Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
puputf...
 
Posts: 115
 
ini mah bukan masalah dibayar atau enggaknya. meskipun dia ART tapi kita tetap harus menghargai mereka. gak etis sekali kl hal seperti itu harus memerintah seorang ART. kl memang blm bisa cuci minta tolonglah pada suami. lagian toh apa susahnya cuci celana sendiri. dulu sy habis lahiran celana dalam jugha cuci sendiri sambil berdiri. gak susah!
 
  #32  
Old
mhey12...
 
Posts: 98
 
Replying to: View Post
Mf y bund, saya jd salah fokus. Baca komen bunda jd bingung aneh heran atau apalah saya.. Ini adek bunda cowok nyuciin baju ceweknya ???? Sampe ke pakaian dalam ?? Omg, kog adek nya bunda mau bgt ya ckck
Hahah iya bund... Semenjak dr itu lah aq ilfill bgt sama cew nya adk ku... E tau ny malah jd nikah pulak sama dia... Aq aja aneh koq mau2 nya nyuci pakaian nyaaa... Padahal law disuruh utk nyuci pakaian nya sendiri marah2
 
  #33  
Old
Anazah...
 
Location: Perum Griya Satria Mandalatama Purw
Posts: 136
 
saya juga pakai ART,dan saya survival eksim yg udah jelas ga boleh kena detergen .awal2 menikah saya paksa nyuci bund biar gimanapun daleman adalah pribadi sampai akhirnya eksimku nambah parah dan sekarang kalo masalah daleman (CD + BH )dicuci sama suami bund,kalo kena darah haid saya siram bayclin biar pas suami nyuci udh ga ada noda darahnya.
 
  #34  
Old
Bunda ...
 
Posts: 190
 
Klo aq nyuci sendiri, klo pun terpaksa laundry itupun cuma baju, celana & sprei, ga prnh aq ngikutin dalaman coz itu hal amat pribadi buat aq jd klo mandi yaa sklian aq langsung cuci
 
  #35  
Old
Kinan2...
 
Posts: 159
 
Gemes bgt bacanya. . cd bekas haid di cucikan art. Omg.
Aku rasa adat kali. Kalau disuku ku emang ga boleh yg dalaman gt dicucikan org . Pamali katanya. Hadehh.
Cuci sendiri dong bu. Ini perempuan kok males bgt.
Aku nyuci baju sama setrika memang org tp utk cd aku dan suami termasuk bra yah aku yg nyuci sendiri.
Lah jd itu cd punyanya suami art juga yg nyuci ?
Klu aku mah dalaman punya suami gk boleh org yg pegang. Apalagi itu cd kita bekas haid darah kotor. Emang lu ibu ibu pemalas.
 
  #36  
Old
shanum...
 
Location: surabaya
Posts: 103
 
Bunda ts nya mana.. Dimanaa dimanaa.. Lagi cuci daleman kah? 😆
 
  #37  
Old
hanna ...
 
Posts: 14
 
Aq jngn kan nyucikan daleman orang ngelipat cd orang aja rsanya geli geli gimana gitu.. apa lg artnya mungkin juga seperti itu..
O ya.. bunda sebut saja mawar salamnya kudu di perbaiki tuuuh..��
 
  #38  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Ya ampun bu... kayanya itu ga etis deh.. walaupun itu art tp tetep aja ga etis kalo pakaian dalam terutama CD apalagi bekas haid dicuciin sama ART..

Saya nih ya bu waktu pertama kali dpt haid pas SMP udh diajarkan mamaku kalo dalaman itu terutama CD ga blh di cuciin sama org lain harus cuci sendiri mau itu kena haid ato ga..

Dan skrg semenjak nikah walaupun selalu laundry kalo masalah daleman ga pernah tuh saya masukin ke laundry ya tiap mau mandi aja sekalian cuci kan gampang..

Masalah daleman mah hal privacy lagian kalo aku sih suka malu sendiri kalo dicuciin sama org lain.. ko ibu uyuhan nyuruh org lain walaupun art nyuci CD yg kena nifas lagi iyuuhhhh~
 
  #39  
Old
dhyset...
 
Posts: 229
 
Saya emang gk punya art tp kalaupun saya punya saya gak akan pernah kasih art saya pakaian dalam terutama CD apalgi ada noda darahnya .. Kan malu kalo dicuciin .. Saya sih gatau dosa apa gk tp yg pasti saya masih punya malu .. Toh mskipun saya nyuci 10 CD jg gk kan capek .. Apa susahnya ? CD kecil enteng tinggal kucek" bersih atau masukin mesin cuci tinggal puter" bersih .. Dulu nifas jg saya cuci sendiri semua yg berbau darah saya .. Suami hanya mencuci baju anak bayi saya dan baju nya saja ..
 
I Love My Family i
  #40  
Old
iskha ...
 
Posts: 34
 
saya dan adik2 saya perempuan semua dari kecil sampai pertama datang haid sudah diwanti2 dan diajarkan sama ibu dan nenek kalo celana dalam wajib nyuci sendiri apalagi habis haid, karna sejatinya darah haid atau nifas itu najis. Dalam keluarga saya malah jangan sampai suami atau bapak dirumah nyentuh celana dalam Istri/anak yg sedang haid karna nggak tau ibu sama nenek dapat ilham/dalil dari mana katanya bisa kualat. Pokoknya ibu bilang "nggak boleh" hihiii karna udah terbiasa dari kecil begitu sampai sekarang kami cuci CD sendiri kalo habis mandi wajib dicuci langsung trus taruh dipengering pakaian. Karna nggak etis juga sih kita cewek barang2 pribadi minta cuciin sama cowok atau orang lain. Maluuuuu dan bener takut kualat klo sampe kepegang suami. sampe nikahpun dan udah deket2 melahirkan saya masih cuci CD sendiri. jadi rasanya wajarlah pembantu sampeyan agak keberatan, karna kebanyakan orang cuci barang pribadi mereka sendiri bun. sorry kalo kurang membantu hihii
 
  #41  
Old
rya bu...
 
Location: kota malang
Posts: 13
 
maluuu . itu yg ak rsakan klo sampai daleman kelihatan orang lain . hehee
 
  #42  
Old
bunda ...
 
Posts: 91
 
Meskipun sudah di bayar tp itu namanya gak sopan
Gak menghargai org lain.mentang2 udh di gaji se enak jidat nyuruh org nyuci CD kena darah haid pula
Nnti klau kmu miskin..km jadi PRT trus dsruh nyuci drah haid bosmu baru tau rsa
Q kok gemes bgt
Trlepas dr dosa apa gk dosa..tp mbok ya otak buat mikir...kok kurang ajar bgt.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Celana -- Diskusi Umum 1
terkena pra eklampsia -- Ngobrol Apa Saja 0
aku didiagnosa terkena PCO... -- Diskusi Umum 17
apakah bisa terkena PCO jika sebelum nya lancar haid ? -- Diskusi Umum 5
haid teratur tapi terkena PCOS -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com