Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
lynnzg...
 
Posts: 189
 
Bun kurangin makan asin2 bund.rendem kaki pakai air hangat aja jgn ditambah garam, mkin bengkak yg ada
 
Jesus bless you, Baby MAXINE..
be pretty & strong like your own name...
  #17  
Old
Muhamm...
 
Posts: 636
 
Ikut nyimak ... Buat pengalaman ...
 
  #18  
Old
lena s...
 
Posts: 158
 
Replying to: View Post
Bunda..saya mau tanya UK saya baru 5bln tp kenapa telapak kaki saya sering bengkak ya bun??ada pengaruh dr makanan kah?padahal stiap bengkak sudah saya rendam kakinya dengan air hangat+garem atau saya angkat kakinya ketembok,tp selalu berulang bengkaknya.. atau krn saya sering pake sepatu tertutup ya bun klo kekantor?
Mohon sarannya ya bun hrs bagaimana?cukup kwatir juga sama kaki bengkak ini mengingat biasaanya bumil UK 8-9 keatas yg sudah mengalami pembengkakan kaki..Terima kasih..
Coba bunda tes lab bun..
Tes darah dan urine.. Hasilnya konsultasikan ke dr/bubid bunda
 
  #19  
Old
lynnzg...
 
Posts: 189
 
Sehabis melahirkan juga hilang bund bengkaknya.
Klo aku baca di buku bisa karna makan asin2, bisa juga karna terlalu bnyk cairan di dlm tubuh bunda, biasa nanti tgn juga akan bengkak. Tp klo bengkak karna kebanyakan cairan mah gpp bun khan bgs buat debay, nah klo asin2 iya bikin jadi tambah bengkak. Ada juga bun hamil di bwh 8 bln uda kena problem kaki bengkak, khan hormon tiap org berbeda bund.Aku juga hamil 5bln sdkt bengkak di kaki bun karna aku bnyk minum air putih bund tp khan itu bagus buat debay asal jgn ditambah parah bengkaknya dgn mkn yg asin2 bun.

Semoga membantuu
 
Jesus bless you, Baby MAXINE..
be pretty & strong like your own name...
  #20  
Old
ratnaa...
 
Posts: 1
 
Bun, aku malah baru 13 minggu dah bengkak.
Normal gak ya kondisi kya gini?
Trs apa yg harus dilakukan bun utk mengurangi bengkak ?

Yg punya pengalaman tolong dibantu ya bun
 
  #21  
Old
Ayu pu...
 
Posts: 43
 
bund ratna coba kalau tidur kakinya d ganjel bantal bund, usahakan posisi jantung sma kaki tinggi kaki, terus klo tdur miringnya ke kiri.
 
  #22  
Old
Trhezn...
 
Posts: 98
 
waktu saya hamil hamil anak pertama 4 bulan udah bengkak bun, sampe gak bisa pake sepatu yang tertutup, ukuran sepatu pakenya yang gede, semua yang bersifat garam dikurangi, tensi waktu hamil keseringan rendah, tapi emng bawaannya sih. . . kata dokter dan bidan juga gak papa bawaan bayi juga bisa.
 
  #23  
Old
shanti...
 
Posts: 38
 
Memang ada kalanya kaki mengalami poembekaan ketika hamil. Untuk referensi kaki bengkak saat hamil bisa bunda baca disini
 
berkoar.com
carakata.org
  #24  
Old
Kiki61...
 
Posts: 2
 
Sama bunda..aku sekarang masuk 20 week, kaki dan tangan juga bengkak.tangan kiri susah buat genggam.di kantor memang sering duduk, tetapi kalo pagi saya usahakan jalan kaki sekitar 15 menit tp tetap bengkak.kalo malam kaki d tempelin ke tembok, alhasil jd nyeri pinggang hehe.ada yg bilang kurangin makan yg asin2.kira2 ada saran dari bunda semua
 
  #25  
Old
puji12...
 
Posts: 2
 
Coba search mengenai senam hamil, disitu biasanya dikasih tahu gimana gerakan senam untuk mengurangi kaki bengkak, di saya alhamdulillah berhasil saat anak pertama. Sekarang hamil anak ke 2, uk 23w alhamdulillah tidak mengalami kaki bengkak, bismillah mudah2an jangan ya, heheee.... Semoga berhasil mom2...
 
  #26  
Old
Mommy ...
 
Posts: 842
 
Bengkak saat hamil karna terlalu banyak atau sering mengkonsumsi garam, bisa dari makanan sehari2 yang terlalu banyak masukin garam. Saya sudah 31w belom ada bengkak sama sekali emang setiap hari saya makan jarang dikasih garem lebih banyakin ke bawang putih atau bumbu alami lainnya. dan perbanyak air putih
 
  #27  
Old
Full...
 
Posts: 2
 
Siang bun,,, salam kenal.
Sm dgn sy bun, kaki sy juga bengkak dr usia 4 bulan sampai sekarang. Kemarin periksa ke dokter,sm dokter dikasih obat aspilets dan lasix furosemide. Sy agak takut minum obat itu setelah tau fungsinya. Mnrt keterangan di internet tdk disarankan utk ibu hamil. Pertanyaan sy, apakah bunda pernah mengkonsumsi kedua obat itu ketika kaki bengkak?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kaki bengkak -- Ngobrol Apa Saja 2
Kaki Bengkak -- Diskusi Umum 10
Kaki bengkak -- Diskusi Umum 1
kaki bengkak..???? -- Diskusi Umum 12
Kaki bengkak. -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:35.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com