Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Sofi81...   TS 
 
Posts: 111
Default Info buat para mamud

Bukan maksud menakut-nakutin cuma barusan baca info ini semoga bermanfaat,,,


Supaya Cantik, Mama Ini "Menggunting Bulu Mata" Bayinya, Siapa Sangka Kedua Mata Anaknya Malah… Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit!

Seorang mama mudah baru-baru ini, entah mendengar dari mana, dia mendengar kalau bulu mata yang digunting, akan tumbuh jadi panjang. Karena dia berharap anak bayinya bisa punya bulu mata yang panjang dan lentik, akhirnya dia menggunting bulu mata anaknya waktu dia sedang tidur supaya jadi lebih rapi dan tumbuh panjang dan lentik. Tapi, siapa sangka ternyata setelah digunting, sang anak malah merasa tidak nyaman akan matanya dan sering menggosok kedua matanya dengan tangannya. Awalnya, sang mama belum sadar, dia pikir bulu mata anaknya akan tumbuh dengan lentik. Tapi beberapa waktu setelah itu, kedua mata anaknya malah membengkak!

Sang mama baru menyadari kalau ada sesuatu yang tidak beres, dia langsung membawa anaknya pergi ke rumah sakit, barulah diketahui kalau sang anak mengalami radang mata serius karena ibunya menggunting bulu matanya. Untung saja perawatan ini tepat pada waktunya sehingga mata sang bayi bisa disembuhkan.
Dokter mengungkapkan, kalau folikel bulu mata pada bayi memang sudah bawaan lahir, panjang pendeknya bulu mata juga itu tergantung pada genetik. Setelah bulu mata tumbuh sampai kepanjangan tertentu, maka bulu mata akan berhenti tumbuh. Kalau ingin membuat bulu mata jadi panjang dengan mengguntingnya, sebenarnya agak sulit untuk dilakukan!

Yang paling penting lagi, setelah dipotong, bulu mata yang tumbuh justru lebih kasar dan pendek. Bulu yang kasar akan melukai mata sang bayi dan membuat matanya terus-menerus keluar air mata atau bisa infeksi. Apalagi, kalau mata kehilangan bulu mata untuk melindunginya, justru akan lebih mudah terkena debu dan penyakit.
Terlebih, kalau bayi suka membalikan badan waktu tidur, kalau kurang hati-hati, kamu bisa melukainya waktu menggunting bulu mata dengan jarak yang begitu dekat dari mata sang anak. Untuk para orang tua yang ingin melakukan percobaan seperti ini, diharapkan untuk ekstra hati-hati!
Sebenarnya, panjang pendeknya bulu mata bukanlah yang terpenting sobat cerpen, jauh lebih penting anakmu tumbuh sehat dan bahagia! Jangan sampai hanya karena keinginan yang kecil, akhirnya malah menghancurkan hidup anakmu sendiri. Anak bayi itu sangat sensitif, jangan sampe kita terlalu ingin melakukan banyak percobaan yang aneh-aneh ya!
sumber : BH
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
zzidri...
 
Posts: 139
 
nyimak bund,
nice inpoo
 
  #3  
Old
Bunda ...
 
Posts: 5
 
kok jadi ngeriii yaakkk ... ��
 
  #4  
Old
Umi si...
 
Posts: 16
 
Nice infooo
Nyimak bundd ..
 
  #5  
Old
susi l...
 
Posts: 805
 
Infonya bgus banget... mksh bund udh d share...
Sedikit pengalaman dr aq... bulan nov thn kmrn aq melahirkan ank cwok... trus kta org aq dsuruh gunting bulu mata ankku supaya kalo tumbuh bs jd panjang & bgus...
Trus aq coba potong susah tiap mau tk gunting ankku gerak2 jd susah akhirnya aq tkt sendiri... tkt gunting nya kena mata... jd ya skg tk biarin mau bulu matanya panjang apa pendek yang pntg ankku sehat... soalnya emg bahaya gunting bulu mata baby... kalo ga ati2 bsa bahaya...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
info dunk para bundaa -- Diskusi Umum 3
heloo para bunda..minta info dunk -- Kenalan Yuk! 3
Mohon bantuan dan info nya dong para bunda :) -- Ngobrol Apa Saja 7
Hai para bunda minta info tentang kuret -- Kenalan Yuk! 0
bagi info dong buat para bunda yg hamilnya udah senior hehee :D -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com