Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Ctrwid...   TS 
 
Posts: 39
Question Serba salah dengan ibuku

Bunda, aku mau curhat masalah Mamaku.

Aku sudah menikah selama 6bulan lebih, menurutku ini waktu yang cukup lama untuk mamaku harusnya sudah bisa beradaptasi dengan aku yg sudah bersuami.
Makin kesini mamaku malah memperlakukan aku lebih protektif dari waktu aku sebelum nikah. Suamiku jadi geregetan bun.

Mamaku sering gosip dengan teman-teman kuliahku yang kebetulan ketemu dan menanyakan kabarku. Semua kekuranganku dan suami yang dia tau diomongin, padahal kita ga serumah dan semua urusan rumah tangga cuma kita berdua yang tau, tapi mama aku kaya ga kehabisan topik soal kita dan dia cerita ke 1 orang tapi dalam waktu singkat jadi menyebar sampe dosenku pun tau dan menceramahi aku lewat pesan whatsapp. Rasanya malu sekali.

Trs kemarin mamaku bilang takbiran harus krmh dan mudik malam itu juga. Aku bilang kesuami tapi dia bilang kita mudiknya nyusul. Aku bisa apa selain nurut dan kabarin mama aku. Lalu balasan mamaku malah marah bilang aku anak durhaka dan sama begonya dengan suamiku yang tidak bisa ikut arahan orangtua.

Aku gak ngerti kenapa mamaku seperti itu bunda. Suami berkali-kali minta ke aku buat ngomong kalo sikap mama aku itu salah. Tapi aku ga berani bunda, tiap mamaku marah2 soal aku cuma diem aja.

Btw, Minal aidzin walfaidzin bunda bunda.
 
  #2  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Setuju sama suami. Bukan negur tapi tanya baik2 maksud ibu ts cerita2 apa. Apakah ibu ts ada ganjelan sama suami ts makanya bersikap begitu? Tapi cari situasi yg enak dan jgn pas ibu lg marah. Tanya kenapa ibu bersikap begitu dan tujuannya.

Dulu sbm nikah, ibu seperti apa? Suka cerita soal kejelekan ts? Kalo iya, itu uda sifat. Susah diubah. Kalo itu sifat, sebaiknya jgn cerita apa2 sama ibu jd ga ada bahan yg dibahas. Bukan jaga jarak tp ga usah buka aib, krn anggapannya k ibu tau semua tau. Kalo soal ibu suka ngatur, ga usah semua disampaiin ke suami biar suami ga ilfil. Ts uda nikah putusin sama suami yg terbaik, omongan ibu & mertua jdkan masukan buat bahan pertimbangan, tp putusin sendiri. Toh konsekuensinya kan dinikmatin sendiri. K ibu marah2 diemin aja. Lama2 juga cape sendiri.

Soal kejelekan ibu ga usah semua disampaiin suami.
 
  #3  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Ayah bun ts kemana????
Minta bantuan ayah.. buat negur ibu ts secara baik baik dan pelan.....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
jadi serba salah .... -- Diskusi Umum 6
serba salah -- Diskusi Umum 6
wanita serba salah -- Ngobrol Apa Saja 7
uk 34 mnggu makin serba salah -- Diskusi Umum 11
suami serba salah -- Ngobrol Apa Saja 22


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:15.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com