Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Delshi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 463
Smile Tips Ajak Bayi Jalan-jalan

Bunda pasti rasanya senang yah kalau bisa ajak adek bayi jalan-jalan, tapi terkadang acara jalan-jalan ini bisa berujung tidak nyaman, tidak menyenangkan dan bisa jadi adek bayi menangis minta pulang.

Nah supaya hal ini tidak terjadi, coba lakukan trik ini agar acara jalan-jalan bersama adek bayi tetap nyaman dan menyenangkan :

• Saat ada perubahan mendadak
Musti siap, bisa aja kan adek bayi tiba-tiba nangis, rewel atau suhu badannya naik. Kalau ini terjadi lebih baik tunda dulu acara jalan-jalannya dan rencanakan di lain waktu. Kalau semisal hal ini terjadi saat acara sudah berjalan, lebih baik pulang saja. Semoga saja ini tidak terjadi saat bunda dan keluarga dalam kondisi mudik atau liburan.

• Realistis saja
Masih bayi jangan diajak jalan-jalan seharian dari pagi sampai sore, kasihan bisa kecapekan, batasi maksimal 2-3 jam. Jika terlalu lama dalam gendongan atau stroller bisa bikin adek bayi kelelahan.

• Jaga emosi bunda
Jika bunda panik dan gak nyaman saat membawanya jalan-jalan, dia akan menangis atau rewel, itu artinya adek bayi mengajak pulang.

• Siapkan rencana cadangan
Misal, saat di tengah jalan terjebak macet, segera alihkan ke tujuan lain.

• Sederhana
Buat acaranya sesederhana mungkin, jangan dipaksa mengunjungi beberapa tempat sekaligus. Tetapkan satu tempat tujuan saja agar adek bayi gak kelelahan.

• Kenali tempat tujuan
Ini penting terutama untuk bunda menyusui, cek apakah tempat tersebut menyediakan nursery room (tempat menyusui). Ataukah di situ ada tempat untuk mengganti popok, baju bayi dan baju kotor lainnya.

• Peralatan lengkap
Isi tas bayi dengan beberapa popok (lebih baik pospak seperti misalnya Merries yang bahannya lembut dan gak bikin iritasi di kulit bayi), baju ganti bayi, kosmetik bayi, air bersih, kapas, tisu basah dan kering, plus mainan untuk mengalihkan perhatian adek bayi.

• Hindari tempat yang kelewat ramai
Ini untuk memperkecil resiko adek bayi tertular penyakit yang bertebaran di udara karena sistem kekebalan tubuhnya masih lemah.

• Jangan sampai kepanasan
Kulit bayi masih peka dengan paparan sinar matahari di atas jam 8 pagi, jadi usahakan agar kulitnya tidak langsung terpapar sinar matahari.

Nah itu dia beberapa tips yang dapat membantumu dalam mengajak adek bayi jalan-jalan. Semoga acara jalan-jalannya berjalan nyaman dan menyenangkan yah bunda.

sumber : ayahbunda.co.id
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil 36 week aktif dibawa jalan-jalan terus bepergian dan main waterboom -- Diskusi Umum 3
Kapan waktu terbaik untuk mulai jalan-jalan? -- Diskusi Umum 6
perut kencang saat jalan jalan pagi amankah? -- Diskusi Umum 34
jalan-jalan di trisemester kedua atau ketiga -- Diskusi Umum 6
Pada mudik atau jalan jalan gak bun? -- Ngobrol Apa Saja 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:22.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com