Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Brilia...   TS 
 
Posts: 1
Default Morning Sickness Masa Kehamilan Muda

Dear Bunda,

Sejak kehamilan pertama, saya mengalami kesulitan untuk makan,setiap habis makan saya mual dan muntah. kalo seperti itu baiknya sy hrs mengkonsumsi makanan yang seperti apa yan Bun.

dan untuk susu ibu hamil untuk saat ini saya belum mengkonsumsi, krn msh bingung utk merk apa yg bagus dan cocok utk saya. akan ttp sy saat ini mengkonsumsi susu ultra milk. apakah boleh susu tsb saya konsumsi.

terima kasih atas perhatiannya.

thx

regards,
-BWF-
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
moza1...
 
Posts: 1
 
sama bun, saya juga susah makan sampe sekarang (hamil 3 bulan). Tapi tetep harus dipaksain makan bun, soalnya kasian dedenya. Akhirnya saya akalin dengan makan buah atau es buah sambil makan nasi. Maklum bawaannya pengen makan yang manis2 aja. Nah kalo bunda senengnya makan apa? bisa tuh jadi pendamping makanan beratnya. kalo susu saya sih konsumsi prenagen, ga bikin eneg. tapi kalo kata temen2 yang udah pernah hamil, sebenrnya minum susu apa aja boleh ko, ultra juga gapapa. cuma kalo di susu hamil kan ada zat2 yang ga ada di susu tersebut, nah itu bisa diganti dengan makan makanan penggantinya.
 
  #3  
Old
Ridiya...
 
Posts: 7
 
Jangan sedih, takut atau risau bunda....
Itu sudah lumrah, aku menyebutnya "sensasi hamil"..

Makanan buat ibu hamil yang hiperemesis seperti yang bunda alami it banyak koq,,dan enak_enak lagi,,,it menurut aq sich..
Misalnya, es cream, buah-buahan segar, pizza, burger, kebab, martabak, dll dech bund...

bisanya untuk ibu2 hamil dengan hiperemesis berat itu,,,akan dianjurkan dokter mengkonsumsi makanan yang didak berbau menyengat dan rasa yang ekstrim,,N porsinya kecil tapi sering bunda..

Selamat Atas kehamilannya Y bunda,,,,

mudah_mudahan habis bulan Ramadhan aq nyusul....
 
  #4  
Old
astute...
 
Posts: 8
 
Salam kenal bun,..
Sama bun, masuk 4bln masih sering mual& muntah. Bahkan sering nyeri punggung.
Kadang klo ga enak makan seharian cuma minum jus. smoga lancar&sehat.amiin..
 
  #5  
Old
Marian...
 
Location: Makassar
Posts: 39
 
buat bunda2 yang lagi hamil, saya ada resep nih suplemen Tiens yg sangat baik utk dikonsumsi

Salam Kenal ya Mom......SUPLEMEN NUTRISI UNTUK IBU HAMIL

Agar perkembangan janin berjalan dengan baik, dan ibu hamil dapat menjalani hari-hari kehamilannya dengan sehat, makan konsumsi ibu hamil harus mengandung gizi sebagai berikut:
<B>Kalori</B>. Selama kehamilan konsumsi kalori haruslah bertambah dikisaran 300-400 kkal perharinya. Kalori yang di dapat haruslah berasal dari sumber makanan yang bervariasi, dimana pola makan 4 sehat 5 sempurna harus sebagai acuannya. Baiknya, 55% kalori di peroleh dari umbi-umbian serta nasi sebagi sumber karbohidrat, lemak baik nabati maupun hewani sebanyak 35%, 10% dari protein dan sayuran serta buahan bisa melengkapi.
<B>Asama Folat</B>. Janin sangat membutuhkan asam folat dalam jumlah banyak guna pembentukan sel dan sistem syaraf. Selama trimester pertama janin akan membutuhkan tambahan asam folat sebanyak 400 mikrogram per harinya. Jika janin mengalami kekurangan akan asam folat, maka hal ini akan membuat perkembangan janin menjadi tidak sempurna dan dapat membuat janin terlahir dengan kelainan seperti mengalami anenchephaly (tanpa batok kepala), mengalami bibir sumbing dan menderita spina bifda (kondisi dimana tulang belakang tidak tersambung). Asam folat yang bisa di dapat pada buah-buahan, beras merah dan sayuran hijau.
<B>Protein.</B> Selain menjadi sumber bagi kalori dan zat pembangun, pembentukan darah dan sel merupakan salah satu fungsi protein. Protein dibutuhkan oleh ibu hamil dengan jumlah sekitar 60 gram setiap harinya atau 10 gram lebih banyak dari biasanya. Protein bisa didapatkan dari kacang-kacangan, tempe, putih telur, daging dan tahu.
<B>Kalsium.</B> Berfungsi dalam pertumbuhan dan pembentukan gigi dan tulang janin. Dengan ada kalsium yang cukup selama kehamilan, ibu hamil dapat terhindar dari penyakit osteoporosis. Kenapa hal ini bisa terjadi? karena jika ibu hamil tidak memiliki kalsium yang cukup, maka kebutuhan janin akan kalsium akan diambil dari tulang ibunya. Susu dan produk olahan lainnya merupakan sumber kalsium yang baik, selain kalsium, susu memiliki kandungan vitamin lain yang dibutuhkan ibu hamil, seerti vitamin A, Vitamin D, Vitamin B2 vitamin B3 dan vitamin C. Selain dari susu, kacang-kacangan dan sayuran hijau merupakan sumber kalsium yang baik juga.
<B>Vitamin A</B>. Sangat bermanfaat bagi pemeliharaan fungsi mata, pertumbuhan tulang dan kulit. Selain itu vitamin A juga berfungsi sebagai imunitas dan pertumbuhan janin. Namun meskiun vitamin A sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, namun jangan samapi berlebih dalam mengkonsumsinya, karena jika ibu hamil mengalami kelebihan vitamin A hal ini dapat membuat janin terganggu pertumbuhannya.
<B>Zat Besi</B>. Berfungsi di dalam pembentukan darah terutama membentuk sel darah merah hemoglobin dan mengurangi resiko ibu hamil terkena anemia. Zat besi akan diperlukan pada saat kehamilan memasuki usia 20 minggu. Kebutuhan akan zat besi sebanyak 30 mg per harinya. Zat besi dapat diperoleh pada hati, daging atau ikan.
<B>Vitamin C</B>. Tubuh ibu hamil memerlukan vitamin C guna menyerap zat besi. Selain itu vitamin C sangat baik guna kesehatan gusi dan gigi. Fungsi lain dari vitamin C adalah melindungi jaringan dari organ tubuh dari bberbagai macam kerusakan serta memberikan otak berupa sinyal kimia, hal terjadi karena vitamin C banyak mengandung antioksidan.
<B>Vitamin D</B>. Dapat meneyerap kalsium sehingga sangat bermanfaat dalam pembentukan dan pertumbuhan tulang bayi. Vitamin D dapat di dapat dari sumber makanan, susu, kuning telur atau hati ikan.
Jika ibu hamil tidak mengalami berbagai macam gejala seperti anemia, gusi berdarah dan gejala lainnya, maka ibu hamil tersebut dapat dikatakan telah mencukupi kebutuhan akan gizi dan nutrisinya. Hal yang lebih penting untuk mengecek kecukupan nutrisi selama kehamilan adalah tentunya melalui perkembangan berat badan selama kehamilan. Tentunya kenaikan berat badan berbeda-beda tiap bulannya

<B>Suplemen <I>Tiens</I> merupakan suplemen yang tepat untuk <I>ibu hamil</I> dan menyusui. ... </B>

Buat Mom semuanya saya sarankan Mencukupi kebutuhan nutrisi Ibu Hamil <B>Zinc Capsule</B> (Isi: 60 kapsul/botol)
<B>Dosis : </B> 2 x 2 kapsul/hari, diminum sesudah makan
<B>Fungsi : </B> Menstabilkan hormon pertumbuhan
<B>Harga </B><B>Konsumen :</B> 120.000
Zinc adalah salah satu unsur utama kehidupan dan merupakan micro nutrient penting yang banyak tersebar di dalam tubuh manusia. Zinc Capsules memiliki komponen dasar Zinc Laktat, Egg Protein Powder, dan Glukosa.
Zinc Laktat adalah jenis garam zinc yang larut dalam air. Zinc laktat dikenal sebagai bahan baku supplemen zinc yang terbaik karena memiliki daya serap sangat tinggi, tidak terpengaruh oleh garam dan asam nabati.
Bubuk protein telur (Egg protein powder) berguna untuk meningkatkan penyerapan zinc.
Glukosa berfungsi sebagai pembawa supplemen zinc.
Zinc erat kaitannya dengan kerja dan fungsi sistem reproduksi
<B>Nutrient High Calcium Powder </B> Isi: 10 bungkus/kotak)
<B>Dosis : </B> 2 x 1 bungkus/hari,diminum pada pagi sesudah makan dan malam 1 jam sebelum tidur
<B>Fungsi : </B> Sumber kalsium untuk Ibu dan kandungannya.
<B>Harga 200.</B>000
Mengandung Zymolitic Bone Calcium Powder (AA-Ca), Vitamin A,D,B1,B2, Protein, asam amino, dan mikro nutrient. Dibuat dari sumsum sapi segar, alami, tidak mengandung bahan pengawet.
Kalsium AA-Ca memiliki keunggulan berupa:
Tingkat penyerapan yang tinggi, struktur yang stabil sehingga tidak mudah bersatu dengan asam oksalat dan asam nabati di dalam usus.
Penyerapannya tidak memerlukan Vitamin D3.
Memiliki daya gabung yang sangat tinggi dengan jaringan tulang, 7 kali lipat daripada dengan jaringan lain, sehingga tidak menimbulkan penyakit pembentukan batu di dalam jaringan.
Kalsium AA-Ca bersifat netral sehingga tidak mengganggu saluran pencernaan terutama lambung
<B>Spirulina Capsule</B> (Isi: 100 kapsul/botol)
<B>Dosis : </B> 3 x 4 kapsul/hari, diminum sesudah makan
<B>Fungsi : </B> Sumber nutrisi untuk proses pertumbuhan.
<B>Harga </B><B>Konsumen :</B> 280.000
Sebagai nutrisi vitamin paling lengkap yang dibutuhkan tubuh, Menambah sirkulasi O2 dalam darah dan Otak, Mengaktifkan metabolisme dan meningkatkan imunitas tubuh.
Spirulina memiliki kandungan utama <I>Antrospira sp,</I> yang mengandung berbagai mutrisi penting dengan kadar tinggi meliputi protein ganggang biru, karbohidrat, asam lemak, serat, Vitamin A,B,E, aneka ragam mineral (potasium, sodium, kalsium, fosfat, magnesium, besi, zinc, mangan), asam amino essential dan non essential, klorofil, dan beta carotene.
<B>Perhatian : </B>Suplemen Tiens bukan pengganti obat dokter, melainkan berfungsi sebagai pelengkap terapi medis. Beri jeda waktu antara penggunaan produk Tiens dengan obat dokter sekitar 90 menit.
<B>Tips : </B>Konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang setiap hari. Olahraga teratur. Istirahat cukup (8 jam/hari). Berpikir positif.

Semua Produk aman dan tidak ada efek sampingnya, Sudah Memiliki Sertifikat Halal dan Syariah langsung oleh MUI . bisa klik Metrotvnews.com - Perusahaan MLM asal China (Artikel Metro TV tentang Sertifikat Syariah & Halal)

Untuk Pemesanan hubungi 085298870921 Pin BB : 29D57B21
Untuk Makassar dan sekitarnya bisa diantarkan langsung ke rumah atau kantor
Luar Kota Makassar tambah ongkir ya Mom......

Semoga Info saya ini bermanfaat buat semuanya....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Morning sickness -- Diskusi Umum 15
Mual Muntah Saat Hamil Muda (Morning Sickness) -- Diskusi Umum 1
Tips Mengatasi Mual Muntah Saat Hamil Muda (Morning Sickness) -- Diskusi Umum 8
My morning sickness -- Ngobrol Apa Saja 4
Bukan Sekedar Morning Sickness tapi Everytime Sickness...hehehe... -- Kenalan Yuk! 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com