Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Yulian...
 
Posts: 442
 
Wah wah.. Bnyk bnget nih pelajaran nya.. Makin bnyak tau makin harus mempersiapkan diri nih.. Makasih ya bunda bunda info dan pengalaman y bermanfaat dan sangat menghibur.. Hehe
 
  #32  
Old
rnamin...
 
Location: SL
Posts: 314
 
Replying to: View Post
Ciee.. cieee.. berpelukan hihi..
Saya paling yang goyang2 telunjuk sama kepala saja bu,
Badanya ga kuat ikut goyang.. beraaaaaattttt!!! Hahaha
Kalo anak saya bukan ketawa bu,
Tapi meringiss liatin 4giginya sambil matanya merem (yakin kalo liat ini langsung ilang mangkelnya haha..)
hei sama , ibu Kusapoch & bu Zano, Kami juga bilang NO dg telunjuk dan goyang2x, dia paham meskipun dia kadang tetep usaha mlipir mlipir untuk mencoba lagi. terus lain waktu dia bilang sendiri NO ...hi hi lucu sekali.
tapinya anakku suka gigit, bu. giginya 8 dan tajam sekali, herannya hanya sama saya dia gigit, kdrt oleh si kecil nih, saya bilang jangan mba Kiki, sakit. sepertinya dia ngga peduli, dia suka melihat bekas giginya di kulitku,bu.
bu ibu ada saran? matur nuwun
 
  #33  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
wah manfaat banget tritnya seneng nyimak bunda zano....kusapoch ....dan bunda bunda lain kalo soal anak....bisa belajar banyak........thanks bunda bunda
 
  #34  
Old
AFIQRA...
 
Posts: 2
 
Replying to: View Post
saya share sedikit pengalaman saya maaf kalau salah karena memang saya sendiri sekarang masih hamil anak pertama,, ini pengalaman dengan keponakan saya yang udah kayak anak saya sendiri karena rumahnya memang dekat tetanggaan, dan keponakan saya memang dekat sekali dengan saya,, saya juga tipe orang yang gak gampang marah bund,, tapi sekali sekali kalau keponakan saya ini nakal saya juga marah bund, padahal saya kalau marah cuma panggil nama keponakan saya ini "Qela' dengan nada sedikit tinggi, langsung keponakan saya ini berkaca kaca mau nangis gitu bund dan gak jadi nakal, mungkin karena saya yg gak gampang marah itu bund keponakan jadi sayang banget sama saya dan nurut apapun yang saya bilang,, beda dengan neneknya yang dikit dikit negur tapi negurnya yaa dengan sayang bund,, tapi malah keponakan saya ini kayak gak manut gitu kalau ditegur atau dibilangin neneknya mungkin karena terbiasa lihat neneknya marah2 hehehe
maaf yaa bund share saya kepanjangan dan maaf juga kalau ada salah kata dan beda pendapat
salam bunda... bunda kalo aku cepat sekali emosian apalagi klo sikecil nakal aku langsung bentak trus main pukul juga bunda...tpi ntr aku nyesel sendiri bun...
 
  #35  
Old
BabyMi...
 
Posts: 8
 
Bun aku punya ponakan usianya 2th 9bln, ntah ini disebut nakal atau gimana.
1. Suka nabokin orang yg deket sama dia, terutama neneknya sering banget ditabokin, kadang nabok muka sampe mata keliyengan apalagi kalo ada papa n bundanya, tambah parah. Tapi kalo bunda papa nya lg kerja, kan dititip ke neneknya, dia ga nakal krn mungkin takut.
2. Kalo ada bundanya pulang kerja, anak aku yg jmur 3blnan suka jadi sasaran buat dia pukul atau lempar segala macem benda.
3. Pipis n pup masih sembarang, malah suka diinjek2 atau dipegang ma dia.
4. Suka nidurin sampah di rumah, atau apapun yg dia tumpahin dia tengkurepin deh tu.
5. Pokoknya suka banget main yg kotor2.

Itu gimana ya bun cara ngatasin nya? Kadang kalo kesel banget krn udah kelewatan, kita suka cubit pahanya tapi ga kuat, tetep aja jera cuma sebentar.
Makanya dilema, dimarah atau dicubit kasian dia sakit doang tapi tetep ga jera.
Ga digituin nakalnya ntar takut tambah jadi.

Please bantuan kali aja ada yang punya pengalaman sama.
 
  #36  
Old
BeeLun...
 
Location: Jakarta pusat
Posts: 373
 
Assalamualaikum bun... Berhbung ank udh 3 aplg pnya ank cwe d tengah membuat sya total merubah pola didik trhdap ank.Ank prtama sya didik keras,tiap 3 kli peringatan sya diabaikan lgs sya pukul tgn atw paha nya sya tdk prnh nyubit/jewer.
Kl kt ank prtama sya,mama galak... Tp sejak pnya ank k2 dn itu cwe perlahan sya bljr utk mengontrol emosi dn mncari tahu bgmn cara mndidik ank tnpa hrs omain tangan.Krn ank cwe tdk tega kl sya smpai main tangan,tkt kelepasan krn terbiasa 6th mndidik dgn keras.
Diank k 2 ini sya menerapkan didikan tegas bkn keras aplg kasar.Alhamdulillah sya sdkit bs mngubah pola didik sya dn sya bs lbh sabar serta memahami ank.��
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Keputihan ketika hamil anak ke-4... -- Diskusi Umum 5
Hamil ketika anak umur 4 bulan (usia beda 1 tahun dengan anak pertama) -- Diskusi Umum 0
Didik anak sejak belia, Rasakan hasilnya ketika dewasa :) -- Ngobrol Apa Saja 4
masalah aku dan anak ku ketika baru melahirkan -- Ngobrol Apa Saja 3
miss v keluar cairan bening sedikit ketika awal hamil wajarkah bun? :( -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com