Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Liin02...   TS 
 
Posts: 141
Default Aplikasi Penerjemah Tangisan Bayi

Sebagai makhluk sosial, jika menginginkan suatu hal yang akan kita lakukan adalah berbicara untuk mengutarakannya. Namun bagaimana dengan seorang bayi yang belum bisa berbicara? Hal ini sering membuat para orang tua bingung menebak-nebak apa maksud yang ingin diutarakan sang bayi. Bahkan bayi dapat mengalami stress yang disebabkan berbagai hal.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh National Taiwan University Hospital Yunlin dalam dua tahun terakhir, ditemukan sekitar 200.000 suara yang berbeda yang dikeluarkan oleh 100 bayi baru lahir yang menjadi objek penelitian.

Berdasarkan temuan tersebut, baru-baru ini dirilis sebuah aplikasi bernama Infant Cries Translator yang dapat menerjemahkan tangisan bayi hanya dalam kisaran durasi 15 detik seperti dilansir Dailymail (30/12/15).

Secara garis besar, aplikasi ini mampu membedakan empat macam keinginan bayi seperti lapar, popok yang harus diganti, mengantuk, dan sakit.

Setelah mengunduh aplikasi ini melalui Google Play, pengguna hanya cukup memasukkan tanggal lahir, dan kebangsaan sang bayi kemudian rekam tangisan sang bayi selama 10 detik. Setelah itu aplikasi akan mengunggah ke penyimpanan berbasis awan dan menganalisis suara rekaman untuk mencocokan dengan database yang ada. Setelah ditemukan maka maksud dari tangisan bayi tersebut akan disajikan kepada pengguna.

Namun ada perbedaan tingkat akurasi yang akan terjadi sesuai dengan umur bayi. Untuk bayi berumur dua minggu tingkat akurasi mencapai 92 persen. Untuk di bawah dua bulan, tingkat akurasi aplikasi dapat mencapai 84,85 persen, namun untuk bayi yang berumur empat bulan tingkat akurasi menurun menjadi 77 persen.

Hal itu dapat terjadi karena bayi terus berkembang dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Jadi tidak disarankan digunakan untuk mendeteksi keinginan bayi berumur enam bulan ke atas.

Aplikasi Infant Cries Translator dapat diunduh oleh pengguna iOS dan Android melalui toko aplikasi masing-masing dengan harga Rp45 ribu.
 
  #2  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
ahahahahha.......ngga tau yaaa......tapi aku sih pakek naluri ibu aja.......biar ikatan antara debay dan kita terbentuk
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
rindu tangisan bayi di rumah... -- Diskusi Umum 3
mengenal tangisan dan gerakan bayi ( Dr.Oz indonesia ) -- Diskusi Umum 2
Apa arti tangisan bayi anda? -- Diskusi Umum 0
Tentang tangisan bayi & artinya -- Ngobrol Apa Saja 0
Rindu tangisan bayi -- Diskusi Umum 30


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com