Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Megavi...   TS 
 
Posts: 87
Default Tes Tokso yg mengejutkan

Bunda share dong yg pernah kena tokso tinggi tp bisa hamil n bayinya sehat normal
Down bgt nih pas tau tokso ku 650
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
mimoke...
 
Posts: 140
 
klo blh tau toksonya tinggi gt krna apa yaa bund ?? apa bunda deket/plihara binatang drmh ??
ak pas sblm hamil dket sm kucing bund ..mn kucing liar ..mpe hamil juga kdng kl liat kucing yaa ak elus" mski suami udh protek bgd gg blh pegang" aknya ttp aja bndel kl suami gg ad kl ad kucing ttp elus"
tp alhamdulilah sihh skrng udh 35 minggu s dd sehat ..cm emank blm pnh test tokso gt ..
 
  #3  
Old
MamiiF...
 
Posts: 90
 
Tes tokso itu gimana ya bun prosesnya ?
Masalahnya pas habis nikah,suami punya kucing dan sekarang dipindahin ke rumahku bun...jadi ikut ngrawat...banyak yg protek aku pas tau aku hamil..tapi aku tetep aja gak jaga jarak sama kucingku...sempet khawatir sama parasit tokso tp percaya aja selama ngrawatnya bener dan gak semua kucing punya tokso...

Semoga bunda sehat dan debaynya gak kenapa2 yaa...aamiin...
Maaf bun kalo gak membantu..cuma bisa ikut mendo'akan...
 
  #4  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Itu igm atau igg nya bund?
 
Rabbi Habli Minassholihiin..Sehatkan, Kuatkan dan Lindungilah Kami ya Alloh.. Jadikanlah Kami Golongan Orang yang Bersyukur..Aamiin
  #5  
Old
Bella9...
 
Posts: 477
 
Gmn proses tes tokso bun??
Udh seminggu ini adik iparku melihara anak kucing liar dibawa masuk kerumah,jadi takut padahal udh dibilangin aku lg hamil ga boleh dkt2 kucing tp ttp aja ngeyel.. jd takut
 
  #6  
Old
Mahara...
 
Posts: 145
 
Bisa di share hasil tes nya bun? Ak juga ada kok n 600-an jg.
 
  #7  
Old
salmah...
 
Posts: 66
 
aku juga dulu sebelum nikah punya kucing banyak kok bun
setau ku, toxo itu bukan dr kucing nya. tp dari kotoran kucing, anjing, cicak, tikus, sayuran mentah yg ga di cuci bersih.
kalo kita hamil ada toxo, kan nanti di vaksin toxo bun. jd ga nyebar k bayi.
bibi ku piara kucing, tapi bisa tetep hamil. skrg ank nya 2 udah gede".
yg penting kita nya aja yg bersih, kalo makan harus cuci tangan yg bersih.
 
  #8  
Old
kanata...
 
Posts: 57
 
saya miara 5 ekor kucing di rumah.. alhmdulillah anak saya lahir sehat ga kenapa kenapa.. bunda ga perlu hrus terlalu khwatir krn miara kucing.. saya miara kucing bnyk dr SMA.. sblm nikah tes tokso tp hasilnya ga tinggi.. minum obat dokter trus udh negatif.. baru hbs itu hamil.. adik saya yg serumah tes tokso malah negatif sama sekali.

kalo kucing kena tokso tandany kucing itu ya sakit.. salah satu ciri kucing kena tokso itu klo ga salah pas jalan kaki belakangnya nyeret dan dia lemes.

bunda mgkn itu hasil test tokso yg lampau.. saya jg tinggi sampai 500an.. klo test tokso yg lg menjangkit saya rendah cm 1,64. lupa istilahnya igg atau igm..

malahan ya bund.. tokso kbnykn nular dr makanan.. makanya sbaikny smua bumil cek tokso.. atau sklian aja torch.
 
Ya Allah.. Terima kasih atas rejekimu.. semoga anak hamba Rafassya selalu sehat dan tumbuh menjadi anak yg sholeh.. Aminn
  #9  
Old
fateem...
 
Posts: 51
 
Bunda, itu 650 IGG atau IGM nya ya?

Kalo IGG itu artinya Bunda pernah terinveksi virus tokso dulu, dan sekarang sudah menjadi antibodi ditubuh Bunda. Yang bahaya itu kalo IGMnya yang positif, itu artinya saat ini Bunda sedang terinveksi tokso. Tes ini lebih baik di lakukan sebelum Bunda menjalankan tes tokso. Supaya tau nanti pencegahannya gimana.

Kalo nilai tes IGG nya tinggi, biasanya dokter bakalan kasih obat untuk nurunin. Dan biasanya nanti di suruh cek ulang.

Aku juga nilai IGGnya tinggi kok sampe 600an juga. Karena emang aku dulu dirumah piara kucing yang gak dirawat, dan juga aku suka makan sayuran mentah (lalaban). Dan sekarang aku Alhamdulillah lagi hamil 13 minggu. Aku udah 2x tes tokso untuk melihat segimana perkembangan nilai IGG aku.

Oia Bunda bisa googling banyak cara untuk membaca hasil tes tokso. Oia mohon maaf kalau penjelasan aku ada yang salah.
 
  #10  
Old
mommy ...
 
Posts: 76
 
Itu igm atau igg bund? Kalo igm, brrti parasitnya baru, hrs diterapi sm dokter agar kehamilannya sehat. Tp klo itu igg, gak usah khawatir bund. Krna igg artinya infeksi lampau.
Buat bunda" yg tanya proses tes tokso, itu biasanya dlm 1 paket. Tes torch namanya. Melalui sample darah kita yg diambil di lab. Di prodia atau lab" lain juga ada kok.
Oiy, tokso jg gak slalu dari kucing bund. Mostly, justru tokso itu akibat dari kurang jaga kbersihan. Misalnya sering Jajan diluar, makan lalapan mentah, jarang cuci tangan.
Sy sndiri skrg lg hamil 7 bulan, dan pelihara 3 ekor kucing. Tidurnya aja bareng" kok. Tp slama kucingnya sehat, gak makan tikus, kecoa, atau makanan" sampah, insya Allah pasti sehat.
Semangat bunda!
 
  #11  
Old
VIVINO...
 
Posts: 12
 
iya bunda...kalau iggnya yang positif bunda tidak perlu khawatir...itu artinya infeksi yang sudah lampau dan sdh terbentuk antibody di dalam tubuh kita..yang perlu diwaspada dan harus terapi itu jika Igm Tokso Bunda yang positif
 
  #12  
Old
Fara28...
 
Posts: 95
 
Segera konsultasi ke spog bun, biasanya ntar langsung dikasih obat. Mudah2an virusnya segera negatif ya bun. Aamiin Allahumma Aamiin.


Benar kata bunda2 diatas tentang kucing. Saya melihara kucing kampung dari kecil Alhamdulillah bisa hamil dan torch nya negatif ��
 
  #13  
Old
ulfatu...
 
Posts: 343
 
bun tes tokso itu gmna...??
aq dari kecil plihara kucing banyak,,tpi kucing kampung,, smpe klo tidur pun suka bareng kucing smua kluargaku suka kucing jadi kucing nya ga di kasih kandang di biarin berkeliaran di mana aja..
aq 2 thn nikah blm hamil juga,, jadi takut nih bun..
ciri" tokso itu gmna yah..
 
  #14  
Old
febiay...
 
Posts: 5
 
salam kenal bunda.
saya sempat membaca dan mempelajari ttg toksoplasma beberapa waktu yang lalu.
saya sendiri penyayang binatang kucing. sebelum memutuskan untuk memelihara kucing saya memeriksaan diri untuk IgM dan IgG anti toksoplasma. sekitar satu tahun yg lalu hasilnya alhamdulillah negatif. akhirnya saya memutuskan memelihara kucing persia 2 ekor sampai saat ini.
dari yg saya baca, bila hasil IgM yang tinggi berarti infeksi baru dan harus mendapatkan pengobatan apalagi bila anda sedang hamil. sedangkan bila hasil IgG tinggi yg tinggi berarti pernah terinfeksi pada masa lalu sedangkan saat ini telah sembuh. khusus untuk ibu hamil bila IgG yang tinggi perlu dicek IgG avidity untuk menentukan perlu tidaknya pengobatan.
Untuk penyayang kucing seperti saya saran saya anda tidak usah terlalu khawatir. krn toksoplasma dpt ditularkan oleh semua hewan berdarah panas (tidak hanya kucing) seperti anjing, burung, sapi, dsb melalui kotorannya dimana didalam kotoran tsb didapatkan toksoplasma yg termakan oleh manusia. oleh karena itu disarankan kita cuci bersih sayur/buah mentah dan menjaga kesehatan/kebersihan hewan pelirahaan kita.
sekedar share juga teman saya sudah 2 tahun menikah,cek IgG + dan suami oligospermia tetapi alhamdulillah saat ini telah dikaruniai 2 orang anak.
Jadi tetap semangat ya bunda.
 
  #15  
Old
f31inn...
 
Posts: 261
 
Aku sebelum hamil pernah periksa free ϑàr¡ virus2..
Pas hamil test lagi malah kena toxo.. Ƈumà lupa brpnya.. selama hamil minum obat utk toxonya sampe usia 7 bln..
Anakku lahir sehat >:/Ǥªќ kurang suatu apapun... ganteng láǥi *puji anak sendiri Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡ ђâª≈ђãª≈ђãª Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡​
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
baru dapet berita mengejutkan -- Ngobrol Apa Saja 72
hal hal mengejutkan setelah bayi lahir. -- Diskusi Umum 47
IUFD krna tokso -- Diskusi Umum 46
Tokso .. -- Diskusi Umum 3
Bun, Susu Dingin Punya Manfaat Mengejutkan Loh -- Ngobrol Apa Saja 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com