Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Jessic...   TS 
 
Posts: 10
Smile Atas Kehendak Allah...Alhamdulillah Teratosperm Akut bisa hamil alami

Assalamualaikum ..
Selamat pagi Bunda semua..

Bun kenalin saya Jessica, saya newbie di forum ini. Sejak beberapa tahun lalu waktu baru memulai promil saya merasa memiliki kewajiban moril untuk sharing disini apabila one day saya berhasil hamil, sebagai tambahan semangat bagi Bunda2 disini yang juga sedang berjuang untuk hamil.
Alhamdulillah saat ini saya sedang hamil 15 minggu, dimana tahun ini adalah tahun ke-4 pernikahan saya. Mungkin sama dengan beberapa Bunda yang lainnya dimana saya mulai gundah saat di tahun k-2 pernikahan belum ada tanda2 kehamilan.

Nah perjalanan ttc saya dimulai sejak April 2013, dimana itu pertama kalinya saya konsultasi ke DSOG bersama suami, dari hasil USG Alhamdulillah tidak ada kista dan miom, sementara suami diberikan pengantar untuk AS (analisa sperm). Dari hasil AS pertama tsb hasilnya Oligospermia (kuantitas sperm hanya 14,10 juta/ml (seharusnya >20 juta/ml). Hingga beberapa bulan setelah itu kami dateng terus ke dokter tsb setiap bulan dan selalu menebus resep yng harganya lumayan mahal menurut saya. Suami diberikan profertil untuk sebulan, dan saya Santa E 400iu selama sebulan. Dengan minum vitamin ini saya merasa pertambahan BB saya drastic bngt sampe 8 kilo dlm 2 bulan.

Kemudian saya pindah DSOG yang lebih spesifik sebagai Konsultan Fertility (K.Fer), beliau sangaT terkenal di Kalimantan Selatan, dan di AS ke-2 pada Oktober 2013 hasil lab saat itu : Teratospermia PARAH (morfologi (bentuk) sperm normal <4%). Kasus terato suami hanya 2% saja.

Menurut dokter, untuk kasus Terato 2% yang kami alami sudah cukup akut, beliau memang memberikan gambaran bahwa dengan kondisi seperti ini kami dianjurkan untuk inseminasi , apabila dalam 3x belum berhasil maka dilanjutkan IVF (bayitabung). Tetapi kami mencoba alami terlebih dahulu dengan mengkonsumsi obat2an penyubur seperti Femara dan suplemen antioksidan untuk memperbaiki morfologi sperm suami. Sampai dengan awal Oktober kami menjalani terapi obat2an tsb untuk suami, dan Januari 2014 saya tes HSG (Histerosalpingography). Alhamdulillah hasilnya kedua tuba paten.

Setelah HSG itu dimana belum ada tanda2 kehamilan, sebenernya saya ingin langsung mencoba IVF. Pertengahan 2014 saya juga sempat berkomunikasi dengan Kepala Suster di RS Lam Wah Ee, Penang Malaysia untuk konsultasi mengenai timing yang tepat untuk memulai IVF. Krena denger2, dr. Ng disana sangat berkompeten untuk menangani masalah sperm bermasalah. Tetapi suami menyabarkan saya, agar saya tidak usah terlalu emosional mengambil keputusan. Jujur, saat itu cukup sulit buat saya, disisi lain usia terus bertambah, dan saya sangat ingin menambah kebahagiaan kedua orangtua dengan menghadirkan cucu pertama untuk mereka. Sampai pada akhir 2014 saya harus mengorbankan karir saya dengan berhenti bekerja di perusahaan yang sudah saya tekuni selama 7 tahun sejak lulus kuliah, demi berikhtiar promil. Saya juga berpikir mungkin saya kelelahan karena pekerjaan saya sangat mobile sekali dimana tugas saya berkeliling Pulau Kalimantan untuk melakukan audit di perusahaan tempat saya bekerja.

Selain ikhtiar medis, Kami mencoba urut refleksi kaki di seorang kakek di satu kabupaten di Kalimantan Selatan. Tapi karna jauh dari rumah, kami stop. Then, pernah juga coba obat cina Wu Chi Bai Feng Wan selama 3 bulan, dan tidak ada hasil. Alhasil sampai akhir tahun 2014 kami benar2 stop dan saya mencoba ikhlas sekaligus pasrah tetapi tetap berdoa pada Allah agar diberikan petujuk untuk ikhtiar terbaik.

Pada Maret 2015 ini suami tes AS lagi dan hasilnya tetap sama Teratospermia 2%, saya makin semangat untuk IVF saja maksimal akhir tahun 2015 ini dan sudah banyak komunikasi dengan staf di Morula IVF di BIC Jakarta (btw…ada promo akhir tahun), suami dan orangtua sudah setuju kalau saya mau IVF dan Ibu saya sudah bersiap2 arrange cuti kantor untuk akhir tahun. Ohiaa…Orangtua saya tetap mencintai suami saya dan tidak pernah menyalahkan walaupun mereka tau yang bermasalah dalam hal kesuburan adalah suami. Mereka tetap support dan selalu mendoakan agar kami diberi keturunan. Saya bersyukur sekali, dan saya yakin akan kekuatan doa.

Awal Mei, saat browsing saya menemukan web Elif Medika Cirebon (maaf ini bukan promosi, saya hanya menyampaikan pengalaman saja), dan setelah berkonsultasi via BBM jadilah saya membeli paket suplemen khusus Teratospermia untuk suami selama 2 bulan. Yg ada di pikiran saya ya apapun itu lah saya coba, sebelum akhir tahun saya IVF, siapa tau berhasil. Nothing to lose aja. Toh…tidak ada usaha yang sia-sia, walaupun hasilnya bisa saja blum berhasil.
Lalu saya sendiri akhirnya kembali lagi ke DSOG di kota kelahiran pd Juli 2015 (saat itu saya lagi mudik lebaran) untuk konsultasi dengan DSOG disana soal persiapan before IVF nanti di Jakarta. Then, Saya diberi resep antioksidan Glisodin dan suami Corsel.

Setelah 2 bulan mengkonsumsi suplemen dari Elif Medika dan antiokisidan dari DSOG, Agustus awal suami tes AS lagi dan hasil sperma normalnya naik sedikit menjadi 5% dan menurut standar WHO itu sudah dikatakan normal. Alhamdulillah. Walaupun sbenarnya standar 4% itu dikatakan normal, menurut DSOG-ku dulu, itu puunn untuk promil dengan TRB (Teknologi Reproduksi Berbantu) seperti insem dan IVF. Sementara untuk benar2 promil alami, dibutuhkan minimal 30% sperm normal. Yaa sekalipun begitu…saya tetap optimis.

Tepat pada masa subur di Bulan Agustus, saya pulang kembali ke kota dimana suami bekerja. Kami action maksimal saat masa subur itu dan tetap menyerahkan smuanya kepada Allah. Krn kami percaya bahwa Allah Maha Menghendaki.
Alhamdulillah pada 4 September saat terlambat haid 4 hari saya mendapati tespack positif.
Dari pengalaman ini, saya berharap para Bunda cantik yang masih berjuang untuk hamil jangan mudah menyerah. Untuk yang masih dibawah 1 tahun usia pernikahannya, jangan gundah dulu kalau belum hamil. Jangan terlalu dibawa pikiran…
Karena masih banyaaaak lho, pasangan yang menikahnya jauh lebih lama dari kita, tetapi tetap bisa menikmati kebahagiaan walaupun blum ada keturunan. Anak itu kuasa Allah, bukan kuasa manusia. Dan apabila sudah lama menikah blum juga hamil, usahakan untuk melakukan pemeriksaaan secara medis dulu yaa Bun…setelah itu kalau memang mau ada tambahan pengobatan herbal/tradisional ya silakan…

Intinya jangan gundah. Minta petunjuk Allah agar diberikan ikhtiar terbaik. Ohia…jangan galau duluan kalau sudah lama nikah belum hamil, tetapi belum periksa kesuburan suami istri ke DSOG. Apalagi nebak2 sendiri “Jangan2 saya yang bermasalah”. Ingat…bahwa jika setahun menikah blum punya anak, bukan selalu istri yang bermasalah, bisaa juga dari factor suami. Jadi, buatlah teamwork dan komunikasi yang baik dengan suami dalam ikhtiar promil. Terakhir..saya sangat bersyukur kpd Allah SWT karna smua terjadi karena kehendak Allah. Saya bersyukur diberikan ujian yaitu melewati naik turun emosi selama proses promil kemarin yg panjang. Mood seems like ma roller coaster.
Selalu ada hikmahnya. Saya jadi semakin meyakini bhwa Tuhan mengabulkan doa kita benar2 disaat yg tepat, dimana saat ini saya diberi kehamilan mungkin karena Allah menganggap kami sudah dianggap pantas jd orgtua.

Dear Bunda, mohon maaf sharingnya kepanjangan, apabila tdk berkenan maaf yaa..
Semoga tetap semangat. Mohon doanya agar kehamilan saya sehat2 selalu sampai persalinan dan dedek bayi dalam keadaan sehat jasmani rohani dengan tumbuh kembang yang optimal.

Makasiiihh Bun
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
febdia...
 
Posts: 7
 
wahhh baca nya sampe nangis..
selamat ya bun.. semoga debay dan ibunya sehat sampai lahir..
 
  #3  
Old
Jessic...   TS 
 
Posts: 10
 
Bunda Febdia, salam kenal..

Amin. Makasiiih banyak atas doanya ya Buun
 
  #4  
Old
alve n...
 
Posts: 158
 
perjuangan yang berat dan finally, doa bunda terkabul. slalu ada hikmah dibalik kesusahan ataupun kesenangan. semoga bunda dan debay sehat wal afiat sampe launching ya.....
 
  #5  
Old
Jessic...   TS 
 
Posts: 10
 
Amin Amin Ya Rabbal'alamin. Makasih banyak Bunda Alve.
 
  #6  
Old
alve n...
 
Posts: 158
 
sama2 bun jessica
salam kenal ya
 
  #7  
Old
endahr...
 
Posts: 127
 
haloo bunda jesica.. salam kenal. selamat atas kehamilannya ya. semoga sehat selalu sampai calon debay launching amiin.

saya juga kemarin punya pengalaman kurang lebih hampir sama dgn bunda jesica. suami saya jumlah spermanya hanya 7 juta itu juga 0% yang aktif. jadi menurut penjelasan dokter saya tidak mungkin bisa hamil. sperma suami tidak ada yg bergerak maju bun. tp saya tidak menyerah dan tetap percaya bahwa Allah SWT akan memberi rezeki berupa keturunan ke kami. dan Alhamdulillah saya akhirnya jg bisa hamil alami bun, sekarang debay sudah lahir dan usianya sudah 4 bulan

tetep semangat ya buat yg promil. tetep percaya sama sang Pencipta.. Allah sesuai prasangka hambaNya.. jadi berprasangka baiklah.. maka yg baik juga yang akan terjadi. hehehe...

 
  #8  
Old
noenap...
 
Posts: 2,108
 
alhamdulillah..perjuangan dan penantian panjang.. semoga kehamilannya lancar, sehat selalu sampai lahiran ya bunda..selalu dalam lindungan Allah
 
"Robbi Hablii Minash Shoolihiin" (QS: Asy Syafaat 100)
"Rabbi La Tadzarni Fardan Wa Anta Khairul Waaritsin" (QS: Al-Anbiya 89)
"Rabbi Habli Minladunka Dzurriyatan Thayyibah Innaka Sami'ud du'a 'i" (QS: Ali Imran 38)

  #9  
Old
Cyty...
 
Location: Sleman
Posts: 60
 
Selamat ya bunda Jesica..akhirnya dg perjuangan dan kesabaran bunda. Allah memberikan kepercayaan kpda bunda,,,
Smga di beri kelancaran dalm kehamilannya ya bund sampai proses lahiran nanti.,
Smga sgera nular ke aku juga.Amin
 
  #10  
Old
tee bi...
 
Posts: 94
 
Thread yang bermanfaat, bunda Jessica.
Pil semangat bagi yang mendambakan putra putri.
Semangat bagi bunda-bunda semua yang sdg menanti kehamilan.
Mudah mudahan segera diberi keturunan. Aamiin
 
  #11  
Old
anaapy...
 
Posts: 34
 
Bunda ceritanya hampir mirip
Sekrg sya juga sedang hamil 13w diusia pernikahn 4 tahun dan sperma suami bermasalah...
Saya tidak terpikir untk insem atau yg lainnya bun karena belum ada dana,,alhamdulilh agustus tgl 17 hpht saya dan smpai saat ini kehamilan sya seht walafiat
Tapi bunda sya cuma sedikit share sya dri 7w sampe sekrg mabok parah...mual mash muntah jga
Bulak balik rs dan beragam obat
Alhamdulilah nya janin saya tetp sehat


Untuk semua bunda yg lagi promil
Semangaaaatttttt
 
  #12  
Old
bunda ...
 
Location: sumut
Posts: 295
 
Replying to: View Post
haloo bunda jesica.. salam kenal. selamat atas kehamilannya ya. semoga sehat selalu sampai calon debay launching amiin.

saya juga kemarin punya pengalaman kurang lebih hampir sama dgn bunda jesica. suami saya jumlah spermanya hanya 7 juta itu juga 0% yang aktif. jadi menurut penjelasan dokter saya tidak mungkin bisa hamil. sperma suami tidak ada yg bergerak maju bun. tp saya tidak menyerah dan tetap percaya bahwa Allah SWT akan memberi rezeki berupa keturunan ke kami. dan Alhamdulillah saya akhirnya jg bisa hamil alami bun, sekarang debay sudah lahir dan usianya sudah 4 bulan

tetep semangat ya buat yg promil. tetep percaya sama sang Pencipta.. Allah sesuai prasangka hambaNya.. jadi berprasangka baiklah.. maka yg baik juga yang akan terjadi. hehehe...


klo bund gmn critanya sampe hamil n punya debay biidznillah..crita donk bund.
 
  #13  
Old
aviE H...
 
Posts: 44
 
Salam kenal bunda Jessica. .
Selamat atas kehamilan bunda, Semoga sehat, lancar Dan selamat ampe lahiran nanti. .Aamiin. .
Cerita bunda,mudah2an dapat memotivasi sy Dan bunda2 d sini yg sedang berjuang buat hamil agar tetap berusaha Dan tidak mudah menyerah..
 
  #14  
Old
thessa...
 
Location: bandung
Posts: 397
 
bener bund tidak ada usaha yang sia2 klo kita nya sabar ..
sharing nya memotifasi sekalli kpda bunda2 yg sedang menunggu hari H untuk jgn pntg menyerah utk berusaha n berdoa ..
selamat atas kehamilannya bun uk nya hampir sama sama aku 15 w lebih bund aku ..
semoga kehamilan qtha selalu lancar , dede di berikan tumbuh kembang yg baik sama alloh ..
sehat selalu pokonya di berikan yang terbaik ya bund untuk qtha
 
  #15  
Old
Jessic...   TS 
 
Posts: 10
 
@Bunda Endah :
Halo Bun, salam kenal juga yaa. Iya Bun Alhamdulillah sudah lahir ya Bun. Semua atas kehendak Allah. Walaupun aku juga sbg manusia biasa ya pernah merasa pd titik down sekali kalau promilnya belum berhasil, tapi tiap denger berita kehamilan dari keluarga atau sodara, saya jd semangat lagi deh. Yg penting tetap yakin bahwa Allah pasti memberi kita keturunan asal kita sabar nunggu waktunya itu.


@Bunda NoenaPheena, Bunda Cyty dan Bunda Tee Bie : Amin Bunda. Makasih banyak doanya yaa... . Semoga segera nular yaa kehamilan ini bagi Bunda yang belum hamil. Tetap semangat dan bahagiaaa yaa

---------- Post added at 18:41 ---------- Previous post was at 18:30 ----------

Replying to: View Post
Bunda ceritanya hampir mirip
Sekrg sya juga sedang hamil 13w diusia pernikahn 4 tahun dan sperma suami bermasalah...
Saya tidak terpikir untk insem atau yg lainnya bun karena belum ada dana,,alhamdulilh agustus tgl 17 hpht saya dan smpai saat ini kehamilan sya seht walafiat
Tapi bunda sya cuma sedikit share sya dri 7w sampe sekrg mabok parah...mual mash muntah jga
Bulak balik rs dan beragam obat
Alhamdulilah nya janin saya tetp sehat


Untuk semua bunda yg lagi promil
Semangaaaatttttt

Halo Bunda Ana, salam kenal yaa..
Iya Bun, itu aku niat insem atau BT juga bener2 menghemat keperluan lain supaya bisa nabung, hehhe.. Alhamdulillah bisa alami Bun.

Bun aku HPHT 29 Juli. Alhamdulillah minggu lalu USG lagi ke dokter dan sehat walafiat tapi JK nya belum bisa keliatan Bun.
Bun aku juga sama dari awal hamil udah mabok, mual muntah lumayan parah, tiap abis makan mestiiii deh mau keluar lagi.
Ga bisa masuk dapur, karena bau dapur langsung muntah. Padahal aku sebelum hamil juga masak sendiri Bun, tapi yaa mungkin hidung jd lebih sensi kali ya pas hamil ini
Sayur aku susah masuk, sukanya daging2-an.

Ohia Bun...susu hamil aku juga ga bisa masuk, baru 10 menit masuk udh keluar lagi kayak air terjun, hahaha
Jadi gantinya es krim aja.

Semoga kita sehat2 terus ya Bun, sampe lahiran dan dedek baby nya tumbuh kembangnya optimal. Amin Ya Rabb

---------- Post added at 18:59 ---------- Previous post was at 18:41 ----------

Replying to: View Post
Salam kenal bunda Jessica. .
Selamat atas kehamilan bunda, Semoga sehat, lancar Dan selamat ampe lahiran nanti. .Aamiin. .
Cerita bunda,mudah2an dapat memotivasi sy Dan bunda2 d sini yg sedang berjuang buat hamil agar tetap berusaha Dan tidak mudah menyerah..

Salam kenal juga Bunda Abie. Amin Ya Rabbal'alamiin. Maksih Bunda doanya yaa.Semoga tulisannya bermanfaat.


Replying to: View Post
bener bund tidak ada usaha yang sia2 klo kita nya sabar ..
sharing nya memotifasi sekalli kpda bunda2 yg sedang menunggu hari H untuk jgn pntg menyerah utk berusaha n berdoa ..
selamat atas kehamilannya bun uk nya hampir sama sama aku 15 w lebih bund aku ..
semoga kehamilan qtha selalu lancar , dede di berikan tumbuh kembang yg baik sama alloh ..
sehat selalu pokonya di berikan yang terbaik ya bund untuk qtha
Amin Bunda Thessa, semoga kita selalu diberi kesehatan yaa, dan kehamilan kita lancar sampe persalinan. Amin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kehendak Allah SWT -- Ngobrol Apa Saja 2
Alhamdulillah bisa liat dua garis.mkasih yaa Allah.makasih susu aulia -- Diskusi Umum 13
Ihklaskan hati ini atas takdirMU YA ALLAH -- Diskusi Umum 25
Ya Allah.. Terima kasih atas mukjizat mu... -- Ngobrol Apa Saja 9
Alhamdulillah ya Allah, aku HAMIL:) -- Ngobrol Apa Saja 34


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com