Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
Gini aja bu.
Jawab satu aja pertanyaan.
Dulu pas nikahin ibu suami berani lawan ibunya. Padahal ibu dulu bukan istri loohhhhh
skg apa kabar ?

ibu tau dong syarat TERBESAR poligami itu apa ? Adil bu.
Dgn di awwli tidak mengakui ibu saja. Suami ibu TIDAK ADIL.
Tau kan.balasannya suami yg poligami ga bisa adil ? Apalagi ditambah menipu ??
Salam buat suami dari saya.
Bilangin belajar lagi agama yg benar. Jgn ambil yg enaknya aja kalo gatau apa hukumannya buat suami zalim,tidak adil,dan berdusta saat poligami.
 
  #32  
Old
bundaa...   TS 
 
Posts: 30
 
Bunda..maaf sebelumnya jika disini sy terkesan menutupi keburukan suami..
sewaktu suami minta izin k org tuanya utk menikah dn tdk mendapat restu,suami tetap memilih utk menikahi sy dg harapan jika suatu saat kelak keluarganya akn menerima kehadiran sy..
suami menginginkan sy utk ikut dlm kelompok agama mereka,yg jujur sangat berat utk sy menyanggupi hal tersebut..karena sy muslim sbagaimana sy di ajarkan sejak lahir,dan banyak dr peraturan kelompoknya yg tdk bs sy pahami dg logika..sy sdg belajar utk memaami lbh dlm kelompok jamaah mereka sebelum sy bnr2 memeluknya..tp ternyata ada kejadian yg tdk kami perkirakan sebelumnya spt ini..
Yg sy tau dlm kelompoknya tsb jg mengajarkan para istri utk ikhlas dipoligami..suami bersikeras jika suatu saat wanita itu akan tau..
sangat munafik dan pasti sebagian bunda geregetan dg sikap sy yg mengizinkan suami berpoligami spt ini,sedih bun setiap terbayang suami sdg tdk plg krmh
Pgn rasanya mengajukan gugatan cerai diam2..tp bagaimana dg si jagoan nanti? Sy jg tdk ingin anak sy besar tnp seorang ayah..
 
  #33  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Replying to: View Post
Bunda happywife..mgkin munafik jika sy menjawab dg spt ini..tp sy pernah baca quote yg bunyinya bgini "dahulukan ibumu sebelum istrimu"
memang sangat munafik jika sy setuju dg quote tsb..suami sy pun bimbang saat di haruskan memilih..menceraikan sy atau berpoligami..
kalau memang suami sy hny mencari selangkangan spt kata bunda happywife,seharusnya dr awal sejak org tuanya meminta utk menikah lg dia tdk perlu meminta izin sy..

Bunda wulan29 trm ksh bun..semoga sy di kuota sabar berlebih
Oohhhh gitu..dahulukan ibu sebelum istri..tapi kalao belom nikah alias pacaran, dahulukan pacar sebelum ibu gitu ya? Makanya suami anda nentang ibunya dengan menikahi anda walau jelas di tentang, dosa an yang mana ya menikahi anda walau dulu status pacar dengan cara menentang ibunya? Atau menjaga perasaan seorang wanita yang telah menjadi istrinya dengan menolak perimtah ibunya? Ya sudahlah bu kalau anda hanya ingin mencari pembenaran atas sikap suami anda seharusnya dari awal anda tidak membuat thread ini dimana membernya mayoritas wanita yang perasaan pastinya lebih sensitif. Oh iya kalau nggak mikirin selangkangan, kok beliau menikahi anda dengan menentang ibunya? Belom lagi anda cerita yang katanya pernah nidurin itu wanita sebelumnya ( walau anda bilang yang mengaku hanya cewe itu masa iya kalau laki beneren nggak ngelakuin nggak di lurusin )? Sorry ya ceritanya jadi muter muter, Pusing pala barbie, terus nih ya, baca baik baik post aku sebelumnya, aku tidak menuduh suami anda memikirkan selangkangan, aku hanya bilang ada dua jenis pria, nah suami anda jenis yang mana, dengan balasan anda yang sangat defensive secara tidak langsung anda yang mengakui suami anda yang mana. Dan yang terakhir, memang disini tidak ada yang mengenal suami anda, mungkin memang benar suami anda adalah pria yang baik dan luar biasa, tapi jika image suami anda menjadi buruk di forum ini, bukanlah karena member dimari yang jadi judgemental, tapi itu semua dipetik dari cerita anda sendiri yang menggambarkan suami egois tingkat dewa dll..nah loh?
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #34  
Old
fakhir...
 
Posts: 1,006
 
Haishhhh greget sekaliii...dipaksa ibunya utk menikahi wanita itu. Wanita itu minta tanggung jwb krn telah berhubungan badan...*dipaksa juga???
 
  #35  
Old
Adelin...
 
Posts: 148
 
Malam bundaaa .... Setahu aku dalam agama aku itu, anak cowo itu tidak sah menikah bilamana orang tua cewenya itu tidak menyetujui ... Dan sebaliknya anak perempuan tidak sah menikah apabila orang tua cowo (wali) tidak menyetujuinya, begitu bun. Kalau aku jadi bundaaa, mungkin sudah memilih berpisah dikarenakan sudah tidak menghargai istrinya dan pastinya tidak punya komitmen dan tanggungjawab. Begitu bun ... Lagian kan bunda itu pilihannya suami bunda sendiri seharus harus pegang komitmen dan harus bertanggung jawab atas pilihannya ini ...
 
  #36  
Old
Sindy ...
 
Posts: 207
 
Bu TS maaf sblmnya, memangnya jenis agama Islam yg mana ya yg dianut sm suami ibu, dan bu TS aliran agama Islam yg mana? Setau sy cuma ada Muhammadiyah dan NU, nah sy gagal paham nih sm yg dimaksud ibu.
Klo sy jd ibu sih sy minta cerai sj dr suami yg poligami tp alasannya tdk msk di nalar, apalagi menyakiti bu TS. Mending sy sakit nya skrg aja drpd pas di poligami lebih sakit dr yg sy kira. Klo utk anak besar tanpa Ayah, sy rasa byk kok seorang anak yg tanpa Ayah nya pun bs bahagia, setidaknya kn msh bs sillaturahmi dg baik meskipun Ayah dan Ibunya pisah. Wis terserah bu TS aja, sekiranya ibu kuat di poligami dg alasan suami yg sprti ibu utarakan, sy harap ibu ga menyesal dg keputusan yg ibu ambil.
Maaf jika kata2 sy tdk berkenan. Wassalam
 
  #37  
Old
melan ...
 
Posts: 455
 
Ooohh ya ya ya saya paham keluarga suami paham nya apa.
Ga perlu di sebutkan. Karena ntar ujung2nya bisa debat ilmu fikih.
Yg jelas. Faham yg di anut sama keluarga suaminya atau suaminya ini memang kaya gitu. Udah diyakinin nya begitu percuma saya bilang dzalim.tidak adil.dan berdusta pun keyakinan mereka malah sebaliknya.
Kalo sudah yg namanya keyakin ya gBisa maksain.
Tinggal ibu nya aja ini mah.
Ibu sanggup apa tidak ?
Selama hidup kondisinya kaya gtu terus ?
Ibu siap. Anak2 gimana ?
Kalo ibu punya keyakinan sendiri. Ibu berhak ko untuk mengikuti keyakinan ibu.
Dan yg jelas Alloh itu maha tau.
Anda.itu berhak bahagia.

Itu aja berarti
 
  #38  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
1. Poligami suami bunda tidak berakhlak.. Maksudnya, dilakukan di atas kebohongan dan ketidakadilan (bunda tidak diakui), kalau sah tidaknya saya kurang tahu..
2. Kalau istri kedua bisa dibohongi dgn mudah, apakah jaminan bunda tidak dibohongi oleh suami bunda sendiri? Berkata A padahal B.. Dst..
3. Kalau ajaran suami tidak masuk logika misal tidak sesuai al qur'an dan sunnah, mending saran saya untuk mundur dari pernikahan tersebut..
4. Anda bilang suami anda mubaligh tapi pernah berzina dgn istri ke dua sblm menikah.. Itu membuat saya speechless Bund..
 
Rabbi Habli Minassholihiin..Sehatkan, Kuatkan dan Lindungilah Kami ya Alloh.. Jadikanlah Kami Golongan Orang yang Bersyukur..Aamiin
  #39  
Old
bundaa...   TS 
 
Posts: 30
 
Bunda,terima kasih utk saran dan kritiknya..agak nyelekit sih bacanya..
dan membuat sy semakin berpikir utk ambil sikap..
Bbrp jam yg lalu sy sempat menghubungi ibu suami dan meminta agar tdk memaksakan kehendak..karena skrg sdh ada cucunya,tp ibu tetap bersikeras dg keinginannya..bahkan dg kalimat2 yg membuat sy menangis..
mgkin dr awal memang sy slh tetap menikah tnp restu mertua..sampai saat inipun sy kdang menyesali..andai waktu bs di putar bun
tp nasi sdh menjadi bubur..mlm ini sy berncana membicarakan kembali hal ini dg suami..doakan yg terbaik utk kmi bun..dan maaf kalo tritnya bikin bunda2 greget..
Saran dan kritiknya sangat membantu bun..karena sy tdk pernah sekalipun membicarakan hal ini ke siapapun..tindakan sy kmrn mengizinkan suami mgkin karena tdk ada yg bs sy ajak bicara utk membahas mslah ini..thx bunda2..ajzkh
 
  #40  
Old
Sindy ...
 
Posts: 207
 
Semoga bu TS bisa kuat hadapi ini semua ya, sy klo di posisi ibu sdh pasti ga kuat. Dan semoga Allah SWT selalu memberi kebahagiaan lahir dan batin utk ibu sekeluarga. Yg tabah ya bu.
 
  #41  
Old
bundaa...   TS 
 
Posts: 30
 
Bunda melan..bunda ummu..pasti sdh bs nebak paham yg mereka anut..
dan bnr jika sy blm masuk ke paham mereka,sy msh di anggap kafir..

sy sendiripun shock bkn main mengetahui masa lalu suami spt itu bun..sampai dtg wanita meminta pertanggung jwban..

Insyaallah utk keyakinan,sy tetap pd pendirian sy sejak lahir..
 
  #42  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Saya bukan muslim jadi ga bisa menjawab dari sisi agama. Tapi saya cuma memposisikan diri jadi wanita itu. Pasti merasa dibohoni bgt. Istri pertama tp istri kedua...
Ibarat suami punya istri simpanan di luar. Tiba2 istri simpanan sudah punya anak.

Kalo memposisikan di sisi bunda ts, ko berasa kaya istri simpanan. Walau legal tp tak diakui. Kasian anaknya. Kalo suatu saat anak uda sekolah, bgm menjelaskan kalo ayah di rumah istri lain kamu ga boleh telp. Ibu bisa memahami apakah sih anak bisa. Tau k suatu saat anak itu ketemu anak dari istri yg lain, bagaimana kalo sampe jatuh cinta (kaya sinetron dikit...) Ga tau kalo 1 ayah lain ibu. Atau yg lbh mungkin lagi jalan2 di pasar atau mall liat ayah dan istri lain, anak itu manggil ayah teriak kenceng2. Apakah akan diakui atau tidak? Bagaimana kalo tidak diakui demi menjaga keutuhan rumah tangga istri lain. Bunda ts bisa memahami tp bagaimana dengan si anak? Hatinya bisa hancur.

Ah sulit situasi yg sulit sekali.... Semoga suami ts punya jawaban atas kerumitan ini. Maaf tak bisa membantu malah menimbulkan pemikiran tak enak.
 
  #43  
Old
bundaa...   TS 
 
Posts: 30
 
Makasih bunda2 utk komen2nya..sy sampai menangis..sdh lama ingin berbagi cerita tp ga tau hrus cerita ke siapa..
doakan yg terbaik utk kami bun..utk kbahagiaan si kecil..amin
 
  #44  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Replying to: View Post
Bunda melan..bunda ummu..pasti sdh bs nebak paham yg mereka anut..
dan bnr jika sy blm masuk ke paham mereka,sy msh di anggap kafir..

sy sendiripun shock bkn main mengetahui masa lalu suami spt itu bun..sampai dtg wanita meminta pertanggung jwban..

Insyaallah utk keyakinan,sy tetap pd pendirian sy sejak lahir..
Kalau benar yg saya tulis tadi..

Sebaiknya bunda mundur saja.. Selamatkan akidah bunda.. Bagi mereka berbohong sudah hal yg mendarah daging.. Dan mohon maaf, aliran tersebut bukan islam Bund.. Karena sudah jauh melenceng dr al qur'an dan sunnah..

Semoga bunda tetap berpegang teguh pada keyakinan bunda..
 
Rabbi Habli Minassholihiin..Sehatkan, Kuatkan dan Lindungilah Kami ya Alloh.. Jadikanlah Kami Golongan Orang yang Bersyukur..Aamiin
  #45  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Satu lagi bu, pesan saya. Jangan pernah menjadikan anak sbg alasan untuk takut bercerai.
Anak dengan orang tua utuh tapi hubungan mama papanya ngenes, mamanya makan hati nangis terus, itu akan membawa luka batin tersendiri yg nantinya malah menciptakan gangguan emosi pada anak.
Anak dengan orang tua tunggal yg bahagia malah akan lbh utuh dan bisa belajar semua jenis emosi secara seimbang.

Intinya, apapun keputusan ibu, pilih mana yg lebih membuat ibu bahagia dan bisa memberi sarana pertumbuhan jiwa dan emosi yg seimbang untuk anak.
Semoga cepat selesai permasalahannya ya, bu.
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Gimana Cara Supaya Suami dan Istri Tidak Berantam Terus -- Diskusi Umum 4
sperma suami tidak cocok dengan kondisi tubuh istri -- Ngobrol Apa Saja 4
Help me Bun, Suami yang sudah tidak mensupport istri untuk promil -- Diskusi Umum 6
Salahkah istri tahu pasword fb,twitt, dan baca pesan2 dihp suami? -- Ngobrol Apa Saja 33
Kalau belum tahu hamil dan tetap melakukan hubungan suami istri -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com