Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Default Yuk Ketahui Tanda Anak Cerdas

Tanda anak cerdas bisa diketahui dengan beberapa cara. Tanda yang pertama yaitu kemampuannya dalam menyimpan informasi diingatan. Bahkan riset mengatakan, pernah ada anak berusia enam tahun yang melakukan perjalanan museum ruang angkasa dan mampu menggambarkan kembali dengan tepat seperti apa gambar roket ruang angkasa yang baru saja ia lihat. Tanda anak cerdas juga bisa dilihat dari bakatnya pada musik atau seni. Tidak semua anak memahami dunia seni dan musik. Tapi kalau anak tersebut bisa menggambar, menyanyi bahkan membuat lukisan dengan persepsi seni yang tinggi, maka ia tergolong anak pintar. Masih ada lagi tanda lainnya, bu.


Apakah dia tertarik akan hal-hal yang baru? Kalau iya, ini juga termasuk tanda anak cerdas. Misalnya ia menyukai seputar ruang angkasa, bulan berikutnya tertarik dengan sejarah dunia dan selalu ada perkembangan dibulan-bulan berikutnya. Kecerdasan anak juga bisa dilihat kebiasaannya memperhatikan secara detail atau tidak. Kalau ia menaruh kembali mainan atau barang yang diambil persis ke tempat semula, ia bisa dikatakan anak yang pintar karena memperhatikan detail. Tidak semua anak seperti ini. Uniknya lagi, ada anak yang berkemampuan memberikan solusi. Ya, ini memperlihatkan kecerdasan seseorang. Ia bisa memahami sebuah hubungan yang kompleks bahkan bisa memberikan solusi. Bisa dibilang dewasa sebelum waktunya. Terakhir, bisa dilihat dari jumlah kosakata yang digunakan. Anak usia dua tahun berkata, “Ada kucing”. Beda dengan anak yang juga dua tahun tapi lebih pintar, maka ia akan berkata, “Ada kucing di depan rumah sedang tidur”. Beda kan, bu. Kelihatan yang mana yang lebih cerdas.

Semoga saja ibu bisa menemukan satu atau beberapa tanda anak cerdas pada buah hati ibu.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
cindym...
 
Location: Semarang
Posts: 221
 
waahh bagus thread nya
thank you bunnn
 
  #3  
Old
dana d...
 
Posts: 99
 
up up up..
nice thread bund
 
  #4  
Old
Delshi...
Non-aktif
 
Posts: 463
 
supaya anaknya cerdas bunda, coba diajak liburan. aku kasih infonya nih kenapa liburan bisa buat cerdas anak

Replying to:
Berkat liburan keluarga, banyak orangtua merasa kecerdasan mata pelajaran geografi, sejarah, dan bahasa anak mereka menjadi meningkat. Liburan bersama anak-anak memang menguntungkan. Sealah satunya adalah meningkatkan kemampuan pada semua mata pelajaran anak di sekolah.
sumber
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ini Mitos dan Fakta tentang ASI yang Perlu Bunda Ketahui -- Diskusi Umum 6
banyak skali yang tidak aq ketahui, tolong di bntu ya bunda -- Ngobrol Apa Saja 16
tanda hamil anak cowok -- Diskusi Umum 0
IMD, hak bayi dan ibu cerdas! ^^ -- Diskusi Umum 9
Apa aja yg qt dpt ketahui dr usg 4d n sebaiknya kpn yah bun ??? -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com