Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kecant...   TS 
 
Posts: 89
Thumbs up 5 Perawatan Kulit Saat Musim Pancaroba Datang

Musim pancaroba tampaknya sudah tiba. Tak cuma membuat kuman dan jamur mudah berkembang biak, musim pancaroba juga kerap memengaruhi kesehatan kulit.

Musim pancaroba tampaknya sudah tiba. Tak cuma membuat kuman dan jamur mudah berkembang biak, musim pancaroba juga kerap memengaruhi kesehatan kulit. Tak mengherankan jika kulit Anda yang senantiasa sehat mulai bermasalah saat musim pancaroba. Cuaca panas dan hujan yang terjadi bergantian dapat memengaruhi kelembapan kulit Anda.

Supaya kulit kering tidak mengganggu kesehatan dan penampilan, Anda harus siaga melindungi kulit selama musim pancaroba. Tak perlu panik ketika cuaca tak menentu. Lakukan lima cara ampuh ini untuk merawat kulit saat musim pancaroba.

Hindari Suhunya Terlalu Panas
Suhu terlalu panas dapat membuat kulit kering dan terasa tak nyaman. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda lebih banyak berada dalam ruangan bersuhu sejuk saat musim pancaroba tiba. Ruangan sejuk tidak harus selalu menggunakan AC. Hal terpenting adalah kelembapan ruangan yang terjaga sehingga kulit tetap lembap.

Perlindungan Luar Ruangan
Jika terpaksa berada di luar ruangan dalam waktu lama, gunakan sunblock Vaseline untuk melindungi kulit Anda. Selain melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari, produk Vaseline juga akan melembapkan kulit Anda secara alami.

Sebenarnya tak hanya cuaca panas yang dapat merusak kulit Anda. Air hujan pada permukaan kulit juga dapat merusak lapisan pelindung serta kelembapan kulit. Hal ini akan semakin parah jika kulit yang terkena air hujan langsung terkena sinar matahari. Solusinya, gunakan sunblock pada setiap musim bila Anda harus beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama.

Rawat Kulit Tangan
Kulit tangan adalah bagian yang paling rentan mengalami gangguan kesehatan. Ini karena kulit tangan memiliki tekstur yang tipis. Selain itu, kulit tangan lebih sering bersentuhan langsung dengan polusi, kuman, dan sinar matahari.

Demi melindungi kulit tangan, kenakanlah sarung tangan jika Anda berada di luar ruangan. Penggunaan krim pelembap tangan juga tak kalah penting untuk menjaga kelembapan. Siapkanlah krim pelembap tangan di rumah maupun tempat kerja.

Hindari Bahan Pakaian Penyebab Iritasi
Aneka bahan pakaian sintetis berisiko menimbulkan rasa panas berlebihan saat musim pancaroba. Sebaiknya Anda menghindari penggunaan pakaian yang terbuat dari bahan rayon, polyester, dan nilon. Bahan lainnya yang juga membuat kulit jadi mudah gatal adalah wol. Tekstur serat wol yang kasar dan pendek bisa menyebabkan kulit iritasi.

Bahan pakaian terbaik di musim pancaroba adalah katun. Kenakan pakaian katun yang bagian luarnya bisa dikombinasikan dengan jenis bahan lain. Penampilan Anda pun akan tetap menarik dan bebas dari iritasi kulit.

Gunakan Lotion dengan Teratur
Kelembapan kulit akan berkurang dengan cepat selama musim pancaroba. Hal ini wajar sebab perubahan cuaca yang tak menentu membuat kulit jadi sulit beradaptasi. Anda patut menggunakan lotion Pemutih Badan secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit setiap hari.

Gunakan lotion ketika berada di rumah dan tempat kerja. Waktu yang tepat untuk mengenakan lotion di rumah yaitu saat setelah mandi dan sebelum tidur. Kulit Anda akan senantiasa lembap, elastis, dan sehat. Kini Anda tak perlu lagi khawatir dengan ancaman kerusakan kulit di musim pancaroba. Lima cara ampuh ini dapat membuat kulit Anda senantiasa sehat.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
pemutih badan, pemutih kulit, perawatan kulit


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
perawatan kulit berjerawat -- Diskusi Umum 10
ebook kecantikan, perawatan payudara, perawatan kulit, perawatan miss v -- Area Promosi 0
pelangsing herbal halal dan perawatan kulit -- Area Promosi 0
Bio-Oil Perawatan Kulit 60ml -- Area Promosi 0
Perawatan kulit :) :) -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:23.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com