Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
chungn...   TS 
 
Posts: 23
Unhappy Saat Hamil 9 Bulan Kena Cacar air

Halo Moms and moms to be,

Sebelumnya sorry ya, kalau postingan ini panjang. Soalnya aku mau berbagi cerita tentang cacar air yang aku alami pas UK 9 bulan.

Tepat dua minggu yang lalu (4/8/16) aku berhasil melahirkan (lebih tepatnya dokter yang berhasil mengeluarkan anakku) bayi cowok, bobotnya 3.1Kg dan panjangnya 50cm

Saat SC (Sectio Caesar) dilakukan pada tanggal itu, aku sedang kena cacar air (varicela) di hari yang ke 10. Awalnya si bayi mau dikeluarin tanggal 18 Agustus, yes..hari ini. Eh, tapi tanggal 4 Agustus jam 07.30 ketuban pecah..Jadi operasi ga bisa ditunda, padahal menurut Dokter kandunganku, sebaiknya CS dilakukan setelah semua cacarnya rontok, tapi apa daya Tuhan dan si bayi berkeinginan lain.

Aku juga gak tau pasti, kapan dan dimana aku terkena virus varicela ini, yang jelas di hari Selasa, 26 Juli aku menemukan 2 bintik kecil merah dan berair diperut..ya aku pikir jerawat, jadi pas mandi aku pecahin

Malam selasa itu padahal aku cek ke dokter kandungan dan tanya soal bintik merah itu, nah..menurut dia sih itu mgkn aku ada salah makan doang, karena munculnya cm 2 biji, jadi ya gak dikasih obat apa2.

Besok paginya, badan mulai anget dan sedikit batuk..ya aku pikir aku bakalan sakit bapil lagi.
Sore harinya, pas aku pulang kantor langsung aku bawa istirahat, tapi ada hal yang aneh kok angetnya gak ilang2 ya, sampai hari kamis pagi. Kondisi dikamis pagi itu badan emang gatal dan bintik2 berair mulai banyak muncul.

Hati nuraniku mmg sudah berkata kalo ini adalah cacar air, cuma berusaha menolak kenyataan karena aku sekarang lagi hamil. Kamis sore habis pulang kerja, angetnya juga gak ilang2..akhirnya aku putuskan untuk ke dokter kandunganku lagi, dan yes setelah dia liat bintik berair yang tumbuhnya banyak banget diperut, dia menyatakan aku + kena varicela

Dalam perjalanan pulang, gak tau harus nangis apa marah apa gimana. Cuma bisa bengong doang.

Ini adalah kurang lebih sudah minggu ke 3 sejak aku kena cacar, dan aku sedikitpun menggendong anakku apalagi kasih ASI..Pertemuan aku sama anakku adalah hanya saat dia baru dikeluarkan dari perutku, aku panggil namanya dan aku cium dia. cuma itu.
Waktu di RS pun, aku bisa liat cuma dari kaca, gak bisa elus2 dan gendong dia..dan dari kaca itu jelas banget mataku berkaca2 karena sedih gak bisa dekat dengan anakkuyaa..macam adegan2 di dalam sinetron gitu lah

Dan jangan ditanyakan kangennya gimana sama bayi pertamaku ini.

So, all moms and moms to be..jaga stamina dan banyak2 dirumah saat hamil itu benar2 perlu, makan makanan sehat juga harus ya. (note : aku pas hamil emang doyan keluyuran sehh..hehe)

Cukup kali ya postinganku kali ini, maaf kepanjangan..ini itung2 curhat juga sih

Have a blessed day
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
susi l...
 
Posts: 805
 
Oalah bunda2.... tpi gpp kan yg pntg bunda udh lahiran & dede nya sehat... alhamdulillah....
skg apa bunda mash skt cacar kah....????
Turut mendoakan semoga bunda cpet pulih & selamat menikmati menjadi ibu baru... titip cium bwt dede,,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil 5 bulan kena cacar ular -- Diskusi Umum 3
hamil 3 bulan kena cacar -- Diskusi Umum 45
Anak pertama kena cacar air, saya lagi hamil 6 bulan 1 hari -- Diskusi Umum 1
hamil anak pertama kena cacar air diusia 3 bulan -- Diskusi Umum 5
Kena cacar air saat usia kndungan 18week -- Kenalan Yuk! 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:38.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com