Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
efruni...   TS 
 
Posts: 7
Default Share Seputar Kista dan HSG (Harga HSG dibeberapa Rumah sakit)

Assalamualaikum Bunda...

Aku mau sharing pengalaman aku niy bun mengenai kista dan HSG...

Aku pertama divonis ada kista dibulan desember 2014 bun, syok pas denger kalau aku punya kista, padahal aku kalau haid biasa cuma nyeri dipinngang dan masih bs aktivitas (berasa kayak kiamat dengernya).. Akhirnya aku googling mengenai kista, dan ternyata kista itu banyak macamnya.. Dan diawal tahun 2015 aku mulai melakukan pemeriksaan transvaginal dan hasilnya aku memang ada kista endometriosis disebelah kiri ovarium. Akhirnya aku mulai rajin setiap 3bulan cek up untuk mantau perkembangan kista aku.. Dan terakhir aku cek perkembangan kista aku udah sebesar 6centi. Dan dokter bilang penderita kista yang jinak masih bisa hamil hanya saja harus bersabar, sedih kan bund dengernya. Aku nikah bru 10 bulan, tapi kepengen banget hamil bun punya keturunan...

Akhirnya aku disaranin mama mertua dan mamaku untuk konsumsi daun sirsak, bulan pertama kedua aku rajin bkin tp selanjutnya mulai ga konsisten hehe.. (pulang kerja udah kecapean jadi males bkinnya) tapi lumayan berkurang 1 centi wktu itu...

Tapi dibulan feb 2016 pas waktunya haid, perut aku melilitnya minta ampun. Akhirnya aku cek lagi dan dokter di rumah sakit jakarta bilang harus dioperasi
Takut dan sedih, akhirnya aku beralih ke rumah sakit lain didaerah tangerang, dan dokter dirumah sakit tangerang ga nyaranin untuk operasi, karena kista yang aku alamin karena hormon, jd seandainya dioperasi pun ada kemungkinan kista itu muncul lagi selama usia reproduksi, dan ada kemungkinan ovarium kiri aku diangkat jika kista sudah lengket (makin mellow aja aku bun mau nangis tapi malu). Akhirnya dokter nyaranin untuk HSG.

Dan aku mulai cari-cari info seputar HSG, dan aku mulai mencari rumah sakit didaerah jakarta yang bisa HSG. Dan akhirnya aku HSG di rumah sakit harapan kita, sedihnya suami aku ga bisa nemenin karena ada meeting penting.. Mulai deh aku nekat beraniin diri, karena yang aku baca-baca, tes HSG itu sakit banget..
Daaaannnnn bener aja, sempet tegang diawal, disuruh rileks tapi udah ngebayangin yang enggak-enggak... Dan memang benar tes HSG itu sakit banget, orang-orang bilang mules, klo menurut aku sakitnya ga kayak mules tapi kayak kram perut yang dahsyat banget, mana lagi nahan sakit si dokter tekan-tekan perut aku karena di saluran sebelah kanan belum masuk cairannya. Sempet deg-degkan takutnya salurannya buntu, tapi alhamdulillah cairannya masuk juga. Tapi sakitnya cm disaat proses HSG aja, setelah HSG hanya berasa nyeri sedikit dan kepala agak pusing.
Hasil tesnya kedua tuba paten diameter normal dan uterus tak tampak kelainan (ga ngerti maksudnya tapi kayaknya bagus hehe.. bismillah mudah-mudahan).

Dan ternyata pelayanan di rumah sakit harapan kita bagus, karena selain dokter dan perawatnya ramah, hasil tesnya pun cepat hanya lama pas nunggu obat aja.

Yang aku baca-baca dari artikel di website kalau HSG dapat membantu untuk bisa hamil, mudah-mudahan benar karena aku udah berharap banget. Dan setelah HSG malamnya aku langsung berhubungan dengan suami, mumpung salurannya lagi kebuka hiihi..

Oh iyah ini info-info biaya HSG di beberapa rumah sakit didaerah jakarta :

1. Rumah sakit Bunda Aliyah Jakarta Timur Pondok Bambu Rp 730.000
2. Rumah sakit Jakarta sekitar Rp 850.000 - Rp 900.000 (tapi alatnya lagi rusak.)
3. Rumah sakit harapan kita Anak dan Ibu Rp 900.000 untuk HSG dan Rp 200.000 untuk cairan obat yang dimasukkan ke vagina.
4. Rumah sakit Siloam MRCC Rp 1.730.000
5. Rumah sakit MMC Rp 1.050.000
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
lisa86...
 
Posts: 4
 
Terimakasih Informasinya bun, gmana bun sekarnag sdh Positiv
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bund,,kita share tentang dokter dan rumah sakit yuu.... -- Diskusi Umum 13
RUMAH SAKIT JAKARTA Please Share yang uda pernah ke sini.. -- Diskusi Umum 0
share y bun rumah sakit yg bagus di balikpapan -- Diskusi Umum 2
Share Biaya Melahirkan Cesar di Semarang dan Rumah sakit -- Diskusi Umum 5
(SHARE) Tips simple seputar problem pekerjaan rumah tangga -- Ngobrol Apa Saja 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com