Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
Default Latepost cerita kelahiran Baby Fakhri

Lama ga ngikutin forum maupun bikin thread..
Ahh...rasanya baru kmr cerita mual muntah di trimester pertama..tau tau hampir 2 bulan usia malaikat kecilq.
Akan banyak bercerita niy buibu..
Di kehamilan saya pada trimester ketiga..saya yang hijrah dari Banjarbaru Kalsel ke rumah bumer di Surabaya dan menjalani LDM setelah usia kehamilan 7bulan dengan paksu diwarnai dengan keluar masuk rumah sakit..endingnya suami yang harusnya pulang mendekati HPL jadi pulang lebih awal di awal Mei 2017 karena saya opname kali ke 3 akibat isk.suamipun sekalian nungguin kelahiran yang HPL 3juni sambil ngerjain kerjaan kantor di rumah dengan fasilitas internet..maklum kerjaan suami programmer.
Dr spogq dr Ninuk di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera surabaya adalah dr kedua setelah dr spog q di banjarbaru. Slain rumah sakitnya dekat dengan rumah, aq juga pingin persalinan dibantu dr perempuan.
Kebetulan beliau cantik, detail penjelasannya dan sabar.
Masuk week 38..usg seminggu sekali dan dr ninuk menyatakan ketuban sudah mulai keruh dan djj bayi tinggi..aq menjalani cek djj yang pake alat kurleb 1jam an di ruang vk bersalin yang keluar rekam djj nya untuk mengetahui djj dan kontraksi baby.
Dari diagnosa dr ninuk aq dikasih pilihan untuk klahiran normal secara induksi atau secar dan berunding dgn suami dalam waktu 3hari.
Jujur di forum ini banyak cerita tentang sakitnya induksi yang 5kali lipat dari sakitnya kontraksi normal, atau pemulihan pasca operasi secar membuatq takut dan minta suami ke spog lain cari second opinion.
Aq lari ke rs islam ahmad yani dengan dr fatima azzahra..dari hasil usg nya ketuban cukup..masih jernih bbj 3kg posisi bayi pun kepala sudah dibawah dan sdikit masuk panggul..yang artinya aq masih ada peluang lahiran normal.1 lawan 1 diagnosanya..untuk mastiin lagu aq ke RSIA lombok 22 lontar dengan dr imam spog
Disitu beliau detail menjelaskan pinggulq ga sempit tapi ya ga lebar,dan baby sudah di posisi bbj 3,2kg..jadi bisa normal di week 39 tapi diberikan obat perangsang kontraksi..supaya pinggulq yang ga terlalu lebar ini segera bisa lahiran normal agar ga keburu bayi gede di perut. 2 lawan 1 diagnosa..aq yakin aq masih bisa lahiran normal..by the way..berhub aq adalah peserta bpjs kesehatan..dan lombok 22 tidak menyediakan fasilitas itu, hanya rs wiyung sejahtera dan RSI..maka plann klahiran pun berubah..dimana wiyung sejahtera dah ga mgkin disana karna aq ga mau ngikutin saran dr ninuk utk induksi atau secar.
Jadi aq putuskan..dikasih obat perangsang dr imam..tapi aq mau lahiran dengan dr fatima di RSi ahmad yani.
Begitu sore kontrol..malam harinya aq minum obat perangsang kontraksi dan pelunak jalan rahim..dari jam 8malam orang pada Tarawih..aq dah mules..
Rasanya antara kaya haid pertama, pingin bab tapi ga bisa..trus ngilu di vagina..semakin lama semakin sering..aq ga kuat minta dibawa ke rumah sakit ma suamiq karena kaya ciri kontraksi asli dengan jeda 10menit. Jam 12 malam aq masuk ugd rsi ahmad yani..dicek ma bidan sudah bukaan 1..endingnya aq nginap di vk bersalin..disuruh jalan2
Dini hari menjelang pagi..didampingin suamj yang tidur di luar vk bersalin sahur dengan air putih ma kurma 3biji.
Sampai subuh belum nambah bukaan aq dipindah ke kamar opname dan disuruh jalan2 biar manjat bukaannya..tapi sampai dzuhur ga nambah bukaan..seharian di kamar rawat inap..lumayan bikin aq stress karna di dopler, di cek bukaan para bidan masukin jari ke miss v ku..ampuun sakit..dan makin stress karna ga nambah nambah masi stagnan di bukaan 1 smentara flek akibat bukaan 1 keluar lumayan.
Endingnya aq ma suami mutusin untuk pulang ke rumah dulu..tapi perawat minta utk pulang keesokan paginya karna dr fatima mau visit sndiri.nyeri kontraksi ku pun berkurang sudah dari subuh keluar dri vk bersalin.
Minggu paginya aq dicek vt ma dr fatima masih bukaan 1..langsung diacc boleh pulang dengan catatan hari rabu seminggu kemudian aq disuruh kontrol.
Jadwal kontrol q rabu sore..selasa dini hari habis sahur aq dah ngrasain mules nyeri kaya haid dan pingin pup..aq ngrasa itu kontraksi lagi..tapi takut kegeeran aq kuat2in sampai jadwal kontrol sekalian dengan dr fatima. Moga sampai rs kontrol bukaan dah nambah dari seminggu yang lalu bukaan 1..
Endingnya kontrol dan diusg..bbj makin gede dari seminggu yang lalu 3,2kg jadi 3,5kg dan cek vt menunjukkan aq dah bukaan 2..dr fat bilang pinggulq sempit dan bayiq gede jadi aq harus dioperasi secar..oh em ge..knapa jadi begini..second opinion nya utk cari klahiran normal malah endingnya sama dengan advice dr ninuk untuk secar, dan kebijakan rs ahmad yani bagi peserta bpjs..klo akad pertama masuk nya klahiran normal biaya mandiri akad awalnya (syarat bisa lahiran gratis dengan bpjs disitu pasien masuk ugd di posisi bukaan 3 atau pecah ketuban dini atau keluar lendir smentara aq ga ada tanda2 itu smua)..akad awal biaya pribadi maka klo secar pun bayar pribadi ga bs bpjs..kecuali ada rujukan dari faskes 1 q..
Aq sudah sempat kontrol kehamilan di faskes 1 ku di Puskesmas Wiyung..klo toh secar tetep ada advice hitam di atas putih dari dr kandungannya..tapi dr fat ga kasih corat coretan..galau ga bisa dapat rujukan sc..endingnya buntu..aq pun mau sc tapi pake fasilitas bpjs supaya gratis..karna suami menyiapkan dana mandiri hanya untuk persalinan normal dngn spog di rumah sakit. Satu satunya yang mau trima secar tanpa perlu rujukan dari faskes 1 adalah rumah sakit wiyung sejahtera bersama dr ninuk..aq pun masih simpan no hp nya dan segera hub beliau..dengan nada malu karna mengabaikan diagnosanya dan pingin ngotot normal..endingnya aq telfon dan minta maaf duluan..tapi dr ninuk sante banget nanggapinnya..dan advice aq untuk opname besok pagi dan operasi sore harinya. Tanpa masuk ugd dan tanpa rujukan bisa pake fasilitas bpjsq. Alhamdulillah..aq bersyukur ga jadi kluar biaya sendiri untuk operasi.
Pulang dari rumah sakit islam ahmad yani sepanjang jalan mules bukaan 2 masih terasa dan makin nyeri.
Aq minta suami untuk ga nunggu besok opname nya di rumah sakit wiyung sejahtera..tapi malam itu juga untuk ngredain kontraksiq karena toh mau sc..
Malam itupun masuk ugd trus ke vk bersalin..dikasih pereda nyeri kontraksi..paginya tanggal 1juni aq masuk kamar opname untuk prepare operasi sore harinya..
Dikonfirmasi lagi oleh bidan nya puasa q maju karna dr ninuk konfirmasi operasi maju habis dzuhur..
Setelah puasa, dicukur bulu kemaluan, aq masuk ruang operasi jam 1 siang..suntik test antibiotik di luar kamar operasi..lalu masuk kamar operasi yang ga asing bagiq..karna sebelumnya dah operasi usus buntu..
Begitu masuk aq disuntik oleh dr anastesi suntik bius di punggung..dalam hitungan menit pun tubuh leher ke bawah mati rasa..dan brasa dimasukkan catater.proses operasi secar pun berjalan lancar..alhamdulillah jam 1.30 terdengar tangisan bayiq..begitu dibersihkan..perawat anak mendekatkan bayiq dan mengatakan bayiq sehat berat 3,6 panjang nya 51cm...laki laki..
Dr ninuk pun mengucapkan selamat..Ya Allah..berderai air mataq haru saat aq pertama kali mengecup kening bayiq..teringat perjuangan 9bulan yang diiringi opname berkali kali..terbayar dengan ngecup kening bayiq..
Bayiku langsung diadzani ayahnya..dan nama yang sudah kami siapkan di lafaskan pelan oleh ayahnya : q beri kau nama Fakhri Mirza Aswangga
Fakhri dalam bahasa Arab yang artinya anak laki laki kebanggaan keluarga
Mirza juga dari bahasa arab yang artinya baik hati dan bijaksana
Aswangga dari bahasa jawa yang artinya cekatan
Jadi bayi laki laki yang baik hati,bijaksana dan cekatan kelak menjadi kebanggaan keluarga khususnya orang tua.
Nama bayi: Fakhri Mirza Aswangga
Tempat Lahir: Surabaya
Tanggal Lahir : 1juni 2017 jam 13.30wib
Berat :3,6kg
Tinggi:51cm
Doakan ya bunda smua..smoga Baby fakhri menjadi anak sholekhah dan berbakti pada kedua ortu amin..
Maaf ya ceritanya panjang lebar..sbentar lagi di 1 Agustus genap baby Fakhri 2 bulan..kebahagiaan tak terhingga bagi kami berdua yang sudah 3tahun penantian momongan
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Alhamdulillah, bayinya lahir dg sehat. Semoga tumbuh sehat & menjadi anak yg soleh.
Bayinya besar ya bu. Sekarang sudah nambah berapa bobot bayinya?
 
  #3  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Wah bun udh lama ga bersua disini.. tau" udh brojol aja
Alhamdulillah selamat ya bun.. semoga bany fakhri menjadi anak yg sholeh , yg bisa menjadi kebanggan ortunya.. Aamiin...
 
  #4  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Replying to: View Post
Alhamdulillah, bayinya lahir dg sehat. Semoga tumbuh sehat & menjadi anak yg soleh.
Bayinya besar ya bu. Sekarang sudah nambah berapa bobot bayinya?
Makasih doanya ya bunda Itoel..
1bulan kmr di imunisasi nimbang dah 5,3 ma pjgnya 60cm bund

---------- Post added at 10:48 ---------- Previous post was at 10:47 ----------

Replying to: View Post
Wah bun udh lama ga bersua disini.. tau" udh brojol aja
Alhamdulillah selamat ya bun.. semoga bany fakhri menjadi anak yg sholeh , yg bisa menjadi kebanggan ortunya.. Aamiin...
Bund anisa HPL kapan? Sehat aja kan kehamilannya?
Ibu dan bayi sehat..jk nya dah klihatan kah bund
Smoga lancar ya nanti persalinan..amin
 
  #5  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Replying to: View Post
Makasih doanya ya bunda Itoel..
1bulan kmr di imunisasi nimbang dah 5,3 ma pjgnya 60cm bund

---------- Post added at 10:48 ---------- Previous post was at 10:47 ----------



Bund anisa HPL kapan? Sehat aja kan kehamilannya?
Ibu dan bayi sehat..jk nya dah klihatan kah bund
Smoga lancar ya nanti persalinan..amin
Alhamdulillah sehat bun..
InsyaAllah awal oktober..
Udh bun udh keliatan jelas bgt JK nya soalnya sempet di 4D kemarin
Aamiin ya Rabbal'alamin.. makasih bun doanya
 
  #6  
Old
Nisa M...
 
Location: Dramaga bogor
Posts: 95
 
selamat ya bun kelahirannya. semoga sehat sllu dd n ibunya,

doakan sy jg y bun lancar n Dimudahkan lahiranny..
 
  #7  
Old
soezzi...
 
Posts: 296
 
Selamat ya bunda utuk kelahiran buah hatinya,
Semoga baby Fakhri menjadi anak yg sholeh, sehat dan menjadi penyejuk mata hati kedua orang tuanya
 
cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui
WA: 0856-2322-435
  #8  
Old
Superm...
 
Posts: 20
 
selamat bunda hera buat kelahiran buah hatinya..
smoga dd nya slalu sehat jd anak yg terbaik buat ortu dan keluarga amin
 
Pakaian Bayi, Pakaian Anak, Perlengkapan Anak
follow IG : supermoms_store
WA/sms : 081542620490 (fast respon)
  #9  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Replying to: View Post
selamat ya bun kelahirannya. semoga sehat sllu dd n ibunya,

doakan sy jg y bun lancar n Dimudahkan lahiranny..
Amien..makasi bund nisa masruroh
Kapan niy HPL.. Smoga dalam persalinan ibu dan bayi aehat..

---------- Post added at 15:26 ---------- Previous post was at 15:25 ----------

Replying to: View Post
Selamat ya bunda utuk kelahiran buah hatinya,
Semoga baby Fakhri menjadi anak yg sholeh, sehat dan menjadi penyejuk mata hati kedua orang tuanya
Amien..makasih ya bunda soezzie doanya..
Wuich jual krim malam buat ibu menyusui yaa..

---------- Post added at 15:27 ---------- Previous post was at 15:26 ----------

Replying to: View Post
selamat bunda hera buat kelahiran buah hatinya..
smoga dd nya slalu sehat jd anak yg terbaik buat ortu dan keluarga amin
Amien makasi bund supermoms..atas doanya..
Smoga bisnisan online nya lancar juga ya..
 
  #10  
Old
Dita F...
 
Posts: 169
 
Bun bagi cerita tentang pemulihan pasca secar dong hihi, berapa lama ? Lalu apa yg dirasain ? Buat referensi hoho
 
  #11  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Wahh dede Fakhri udh dua bulan....
Kapan balik ke kalimantan..... ketemuan sama Khanza lagi....
Kangen tante.....
Kalo Fakhri balik... kabarin tanteee ya.. tante samperin ke rumah hihihi...

Sehat terus baby boy... semoga jd anak sholeh dan tambah ganteng....
Aamiinn...

---------- Post added at 11:23 ---------- Previous post was at 11:22 ----------

Replying to: View Post
Bun bagi cerita tentang pemulihan pasca secar dong hihi, berapa lama ? Lalu apa yg dirasain ? Buat referensi hoho
Pemulihan sc berbeda stiap org...
Aku sminggu jahitan luar udh kering...
Baru sebulan badan fit betul...
Awal awal habis sc.... maknyusss rasa nya....
Tp aku gk jera utk sc lg ngelahirin bayi hihihi
 
  #12  
Old
Hera86...   TS 
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Replying to: View Post
Wahh dede Fakhri udh dua bulan....
Kapan balik ke kalimantan..... ketemuan sama Khanza lagi....
Kangen tante.....
Kalo Fakhri balik... kabarin tanteee ya.. tante samperin ke rumah hihihi...

Sehat terus baby boy... semoga jd anak sholeh dan tambah ganteng....
Aamiinn...

---------- Post added at 11:23 ---------- Previous post was at 11:22 ----------



Iyaaa tante Alin..makasih doanya..
Insha Allah Oktober bunda Alin uminya khansa jauza..
Nanti meet up bawa baby dua2nya ya..biar rame kumpul bocah
Bundaku juga kangen niy ma uminya kakak khanza dan jauza

Pemulihan sc berbeda stiap org...
Aku sminggu jahitan luar udh kering...
Baru sebulan badan fit betul...
Awal awal habis sc.... maknyusss rasa nya....
Tp aku gk jera utk sc lg ngelahirin bayi hihihi
Beneer bgt seminggu jahitan luar kering dan bisa buat momong baby meskipun belum boleh angkat berat..karna jahitan dalam mgkin blum kering..iyaa 1bulan aq dah bisa ngapa2in..cuci baju tanpa mesin, setrika,bahkan angkat buang air sisa mandi baby fakhri bund..
Klo secar nyaman dan sembuhnya tergantung kemauan kita bund..semangat q buat bangkit ya karna pingin bisa sgera nglakuin aktivitas yg kaitannya ma baby..termasuk memandikan bayi.
Yang dirasakan ya nyeri ya bund..bahkan sudah keluar dari rumah sakit jalan kadang masih bungkuk..tapi jangan dibiasakan gt bund..maka itu dibantu pakai gurita ibu nyaman perut bisa tegak jalan dan mengurangi kendurnya perut yg kaya balon
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cerita kelahiran my baby boy -- Diskusi Umum 31
cerita kelahiran my baby boy :) -- Ngobrol Apa Saja 16
cerita kelahiran my baby boy -- Diskusi Umum 6
Cerita kelahiran my baby boy ^•^ -- Diskusi Umum 30
Cerita kelahiran baby al -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:40.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com