Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
novari...   TS 
 
Posts: 91
Smile Tips dalam memilih camilan sehat saat hamil

Saat hamil, bunda perlu nutrisi ibu hamil yang cukup untuk bunda dan debay. Nah, kalau semisal bunda pengen ngemil, perlu juga memperhatikan asupan camilan yang sehat, jangan asal nyemil. Aku ada beberapa tips dalam memilih camilan yang sehat, silakan disimak yah bun

1. Dalam memilih camilan sehat, pilih camilan yang akan memberikan dampak kesehatan optimal untuk debaynya. Kalori yang dibutuhkan ibu hamil sekitar 2000 kalori setiap hari. Penting buat diketahui nih bun, ibu hamil perlu yanga namanya sarapan loh. Bunda kalau mau ngemil sekitar pukul 10 pagi, atau jam 3 dan jam 4 sore. Sebaiknya bunda menghindari ngemil di malam hari saat mau bobo untuk mengontrol berat badan.

2. Camilan yang sehat seperti buah2an berserat dan sayuran berdaun hijau memberikan manfaat baik untuk bunda. Camilan lainnya yang baik untuk dikonsumsi yaitu oatmeal, biskuit gandum. Kalau bunda mau makan mie, pilih mie gandum aja, jangan mie instan itu yah. Kakakku seringnya sih ngemiul popcorn, tapi yg plain, menteganya juga pakai yang butter tawar, jadi gak asin popcorn nya.

3. Hindari junkfood bun karena bisa mengganggu kesehatan debay. Pilihan camilan sehat lain seperti smothies buah dan sayur+yoghurt mengandung banyak protein dan juga kalsium. Tambahkan almond bun biar rasanya lebih nikmat dan juga memberikan asupan gizi cukup buat bunda dan debaynya.

sumber
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
[Kehamilan] Tips Memilih Pakaian Hamil -- Diskusi Umum 2
[kehamilan] Tips Memilih Bra untuk Ibu Hamil -- Diskusi Umum 1
Snack atau camilan sehat buat ibu hamil -- Diskusi Umum 1
Tips memilih camilan saat hamil -- Diskusi Umum 1
Yuk Bunda, Buat Camilan Sehat untuk Si Kecil -- Ngobrol Apa Saja 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com