Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Kicut...
 
Posts: 27
 
Semoga menjadi penyemangat buat bunda2 yg lagi promil...
Semangatt ��
 
  #17  
Old
Komari...
 
Posts: 117
 
Selamat untuk bunda2 semua yang sudah dipercaya Allah ubtuk diberikan kehamilan. Semoga selalu sehat dede sama bundanya sampai persalinan nanti. Untuk bunda Jessica, usaha yang sangat gigih dan berbuah manis sekali. Selamat ya bun..
Doakan saya juga mudah2an cepat menyusul..amin
 
  #18  
Old
Nyonya...
 
Location: Semarang
Posts: 18
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum ..
Selamat pagi Bunda semua..

Bun kenalin saya Jessica, saya newbie di forum ini. Sejak beberapa tahun lalu waktu baru memulai promil saya merasa memiliki kewajiban moril untuk sharing disini apabila one day saya berhasil hamil, sebagai tambahan semangat bagi Bunda2 disini yang juga sedang berjuang untuk hamil.
Alhamdulillah saat ini saya sedang hamil 15 minggu, dimana tahun ini adalah tahun ke-4 pernikahan saya. Mungkin sama dengan beberapa Bunda yang lainnya dimana saya mulai gundah saat di tahun k-2 pernikahan belum ada tanda2 kehamilan.

Nah perjalanan ttc saya dimulai sejak April 2013, dimana itu pertama kalinya saya konsultasi ke DSOG bersama suami, dari hasil USG Alhamdulillah tidak ada kista dan miom, sementara suami diberikan pengantar untuk AS (analisa sperm). Dari hasil AS pertama tsb hasilnya Oligospermia (kuantitas sperm hanya 14,10 juta/ml (seharusnya >20 juta/ml). Hingga beberapa bulan setelah itu kami dateng terus ke dokter tsb setiap bulan dan selalu menebus resep yng harganya lumayan mahal menurut saya. Suami diberikan profertil untuk sebulan, dan saya Santa E 400iu selama sebulan. Dengan minum vitamin ini saya merasa pertambahan BB saya drastic bngt sampe 8 kilo dlm 2 bulan.

Kemudian saya pindah DSOG yang lebih spesifik sebagai Konsultan Fertility (K.Fer), beliau sangaT terkenal di Kalimantan Selatan, dan di AS ke-2 pada Oktober 2013 hasil lab saat itu : Teratospermia PARAH (morfologi (bentuk) sperm normal <4%). Kasus terato suami hanya 2% saja.

Menurut dokter, untuk kasus Terato 2% yang kami alami sudah cukup akut, beliau memang memberikan gambaran bahwa dengan kondisi seperti ini kami dianjurkan untuk inseminasi , apabila dalam 3x belum berhasil maka dilanjutkan IVF (bayitabung). Tetapi kami mencoba alami terlebih dahulu dengan mengkonsumsi obat2an penyubur seperti Femara dan suplemen antioksidan untuk memperbaiki morfologi sperm suami. Sampai dengan awal Oktober kami menjalani terapi obat2an tsb untuk suami, dan Januari 2014 saya tes HSG (Histerosalpingography). Alhamdulillah hasilnya kedua tuba paten.

Setelah HSG itu dimana belum ada tanda2 kehamilan, sebenernya saya ingin langsung mencoba IVF. Pertengahan 2014 saya juga sempat berkomunikasi dengan Kepala Suster di RS Lam Wah Ee, Penang Malaysia untuk konsultasi mengenai timing yang tepat untuk memulai IVF. Krena denger2, dr. Ng disana sangat berkompeten untuk menangani masalah sperm bermasalah. Tetapi suami menyabarkan saya, agar saya tidak usah terlalu emosional mengambil keputusan. Jujur, saat itu cukup sulit buat saya, disisi lain usia terus bertambah, dan saya sangat ingin menambah kebahagiaan kedua orangtua dengan menghadirkan cucu pertama untuk mereka. Sampai pada akhir 2014 saya harus mengorbankan karir saya dengan berhenti bekerja di perusahaan yang sudah saya tekuni selama 7 tahun sejak lulus kuliah, demi berikhtiar promil. Saya juga berpikir mungkin saya kelelahan karena pekerjaan saya sangat mobile sekali dimana tugas saya berkeliling Pulau Kalimantan untuk melakukan audit di perusahaan tempat saya bekerja.

Selain ikhtiar medis, Kami mencoba urut refleksi kaki di seorang kakek di satu kabupaten di Kalimantan Selatan. Tapi karna jauh dari rumah, kami stop. Then, pernah juga coba obat cina Wu Chi Bai Feng Wan selama 3 bulan, dan tidak ada hasil. Alhasil sampai akhir tahun 2014 kami benar2 stop dan saya mencoba ikhlas sekaligus pasrah tetapi tetap berdoa pada Allah agar diberikan petujuk untuk ikhtiar terbaik.

Pada Maret 2015 ini suami tes AS lagi dan hasilnya tetap sama Teratospermia 2%, saya makin semangat untuk IVF saja maksimal akhir tahun 2015 ini dan sudah banyak komunikasi dengan staf di Morula IVF di BIC Jakarta (btw…ada promo akhir tahun), suami dan orangtua sudah setuju kalau saya mau IVF dan Ibu saya sudah bersiap2 arrange cuti kantor untuk akhir tahun. Ohiaa…Orangtua saya tetap mencintai suami saya dan tidak pernah menyalahkan walaupun mereka tau yang bermasalah dalam hal kesuburan adalah suami. Mereka tetap support dan selalu mendoakan agar kami diberi keturunan. Saya bersyukur sekali, dan saya yakin akan kekuatan doa.

Awal Mei, saat browsing saya menemukan web Elif Medika Cirebon (maaf ini bukan promosi, saya hanya menyampaikan pengalaman saja), dan setelah berkonsultasi via BBM jadilah saya membeli paket suplemen khusus Teratospermia untuk suami selama 2 bulan. Yg ada di pikiran saya ya apapun itu lah saya coba, sebelum akhir tahun saya IVF, siapa tau berhasil. Nothing to lose aja. Toh…tidak ada usaha yang sia-sia, walaupun hasilnya bisa saja blum berhasil.
Lalu saya sendiri akhirnya kembali lagi ke DSOG di kota kelahiran pd Juli 2015 (saat itu saya lagi mudik lebaran) untuk konsultasi dengan DSOG disana soal persiapan before IVF nanti di Jakarta. Then, Saya diberi resep antioksidan Glisodin dan suami Corsel.

Setelah 2 bulan mengkonsumsi suplemen dari Elif Medika dan antiokisidan dari DSOG, Agustus awal suami tes AS lagi dan hasil sperma normalnya naik sedikit menjadi 5% dan menurut standar WHO itu sudah dikatakan normal. Alhamdulillah. Walaupun sbenarnya standar 4% itu dikatakan normal, menurut DSOG-ku dulu, itu puunn untuk promil dengan TRB (Teknologi Reproduksi Berbantu) seperti insem dan IVF. Sementara untuk benar2 promil alami, dibutuhkan minimal 30% sperm normal. Yaa sekalipun begitu…saya tetap optimis.

Tepat pada masa subur di Bulan Agustus, saya pulang kembali ke kota dimana suami bekerja. Kami action maksimal saat masa subur itu dan tetap menyerahkan smuanya kepada Allah. Krn kami percaya bahwa Allah Maha Menghendaki.
Alhamdulillah pada 4 September saat terlambat haid 4 hari saya mendapati tespack positif.
Dari pengalaman ini, saya berharap para Bunda cantik yang masih berjuang untuk hamil jangan mudah menyerah. Untuk yang masih dibawah 1 tahun usia pernikahannya, jangan gundah dulu kalau belum hamil. Jangan terlalu dibawa pikiran…
Karena masih banyaaaak lho, pasangan yang menikahnya jauh lebih lama dari kita, tetapi tetap bisa menikmati kebahagiaan walaupun blum ada keturunan. Anak itu kuasa Allah, bukan kuasa manusia. Dan apabila sudah lama menikah blum juga hamil, usahakan untuk melakukan pemeriksaaan secara medis dulu yaa Bun…setelah itu kalau memang mau ada tambahan pengobatan herbal/tradisional ya silakan…

Intinya jangan gundah. Minta petunjuk Allah agar diberikan ikhtiar terbaik. Ohia…jangan galau duluan kalau sudah lama nikah belum hamil, tetapi belum periksa kesuburan suami istri ke DSOG. Apalagi nebak2 sendiri “Jangan2 saya yang bermasalah”. Ingat…bahwa jika setahun menikah blum punya anak, bukan selalu istri yang bermasalah, bisaa juga dari factor suami. Jadi, buatlah teamwork dan komunikasi yang baik dengan suami dalam ikhtiar promil. Terakhir..saya sangat bersyukur kpd Allah SWT karna smua terjadi karena kehendak Allah. Saya bersyukur diberikan ujian yaitu melewati naik turun emosi selama proses promil kemarin yg panjang. Mood seems like ma roller coaster.
Selalu ada hikmahnya. Saya jadi semakin meyakini bhwa Tuhan mengabulkan doa kita benar2 disaat yg tepat, dimana saat ini saya diberi kehamilan mungkin karena Allah menganggap kami sudah dianggap pantas jd orgtua.

Dear Bunda, mohon maaf sharingnya kepanjangan, apabila tdk berkenan maaf yaa..
Semoga tetap semangat. Mohon doanya agar kehamilan saya sehat2 selalu sampai persalinan dan dedek bayi dalam keadaan sehat jasmani rohani dengan tumbuh kembang yang optimal.

Makasiiihh Bun
MashaAllaaaahh bundaaa... ikut bahagia dan terharu buat bunda dan suami. Teamwork kalian luar biasaaaa.. four thumbs up!

Paling suka part "anak itu kuasa Allah, bukan manusia". Jadi malu, baru nikah 7 bulan sudah merasa gundah.. hehehe

Sehat dan bahagia selalu buat keluarga kecilnya. Selamat menyambut kebahagiaan baru. Yeeeeeeaay....
 
  #19  
Old
Jessic...   TS 
 
Posts: 10
 
Replying to: View Post
Selamat untuk bunda2 semua yang sudah dipercaya Allah ubtuk diberikan kehamilan. Semoga selalu sehat dede sama bundanya sampai persalinan nanti. Untuk bunda Jessica, usaha yang sangat gigih dan berbuah manis sekali. Selamat ya bun..
Doakan saya juga mudah2an cepat menyusul..amin

Makasih Bunda Komariah untuk doanya yaa.
Semoga Bunda cepat menyusul. Jangan bosan berdoa ya Bun. Kemarin beberapa bulan sebelum hamil saya juga Insha Allah ga lupa mengamalkan doa "Rabbi Habli Minasholihiin", yang juga saya dapat salah satunya dari forum IbuHamil ini Bun, sambil mengusap perut 7x setelah selesai shalat.
Alhamdulillah..bahgaimanapun ikhtiarnya, asal Allah menghendaki pasti terjadi juga. Semangat yaa....

---------- Post added at 14:11 ---------- Previous post was at 14:02 ----------

Replying to: View Post
MashaAllaaaahh bundaaa... ikut bahagia dan terharu buat bunda dan suami. Teamwork kalian luar biasaaaa.. four thumbs up!

Paling suka part "anak itu kuasa Allah, bukan manusia". Jadi malu, baru nikah 7 bulan sudah merasa gundah.. hehehe

Sehat dan bahagia selalu buat keluarga kecilnya. Selamat menyambut kebahagiaan baru. Yeeeeeeaay....

Amin, makasih banyak Nyonya Adinugroho.
Jangan gundah lagi yaa....anggep aja masih honeymoon.
Puas2in dulu jalan2 dan liburan. Dulu waktu masih berdua Bun, aku ambil hikmahnya aja, kalo ada hari libur agak panjang, hunting tiket murah trus jalan2 deeh yg deket2 aja. Jadi pulangnya fresh kembali Bun, itung2 biar hubungan makin romantis Bun sama suami
Yang penting jangan stress ya Bunda...
 
  #20  
Old
wiedja...
 
Posts: 1
 
Slamt y bunda sungguh sangat memotivasi skali smoga kami yg lg promil jg cpet terjawab doanya.. amiiin
 
  #21  
Old
Nyonya...
 
Location: Semarang
Posts: 18
 
Replying to: View Post
Makasih Bunda Komariah untuk doanya yaa.
Semoga Bunda cepat menyusul. Jangan bosan berdoa ya Bun. Kemarin beberapa bulan sebelum hamil saya juga Insha Allah ga lupa mengamalkan doa "Rabbi Habli Minasholihiin", yang juga saya dapat salah satunya dari forum IbuHamil ini Bun, sambil mengusap perut 7x setelah selesai shalat.
Alhamdulillah..bahgaimanapun ikhtiarnya, asal Allah menghendaki pasti terjadi juga. Semangat yaa....

---------- Post added at 14:11 ---------- Previous post was at 14:02 ----------




Amin, makasih banyak Nyonya Adinugroho.
Jangan gundah lagi yaa....anggep aja masih honeymoon.
Puas2in dulu jalan2 dan liburan. Dulu waktu masih berdua Bun, aku ambil hikmahnya aja, kalo ada hari libur agak panjang, hunting tiket murah trus jalan2 deeh yg deket2 aja. Jadi pulangnya fresh kembali Bun, itung2 biar hubungan makin romantis Bun sama suami
Yang penting jangan stress ya Bunda...
Hihihi iya bundaaaa.. sering2 browsing pengalaman2 serupa dengan bunda yg tidak patah semangat dan selalu dapat energi positif. Percaya sama jalan yg sudah digariskan olehNya. Semua akan indah, kita hanya perlu bersabar. Very nice sharing bunda Jesicca.

Sudah berapa week usia dde bayi bund? Sehat selalu sampe launching. Amiiiinnn
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kehendak Allah SWT -- Ngobrol Apa Saja 2
Alhamdulillah bisa liat dua garis.mkasih yaa Allah.makasih susu aulia -- Diskusi Umum 13
Ihklaskan hati ini atas takdirMU YA ALLAH -- Diskusi Umum 25
Ya Allah.. Terima kasih atas mukjizat mu... -- Ngobrol Apa Saja 9
Alhamdulillah ya Allah, aku HAMIL:) -- Ngobrol Apa Saja 34


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:03.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com