Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
EmyAst...   TS 
 
Posts: 303
Default Pakmer oh pakmer...

Hai bunda...
Boleh curhat bentar gak?? Boleh ya...
Jd gini,, kebtulan pakmer ku duda. 59thn n udh pensiun jg.. Pakmer orgnya baik, ga neko2 sbgai mertua,, n bisa di bilng mertua plg oke menurutku. Anaknya 3, suamiku yg pertama, kedua cwe dah nikah, yg bungsu (cwe) msh kuliah.
Pakmer skg tinggl ber2 aja sm si bungsu,, krna kita yg dah nikah udh tnggl sndiri2..
Krna skg lagi natalan,, jd aq n suami mudik ke rumah pakmer..
Sbnarnya suamiq plg malas plg ke rumhx...krna tiap plg sllu aja ada yg laporin pakmer yg suka bawa cwe2 ke rumh.. Bunda ngertilah mksdx bwt apa... Kdg ipar bungsuku sering di surh pergi, di kasi duit spy pergi ke mana aja yg penting ga ganggu ,, . N ini udh lama dr dia msh SMP..kita smw udh sering ngomong ke pakmer bwt jngn kek gtu lagi tp sma aja.. Dr baik2 smpe ribut sm beliau jg sm aja... Mknya suamiq jd malas banget klo di surh plg..
NAH kemarin,, kebtln suamiq dah balik ke t4 tugas... N pakmer lg blnja brg2 bwt warungnya,,
tiba2 ada 1 dr cwe2nya yg dtg.. Aq ga tw klo itu cwenya pakmer.. Dy cm nanyain doang sih,, krna kget ada aq,, dy ga brani masuk ke rmh. Cm di dpn aja. N blg klo ntar mlm balik lg. Pas plg, bru anak2 tetangga bilg klo dy itu yg sering di pake pakmer..
Untung tuh org dah jauh, klo td q tw duluan, dah ku labrak tuh cwe..
Aq s4 masang status di fb mw hajar tu cwe klo balik ntar mlm.
Pas pakmer plg, beliau nanya,, ada yg cari dy ga. Krna jngkel, ku blg aja ga ada. Smpe 3 x nanya,ku ttp blg ga ada. Mngkn tu cwe dah sms pakmer klo dy td dtg mknya pakmer nanya ke aq. Ga lm tu cwe nelpon, ktanya mw dtg,,tp dilarang pakmer.. Kbtln dy dah baca statusku td. N sejak itu, pakmer jd marah ma aq, smpe skg ga negor kyk biasanya. Aq jg cuek aja. Aq ga ngerasa slh kok. Emang siapa tu permpuan,, ampe aq hrus baik2in dy.. Pakmer mrh ke aq tp dy lampiaskan ke si bugsu ampe mukul segala pke sapu.. Aq lngsung smsin ipar no 2 .. Q ceritain smw . Tu cwe emang kebangetan bunda,, pakmerku nurut banget ma dy. ,, Udh gitu tuh cwe suka bnget ngatur2 di rmh,, nyuri baju2 si bungsu,, usia ga beda jauh dr si bungsu..
Tiap kita negor pakmer, yg jd sasaran mrhnya ya sibungsu. Smpe prnh di ancam di stop kuliahnya. Aq sma ade ipar no 2, udh spkat,, klo smpe kita ktmu tu permpuan,, bakaln kita labrak habis2n.
Kbtln pakmer mash takut ma suamiku, jd ga pernh berani nyuruh tu cwe dtg tiap kita ngumpul. Suamiku pernh ngancam mw bakar rumh pakmer. Dan skg aq sm ipar mw jg ngancm mw robek2 tu cwe klo smpe muncul lg..
Aq mah masa bodoh ma pakmer, . Aq syg ma pakmer, dukung dy dlm sgla hal , asalkan itu baik . Aq sllu belain dy di dpn suami klo suami lg mrh sm pakmer, krna ku pikir itu org tua, Tp klo kyk gini,, maaf2 aja ya. Aq jd no respect bunda..
Menurut bunda2 sikapku salah atw gmn??
Maaf klo curhatnya kepanjangan..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Hera86...
 
Location: Banjarbaru
Posts: 397
 
Waaahhh itu mah namanya puber kedua bunda..
Semangat laki laki memang beda dengan perempuan yang masuk usia gold, wanita cenderung menurun nafsu seksnya bahkan ada yg usia 50 masuk masa menepouse.
Baiknya jangan beradu urat, ajak duduk bersama ketiga anak nya. Bunda ga salah siy, cuma mungkin ada batasan karena bunda menantu, dan bisa jadi klo diusulkan si palmer bunda ma menantu menantu nya malu beliau. Lebih baik duduk dengan ketiga anaknya, ikhlaskan aja klo memang mau menikah lagi, ada yang mengurus beliau, memenuhi kebutuhan biologis nya atau keperluan usia senja nya.
Hanya saja...
Nitip noted buat suami bunda, boleh menikah asal usianya tidak terpaut jauh dengan usia pakmer bunda, yang statusnya janda juga klo bisa, tinggal berpikir kebersamaan masa tua mereka berdua, bukan yang masih nyekolahin anak.
Jangan dilarang, sapa tau pakmer kesepian butuh teman yang memperhatikannya atau tempat curhat.
Untuk menghindari gunjingan tetangga akibat ketidakpatutan bawa masuk cewek seumuran adik ipar yang bungsu..
Karena bapak saya juga punya keinginan menikah lagi setelah ibu saya meninggal 6tahun yang lalu, tapi masih wajar beliau mencari yang sepantaran atau lebih muda barang 5-10tahun dari beliau.
 
  #3  
Old
EmyAst...   TS 
 
Posts: 303
 
Makasih sarannya bunda hera... Kbtulan smw yg bunda sarankan sdh pernh kita omongin bersama beliau.. Kita dah ikhlas klo pakmer mw nikah lagi,, tp harus dngn yg seumuran pakmer. Tp beliau menolak.. Katanya ga mw nikah lagi. Tp kelakuannya msh bgtu aja. Suamiq aja ga pernh suka klo hrus plg ke rmhx sndiri, bgtu jg aq n ipar no 2. Sbenarnya kita smw malu bunda, tiap pulang, hampir smw org ngeliatin kita dngn pndangn menjijikn.
Tp mw gmn, org tua jg tnggl beliau.
Mslh puber,,, ia mngkin emng lg puber atw apalh. Krna ini udh kejadian dr wktu bumer msh hidup..
Pakmer ga pernah ngebedain anak kndung sma qta menantu2nya bunda. Apa2 diomongin sm2.. Apalagi beliau takut sm suamiq, jd tiap ada apa2 beliau sllu ngomong ke aq dlu.
 
  #4  
Old
nanami...
 
Posts: 1,213
 
Menurut aq.. bunda ga punya hak ngelabrak atau marah2 ke cewe itu. Selama pakmer masi bertanggung jawab sama anaknya yg bungsu. Dan yang bungsu pun sudah kuliah.

Kenapa anak2nya boleh bahagia tapi bapanya ngga?

Tapi kalau memang cewe itu ga baik, semoga pakmer disadarkan. Tidak dengan diancam maupun dimarah2i karna percummmmaaaaa... malah makin semangat 45 nanti sama cewe itu. Dan semoga pakmer menemukan wanita yang baik kemudian yg bsa buat bahagia dan menbangun keluarganya.
 
baru nemuin, orang ganti signature lebih sering dari minum obat
  #5  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Saya juga sependapat sih sama bunda nanamidi. Walau tindakan pakmer dan cewek itu dosa/salah, tapi mereka tdk selingkuh/main sama suami/istri org.

Kenapa pakmer ga mau nikah lagi? Pernahkah pakmer diajak ngomong kalo nanti si bungsu ikut2an nakal bagaimana krn pakmer sendiri ngasih cth yg salah. Si bungsu jd merasa kalo itu normal aja. Atau kalo nanti si bungsu mau nikah tp mertuanya ga bisa terima krn tindakan pakmer dsbnya...

Menurut saya bunda dan ipar coba bujuk pakmer (bukan mengatur hrs bgm) setidaknya kalo mau menyalurkan hasratnya jgn sampe si bungsu tau (kalo pakmer memutuskan tdk mau menikah)
 
  #6  
Old
EmyAst...   TS 
 
Posts: 303
 
Replying to: View Post
Menurut aq.. bunda ga punya hak ngelabrak atau marah2 ke cewe itu. Selama pakmer masi bertanggung jawab sama anaknya yg bungsu. Dan yang bungsu pun sudah kuliah.

Kenapa anak2nya boleh bahagia tapi bapanya ngga?

Tapi kalau memang cewe itu ga baik, semoga pakmer disadarkan. Tidak dengan diancam maupun dimarah2i karna percummmmaaaaa... malah makin semangat 45 nanti sama cewe itu. Dan semoga pakmer menemukan wanita yang baik kemudian yg bsa buat bahagia dan menbangun keluarganya.
ia bunda nana.. Makasih srnnya.. Amin bwt doanya ya..
Aq gemes bunda sm perempuan begitu.. Haha.. Pengennya ta hajar..
Hehe .. Gmna ya.. Kita udh sering ngomong bunda.. Berkali2,, klo pakmer mw nikah,, ya gpp. Asalkan dngn org yg baik jg, bs syg sma pakmer. Udh ngasih tw baik2,, klo bs jng bwa2 cwe lgi ke rmh.. Jwbnya ya ia ia aja.. Kykx emang udh sush bnget deh bun.
Kita cm takut, si bungsu terpengaruh dan jd ga bener jg.. Dy klo da jln , plgnya bs jm 2 atw 3 subuh.. Abs klo plg kampuz, dah ada cwe,, dy suka di kasi duit trus di srh main sm tmen2nya.. Kdg ampe nginap di rmh teman. Takutnya dy mikir,, ni cwe2 cari duitnya gampang bnget,, klo aq sush,, gitu aja kali ya..
Mdh2n ga smpe bgtu ya Tuhan..
Kbtln Kita smw tnggl di luar daerah,, n ga mungkin bwt dy ikut kita smntara dy kuliah...
Pakmer klo mrh ke dy, suka ngusir2 n ngancam2 mw di stop kuliahnya..
Kdg saya jd bingung sm beliau,,. Mwnya apa??

---------- Post added at 18:44 ---------- Previous post was at 18:32 ----------

Yg di blg bun trigal itu,, dah jd alasannya klo kita ajak ngomong soal ini bunda.. Ga selingkuh sm istri org,, knp hrus di persoalkan?? Sllu gtu katanya..

Dan si bungsu,, sbnrnya itu yg kami takutkan bunda.. Mereka berdua itu sperti simbiosis mutualisme, sm2 sling menguntungkan.. Dy kdg ga mslh klo bpknya bgtu, asalkan smw yg dy mw dipenuhi,, dan tiap dy plg telat,, pakmer mrhnya ya gitu2 aja.. Si bungsu itu udh biasa hidup di manjain ini itu.. ...
Jd dy diam2 aja klo kena mrh gara2 permpuan2 itu..
 
  #7  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Sebelumnya ku minta maaf jika ada kata kata yang tidak berkenan. Anda tidak punya hak mengatur mertua/mengumbar aib beliau di forum, karena ini bukan masalah keluar inti ( anda, suami dan mungkin anak ) anda ( kalau masalah anda, mungkin ibu ibu bisa bantu mencari solusi ), sedangkan yang anda minta solusinya adalah masalah intern keluarga besar anda, perlu anda ketahui yang menjadi pokok permasalahan bukanlah perempuan yang menjadi kekasih mertua anda, namun mertua anda sendiri. Mungkin banyak alasam kenapa mertua demikian ( aku tidak membenarkan ), mungkin beliau kesepian, anda sendiri mebgatakan mengijinkan beliau menikahi wanita yang seumuran, lah yang namanya perasaan nggak bisa di ubah toh.. kalau beliau sukanya daun muda jelas beliau nggak bakal mau nikah sama yang seumuran. Dengan anda menceritakan keburukan mertua anda di forum ( dimana sebenarnya keburukan mertua tidak merugikan anda maupun anak anda secara langsung ), hal positif apa yang bisa anda terima terkecuali penilaian orang yang berpikir mertua anda pria tidak bener? Tetangga mertua anda juga bukan orang yang baik baik, secara detail banget mau tahu masalah orang buat di gosipin. Saran ku jika khawatir adik ipar anda terpengaruh, coba anak anak mertua anda ( suami anda dan saudaranya yang lain ), menjelaskan kepada beliau apa yang menjadi kekuatiran kalian, pertanyakan apa yang menjadi keinginan mertua anda biar ada win win solution, dan untuk adik ipar anda yang masih kuliah itu, yanf di butuhkan adalah pendekatan, jangan lupa untuk menjelaskan jika kelakuan ayahnya bukanlah perbuatan yang baik, dan dia harus mengerti mana hal yang positif yang bisa di ambil dan hal negatif yang harus di buang.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #8  
Old
EmyAst...   TS 
 
Posts: 303
 
Replying to: View Post
Sebelumnya ku minta maaf jika ada kata kata yang tidak berkenan. Anda tidak punya hak mengatur mertua/mengumbar aib beliau di forum, karena ini bukan masalah keluar inti ( anda, suami dan mungkin anak ) anda ( kalau masalah anda, mungkin ibu ibu bisa bantu mencari solusi ), sedangkan yang anda minta solusinya adalah masalah intern keluarga besar anda, perlu anda ketahui yang menjadi pokok permasalahan bukanlah perempuan yang menjadi kekasih mertua anda, namun mertua anda sendiri. Mungkin banyak alasam kenapa mertua demikian ( aku tidak membenarkan ), mungkin beliau kesepian, anda sendiri mebgatakan mengijinkan beliau menikahi wanita yang seumuran, lah yang namanya perasaan nggak bisa di ubah toh.. kalau beliau sukanya daun muda jelas beliau nggak bakal mau nikah sama yang seumuran. Dengan anda menceritakan keburukan mertua anda di forum ( dimana sebenarnya keburukan mertua tidak merugikan anda maupun anak anda secara langsung ), hal positif apa yang bisa anda terima terkecuali penilaian orang yang berpikir mertua anda pria tidak bener? Tetangga mertua anda juga bukan orang yang baik baik, secara detail banget mau tahu masalah orang buat di gosipin. Saran ku jika khawatir adik ipar anda terpengaruh, coba anak anak mertua anda ( suami anda dan saudaranya yang lain ), menjelaskan kepada beliau apa yang menjadi kekuatiran kalian, pertanyakan apa yang menjadi keinginan mertua anda biar ada win win solution, dan untuk adik ipar anda yang masih kuliah itu, yanf di butuhkan adalah pendekatan, jangan lupa untuk menjelaskan jika kelakuan ayahnya bukanlah perbuatan yang baik, dan dia harus mengerti mana hal yang positif yang bisa di ambil dan hal negatif yang harus di buang.
makasih bun happy. Sya sm sx tdk keberatan dngn pendapat bunda.. Sblmnya,, Saya sdr betul posisi sy sbgai menantu,, tp walaupun cm menantu, sy ttp bagian dr keluarga suami kan bunda. ?? Kami semua tdk berniat mengatur2 pakmer. Kami hnya ingin dy mnjadi ortu yg baik bwt kami dan anak2 kami bunda..
Mslh mengumbar aib mertua,, sya jg tidak kbrtan jika bunda menyebutnya demikian.. Krn ini memang aib.. Tp disini sy hnya ingin sedikit bercerita,, sy merasa aman bercerita disni krna sya tdk mngenal bunda2 di sini secara pribadi. Bgtu jg sebaliknya...
Bhkn shbat n keluarga terdekat sy pun tdk thu mslh ini. Hnya fi sini sy bercerita.. Sy rasa ada jg bunda2 yg sering crta soal mertua mereka enth itu baik atw buruk.
Bagi sy , ini adalh mslh inti di kelwrga kami bunda,, krna pakmer adlh satu2x ortu yg msh ada bgi sya dan kelwrga suami..
Mslh pakmer sngat berdmpak bg kmi smw bunda khususnya anak2 kami bunda. Klo sy ngomong lagi bunda,, nnt di blg ngumbar aib lg.. Hehe...
Tp sya sngat berterima ksh dngn pendapat bunda.. Smga ke dpnnya sy bs lbih baik lagi ya bunda..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com