Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
KellyK...   TS 
 
Posts: 33
Default Bagaimana Cara Memahami Rasa Cemas yang Dialami Anak, Moms?

Moms, sambil sharing nih ada artikel bagus ya....

Merasa cemas atau gelisah saat berpisah dengan orang tua yang akan berpergian atau meninggalkannya di sekolah memang sering dialami anak. Menurut Sara Abbot, associate director dari Family Resource Counseling Center, Los Angeles, “Masalahnya, hal ini tidak terjadi sekali waktu saja. Tangisan dan rasa takut karena berpisah dengan orang tua bisa terulang lagi dalam masa batita dan pra-sekolah. Hanya saja, tantangannya akan berbeda sehingga solusi yang dibutuhkan akan berbeda pula.”

Tapi, ternyata rasa cemas akan berpisah benar-benar normal, bahkan menyehatkan. “Sejak awal kehidupan anak, Anda harus membiarkan anak menghadapi berbagai tantangan. Sebab, hal ini akan membantunya untuk bertahan,” kata Aaron Cooper, Ph.D., penulis I Just Want My Kids to Be Happy! Why You Shouldn’t Say It…. Untungnya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk meminimalkan kecemasan anak (begitu juga kecemasan Anda!).

Rasa cemas berpisah ini terjadi pada waktu yang berbeda antara anak yang satu dengan anak yang lain. Umumnya, pertama kali terjadi saat anak berusia 8 bulan, ketika ia tiba-tiba seakan mengerti kalau orang tuanya bisa terpisah dari dirinya. Padahal, tidak begitu.

Menurut Abbot, anak belum mengerti kalau Anda akan kembali lagi. Nah, rasa cemas ini bisa terjadi selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan hingga pada akhirnya ia menyadari kalau Anda, nyatanya, tidak akan mengabaikannya untuk sepanjang hidupnya....



Bantu Share ya moms!
Toothsie.com

link
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Lapar -- Diskusi Umum 39
Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Bosan Pd Pasangan? -- Ngobrol Apa Saja 9
Cara Meninggikan Badan Anak? Perhatikan Hal Ini Moms! -- Ngobrol Apa Saja 0
bagaimana cara menyapih anak??? -- Diskusi Umum 1
Rasa yg dialami saat hamil muda -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:27.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com