Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
mimix ...
 
Posts: 292
 
Replying to: View Post
Bilang sama suaminya ...
Memang darah lebih kental dari air..
Tapi ORANGTUA,KELUARGA, dan ANAK itu adalah pilihan Tuhan utk kamu..
Sedangkan SAYA adalah pilihan kamu..
ORANGTUA,KELUARGA dan ANAK akan pergi seiring berjalannya waktu,, karena mereka punya kehidupan masing2,,
Orgtua seiring waktu mreka akan pergi meninggalkan dunia,,
Saudara2 kmu punya keluarga nya sendiri utk diurus,,
Anak setelah besar juga akan berkeluarga sendiri,,
Lalu siapa yg akan tinggal bersama kmu sampe akhir hayat? SAYA! SAYA yg jadi istri punya kewajiban mendampingi kamu sampai kita mati!

Memang DARAH lebih kental dari AIR sayang!
Tapi jangan lupa,, DARAH itu mengandung air..
Tanpa air,, DARAH itu kering,,mengering dan menjadi debu..
Dan debu itu terhembus terbang oleh angin...

Thats LIFE!!

Jgn lupa bilang,, saya ga pernah suruh kamu tinggalkan keluarga kamu,,saya cuma minta kamu hargai saya dan anak2 sebagai tanggung jawab kamu yg harus dinafkahi lahir dan bathin..

*cmiiw bunda2,, baru jadi penyair mendadak sy
Jiahhh bunda kata2nya meluluh lantahkAn hatiku wkwkw,,kalo laki2 diomongin pke kata2 bgtu masih gak konek emank dasar ndableg maksimal..
 
  #32  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Mantap bunda denugraha tepat sasaran.

Nambahin aja yg skg ngurusin wkt sakit siapa, yg tdr seranjang siapa, yg nyiapin kebutuhan/ngurusin/ngebiayaiin (maaf bunda ts ga bermaksud nyinggung) siapa, yg berjuang nyawa lahirin anak dia siapa.

Bukan ga hormat sama ortu. Ini logik aja ya. Kalo kita nikah di umur 25/30 thn, selama 25/30 thn anggap yg ngurusin adl ortu. Kalo kita meninggal di umur 65-70thn yg ngurus selama 40 thn siapa? Saya jg pernah liat analogi yg seorang laki disuruh memilih keluarga istri anaknya sampai terakhir tinggal istri. Karena bener logikanya ortu akan meninggal suatu hari dan anak akan menikah meninggalkan kita.

Bukan kita ga hormat sama ortu, tapi hargai pasangan kita. Kalo pake logika yg sama ibu ts harusnya lbh care dong sama ortu drpd ama suami toh dia kan cuma air bukan darah.
 
  #33  
Old
happy ...
 
Posts: 26
 
up up bund
krna kisah nya persis kyk saya :-(
cuma bedanya kalo saya bukan mertua tp kaka nya...
hah entah lah..
bunda yang sabar ikhlas ya..dan jngn lpa trus berdoa agar cpt di brikan jln kluar yg trbaik
 
  #34  
Old
herlie...
 
Posts: 138
 
Sabar bun mgkin suami bunda lagi capek...bunda jgan kebanyakan pikiran kasian anak n debaynya.n semangat
 
  #35  
Old
luvy f...   TS 
 
Posts: 32
 
All@iaa ni bunda2 biasa nya aq sekuat wonderwoman aja mslh bginian,,dh tahan banting,,ntah knp pas hamil ini bwaanya baper aja,,mslh gni lgs sensitif dbwa k hati n nangis bombay (meski ttp ogah nangis kthuan suami),,mudahan smua bs terlewati aja dan kesabaran ini bs berbuah manis satu saat,,mksh ya bunda2 dsni,,komentarnya lucu2 jd bs bkin aq tersenyum dkala sedih,,msukan n kata2 syair ny jg ngena bgt dihati,,aq ngerasa terhibur dan sdkit lbh kuat,,yah ibaratnya angin sejuk ditengah kegundahan,,soalny komen nya yang lucu ckup bs bkin aq senyum hehe,,mksh ya bundsay2 smua,,doakan aq ttp kuat,,ga baper an,,suami ku ada perubahan dan yang psti lahiran dgn selamat sentosa bln dpn cmiwww
 
  #36  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Ehehehhehehe.....setelah sekian lama berumah tangga .....barulah aku menyadari bahwa kadang ada perbedaan akspektasi dengan kenyataan.....mengeluh buat di puk puk......ternyata yang didapat omelan......berbaju sexy untu menarik hati suami yg ada malah diomelin ....katanya ngga pantas baju itu buat seorang ibu......ahahahahahahha....dan banyak lagi variasinya

Yg bisa dilakukan......tarik napas dalam dalam......hibur diri sendiri dengan hal hal yg membahagiakan diri kita....mainan sama anak......jalan2....nonton film favorite kita.....dan setelah tenang pahamilah bahwa suami juga manusia biasa.....bukan cermin atau bayangan kita yg bisa semua tindak tanduknya sesuai harapan kita......tersenyumlah.....hadapi kenyataan suami adalah pribadi yg unik..........kalo dah tenang....suami dalam kondisi mood yg baik dan suasana yg menyenangkan....bicarakan dg santai dan penuh canda.....misalnya....papa.....jahat ih...orang mami ngeluh bukannya disayang sayang malah dibilang gitu....huh....sungguh ngga memotivasi.......dengan nada manja.....nah kalo suami masih defensif juga ya ketawa aja....dan terimah suami apa adanya

Kondisi diatas ini ya selama pasangan suami istri saling mencintai yaaaa......

Dont sweat for small things

---------- Post added at 23:13 ---------- Previous post was at 23:10 ----------

Karena kekecewaan kekecewaan kecil kalo dipelihara dan dipupuk terus (karena di pendam dalam hati) akan menjadi racun yg akhirnya mematikan cinta kita sama pasangan.

Lebih baik memelihara cinta daripada memelihara duri beracun didalam hati kita.
 
  #37  
Old
kirimk...
 
Posts: 3
 
Sebelumnya maaf ya kalau komentar saya menyinggung.
Saya memang baru hari ini join, menggelitik baca thread satu per satau. Gatel juga mau komen hehhee.

Kalau saya liat beberapa komen di atas dan postingan yang mba TS buat juga. Menurut saya sih, kayanya mba orangnya memang sensitif banget ya.
Saran saya, mending banyak jalan2 deh ke luar rumah. Senengin diri aja. Setiap orang punya masalah dan kasusnya masing2.

Saya pas hamil pun masalah bertubi-tubi. Dibilang ringan pun ngga. Sedih mah iya banget tapi dibawa seneng aja. Bukan sok religius, tapi kalau saya inget saya punya Tuhan (Allah), saya ngerasanya kuat aja.

Mungkin ada benernya saran dr yg lain kalau suami lagi ada masalah. Karena namanya mau lahiran anak, apalagi anak ke dua pasti butuh biaya yang lebih besar. Ditambah di thread sebelah yang mba buat ada soal mau hutang piutang dsb. Dimaklumi juga aja, namanya suami kan juga perlu support. Bukan sekedar kita yang hamil aja perlu disupport.


Ngobrol aja baik2, ga usah pake nangis dulu. Ditanya suami ada masalah apa, dibaik2in suaminya. Nanti kalo suaminya enak juga kan pasti lebih ngerti ke kita.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
cm ngeluarin uneg2 -- Ngobrol Apa Saja 20
sekedar berbagi....haramkah ASI istri untuk suami? -- Ngobrol Apa Saja 0
hanya sekedar berbagi pengalaman bunda -- Ngobrol Apa Saja 18
uneg2 bumil SC -- Ngobrol Apa Saja 18
Sekedar berbagi pengalaman, semoga bermanfaat.. -- Ngobrol Apa Saja 33


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:24.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com