Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
handay...   TS 
 
Posts: 8
Unhappy menggugurkan kandungan .

Halo bunda bunda semua selamat sore .
bunda saya mau curhat saya saat ini lagi bingung banget harus kaya gimana
Saya udah ga tahan pengen cerita mengenai masalah saya tapi saya bingung harus cerita ke siapa ,akhirnya saya memberanikan diri untuk cerita di forum imi karena saya fikir saya dan bunda bunda semua belum pernah ketemu atau kenal sebelumnya hhe .

umur saya saat ini 21thn saya belum menikah , saya terakhir haid tgl 7april pas bulan mei saya telat datang bulan seminggu lalu saya coba tespek dan hasil nya 2garis disitu perasaan saya campur aduk antara bahagia dan sedih mungkin bunda semua juga mengerti . Akhirnya saya telpon pcr saya dan kita periksa kebidan pas periksa ke bidan kehamilan saya sudah 5w4d waktu itu , dan yang membuat saya semakin bingung adalah permintaan pcr saya untuk menggugurkan kandungan ini dgn alasan keluarga saya ga bisa bayangin gimana sedih dan kecewa nya mamah saya klo tau saya hamil terutama mamah pcr saya beliau mempunyai sakit jantung saya takut beliau kumat sakit nya dan naudzubilah gmn klo sampe meninggal pasti semua kluarga menyalahkan saya apalagi mamah saya baru saja menyetujui hubungan kami yg sudah berjalan hampir 6tahun . Disitu saya sangat stress sekali tiap hari saya memikirkanya krn saya gamau mengugurkan kandungan ini dia ga salah yg salah itu saya ,saya gamau membunuh makhluk yg ga berdosa saya melihat sekeliling saya bnyk di luar sana yg sudah menikah tapi sulit untuk hamil . Tapi setelah saya pikir* baik buruk nya akhirnya saya menyetujui keinginan pcr saya ,saya sudah berusaha untuk mengugurkan kandungan saya selama seminggu setiap bangun pagi saya minum sprite dan tolak angin tpi tdk ada reaksi apapun kemudian saya search di google salah satu cara efektif untuk mengugurkan yaitu makan ganas merah muda itu termasuk sangat manjur dan saya selama dua hari mengkonsumsi ganas merah muda tapi tetap saja tidak ada reaksi apa apa dan jalan kluar terakhir pcr sya mengajak saya nanti untuk pergi ke bidan untuk menggurkan nya dgn obat biar aman di bwh pengawasan bidannya tapi jujur saya takut perasaan saya berubah lagi saya gamau mengugurkan nya , saya bingung harus kaya gimana apa pergi ke bidan tsb untuk mengugurkannya atau mempertahankan nya???? tapi sya menginginkan sekali janin ini setiap saya berusaha untuk mengkonsumsi makanan untuk mengugurkan saya selali mengelus terlebih dahilu perut saya sambil berkata di hati supaya di kuatkan janin saya ,dan skrg saya sudah 9w3d .
bunda saran nya dong apa saya pergisaja ke bidan tsb atau gmn???

Saya terima jika bunda bunda berfikiran saya wanita tidak baik atau menjudge saya seperti apapun ini sudah terjadi saya pun sangat menyesali nya ini jalan hidup yg harus saya lalui
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
aisyah...
 
Posts: 194
 
Jgn digugurkan sayang ku , kita seumuran loh tapi saya sudah menikah dan saya menunggu dikaruniai seorang anak selama 3th.
kamu dengan mudah diberi karunia itu dari tuhan mu.
Saya tau tindakan kamu hamil diluar nikah memang salah tapi akan menjadi dosa jika kamu menggugurkannya hany krna sebab diatas karna janin kamu ga bersalah ! Saya juga bukan orang yg tidak punya dosa, pikirkan bagaimana nanti ketika kamu mengugurkan lalu apakah nantinya pacr kamu akan menikahi kamu? Saran saya terima karunia alloh.
gini loh ya pacar kamu siap ga siap harus nikahi kamu,kalo emang kamu hawatir berita kehamilan kamu buat mama pacar kamu jantungan yaa kamu tutupi saja dulu hingga kelahiran, ga ada alasn kamu dan pacar kamu buat ga siap karna kamu aja siap saat ngebuatnya..
 
  #3  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Jujur dan akui saja di hadapan keluarga bahwa kamu sudah hamil...
Apapun reaksi orgtuamu, jujur adalah hal yg harus kamu lakukan...

Jangan sampai kamu menuruti kata2 pacarmu utk menghilangkan nyawa bayi yg tak berdosa...

Kamu tau, seberapa besarpun usahamu (minum sprite, makan nanas) utk menghilangkan nyawa bayi itu, jika Tuhan sudah berkehendak, dia akan tetap hidup...

Aku miris sekali membaca thread model beginian, asli...
Mau enak, gak mau anak...

Berani berbuat, berani bertanggungjawab...
 
No more reasons to be unhappy
  #4  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Dek kamu mau coba menggugurkan berapa kali dan gmn pun caranya kalo kata Allah janin kamu itu harus kuat ya pasti kuat ga akan bisa di gugurin..
Kamu boleh berusaha sekeras mungkin buat menggugurkannya.. tapi inget janin yg ada di dalam perut kamu skrg itu ada yang menjaga dan melindunginya ya itu Allah.. Allah Raja yang Maha Kuat yg berkehendak atas segalanya..

Saran saya jangan sampai kamu mengulangi dosa untuk kesekian kalinya dgn mencoba membunuh janin yg tdk bersalah..
Ini resiko yg harus kamu dan pacar kamu tanggung.. setiap perbuatan yg kamu perbuat kamu harus nerima resikonya..

Ini bulan suci loh.. kamu masih mau coba bunuh janin yg ada di dalam kandungan kamu skrg?
Maaf nih binatang aja bisa menyayangi anaknya.. apalagi kamu ini manusia yg diberi Allah akal dan pikiran masa iya kamu (maaf) pemikirannya lebih rendah dr pada binatang..

Janganlah sampai digugurkan terlebih lagi kamu sendiri kan tadi bilang bnyk org diluar sana yg udh menikah sulit memiliki seorang keturunan.. lebih baik kamu bicarakan dulu sama ortu kamu baik" .. mereka pasti jelas kecewa dan bahkan marah tapi perlahan" pasti mereka menerima kenyataan ini..

Untuk ibu dari pacar kamu memang harus hati" menyampaikannya jadi kamu lebih baik berdoa sama Allah agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam menyampaikan berita ini ke keluarga kamu dan keluarga pacar kamu...
 
  #5  
Old
Raisaa...
 
Location: Planet bumi
Posts: 113
 
Kita seumuran bund, usia kehamilan kt jg sama tp ak udh nikah kmarin ak jg berjuang bgt pengen hamil tp diksiny pas 9 bulan pernikahan. Prtanyaanku apa pacar bunda gmw tanggung jawab? Klo untk msalh takut ke mama/mama mertua it udh resiko yg hrus bunda tanggung. Jdi menurutku dripada di gugurin mending jujur ksitau ke pacar bunda bicarain ini udh trjadi kt harus hadapi trima resikony, "nikahin aku ayo jujur ke org tua kt masing2". Lebih cpat lebih baik bund sblum perut smakin membuncit.
 
  #6  
Old
fenny ...
 
Location: Sidoarjo
Posts: 411
 
hati hati bun... ntar berusaha digugurkan ternyata si bayi gak gugur adanya malah ntar cacat lho... bkn menakuti tp ada banyak yg ngalamin gt disamping itu juga...skg kmu gugurin tdk menghendaki bayi tsb ok bayi itu gugur tapi kelak jika kamu menikah dan pengen pny anak hati hati karma yg tlh kmu lakuin ...mending tenangkan pikiran dan banyak bdoa saja
 
Prayer is a key to success
  #7  
Old
Asrie ...
 
Location: Jawa timur
Posts: 76
 
Subhanalloh...saya yg nunggu'in di anugrahi baby hampir 9 thn aja masih sbar dan tetap mengharap mukzizat Alloh akan datang bun...mbok jgn di gugurin bayi yg gk berdosa itu..mending di kasih ma org ..kalo terus berusaha menggugurkan dan ternyata Alloh tdk menghendaki gugur,takut'y malah cacat lho bun..kasihan baby'y nanti..
 
  #8  
Old
handay...   TS 
 
Posts: 8
 
Terimakasih bunda* sudah mau membals thread saya ,
Kalo di tanya secara hati jujur saya tidak mau untuk mengugurkan kandungan saya , saya melakukan itu semua hanya untuk menuruti kemauan pcr saya saja tanpa sepengetahuan pcr saya saya periksa kebidan dan saya mengkonsumsi obat*an untuk kesehatan janin , setiap kali saya makan nanas atau minum sprite hati saya nolak saya kepaska melakukan nya saya pun sllau berdoa semoga allah menguatkan kandungan saya , saya sudah menjelaskan trs*an ke pcr saya tapi dia ttp mau berusaha dulu buat gugurin dan dia pikir jln terakhir dtg k bidan buat gugurin klo dgn cara itu ttp gagal dia mau menerima semuanya .
untuk pertanyaan bunda @raisa : kalo masalah pcr saya gamau tanggung jawab atau apa saya rasa tidak krn sebelum saya tau hamil lebih tepat nya bulan januari dia bilanh klo dia ingin menikah dgn saya taun dpn dan itu pun sudah di bicarakan dgn kluarga nya .
alasan dia paling utama knp dia ingin mengugurkan kandungan saya adalah ibu nya dia takut ibu nya knp* dan takut di buang sama kluarga krn di kluarga kami belum pernah ada kejadiaan seperti ini .
@bundafeny : iyah bun aku juga banyak liat di web banyak yg coba gugurin pke obat tapi ga berhasil malah jadi cacat ke anak nya atau anak nya jdi anak pemberontak akibat penolakan ortu nya dlu .
 
  #9  
Old
mirali...
 
Posts: 900
 
Mba, saran saya jangan digugurin
Jangan mengulangi lagi dosa besar tsb
Lagian pacarnya udah niat serius kan sama mba?
Sudah punya rencana nikah kan sebelumnya?
Mba dan pacar harus berani mengakui kpd orang tua
Orang tua kecewa? Pasti lah namanya juga punya anak dididik disayang sejak kecil pengennya orang tua punya masa depan dan moral yg baik
Tapi ya kembali lagi nasi udah jadi bubur, saya yakin gimanapun kecewanya orangtua akhirnya akan ttep menerima kenyataan bahwa mba udah hamil dluar nikah dan akan menerima anak yg ada dikandungan mba
Untuk ibunya pacar yg punya sakit jantung, lebih baik tetep dikasi tau tapi pelan" saja
Jangan lupa tobatan nasuha ya mba, minta petunjuk sama Allah biar dipermudah segala urusannya
 
  #10  
Old
anggre...
 
Posts: 187
 
Udah dosa hamil duluan jangan ditambah lagi mau bunuh janin itu dek. Mslh jantung mama pcrmu itu bs kali di jelasin pelan2 . Asli aku greget sm kalian berdua. Tau gak siih kita2 yg promil ini nunggu bgt janin ada di rahim kita. Aku keguguran aja rasanya pengen ikut mati aja. Kok situ enakk bangett mau enaknya aja. Sampein tuh ke pacarmu laki bukan sih! Gentle dong kalo dia emg laki!

Temenku pernah ky kamu gitu udh makan apapun. And bayinya ga gugur kamu tauu pas lahir bayinya udh meninggal nyesel nya pas udh kejadian. Skrg blm hamil pdhl udh 5 thn yg lalu. Dia makan nanas dsb nya.
Terus masalh jln trkhr minta obt peluruh ke bidan gk mungkin bidan sesembrono itu mau matiin janin yg gak berdosa. Jgn bilang hatimu sll berdoa biar allah lindungin janinmu kalo kmu nya sengaja makan nanas dsbnya. Klo km emg pnya hati gak akan setega itu.
 
  #11  
Old
hiroom...
 
Posts: 11
 


Kasian kenapa harus membunuh yang gak bersalah
 
  #12  
Old
Anna17...
 
Posts: 28
 
Bun, hpht kita selisih 2 hari, tapi janinku gak maju pertumbuhannya jadi terpaksa digugurkan mohon bund jangn digugurin, sedih rasanya bunda kalo kehilangan anak, berapa banyak bunda disini yang mengharapkan kehadiran buah hati.
Jelasin baik baik aja bunda ke keluarga calon bunda dan keluarga bunda sendiri, insyaallah ada aja jalannya bunda
 
  #13  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Nggak usah melakukan pembelaan. Pada dasarnya kalian yang bejad. ( iya aku bilang kalian bejad ), aku tidak pernah menghakimi orang yang hamil di luar nikah SEPANJANG mereka mempertahanakan kehamilannya, tapi kalau yang sudah sengaja makan ini minum ini buat menggugurkan tapi kemudian pakai alasan sebenarnya tidak mau dll, MUNAFIK namanya, apalagi alasan menggugurkan karena takut Ibu si laki meninggal bla bla, ibu si laki gak bakal kena serangan jantung kalau tahu anaknya belum halal tapi sudah main tidur2an? Aku mungkin akan bersimpati jika kamu hamil karena di perkosa terus mau gugurin, tapi kalau pada dasarnya suka sama suka apalagi yang mau di stressin? Ingat anak situ ada bukan karena kemauannya tapi karena diri kamu dan pasangan yang tidak bisa menjaga kelamin kalian. Giliran main ingatnya enak enaknya aja.. emak siapapun yang sakit nggak di pikirin giliran jadi anak, mau di gugurin tapi alasan bilangnya sebenarnya berat...munafik. Saran aku sih, kalau laki situ benaran mau nikahin kamu.. nggak bakalan mau tidurin kamu dulu.. toh cuman nunggu setahun. Mendingan kalau pacar kamu tetap paksa kamu ke bidan gugurin langsung tinggalin deh. Kalau tetap mau ikutin kata pacar kamu dan kamu gugurin, aku cuman berharap semoga selamanya kalian tidak di karuniai anak lagi. Jika Tuhan tidak mengijinkan kalian mengguguri anak kalian mungkin Tuhan akan menyelamatkannya selama beberapa kali.. tapi pada akhirnya tetap Tuhan akan memberi kalian PILIHAN mau tetep coba coba menggugurkan atau mempertahankan. Kalau sudah gugur.. jangan nangis air mata buaya lagi ya.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #14  
Old
mela l...
 
Posts: 7
 
Replying to: View Post
Halo bunda bunda semua selamat sore .
bunda saya mau curhat saya saat ini lagi bingung banget harus kaya gimana
Saya udah ga tahan pengen cerita mengenai masalah saya tapi saya bingung harus cerita ke siapa ,akhirnya saya memberanikan diri untuk cerita di forum imi karena saya fikir saya dan bunda bunda semua belum pernah ketemu atau kenal sebelumnya hhe .

umur saya saat ini 21thn saya belum menikah , saya terakhir haid tgl 7april pas bulan mei saya telat datang bulan seminggu lalu saya coba tespek dan hasil nya 2garis disitu perasaan saya campur aduk antara bahagia dan sedih mungkin bunda semua juga mengerti . Akhirnya saya telpon pcr saya dan kita periksa kebidan pas periksa ke bidan kehamilan saya sudah 5w4d waktu itu , dan yang membuat saya semakin bingung adalah permintaan pcr saya untuk menggugurkan kandungan ini dgn alasan keluarga saya ga bisa bayangin gimana sedih dan kecewa nya mamah saya klo tau saya hamil terutama mamah pcr saya beliau mempunyai sakit jantung saya takut beliau kumat sakit nya dan naudzubilah gmn klo sampe meninggal pasti semua kluarga menyalahkan saya apalagi mamah saya baru saja menyetujui hubungan kami yg sudah berjalan hampir 6tahun . Disitu saya sangat stress sekali tiap hari saya memikirkanya krn saya gamau mengugurkan kandungan ini dia ga salah yg salah itu saya ,saya gamau membunuh makhluk yg ga berdosa saya melihat sekeliling saya bnyk di luar sana yg sudah menikah tapi sulit untuk hamil . Tapi setelah saya pikir* baik buruk nya akhirnya saya menyetujui keinginan pcr saya ,saya sudah berusaha untuk mengugurkan kandungan saya selama seminggu setiap bangun pagi saya minum sprite dan tolak angin tpi tdk ada reaksi apapun kemudian saya search di google salah satu cara efektif untuk mengugurkan yaitu makan ganas merah muda itu termasuk sangat manjur dan saya selama dua hari mengkonsumsi ganas merah muda tapi tetap saja tidak ada reaksi apa apa dan jalan kluar terakhir pcr sya mengajak saya nanti untuk pergi ke bidan untuk menggurkan nya dgn obat biar aman di bwh pengawasan bidannya tapi jujur saya takut perasaan saya berubah lagi saya gamau mengugurkan nya , saya bingung harus kaya gimana apa pergi ke bidan tsb untuk mengugurkannya atau mempertahankan nya???? tapi sya menginginkan sekali janin ini setiap saya berusaha untuk mengkonsumsi makanan untuk mengugurkan saya selali mengelus terlebih dahilu perut saya sambil berkata di hati supaya di kuatkan janin saya ,dan skrg saya sudah 9w3d .
bunda saran nya dong apa saya pergisaja ke bidan tsb atau gmn???

Saya terima jika bunda bunda berfikiran saya wanita tidak baik atau menjudge saya seperti apapun ini sudah terjadi saya pun sangat menyesali nya ini jalan hidup yg harus saya lalui
mbak cba search tntng janin yg gagal di aborsi dan mereka akhrnya bsa berhasil hdup tp dngn keadaan yg tdk sempurna karna emng pengaruh percobaan aborsi ( naudzubillah) jgn smpe mbak , mnding mbak nya jga baik" baby nya , sayangin dia . jgn smpe nyesel, pesan aku itu aja mbak
 
  #15  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Coba usg ke dokter jgn cuma ke bidan
Liat si dd di perut. Pas 6w sudah terdengar detak jantungnya. Trus sebentar lg bentuk kepala dan badannya.

Itu dd sudah terbentuk di perut ibu. Coba deh ibu baca thread anak umur 14 thn yg lahirin anaknya dan dia memilih ga menikah sama cowoknya

Dia membuat keputusan yg berani. Hasilnya anaknya lucu banget (dia share ig anaknya).

Saat ini anak saya lg di samping saya menyusu. Saya ga tega membayangkam sesuatu terjadi sama dia. Yakin bu ts anda memilih calon mertua dari anak? Maaf tapi pacar anda pengecut. Inget pacar/suami bisa ganti, tapi anak itu darah daging. Ada mantan suami/pacar tdk ada mantan anak
Jngn ambil keputusan yg membuat ibu menyesal seumur hidup.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Buah PEPAYA bisa menggugurkan kandungan? -- Diskusi Umum 36
ingin menggugurkan kandungan -- Diskusi Umum 34
adakah bunda yang pernah terpaksa menggugurkan kandungan? -- Diskusi Umum 58
Cara Menggugurkan Kandungan Hub 081221648889 Jual Obat Aborsi Ampuh -- Ngobrol Apa Saja 2
Cara Menggugurkan Kandungan Hub 081221648889 Jual Obat Aborsi Ampuh -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:37.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com