Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rahman...   TS 
 
Location: Tasikmalaya
Posts: 5
Default Batuk yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Selama ini, batuk hanya dikenal dua macam saja yaitu batuk ringan dan juga batuk berdahak. Namun siapa sangka jika batuk memiliki berbagai macam jenis batuk yang harus diwaspadai.


Seorang ibu hamil harus selalu menyediakan obat-obatan medis atau obat batuk tradisional agar bisa dikonsumsi kapanpun.



Berikut ini ada berbagai macam jenis batuk yang harus anda waspadai :
  • Batuk yang Tidak Kunjung Sembuh
Ibu hamil harus mewaspadai batuk yang tidak kunjung sembuh selama dua minggu, batuk itu juga menyebabkan kondisi tubuh yang semakin memburuk dari waktu ke waktu. Batuk itu juga disertai dengan komplikasi, komplikasi itu misalnya saja adalah rasa lelah, menimbulkan nyeri dada, disertai dengan lendir bercampur darah, menimbulkan suara serak dan juga sesak nafas.


Ibu hamil tidak boleh menganggap remeh batuk dengan ciri-ciri di atas. Gejala tersebut merupakan salah satu ciri gejala kanker paru-paru.
  • Batuk dengan Sakit Maag
Batuk yang tidak boleh disepelekan adalah batuk yang disertai dengan sakit maag. Ibu hamil yang mengalami batuk dan disertai dengan sakit maag adalah penyebab penyakit maag kronis. Jika ibu hamil mengalami maag kronis akibatnya adalah ibu hamil akan terganggu kesehatannya dan juga janin yang ada di dalam kandungannya.
  • Batuk dengan Sesak Nafas
Batuk dengan ciri seperti itu tidak boleh disepelekan hal itu karena batuk yang disertai dengan sesak nafas merupakan salah satu ciri-ciri penyakit paru-paru. Ibu hamil akan mengalami sesak nafas sehingga membuat kondisi kesehatannya semakin memburuk.
  • Batuk Saat Malam Hari Disertai Dahak
Ketika di malam hari dan ibu hamil mengalami batuk berdahak bisa jadi ibu hamil sedang mengalami kekambuhan asma. Batuk berdahak dan berlendir saat di malam hari akan menyakitkan bagi ibu hamil. Batuk itu juga menyebabkan ibu hamil bersuara serak dan juga sesak nafas.
  • Infeksi Sinus
Batuk disertai dengan tenggorokan yang kering, influenza, hidung terasa sengau dan juga memiliki dahak yang berlebihan bisa menjadi pertanda bahwa ibu hamil sedang mengalami infeksi sinus. Infeksi sinus tidak boleh disepelekan karena bisa menyebabkan ibu hamil tidak bisa bernafas dengan lega.


Bahaya batuk bagi ibu hamil tidak diketahui banyak orang, sehingga banyak ibu hamil yang menyepelekan batuknya ketika hamil. Ibu hamil sebaiknya mencari berbagai macam informasi tentang kehamilan terutama hal-hal yang bisa membahayakan kehamilan. Dengan begitu ibu hamil bisa menjaga kehamilannya agar tetap sehat dan janin yang ada di dalam kandungannya berkembang dengan baik.
 
Thread lain yang berhubungan:
Obat Flu Batuk Ibu Hamil & Menyusui
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
batuk, batuk hamil, batuk saat hamil


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
apakah minum teh celup berbahaya bagi ibu hamil muda? -- Diskusi Umum 3
nanas,apakah berbahaya bagi ibu hamil...?? -- Diskusi Umum 12
apa kucing berbahaya bagi ibu hamil? -- Diskusi Umum 20
Tidur di pagi hari apakah berbahaya bagi ibu hamil??? -- Diskusi Umum 29
Kandungan Berbahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Ibu Hamil -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:27.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com