Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kecant...   TS 
 
Posts: 89
Thumbs up Perawaatn Kulit Alami Dengan Buah Pisang

Merawat Kult memang harus kita lakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih da putih, banyak sekali cara untuk merawat kulit dari Lotion Pemutih hingga Cream dan Scrub yang banyak dijual di minimarket. berikut ini kami jelaskan bagaimna cara merawat kulit dengan bahan alami.

Ledis, adalah suatu kerugian besar bila sampai saat ini kamu belum tahu apa saja manfaat buah pisang untuk kulit! Siapa sangka ternyata pisang memiliki banyak kebaikan bagi kecantikan? Yup, kamu bisa memanfaatkan dari buah hingga kulitnya sebagai bahan perawatan kulit.

Buah ini diketahui memiliki kandungan antioksidan dan phytochemicals yang berfungsi sebagai pelembab alami. Vitamin dan nutrisinya, mampu menghaluskan sekaligus menyehatkan kulit.

Bila Kamu Peduli dan Sayang dengan Kulitmu, Rawatlah dengan Buah Pisang Mulai dari Sekarang!

Rugi rasanya jika kamu tidak mengetahui apa saja manfaat dari buah yang satu ini. Penasaran ‘kan apa saja kehebatan dari buah pisang bagi kesehatan kulit?

1. Vitamin dan nutrisi dari buah pisang dapat merawat dan melembabkan kembali kulitmu yang telah kering dan kasar.

Buah pisang sangat kaya akan vitamin A, B, dan E sehingga bisa berfungsi sebagai pelembab alami. Tentunya ini sangat bagus sekali untuk memberi nutrisi dan mengembalikan klembaban kulit yang telah mengering.

Caranya sangat praktis, karena kamu hanya cukup menghaluskan buah pisang lalu oleskan pada bagian kulit yang kering. Diamkan selama 10 – 15 menit agar sari buah pisang dapat meresap pada kulit, lalu bilas dengan air dingin. Setelahnya, kulitmu menjadi lebih lentur, lembut dan halus dari sebelumnya.

2. Setelah kamu akrab dengan masker pisang, kamu tak usah lagi repot-repot panen minyak di kulitmu!

Kabar baik buat kamu yang memiliki problem kulit berminyak. Ternyata pisang merupakan salah satu buah yang bagus sekali digunakan untuk eksfoliasi, sehingga produksi minyak pada kulit dapat terkendali dengan baik.

Dengan rutin memakai masker dari pisang, madu dan perasan lemon, kulit berminyak tak akan lagi mengganggu penampilanmu. Kamu boleh memakai semua jenis pisang, dan pastikan semua bahannya masih segar ya!

Pertama-tama, tumbuk pisang segar hingga halus, lalu tambahkan 1 sdm madu dan 1 sdt perasan lemon. Aduk hingga semua bahan tercampur rata, lalu oleskan pada wajah dan lehermu. 15 – 20 menit kemudian, bersihkan masker pisang tersebut menggunakan handuk yang telah dibasahi.

3. Ingin selalu terlihat segar dan awet muda? Rajinlah memakai masker pisang dari sekarang!

Lupakan suntik botox! Buah pisang sudah bisa jadi andalanmu untuk urusan yang satu ini. Buah ini merupakan botox alami yang sudah pasti murah, aman dan baik bagi kesehatan kulitmu. Pisang dapat mencegah terjadinya pengeriputan pada kulit, seperti pada daerah mata, dahi, dan leher.

Karena buah pisang adalah pelembab alami yang baik, maka keelastisitasan kulit akan terjaga meskipun telah mengalami penuaan, dan masker pisang dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat cepat tua.

Untuk membuat ramuan awet muda dari pisang ini, siapkan pisang yang telah ditumbuk halus, lalu tambahkan 1 sdt perasan jeruk dan 1 sdt plain yogurt. Kemudian aduk hingga merata dan gunakan sebagai masker. Rutinlah menggunakan masker ini setidaknya sekali dalam seminggu.

4. Baik buah dan kulit pisang, merupakan obat alami yang ampuh mengobati jerawat yang meradang.

Buah pisang bisa jadi penyelamat bagi kamu yang bermasalah dengan jerawat, baik di wajah, punggung, dan area kulit lainnya. Isi dan kulit bagian dalam buah pisang merupakan obat yang ampuh untuk meredakan jerawat yang meradang sekaligus membunuh kuman-kumannya.

Untuk mengatasi problem ini, kamu bisa langsung mengoleskan bagian kulit dalam pisang pada jerawat. Ada juga cara lain, yaitu dengan membuat masker atau lulur dari campuran pisang yang ditumbuk, madu, dan kunyit.

Masker dan lulur tersebut tidak hanya ampuh mengusir jerawat saja, namun kamu juga akan mendapat bonusnya yaitu kulit jadi lebih bersih, bersinar, dan halus.

5. Kandungan vitamin yang terdapat pada buah pisang, ternyata ampuh mencerahkan dan meratakan kembali kulit yang belang!

Beberapa zat dan vitamin yang terkandung di dalamnya seperti potassium, vitamin E dan C. Hal ini membuat pisang berguna untuk mencerahkan dan meratakan kembali warna kulitmu yang belang akibat dari terbakar sinar matahari, bekas luka, atau karena sel kulit mati.

Haluskan buah pisang hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan secara merata pada bagian kulit yang belang. Diamkan selama 20 menit, lalu bilaslah dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal, lakukan perawatan ini paling tidak 2x dalam seminggu, Ledis.

6. Karena pisang adalah moisturizer alami yang hebat, sudah pasti dia mampu menghaluskan kembali tumit yang kering dan pecah-pecah.

Manfaat dan kelebihan lain dari buah pisang adalah dapat mengatasi masalah telapak kaki dan tumit yang kering dan pecah-pecah.

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa pisang adalah pelembab alami yang baik bagi kulit. Buahnya dapat menutrisi serta melembabkan dan menghaluskan kembali telapak kakimu yang pecah-pecah tak karuan.

Caranya mudah kok! Pertama-tama, rendam dahulu kakimu pada air lemon hangat, kemudian oleskan buah pisang yang telah dihaluskan pada telapak kaki dan tumit yang pecah-pecah. Pijat tumit dan telapak kakimu pelan-pelan hingga sari buah pisangnya meresap. Setelah itu, bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Ternyata ada banyak kebaikan yang bisa kamu petik dari buah pisang ini, rasanya rugi banget kalau kamu tidak memanfaatkannya sebagai bahan perawatan kulitmu. Sudah tidak sabar ingin mencobanya, ledis?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
thank's nice info...
 
  #3  
Old
novitr...
 
Posts: 734
 
nice info thx mo nyoba buat yg kaki pecah pecah,,,, hohoho
 
  #4  
Old
kecant...   TS 
 
Posts: 89
 
sama2 smoga info ini membantu ya sis..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
perawatan kulit


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Merawat Kulit Secara Alami -- Ngobrol Apa Saja 1
Kulit Pisang Banyak Manfaatnya Lho Bun -- Ngobrol Apa Saja 2
makan bubur pisang jadi iritasi kulit -- Diskusi Umum 0
Frutablend from HWI untuk kulit sehat alami.. -- Area Promosi 0
sudah seminggu lebih sarapan dengan pisang -- Diskusi Umum 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com