Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
 
Replying to: View Post
halo bu. apa yg ibu rasakan hampir sama dengan saya sebenernya. cuma sejak saya punya anak saya sebisa mungkin tidak membuat masalah atau membantah mama saya.
1. sebisa mungkin saya tidak meminta bantuan mama sayaa termasuk untuk menjaga anak sy kl nanny nya lg sakit atau cuti. kecuali sangat amat terpaksa atau beliau yg menawarkan diri. karena dl pernah bilang tidak mau urus cucu. oke gak masalah. saya pake nanny.
2. suami lembur atau dinas keluar saya tetap dirumah. bersama balita saya. mau sehari 2 hari pokoknya dirumah. kecuali suami menyarankana tidur dirumah mama ataupun mama menawarkan tidur disana. selebihnya no no no.
3. sekarangpun, kadang2 saya katakan ke mama kenapa mama harus begitu kenapa harus begini. saya biasa menyampaikan perasaan dan pikiran sy sm mama. walo beliau g bs terima, yg pentig sudah sy sampaikan.krna itulah mama sy tdk terlalu terbuka sm sy krna kl salah menurut sy lgsg sy berusaha meluruskan.
4. sebisabisa mungkin mandiri. tidak merepotkan mereka kec sgt terpaksa.

tetaplah berlaku baik bu. kl dilihat2 ya blm tentu adik bunda akan peduli jika ortu nanti tua. biasanya sih gt. tp mudah2an tidak
Iya bun. Saya nginep karna suami yg nyuruh katanya kesian repot sendirian. Karna suami kalo kerja masuk sore nih jam 4 harusnya kan pulang jam 12 malam tapi lanjut lagi sift 3 jadi dr jam 12 malam baru pulang jam 8 pagi. Nanti dr jam 8 pagi pulang ke rumah lanjut lagi jam 4 jalan lagi begitu seterusnya. Paginya itu saya sebenernya udh minta jemput suami tapi mama bilang udh nginep aja sehari lagi mama sendirian iseng katanya. Kebetulan kakek saya yg disamping rumah saya itu baru meninggal. Yaudah saya temenin. Mama saya ini seneng bgt momong anak saya. Misal mandiin dan nyuapin. Saya gak pernah nyuruh tapi mama saya yg mau. Katanya kangen bgt sama anak saya. Saya yg ambil tugas bebenah rumah. Gak tiap saat juga mama saya momong anak saya bun. Sebisa mungkin anak sama saya tapi ya gtu mama saya yg mau gendong2 dibawa main kesana kesini. Saya pengen gtu bun sharing sama mama supaya mama tau mah aku gak suka loh kalo mamah begini begitu, mama jgn bgini sama aku bla bla bla tapi gak bisa bun. Saya gak pernah namanya sharing sama mama. Nyampein apa yg saya rasa ke mama tuh gak pernah. Yg ada saya bisa di bentak2 disangkanya saya ngebantah. Sering bun kek gtu. Saya kalo apa2 ya dipendem sendiri. Cerita sama suami ah suami saya juga gak asik orangnya. Saya tetep kok bun baik2 sama mama walau kadang gak bisa nutupin kesel, suka cemberut kalo di depan mama tapi yaudah saya coba biasa. Ini tar siang mau pulang aja ke rumah, dr semalem saya mau pulang tapi ujan melulu jadi gak bisa balik. Ini aja udh bilang mau pulang naik grab karna kalo nunggu suami bisa gak balik2. Eh mama saya bilang udh gak ush pulang dulu ngapain sih. Tunggu suamimu aja dulu di rumah mu juga sendirian. Huhhhhuuu Kalo adik saya mah bun aduhhh boro2 care sama ortu. Tidur di rumah aja bisa di itung pake jari. Dia kalo gajian ngasih mama saya abis itu udh sama temen2nya sama pacarnya. Pernah saya suruh tdr di rumah tapi adek saya gamau. Adek saya mentingin temen2nya drpada keluarga. Ini baru punya pacar, udh aja sama pacarnya terus. Kebetulan m-banking nya ngeLink ke nomor hp saya. Notifnya transfer ke rek ceweknya terus. Ditarik terus uangnya. Saya kasih tau malah galakan dia. Yaudah aja saya bodo amat. Semoga gak terjerumus ke pergaulan bebas.
 
  #17  
Old
Sarmin...
 
Posts: 29
 
Anaknya umur brp bu?

Kalo sampe ngatain aj*ng, gobl*k dan sejenisnya itu mmg udh keterlaluan sih ya.
Tp jgn terlalu diambil hati mgkn mama sedang kecapek'an atau moodnya lg jelek

Kalo minah di posisi km buk, minah gak mau nginap ke rmh mamah utk smntara waktu.
Mending dirumah saja urus rumah sm urus keperluan suami, meskipun shift malam tp suami jg butuh makan to.
Dan kayaknya km perlu bilang ke mamahmu buk kalo km gak suka dikatain kasar seperti itu. Biar mamahmu ngerti, km jg bisa sakit hati gitu lho

Soal ijasah ya itu perlu dikomunikasikan lg sm suami, kira2 apa suami sdh mencukupi kebutuhan ibuk sm anakmu.
Kalo sudah cukup ya bilang sm suamimu minta dirumah saja ngurus anak sm rumah.
 
Jangan Pamer
  #18  
Old
Radis...
 
Posts: 167
 
Replying to: View Post
Entah harus cerita ke siapa. Curhat ke allah sudah, tapi rasanya kok masih ngganjel nih hati. Sudah 2 hari saya nginep di rumah ortu kandung saya. Karna suami lagi sift malem terus dan memang biasanya kalo suami sift malem saya nginep di rumah mamah. Tadi jam 7 di daerah rumah saya mati lampu karna hujan petir. Selama 1 jam akhirnya nyala. Saat itu saya, mama saya dan ayah saya lagi becandaan di depan tv. Ketika lampu nyala saya disuruh matiin lilin2 dan bersihin bekas2 lilin yg kebetulan berantakan di dapur. Mama saya gak sabaran sampai bentak saya ''Kamu tuh lama bgt sih begitu aja. Udh sini mamah aja!'' padahal saya gak lama. Saya biasa aja wong cuma begitu doang kok. Saya jawab ''kenapa sih ma, orang udh selesai kok. Nih udh selesai cuma dikit doang''. Tapi mama saya malah bentak2 saya. ''Elu tuh kalo di bilangin jawab aja. Ngebantah aja! Lu tuh cuma nyusahin doang gak usah jawa2b kalo dibilangin!!'' Deg! Berasa ditampar. Saya cuma diem trus saya ambil anak saya saya tidurin di kamar. Gimana ya bun. Saya sakit bgt dengernya. Apa sih bun salah saya gitu. Saya gak ngebantah karna apa yg harus dibantah. Saya juga gak marah2. Bener2 biasa aja. Saya gak suka aja mama saya bilang ''NYUSAHIN''. Bener2 sakit bun. Ya allah.. Apa karna sejak nikah saya gak kerja jadi saya dibilang nyusahin? Saya gak ngerti apa yg dimaksud nyusahin. Dan saya juga gak ngerti saya bantah mamah tuh dimana? Mungkin emang sayanya yg baperan, saya juga yg childish. Saya butuh masukan dr bunda2 disini Sebenernya mamah tuh baik. Tapi ya memang bun, perlakuan ortu ke saya dan adik saya itu jauh berbeda. Dari saya kecil saya sudah dibedakan. Saya punya adik laki2 umur 20 sekarang. Bekerja di salah satu pabrik mobil ternama dengan gaji 4x lipat UMR jakarta. Semenjak kerja adik saya ini bak raja di rumah. Padahal adik saya suka bentak2 mama saya. Tapi mama saya sama sekali gak marah. Ayah saya juga sama. Kalo ngomong ke saya ketus. Tapi kalo ke adik saya haluuuss bgt. Beberapa kali adik saya waktu sekolah bolak balik polsek karna tawuran. Pernah juga di tahan di sel semalaman tapi ortu saya gak marah. Sedangkan saya dulu waktu SMK pernah ngelakuin kesalahan di rumah. Saya matahin kipas angin karna kipas nya gak muter jadi saya akalin. Kipas nya patah jari saya berdarah kena besi. Tapi saya di maki2. Dikatain anj*ng, goblok lu, tolol dsb yg menurut saya gak pantas di ucapkan seorang ibu. Saya sakit hati, kalo adik saya buat kesalahan fatal gak pernah namanya di omelin. Tapi kalo saya...
Apa karna saya gak kerja jdi gak dihargain? Kenapa semua harus di nilai dengan uang? Saya stress bun. Belom lagi suami yg akhir2 ini kumat lagi nyuruh kerja (ada di thread sebelumnya). Ya allah.. Saya tuh harus apa supaya dihargain?
Saya sebenernya males nginep lama2 di rumah. Karna ya sifat mama saya tadi. Saya salah dikit pasti ucapannya ''lu tuh cuma nyusahin'' Padahal yg nyuruh saya ke rumah ya mama saya. Saya 3 hari gak ke rumah aja di telpon. Seminggu gak ke rumah eh mama saya jemput nyuruh main ke rumahnya. Tapi kalo saya di rumah dianggepnya saya nyusahin. Padahal saya kalo makan atau nyuci ya saya sendiri. Saya kasih mama saya uang belanja. Saya cuci pakaian anak saya. Tapi gak pernah di anggap. Saya berusaha untuk ''gak nyusahin'' tapi menurut beliau saya ini nyusahin. Bilangnya nanti tua mau ikut adek saya. Sedangkan adek saya aja jarang pulang ke rumah karna males di rumah. Maunya ngekos sama temen2nya. Kalo saya cerita sama suami yg ada suami malah bilang makanya kamu kerja biar di hargain sayang ijasah kamu. Hhhh... ijasah ijasah saya kuliah pontang panting pake keringet saya sendiri. Saya bayar biaya sendiri gak minta sepeserpun duit ortu atau pacar. Giliran saya udh lulus semua nuntut saya. Pusing bgt! Ngerasa gak dihargain sama sekali. Gk ada yg mengerti. Semoga saya jadi ibu yg baik utk anak saya. Semoga saya bisa menjaga lisan saya agar tdk menyakiti orang lain apalagi anak saya sendiri.


Maaf bun kalo gajelas dan ga penting. Cuma ngeluarin uneg uneg aja. Biar legaan. Kalo kependem sendiri takut stroke di usia muda.



Suaminya jg kok aneh, seakan nuntut istri kerja. Buat apa? Nyambung nafkah? Kl emng penghasilan suami kurang okelah kerja tp dg konsekwensi, anak terlantar. Misal dititipin ntar orgtua makin ngomel pastinya. Gini aja kl disuruh maen krmh bilang aja lg ada acara ato apa, misal dijemput ngeles aja pokoknya sampe si mama nanya ada apa? Kl misal nanya, ya terus terangin aja unek2 selama ini. Gak pantes loh seorang orgtua bilang kasar ky gt meski anaknya udh berumah tangga dan kok heran suami bunda gak belain malah ikut ngomporin nyuruh2 kerja. Lucu.
Kl misal si mama malah balik marah karena bunda dh gamau pulang lagi ya skalian aja terus terangin. Selama ini bunda dibedain krn byk faktor salah satunya ya itu td blm bekerja atau emng bunda anak adopsi kali (maaf). Yg kaya gitu jng di doemin tp di obrolin biar jelas.
 
  #19  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
 
Replying to: View Post
Anaknya umur brp bu?

Kalo sampe ngatain aj*ng, gobl*k dan sejenisnya itu mmg udh keterlaluan sih ya.
Tp jgn terlalu diambil hati mgkn mama sedang kecapek'an atau moodnya lg jelek

Kalo minah di posisi km buk, minah gak mau nginap ke rmh mamah utk smntara waktu.
Mending dirumah saja urus rumah sm urus keperluan suami, meskipun shift malam tp suami jg butuh makan to.
Dan kayaknya km perlu bilang ke mamahmu buk kalo km gak suka dikatain kasar seperti itu. Biar mamahmu ngerti, km jg bisa sakit hati gitu lho

Soal ijasah ya itu perlu dikomunikasikan lg sm suami, kira2 apa suami sdh mencukupi kebutuhan ibuk sm anakmu.
Kalo sudah cukup ya bilang sm suamimu minta dirumah saja ngurus anak sm rumah.
Dulu saya pernah bun bilang mah jgn ngomong goblok2 napa.. Emang mama gak malu ngomong gtu ke anak? Mama saya diem aja tapi abis itu gak ngata2in saya lagi.
Sebenernya gaji suami mencukupi utk kebutuhan saya dan anak. Malah ada sisanya di akhir bulan bisa saya tabung. Tapi suami ya gtu pengennya saya kerja. Mungkin menurut dia sayang ijasah saya. Saya pun mikir gtu, saya jg sayang ijasah. Tapi nyari kerja kan gak segampang itu ya bun. saya udh berusaha, tapi kalo blm rejeki mau gimana. Nah ini suami masih nanya2. Saya tertekan kalo ditanya2 gtu.

---------- Post added at 12:39 ---------- Previous post was at 12:32 ----------

Replying to: View Post
Suaminya jg kok aneh, seakan nuntut istri kerja. Buat apa? Nyambung nafkah? Kl emng penghasilan suami kurang okelah kerja tp dg konsekwensi, anak terlantar. Misal dititipin ntar orgtua makin ngomel pastinya. Gini aja kl disuruh maen krmh bilang aja lg ada acara ato apa, misal dijemput ngeles aja pokoknya sampe si mama nanya ada apa? Kl misal nanya, ya terus terangin aja unek2 selama ini. Gak pantes loh seorang orgtua bilang kasar ky gt meski anaknya udh berumah tangga dan kok heran suami bunda gak belain malah ikut ngomporin nyuruh2 kerja. Lucu.
Kl misal si mama malah balik marah karena bunda dh gamau pulang lagi ya skalian aja terus terangin. Selama ini bunda dibedain krn byk faktor salah satunya ya itu td blm bekerja atau emng bunda anak adopsi kali (maaf). Yg kaya gitu jng di doemin tp di obrolin biar jelas.
Sebenernya penghasilan suami gak kurang bun. Alhamdulillah tercukupi segala kebutuhan saya. Tapi suami pengennya saya kerja. Saya cuma sih udh usaha bun tapi kan blm rejekinya. Nih bun kalo saya cerita sama suami yg ada suami malah bilang makanya cepet kerja biar kamu dihargain. Saya anak kandungnya kok bun. Cuma ya emang mama saya kalo sama saya lebih ''berani'' beda kalo ke adik saya.
 
  #20  
Old
Fiky N...
 
Posts: 15
 
Replying to: View Post
Iya bun. Mungkin mama juga gak sadar sama apa yg dia ucapin. Sayanya juga mungkin yg baper.. Makasih bunda sarannya

---------- Post added at 08:52 ---------- Previous post was at 08:51 ----------



Saya di Jakarta Timur bun. Kalo bunda sendiri dimana?

---------- Post added at 09:20 ---------- Previous post was at 08:52 ----------



Kalo saya diposisi bunda juga pasti gak enak bgt ya. Kalo mama saya sama suami sih ya selayaknya sama anak aja gtu gak gimana2. Kalo sama saya doang yg beda. Saya juga tau diri sih bun mungkin saya blm bisa nyenengin mama. Kadang saya serba salah bun. Kalo saya ngasih uang ke mama pasti di tolak. Alesannya udh buat jajan anakmu aja. Tapi kalo lagi marah ya ngungkit2 bun. Kan bingung ya maunya apa
Saya di bekasi utara bunda..
 
  #21  
Old
Bella9...
 
Posts: 477
 
Maaf oot ya bund...
Kalo tentang masalah bunda sdh banyak ibu ibu diatas yg kasih nasihat,yg mau saya tanyain apa iya kalo masalah di pendem bisa jadi stroke ?? Apa cuma bercandaan aja?? karna saya kalo ada apa apa sy pendem aja dalem hati,denger stroke jd takut
 
Jangan suka baper,ini forum umum kalo tidak bisa menerima kritik jangan ngomong
  #22  
Old
rachmi...
 
Posts: 83
 
Hi bun. Saya anak bungsu, saya baru menikah dan masih bergantung sama ibu karna memang saya org nya manja bisa di bilang. Sampe suami beli rumah pun nyari yg deketan sama ibu. Ibu saya pun kalau ngomong asal celetuk bun, tapi di balik itu sebenernya mereka sayang sama kita bun. Mungkin biasanya kalau mood mereka lg turun bisa tiba2 nyalahin apapun yg kita lakuin. Saya sering bgt dikasih tau sama suami kalau saya lg berantem sama ibu, katanya jangan liat ketusnya doang tapi liat waktu ibu baik sama kita.
Dan masalah adik bunda, mungkin dimarahin juga bun tapi ngga secara terang2an depan bunda. Karna cara marahin anak cewe dan cowo tuh biasa nya beda bun.
 
  #23  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
 
Replying to: View Post
Maaf oot ya bund...
Kalo tentang masalah bunda sdh banyak ibu ibu diatas yg kasih nasihat,yg mau saya tanyain apa iya kalo masalah di pendem bisa jadi stroke ?? Apa cuma bercandaan aja?? karna saya kalo ada apa apa sy pendem aja dalem hati,denger stroke jd takut
Hahaha gatau juga bun wkwk... Itu mah saya asal aja. Tapi bisa juga sih bun. Makanya saya gamau mendem sendirian. Takut stroke wkwk

---------- Post added at 19:12 ---------- Previous post was at 15:34 ----------

Replying to: View Post
Hi bun. Saya anak bungsu, saya baru menikah dan masih bergantung sama ibu karna memang saya org nya manja bisa di bilang. Sampe suami beli rumah pun nyari yg deketan sama ibu. Ibu saya pun kalau ngomong asal celetuk bun, tapi di balik itu sebenernya mereka sayang sama kita bun. Mungkin biasanya kalau mood mereka lg turun bisa tiba2 nyalahin apapun yg kita lakuin. Saya sering bgt dikasih tau sama suami kalau saya lg berantem sama ibu, katanya jangan liat ketusnya doang tapi liat waktu ibu baik sama kita.
Dan masalah adik bunda, mungkin dimarahin juga bun tapi ngga secara terang2an depan bunda. Karna cara marahin anak cewe dan cowo tuh biasa nya beda bun.
Iya bun saya percaya mama saya sayang kok sama saya. Cuma gak bisa ngontrol emosi kali jadinya gak sadar ngomong gtu. Saya juga selalu inget kebaikan mama supaya saya gak benci sama mama. Dan sayanya mungkin juga lagi sensitif. Tapi emang sakit bgt dibilang cuma nyusahin. Yaudahlah biarin aja saya lupain. Saya juga gak nuntut diberi perhatian yg sama kayak adik saya, saya udh punya anak, udh gak pantes nuntut diperhatiin. Biarlah.. saya selalu doain mama saya walau mama saya kadang jahat sama saya. Saya percaya mama pun begitu, doain saya disetiap sujudnya.
Adik saya emng gak pernah dimarahin bun. Pernah sesekali dimarahin tapi gak dimaki2 kayak saya. Bukannya marahin anak seharusnya dgn tdk bicara kasar ya? Entahlah bun..
 
  #24  
Old
rachmi...
 
Posts: 83
 
Replying to: View Post
Hahaha gatau juga bun wkwk... Itu mah saya asal aja. Tapi bisa juga sih bun. Makanya saya gamau mendem sendirian. Takut stroke wkwk

---------- Post added at 19:12 ---------- Previous post was at 15:34 ----------



Iya bun saya percaya mama saya sayang kok sama saya. Cuma gak bisa ngontrol emosi kali jadinya gak sadar ngomong gtu. Saya juga selalu inget kebaikan mama supaya saya gak benci sama mama. Dan sayanya mungkin juga lagi sensitif. Tapi emang sakit bgt dibilang cuma nyusahin. Yaudahlah biarin aja saya lupain. Saya juga gak nuntut diberi perhatian yg sama kayak adik saya, saya udh punya anak, udh gak pantes nuntut diperhatiin. Biarlah.. saya selalu doain mama saya walau mama saya kadang jahat sama saya. Saya percaya mama pun begitu, doain saya disetiap sujudnya.
Adik saya emng gak pernah dimarahin bun. Pernah sesekali dimarahin tapi gak dimaki2 kayak saya. Bukannya marahin anak seharusnya dgn tdk bicara kasar ya? Entahlah bun..
Iya bun harusnya ngga dengan kata kasar soalnya bisa bikin trauma atau luka di hati anaknya. Hmmm yg sabar ya bunda. Berdo'a terus yg terbaik buat mama nya
 
  #25  
Old
Yaya93...
 
Posts: 13
 
Bunda ts yg sabar ya...
Kadang orang tua memang seperti itu...terkadang ada sikap gengsi mau nampain sayang buat anaknya...tapi perlu diingat bund kalo ortu bunda masih ngarep bunda kerumah itu menunjukkan hati yg ssghnya...bunda yg sabar ya...
 
  #26  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
 
Replying to: View Post
Iya bun harusnya ngga dengan kata kasar soalnya bisa bikin trauma atau luka di hati anaknya. Hmmm yg sabar ya bunda. Berdo'a terus yg terbaik buat mama nya
Mungkin cara mama saya marahin anaknya ya seperti itu. Saya juga harusnya gak shock bgt karna saya udh dr kecil kalo dimarahin ya dimaki2 kek gtu. Bahkan mama saya selalu cerita yg jelek2 tentang saya ke tetangga2. Bilang saya males lah, bilang saya marah2 sama anak lah padahal mama sy sendiri yg maki2 anaknya. Kalo saya marahin anak sebisa mungkin saya hindari. Marah kalo anak berbuat salah tapi tdk dengan memaki. Gak sampai hati saya marah2 sama anak saya. Saya juga ibu baru, masih harus banyak belajar. Di forum ini banyak bgt ilmu yg saya ambil. Seneng bisa gabung di forum ini

---------- Post added at 22:43 ---------- Previous post was at 22:26 ----------

Replying to: View Post
Bunda ts yg sabar ya...
Kadang orang tua memang seperti itu...terkadang ada sikap gengsi mau nampain sayang buat anaknya...tapi perlu diingat bund kalo ortu bunda masih ngarep bunda kerumah itu menunjukkan hati yg ssghnya...bunda yg sabar ya...
Iya bun emang ada ortu yg begitu. Mama saya termasuk yg gengsi sayang2an ama anaknya. Tapi mama saya kalo saya di rumah ditelponin. Minta video anak saya, nanya2 anak saya, nanyain saya udh makan blm, nyuruh ke rumah katanya mau bikin pempek buat saya, masih banyak lagi deh bun. Tapi kalo marah hmmmm lupa deh sama ama yg diomongin. Kalo kita pikir emng keterlaluan ya, saya sampe sekarang jg masih sakit hati. Ini saya di rumah aja dulu ga ush sering2 main kesana. Biar mama juga mikir salahnya apa.
 
  #27  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
tiba2 sy keinget trit ini tadi. kenapaa ya ibu nya ibu bs begitu?!

sepertinya kebanyakan org tua memang akan lebih membela sm anak yg ngasih duit banyak buat dia. kita yg sehari2nya dekat, lbh banyak beri perhatian dibanding materi, akan tdk lbh dianggap drpd mereka yg sesekali kliatan tp ngasih banyak materi. sesekali kl datang bawain makanan kesukaan bapak ibu. atau cemilan apa gt yg beliau suka. dgn perhatian2 seperti itu mereka akan merasa dihargai.

suami ibu mungkin selama ini diam2 memperhatikan bagaimana sikap ibunya ibu ke ibu. dan sendirinya beliau sbnrnya sakit hati melihat istrinya digituin. suami mungkin g ingin melihat bunda direndahkan dihina dan tdk dihargai makanya nyuruh ibu kerja. semata2 utk membela harga diri istrinya. imo

lalu, ibu blg diatas saat bunda tegur ibu yg berkata kasar ibu diem dan gak bilang kasar lg. berarti selama ini beliau seperti itu krna menganggap "tdk masalah tho dikata2in. wong dia aja g protes." g selamanya org tua itu bener lho bu. yg namanya org tua itu belajarnya seumur hidup. jd kl mmg salah ya gpp dibenerin. efek buruknya nanti bisa aja kita melakukan hal yg sama ke anak seperti ibu kita dl memperlakukan kita. tp mudah2an enggak ya
 
👪 Princessa Hara 👪
  #28  
Old
MommyK...
 
Posts: 37
 
Sama kayak saya bun, ortu saya mengagung-agungkan adik laki-laki saya yang dapat beasiswa ke Jepang dan sekarang kerja disana.. Pulang ke rumah ga bisa sering-sering karena jauh dan harga tiket lumayan mahal..
Coba bunda buka les private di rumah, les-les anak SD gitu bun.. Mungkin les bahasa Inggris atau matematika.. Jadi bunda bisa kerja sambil di rumah aja
 
  #29  
Old
mommyS...   TS 
 
Posts: 274
 
Replying to: View Post
tiba2 sy keinget trit ini tadi. kenapaa ya ibu nya ibu bs begitu?!

sepertinya kebanyakan org tua memang akan lebih membela sm anak yg ngasih duit banyak buat dia. kita yg sehari2nya dekat, lbh banyak beri perhatian dibanding materi, akan tdk lbh dianggap drpd mereka yg sesekali kliatan tp ngasih banyak materi. sesekali kl datang bawain makanan kesukaan bapak ibu. atau cemilan apa gt yg beliau suka. dgn perhatian2 seperti itu mereka akan merasa dihargai.

suami ibu mungkin selama ini diam2 memperhatikan bagaimana sikap ibunya ibu ke ibu. dan sendirinya beliau sbnrnya sakit hati melihat istrinya digituin. suami mungkin g ingin melihat bunda direndahkan dihina dan tdk dihargai makanya nyuruh ibu kerja. semata2 utk membela harga diri istrinya. imo

lalu, ibu blg diatas saat bunda tegur ibu yg berkata kasar ibu diem dan gak bilang kasar lg. berarti selama ini beliau seperti itu krna menganggap "tdk masalah tho dikata2in. wong dia aja g protes." g selamanya org tua itu bener lho bu. yg namanya org tua itu belajarnya seumur hidup. jd kl mmg salah ya gpp dibenerin. efek buruknya nanti bisa aja kita melakukan hal yg sama ke anak seperti ibu kita dl memperlakukan kita. tp mudah2an enggak ya
Iya bun saya lebih dket sama mama. Sering main ke rumah, kalo mama sakit saya kerokin tapi kalo saya sakit boro2 saya dikerok atau apa. Padahal saya capek bgt namaya ngurus batita yg lagi aktif sendirian. Kalo mama marah2 gtu saya cuma diem bun. Kalo saya nangis aja saya makin dimarahin. Makanya sy tuh apa2 dipendem sendiri. Kadang ampe nyesek nih hati. Ini beneran lho bun. Bukan ngarang2. Saya ngetiknya jadi sedih.
Kalo suami sih gak pernah bilang dia gimana klo tau saya dimaki2. Mungkin bunda ada benernya. Abis selama ini suami cuma nyuruh kerja aja gtu. Saya aja sampe bosen dengernya. Pernah ya bun saya pas main ke rumah mama. Saya lagi momong anak saya, anak saya jatuh pas lari. Kebetulan emng saya lagi disampingnya tapi saya gak bisa imbangin anak saya lari. Anak saya pecicilan luar biasa Trus anak saya jatuh, di depan anak saya mama saya bilang ''kamu tuh jadi ibu goblok bgt sih!''
Trus saya bilang tapi dgn nada halus, ''mah jgn pernah ngatain aku goblok depan quincy mah, kalo dia ngikutin ngatain goblok akunya yg sedih karna gak bisa ajarin anak ngomong baik''
Trus mama ku diem aja abis itu gak ngatain lagi. Terakhir ngatain ya pas dia bilang ''cuma nyusahin'' itu doang.


Hidup saya tuh dr kecil penuh drama bun. Hehe.. dari kakek saya yg benci sama saya. Mama yg maki2 saya. Kdang sy mikir apa saya terlahir karna sebuah ''kesalahan?'' Tapi nggak sih, karna sebelumnya saya punya kakak tapi mama keguguran saat hamil kakak saya. Sya masih beranggapan ya memang begitu mama saya. Mungkin saat mama tua nanti mama bakalan sadar, kalo saya yg lebih care sama dia, saya yg bakalan jaga dia disaat tua nanti.
 
  #30  
Old
liaris...
 
Posts: 76
 
Bundaa.. Dsini ada gak yah yg suami nya mempunyai ukuran sperma yg gak normal. Sperti ekor sperma yg kurang panjang jd jalan untuk ke rahim jd lelet atau lemot. Kl ada yg sperti itu gimana cara nyembuhin nya yah bundaa n di obatin pakek apa yg manjurr.

---------- Post added at 13:29 ---------- Previous post was at 13:26 ----------

Bundaa.. Dsini ada gak yah yg suami nya mempunyai ukuran sperma yg gak normal. Sperti ekor sperma yg kurang panjang jd jalan untuk ke rahim jd lelet atau lemot. Kl ada yg sperti itu gimana cara nyembuhin nya yah bundaa n di obatin pakek apa yg manjurr.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bunda,Dengarkan Curhatku -- Diskusi Umum 97
Dengarkan CurhatKu ....... -- Ngobrol Apa Saja 22
Dengarkan do'a q y ALLAH.... -- Ngobrol Apa Saja 4
dengarkan curhatkuu bunda bunda:( -- Diskusi Umum 4
Bunda dengarkan curhatku ;( -- Ngobrol Apa Saja 20


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com