Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Ayu Ga...
 
Posts: 75
 
Punya temen kaya gini.. tiap hari sering bgt update ttg rumahtangga nya terutama bahagia.a dia punya suami di fb dll.. awalnya biasa ajah sih ikut seneng juga dia bahagia rt nya .. tapi lama kelamaan risih juga .. pernah sekali mengingatkan tapi sepertinya dia ga paham ..yaudahlah biarin dari pada nanti ujung2nya di bilang iri mending biarin ajah ..

Selfreminder juga buat diri sendiri .. oiia aku ijin share di fb yah bun TS .
 
  #17  
Old
Mama S...
 
Posts: 440
 
Saya off di fb semenjak tmn2 kntr yg dl pd kepo is batu akik sm kehidupan pribadi saya (umur mau 30 thn msh jomblo). prnh nih saya minjem laptop tmn buka fb trus saya tinggal kruangan saya krn ada warga yg mau bikin Domisili Usaha, ehhhh pas balik kruangan sblh tau2 Fb saya dibajak sm tmn saya yg superrr usil. dia nulis status di fb saya dgn kata begini "...Kapan ya gw kawin????...". lsng tmn2 saya bnyk yg komen. ada yg isinya mengejek,mendoakan,kasihan dll. Dr situ saya lsng buru2 akun ditutup. dgn perasaan campur aduk. sampai tmn2 saya pd nanyain fb saya. hengkang dr sosmed fb bbrp thn trus saya pny pacar n nikah trus pny anak pd kaget semua lho. Itu jg saya undang mrka by undangan n kumpulin no hp mrka buat nyebarin undangan.

Sosmed saya skrng hnya bbm itu jg br setahun saya pakai bbm. trus cm tmn2 yg bnr2 saya nilai baik aja. bikin status ga prnh ceritai soal Rt soalnya bnyk ipar n sodara di bbm saya. jd klo lg slekkk sm suami palingan ambil bantal guling, tutupin muka sambil nangis sesegukan hehehehe
 
  #18  
Old
Yamura...   TS 
 
Posts: 275
 
hallo bunda2 semua. terima kasih untuk responnya thd trit ini. maaf g bales 1 1 ya. rombongan aja sekalian.hehehe
aq pas bacanya langsung merinding bun. teringat suami hahaha.kalo seandainya aq mengalami hal itu mungkin bakal ngamuk2 x yah sama akhwat yg nelepon hahaha..bener2 jd pengingat buat kita yah. utk yg mau share monggo dishare aja.

bunda anak medan: speechless ih aq bacanya. belakangan ini aq juga sering keinget itu bun. kematian. ntar org2 pada nulis duka cita di wall. serem bayanginnya. masha allah..makasih uda mw berbagi pengalaman ya bun. jd introspeksi diri lagi ini
 
Hidup ini KERAS. Kalo diforum aja LEMBEK, gimana bisa FIGHT dikehidupan nyata?
  #19  
Old
tari b...
 
Posts: 211
 
bisa jdi pembelajaran buat dri sendiri, jgan suka buka2 isi rt kita, tentang siapapun
alhamdulillah saya bukan termasuk orang yang doyan update status, jdi tetap terisolasi dgan baik
 
  #20  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
Aku jg jaaaarang bgt nge share kehidupan pribadi aku di sosmed.

Paling share ttg anak atau makanan. Kongkow sm teman sj jarang di share kegiatannya. Itupun sekitar tmn sy sj. Share ttg TK sy sj #sekalian promosi.

Disini sj sy suka curhat, krn mmg ga pake nama aseli dan ga kopibdarat di sini.
 
"Be grateful for whoever comes"
  #21  
Old
novitr...
 
Posts: 734
 
Replying to: View Post
Hihihi... untungnya udah nonaktifkan semua akun sosmed (kecuali instagram, itupun diprive, yg berteman cm 3orang, yaitu kakak dan adik).

Kalau sy, lebih untuk tidak beriya bun. Jujur aja, dulu saya sempat riya.. apa2 kebahagiaan dan hadiah saya share ke medsos. Pnya pasangan baik saya share kebahagian saya, sampai akhirnya saat itu saya gagal menikah, saya kembali merenungi kehidupan sy. Bisa jadi saat saya share segala kebahagiaan yg saya miliki saat itu, ada teman yg sedang bersedih, sedang gagal ataupun cibiran yg menuju pada doa tidak baik (husss ga boleh suudzon. Heheh).
Lalu saya sempat menonaktifkan bbm, karena malas ditanya udah hamil apa belom. Mulai perlahan meninggalkan 1 sosmed, tapi masih bbm dan line.

Dannnn... lagi2 belom tobat juga, masih pamer juga bisa pergi kesana sini setelah menikah, punya kehidupan yang bs dibilang berkecukupan, lantas riya lagi.. (ya Allah, begitu hinanya saya). lalu saya melihat fb saya, 2 teman saya, 1 teman smp 1 lagi teman kuliah, meninggal dihari bersamaan. Disitu saya merasa takut, takut ketika saya mati, dan fb saya yang penuh keriyaan itu meninggalkan jejak pemiliknya yang telah tiada dan dikepoin orang2 lain.
Seelah saya save semua foto2 di sosmed saya, saya menghapus segala status2 sejak 2008, mulai dari amarah, makian, kalimat sok bijak, alay, pamer.
Dan begini, hidup saya rasanya lebih bahagia. Bahagia menjadi diri sendiri, bukannya mencoba bahagia, agar orang lain menganggap saya memang bahagia.
cuma satu katanyg menggambarkan perasaan ku baca thread bun yamura n komen komen slh satunya yg paling keras adalah ini dri bun anak medan

TERTAMPAR!!!
 
  #22  
Old
Hilda ...
 
Posts: 304
 
jazakiLLAH sharingx sangat bermanfaat,mudah2an istiqomah untk tdak membuka hijab rt d hadapan dunia,biar yg d rumah tetap d tempatnya ^^
 
  #23  
Old
Sasha ...
 
Posts: 687
 
Subhanallah umi sheika sharingnya bs jd koreksi...
Kl aq suka sharing kegiatan anakq dan makanan2 krn kami suka makan hahahaha... kl tmn2 di sosmedq baik2 sih, jd selama qt memposting hal yg baik komentarnyapun jg pasti baik
 
  #24  
Old
Arissa...
 
Posts: 7
 
Alhamdulillah selfReminder , saya pun udh menjaga aurat rumah tangga dengan baik. Menurut sy menjaga Aurat rumah tangga bkn cuma dr sosmed sj .
Bisa saja dr sikap/perilaku buruk qt di luar rumah yg membuat suami kita berpaling . Gosip sana sini. Bikin ulah yg membuat suami malu . Bisa sj kan?
Sharing kebahagiaan di sosmed bukannya itu baik ?
Alhamdulillah sy sll dpt komentar baik dr kerabat2 sy saat sy posting kebahagiaan di sosmed tanpa ada rasa "mengingini" .
 
  #25  
Old
endahr...
 
Posts: 127
 
Replying to: View Post
halo bunda2. langsung aja ya
pagi ini saat buka fb saya nemu share-an temen. saya jadi ingin share juga disini. siapa tau bisa membantu mengingatkan dan memberi manfaat buat bunda mengingat disini isinya ibu2 dan istri2. untuk yang tidak berkenan adanya trit ini saya mohon maaf kalo udah nyampah...

Alkisah.. Seorang akhwat menginbox seorang ummahat
A: Umm... Sy bermaksud untuk menawarkan kesediaan sy berproses dgn suami antum untuk jd istri kedua beliau
Jegeeerrr si ummahat tercengang tetiba mendapatkan inbox seperti itu.
U: Anti kan belum tau suami saya.
A: Saya sudah lihat dari foto beliau di postingan antum, um..
(Jleerrr)
U: Tapi anti kan belum mengenal bagaimana suami sy?!
A: Alhamdulillah, saya justru mengenal baik bagaimana beliau, kebaikan-kebaikan beliau, akhlaq beliau yg begitu baik terhadap istri, dari orang yg paling dekat dengan beliau. STATUS-STATUS FACEBOOK antum sdh menjelaskan semuanya, Umm...

Dan si Ummahat pun speechless dengan jawaban bertubi-tubi dari si Akhwat..

-----

Kisah ilustratif yg semalam berkelebat di fikiran saya, bagaimana jika itu benar-benar terjadi. Kita sebagai para istri kadang begitu tak terbendung ingin berbagi kebahagiaan betapa gantengnya dan baiknya suami kita. Sampai tanpa sadar, kita terus "mempromosikan"nya. Bagaimana mungkin tak ada hati yg "mengingini"?

Dengan menyibak hijab domestik rumah tangga kita dalam postingan, jika yg membacanya adalah:

Untuk yg sudah bersuami, tentu ia akan membandingkan kebaikan suami kita dgn suaminya, dan apa jadinya bila perangainsuaminya tak sebaik suami kita? Dan tanpa sadar, kita menjadi wasilah pengoyak kesabaran dan keqona'ahannya.

Untuk yg masih lajang, bagaimana mungkin hati tak berdesir dan berandai "Andai aku jadi istrinya?"

Tidak penting orang lain tahu..*
Biarkan kita dan Allah Ta'ala saja yg mencatat tiap kebaikannya

-----

Duhai diri,*
Pandai-pandailah menjaga "aurat" rumah tangga sendiri...

‪#‎selfreminder‬


Makasih bunda yamura tritnya menginspirasi.. Saya pernah ga yaa muji-muji suami di FB atau medsos yang lain? Hmm kayaknya saya harus introspeksi nih.. Hehehe. Tapi saya kadang curhat bun sama sahabat-sahabat saya kalau lagi kesel sama suami. Sama aja ya bun kayaknyaa..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Catatan bumil sampai uk 17week -- Diskusi Umum 24
Catatan dokter HPL Oktober, koq bisa ya?? help bun... -- Diskusi Umum 9
Catatan indah lahirnya putriku -- Diskusi Umum 23
catatan kecil buat KEVIN -- Ngobrol Apa Saja 27
anak itu Hak Allah (sebuah catatan) -- Ngobrol Apa Saja 14


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:59.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com