Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kidipa...   TS 
 
Location: Jakarta Barat
Posts: 30
Default Ajak Si Kecil Bermain Mainan Mobil-Mobilan

Moms, si kecil suka bermain mainan mobil-mobilan? Sekarang ini ada banyak pilihan mainan yang bisa diberikan untuk si kecil, mulai dari mainan mobil-mobilan, mainan kayu, mainan balok, pretend play (mainan pura-pura) dan lain sebagainya. Bila si kecil minta dibelikan mainan mobil-mobilan, sebaiknya Moms membelikannya karena mainan ini banyak memberikan sesuatu yang berguna untuk tumbuh kembang anak. Yuk disimak apa saja ya Moms yang dapat diambil dari mainan mobil-mobilan untuk si kecil.

  • Belajar memahami diri sendiri
Melalui mainan mobil-mobilan, si kecil dapat memahami dirinya sendiri, kenapa? Karena si kecil dapat memilih mainan yang mana yang diinginkan. Dari sana si kecil mulai memahami dirinya sendiri, memahami apa yang diinginkan.

  • Motorik dan parsial
Mainan mobil-mobilan yang dipilih baik yang kecil ataupun mainan mobil-mobilan yang bisa dinaiki dapat membantu kemampuan motoriknya. Untuk mainan yang bisa dinaiki membantu si kecil agar kemampuan motoriknya berkembang dengan baik, misalnya saat si kecil melakukan kegiatan berbelok ke kanan, kegiatan tersebut bisa melatih kemampuan motorik kasar si kecil.

  • Melatih konsentrasi
Jenis mainan mobil-mobilan yang terbuat dari kayu yang dapat dibongkar pasang ini dapat melatih konsentrasi karena si kecil akan belajar untuk memasang dan merangkai mainan menjadi bentuk yang sesuai.

  • Melatih kesabaran dan koordinasi
Moms bisa memberikan kepada si kecil mainan mobil-mobilan yang dapat melatih kesabaran dan koordinasi, misalnya mainan mobil-mobilan remote control dan mainan mobil-mobilan yang dapat dibongkar pasang. Mainan-mainan ini melatih kesabaran dan koordinasi antara mengatur kecepatan dan koordinasi pikiran si kecil.

  • Melatih kemampuan menyetir
Mainan mobil-mobilan yang bisa dinaiki itu bisa membantu si kecil untuk belajar menyetir. Walaupun cuma bermain menyetir, tetapi sebenarnya melatih kemampuan motorik si kecil lho Moms.

  • Melatih emosi
Bermain mainan mobil-mobilan ini sebenarnya bisa melatih emosi si kecil. Si kecil jadi tidak rewel karena energinya tersalurkan dengan baik melalui bermain. Moms bisa memberikan mainan yang disukai si kecil.

  • Penginderaan
Melalui mainan mobil-mobilan si kecil akan diasah panca inderanya. Panca inderanya yang meliputi indera peraba dan indera penglihatan. Indera peraba meliputi kemampuan membedakan tekstur kasar atau lembut dari mainan mobil-mobilan dan indera penglihatan meliputi warna-warna yang menarik dari mainan mobil-mobilan tersebut.

  • Sosial
Mainan mobil-mobilan yang biasanya dimainkan oleh si kecil bisa melatih kemampuannya untuk bersosialisasi dengan teman seusianya bila mainan mobil-mobilan dimainkan oleh lebih dari satu orang.

  • Kognisi
Kognisi merupakan proses untuk mendapatkan pengetahuan melalui aktivitas-aktivitas yang dilakukan si kecil, misalnya perbendaharaan kata, mengenal gambar, bentuk, model, alat dan lain-lain. Semuanya akan terekam dan sangat berguna waktu si kecil besar nanti.

  • Belajar untuk berkompetisi
Mainan mobil-mobilan yang dimainkan oleh si kecil bersama dengan teman-temannya memberikan dampak bagi si kecil lho Moms, kenapa? Karena sebenarnya melatih si kecil untuk berkompetisi bersama dengan teman seusianya. Seru kan? Namun harus tetap dipantau ya Moms waktu si kecil bermain.

  • Melatih imajinasi dan kreativitas
- See more at: http://kidipal.com/ajak-si-kecil-mai....jGhj08iP.dpuf
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
kidipalcom, mainan anak, mainan mobil-mobilan, toko mainan online


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Rambut Bunda RonTok Ketika Si KeciL daLam Fase Bermain Air Ludah, Bnr Kh..? -- Diskusi Umum 3
Boneka flanel teman bermain untuk si kecil -- Area Promosi 2
ajak-ajak aku dong bund yang punya binis online dan lumayan -- Ngobrol Apa Saja 11
Ajak janin bermain yuk...^_^ -- Diskusi Umum 17
MATRAS MOBIL Merk SKY ( KASUR MOBIL) MURAAAHHH -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com