Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gisela...   TS 
 
Posts: 92
Post [Kehamilan] Tips Memilih Pakaian Hamil


Ibu hamil cepat atau lambat kondisi fisiknya pasti akan berubah seiring membesarnya kandungan dan bertambahnya usia kandungan. Namun dalam menjalani aktivitas sehari-hari, pakaian adalah hal yang perlu diperhatikan untuk mendukung kegiatan kita sehari-hari seperti mengerjakan pekerjaan rumah, berbelanja, bekerja ataupun hanya sekedar pergi berlibur harus tetap merasa nyaman.

Replying to:
Berikut tips yang bisa membantu ibu dalam memilih pakaian hamil:
1. Jika membeli pakaian hamil dengan perut yang masih belum terlalu besar akan membuat boros karena sebenarnya ibu masih bisa mengenakan pakaian yang biasa dipakai sebelum hamil selama tidak mengganggu kenyamanan ibu.
2. Pilihlah pakaian hamil yang benar-benar ibu sukai. Pilih model serta pakaian hamil yang sesuai dengan karakter kepribadian ibu sehingga membuat ibu menjadi percaya diri ketika memakai pakaian hamil yang benar-benar ibu sukai.
3. Gunakan aksesoris pakaian untuk mempercantik penampilan ibu agar terlihat lebih menarik sekaligus dapat mengalihkan perhatian orang pada perut ibu.
4. Gunakan bra yang tepat. Saat masa kehamilan payudara mengembang dengan cepat untuk itu pilihlah bra yang bisa mendukung payudara ibu dengan pas dan nyaman. Jangan membeli tanpa mencoba terlebih dulu dan disarankan sebaiknya tidak memilih bra dengan tali elastis karena krang bisa menahan payudara dengan baik.
5. Pilihlah pakaian hamil yang berbahan dingin serta nyaman dan juga pilih pakaian hamil yang tidak ketat. Karena metabolisme tubuh ibu hamil cenderung mudah kepanasan dan lebih sensitif, pakaian hamil sebaiknya berbahan alami dan tidak menimbulkan gatal saat dipakai.
6. Pakaian suami juga bisa dipakai saat bersantai dirumah. Pakaian suami seperti kaos, t-shirt yang berukuran besar dapat menjadi alternatif ibu jika hanya untuk bersantai dirumah.
Ibu juga bisa konsultasi seputar kehamilan dan mendapatkan info menarik lainnya.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Delshi...
Non-aktif
 
Posts: 463
 
bermanfaat banget nih, suka bete sendiri kalo pakaiannya gak nyaman
 
  #3  
Old
novari...
 
Posts: 91
 
makasih bunda tipsnya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tips Sandal yang Aman dan Nyaman Selama Kehamilan -- Diskusi Umum 2
Grosir pakaian ibu hamil -- Area Promosi 3
Tips Kehamilan Trimester Kedua -- Diskusi Umum 5
Sedikit tips meningkatkan peluang kehamilan -- Diskusi Umum 9
pakaian hamil... -- Diskusi Umum 36


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:15.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com