Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Jojo J...   TS 
 
Posts: 344
 
Replying to: View Post
Bund.. di tempat bunda ada ga ART yg khusus merawat ibu yg baru siap lahiran?.
kemaren sy pake jasa itu bund. Tugas nya yah bantuin semua yg berkaitan dgn ibu dan baby nya. Soal mncuci baju dan makanan jg di kerjakan sama ART.
kalau ART yang untuk mengurus Ibu yg baru lahiran kayaknya nggak ada bund
kemarin sih suami sudah ngobrol sama bumer, katanya ini bakal tetep pakai jasa ART saya yang cuma kerja setengah hari itu. kerjaannya tetep beberes rumah, ditambah cuci baju baby begitu. utk masalah masak makanan katanya si pembantu itu juga, kalau jamnya lebih dr setengah hari ntar bayarannya ditambah begitu bund..

Replying to: View Post
bunda bilang aja, meski kucing2nya udh dibuang/dijual, bekas bulu2nya, kotorannya kan ga bisa langsung ilang
besarin hati beliau, bilang kalau nanti sekiranya udah bersih, pasti nginep dirumah sana..
maaf sarannya ga banyak membantu
mungkin bunda2 lain ada saran yg lebih bagus?
iya bund derick, kemarin pas ngobrol2 sama Mama, saya nggak bilang eksplisit kalau mau dirumah bumer. saya bilangnya tersirat aja, tapi sepertinya Mama sudah mulai mengerti, apalagi saya cerita sesak napas karena debu itu bund.
oia, Kamis kemarin saya disuruh tes toxo sama dspog saya bund. Syukurlah hasil tesnya negatif... Bersyukur banget...
sebenernya saya nggak mau nyalahin kucing, karena saya pecinta kucing dan dulu2 pernah pas kucing kena virus panleoko itu saya merawatnya dan sebelum menikah buktinya tes toxo negatif.
Tetapi bagaimana ya bund, kalau sudah menyangkut buah hati rasanya khawatir...

Replying to: View Post
bukanya nakut2in ya bund, saya sendiri sebenarnya juga takut klo sampai kejadian pada saya (amit-amit jabang bayi) karena saya juga sedang hamil semoga saja tidak, demikian juga dg bunda.
sedikit cerita. tetangga sebelah saya bulan january lalu melahirkan anak ke 2 baby boy, tapi sayangnya dia terlahir dg tidak sempurna (cacat) dan bertahan hanya 18 jam saja, itupun bertahan dg bantuan alat. dia terlahir dg tanpa memiliki anus dan ususnya berada diluar perut. setelah diperiksa lebih lanjut ternyata dia terkena toxo tanpa disadari, karena mereka pikir anak pertama mereka saja terlahir dg sehat tidak kurang apapun (skrg 4th usianya) makanya mereka tdk berpikir sampai sejauh itu. penyebabnya adalah kucing. meskipun dia tidak memelihara kucing tapi mertuanya (beda 2 rumah) punya beberapa kucing (padahal rutin dibersihkan) dan di kampung kami juga banyak sekali kucing kampung liar berkeliaran.
makanya suami aku sekarang sering parno klo liat kucing, karena kejadian tetangga sebelahku. aku sendiri juga kadang kuatir banget, karena ini anak pertama kami itupun setelah 5,5th menanti. terkadang rasanya rasa kuatir kami berlebihan tapi jika mengingat kejadian itu lagi duh jadi was-was.
bunda lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian. rumah yang kelihatannya bersih tidak menjamin kebersihannya dari virus yang membahayakan.
maaf malah curcol dan kepanjangan
iya gapapa kok curcolnya bunda...
iya ini saya sudah mencegahnya bund, saya kamis kemarin tes toxo juga, alhamdulillah banget hasilnya negatif...
karena ini menyangkut buah hati, bund. jadi saya bawaannya khawatir melulu... apalagi baby kan masih belum sekuat orang dewasa kalau kena virus atau sakit juga kasian...
aslinya saya kasian sama kucing2 saya yang bakal dijualin. tapi bagaimana ya bund, kalau sudah menyangkut buah hati, saya nggak mau coba-coba. apalagi anak kan rejeki dari Allah, jadi saya mau jaga baik-baik, bund.
sebenernya nggak mau nyalahin kucing juga, tapi memang mencegah lebih baik daripada menyesal dikemudian hari.

[QUOTE=novybitha;1229292]
Replying to: View Post
haloo Bund Novybitha, ini kabar saya lagi sakit Bund, batuk pilek udah beberapa hari, ketambahan habis beberes kamar ada debu + bulu2 halus kucing, tenggorokan jd serik dan napas kayak sesek
iyaa Bund, saya kepikiran virus, debu, bau2an, dsb. kasian baby saya nantinya Bund. terlebih lg abis baca berita di FB, ada baby kena virus orang sakit aja bisa bahaya banget, apalagi ini yg dari hewan.
terima kasih ya sarannya Bund. saya mungkin akan memilih bersusah-susah saja ngurus baby sendiri daripada resiko baby kena kenapa2, masih rentan soalnya

iyaaa bund pokok nya hrus berpikir dan bertindak yang terbaik aja buat kesehatan baby, kalau merasa tidak enak dgn ibunya bunda bisa dijelasin baik2 kalau semisal ibunya gak repot kan bisa main jg kerumah bumer nya bunda jojo buat bantu ngerawat debay. bunda jojo get well soon yaa semoga batuk pilek dan sesak nya cepat sembuh klo msh belum jg buruan ke dokter bunda biar gak ngaruh ke debay nya
aamiin ya robbal alamin terima kasih ya doanya bund novybitha
alhamdulillah sudah periksa ke dokter kemarin bund, sekalian tes toxo. sudah dikasi obat dan tes toxo-nya hasilnya negatif, alhamdulillah...
cuma ini masih pilek2 aja bund, hidung mampet, mungkin karena cuaca jg kali ya, di daerah saya duingin banget..
oia, terima kasih untuk sarannya ya bund
 
Dear my baby, please be safe as always till we meet.
Mommy and Daddy always love you more and more everyday
  #17  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Fixed tetep stay di rumah mertua kalau saya. Bayi newborn kekebalan tubuhnya masih rendah, bu. Ngeriii.
Urus bayi sendiri bisa kok bu. Mmg keteter sama masakan pas awal2, apalagi waktu itu dr awal asi saya pake pump bkn latch on, jd kerjaan dobel2. Bener kata bunda Zano, catering aja dulu sampe ketemu ritmenya. Soalnya kan blm tau babynya rewel apa enggak, ngalong apa enggak, asi lancar apa enggak, dll dll.
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mohon saran dan masukannya -- Diskusi Umum 9
mohon masukannya bunda .. -- Diskusi Umum 5
Bunda mohon saran dan masukannya yah.... -- Ngobrol Apa Saja 15
mohon masukannya bunda.... -- Diskusi Umum 6
Mohon saran dan masukannya bunda-bunda ! -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:00.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com