Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kecant...   TS 
 
Posts: 89
Thumbs up Tips Memutihkan Lutut Dan Siku Yang Benar

Apakah Anda mengalami kesulitan untuk menghilangkan warna gelap pada area lutut dan siku? Gelapnya warna kulit di kedua area ini merupakan masalah yang kerap muncul. Akhirnya, pilihan baju Anda menjadi terbatas demi menutupi warna gelap pada daerah tersebut. Baju yang tanpa lengan atau celana dan rok pendek mungkin tidak masuk dalam daftar pilihan baju Anda demi menutupi kedua area ini.

Beberapa cara seperti misalnya memakai sabun khusus untuk digosokkan pada keduanya kerap tidak membuatkan hasil apapun atau menggunakan Pemutih Badan yang banyak di jual di pasaran. Mengapa hal ini menjadi begitu sulit? Kedua area kulit ini memang kerap terlihat jauh lebih gelap dari pada daerah kulit lainnya karena pada daerah ini terdapat banyak tumpukan sel-sel kulit mati. Kulit siku tangan biasanya memang jauh lebih tebal dibandingkan kulit lain di sekitarnya. Selain itu, kulit siku juga lebih mudah kehilangan kelembabannya dibandingkan area lainnya.

Jadi, tentu usaha Anda untuk menggosokkan area siku tangan tak kunjung membuatnya lebih cerah. Mengapa demikian? Usapan kasar yang Anda lakukan demi menghilangkan warna gelap itu justru tidak akan membuatnya putih melainkan akan menjadikan kulit siku Anda menjadi lebih kasar. Hal yang kurang lebih sama juga bisa berlaku untuk area lutut.

RAMUAN ALAMI PENCERAH KULIT PADA LUTUT DAN SIKU

Nah, jika usaha yang Anda lakukan selama ini belum membuahkan hasil maka kini saatnya Anda untuk menerapkan metode alami berikut ini yang bisa digunakan untuk mengatasi warna gelap pada kedua daerah tersebut. Berikut ini ulasannya.

Ramuan Perasan Lemon
Lemon merupakan buah yang selalu dipercaya mempunyai kandungan antioksidan yang sangat baik. Khasiat inilah yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan dan merontokkan kotoran pada kulit, serta membantu mereproduksi sel-sel kulit baru. Caranya Anda cukup menyiapkan lemon yang sudah terbelah dua serta luangkan sedikit waktu Anda untuk tinggal di rumah atau di dalam ruangan selama melakukan perawatan dengan lemon tersebut.

Peras sedikit untuk menciptakan celah sehingga potongan jeruk ini tampak seperti sebuah cangkir kecil. Usapkan bagian berair potongan lemon tersebut pada daerah siku dan lutut Anda selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, singkirkan butiran lemon yang melekat di kulit. Biarkan air lemon tersebut tetap melekat di kulit. Jika Anda tetap ingin keluar rumah karena aktivitas yang mengharuskan Anda keluar rumah, maka tutupi area lutut dan siku dengan pakaian longgar.

Jika perasan jeruk pada kulit telah terasa kering, sebaiknya Anda jangan siram dengan air. Cukup basuh saja dengan menggunakan pure petroleum jelly atau Vaseline di atasnya. Hal Ini akan membuat kulit terasa lebih mulus dan lembut. Ulangi perawatan ini setiap hari selama beberapa minggu. Dan, lihatlah hasilnya.

Ramuan Jus Lemon dan Olive Oil
Ramuan jus lemon dan olive oil juga bisa Anda terapkan pada kulit siku dan lutut. Jus lemon akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, lemon juga aktif untuk memutihkan kulit. Pengangkatan sel kulit mati akan semakin mudah dengan kehadiran garam yang hadir sebagai scrub. Sementera itu, olive oil akan bekerja sebagai pelembab kulit.Usapkan ramuan ini secara rutin setiap hari agar Anda dapat memperoleh kulit lutut dan siku yang putih cerah.

Jika ramuan ini membuat kulit Anda menjadi terasa perih karena perasan lemon, kemungkinan besar pada saat Anda memakainya kulit Anda terlalu kering. Untuk itu gunakan petroleum jelly atau vaseline terlebih dahulu, semalam sebelum melakukan perawatan kulit dengan ramuan ini.

Minyak Kelapa dan Jus Lemon
Selain campuran jus lemon dengan olive oil, Anda juga bisa menerapkan ramuan minyak kelapa dengan jus lemon yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit siku dan lutut menjadi putih bersih.

Caranya, campurkan satu sendok teh minyak kelapa dan setengah sendok teh jus lemon pada sebuah mangkuk kaca kecil. Kemudian aduk hingga rata dan usapkan pada kulit lutut dan siku Anda selama 15 sampai dengan 20 menit. Biarkan ramuan itu melekat pada kulit. Jika ada lapisan berlebih, Anda cukup bersihkan dengan menggunakan tisu kering. Minyak kelapa merupakan bahan yang bisa membuat kulit menjadi mulus sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Campuran Baking Soda dan Susu
Campurkan kedua bahan ini menjadi semacam pasta yang agak padat. Kemudian basuhkan pada area kulit lutut dan siku dengan secara mellingkar. Rutinlah untuk melakukan perawatan semacam ini dan Anda akan memperoleh kulit putih dan cerah.

Olive Oil dan Gula
Campurkan kedua bahan ini masing-masing sebanyak satu sendok makan. Pastikan campurannya berbentuk kental kemudian basuhkan pada kulit lutut dan siku dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas. Ramuan ini cocok diaplikasikan pada saat Anda menjelang mandi.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
alami, pemutih kulit, perawtan kulit


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tips menyimpan ASI yg benar -- Diskusi Umum 3
Bagi Ibu Hamil Beginilah Cara Memutihkan Lutut Dan Siku -- Ngobrol Apa Saja 0
Tips Memutihkan Kulit Wajah dan Badan Bagi Bumil -- Ngobrol Apa Saja 0
6 Tips Alami Memutihkan Kulit Area Selangkangan -- Ngobrol Apa Saja 0
Berbagai Macam Tips Dan Cara Memutihkan Kulit Secara Aman -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com