Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
gabby2...
 
Posts: 23
 
mengenai minum air kelapa, aku juga bingung sih... soalnya banyak yg bilang klo rajin minum air kelapa nanti bayinya bersih, padahal biasanya klo lagi mens n minum air kelapa, aku bisa banjir... jd aku pikir2 mending ga deh...
 
  #32  
Old
Annisa...
 
Posts: 35
 
Aq pernah keguguran bund,,abiz minum kelapa muda,,wktu itu bru 2w..katanya sch bkin panas d perut..mungkin waktu itu aq minumnya kbanyakan kali ya..udh gt mngkin kndunganku msih lemah..selang satu hari aq jatuh bun..gara2 pke higheels...sediih bgt rasanya..lengkp sudah penderitaanku,,tp ya mau gmna lg...klo kata tanteku sih gpp..tp nti klo usia kandungan dah tujuh bulan atw delapan bulan.. tp ttp aja aq ngk mau minum klo lg hamil..cari aman aja..demi debay d perut..
 
  #33  
Old
aghata...
 
Posts: 2
 
kemarin waktu buka puasa, aq langsung mnum pke air kelapa, truz perutq lgs perih gtu,,skr lg hamil 8 bulan,, bahaya gk tuch.,
 
  #34  
Old
antlov...
 
Posts: 220
 
hai bundaaa..

baru tau kalau kelapa muda dan kelapa ijo itu beda..

kalau di sini (jogja) biasanya kelapa yg pantat merah disebut kelapa obat (wulung)

tadi aus + kepengen jadinya minum kelapa wulung (pantat merah)
ngga terlalu muda, dagingnya agak tebel tp empuk dan airnya agak semriwing kaya bersoda..

satu biji diminum berdua ma suami sih..

yaa moga2 ngga kenapa2 juga soalnya td minum airnya juga ngga nyampe setengah, banyakan daging kelapanya mpe kenyang..

emang sebenernya agak was2 juga td,

tp emang enak dan seger rasa mual agak lebih berkurangg..

moga2 ngga papalah.. aminn
 
  #35  
Old
hanadi...
 
Posts: 89
 
emang degan wulung ada dagingnya ya bun??setahuq nggak ada dagingnya, cuma air doang. heheh...aku minum degan wulung pas baru ketauan hamil 4w, alhamdulillaah nggak apa2. malah sekarang di dapur ada kelapa muda hehehhe
 
  #36  
Old
ares...
 
Posts: 87
 
Kakakku rajin minum air kelapa pas lahiran dedenya bersih bgt ga ada lendirannya sama sekali
 
  #37  
Old
namasa...
 
Posts: 38
 
Replying to: View Post
pagii bunda2...

masii ngantuuk bgt....puyeng deh...
bunda..ak mau nanya niih..
ada yg tauu gak air kelapa itu bagus gaa siih untuk bumil n janin?apalg yg hamil muda..11 week...?

soalnya kalo mertua ku bagus2 aja..n menurut adek ipar ku dy ada baca artikel gtuuu..katanya air kelapa bagus utk bumil krn menghilangkan rasa mual..?tapi kata ibu kandung n kakak2 ku daaaan adek2nya mertua ga baguuuus jadi bingung mana yg bener... terlalu byk pemahaman...katanya bisa buat keguguran????beneeer ga siih???

pdhl pgn bgt apa lg cuacanya lg panas2 giniiii.... minum air putih jg mual....
infooonya ya buuun...


Bagus-bagus aja ko bun kata dokter juga boleh..malah banyak loh manfaat dari air kelapa hijau untuk ibu hamil.. yang ga bagus itu kalo minumnya di usia kandungan yg masih muda..

kalo bisa minumnya jangan pakai es dan gula..original aja gitu bun..
kalo dokterku menyarankan minum air kelapa hijau kalo usia kandungan udah diatas 5bulan cukup 1-2 kali seminggu, jangan terlalu sering..

ini bund 5 manfaat air kelapa muda untuk bumil.. Semoga bermanfaat..

5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil

Pada kenyataannya, air dari kelapa muda memang mengandung berbagai zat yang berbeda dari air yang terdapat pada buah lainnya. Air kelapa muda terbukti sangat bermanfaat bagi ibu yang sedang hamil. Zat yang terkandung di dalamnya secara tidak langsung akan menciptakan kesehatan bayi setelah lahir hal ini memang banyak beredar di masyarakat meskipun belum ada penelitian yang menghubungkan air kelapa muda dan ibu hamil. Akan tetapi ternyata adanya kandungan zat di air kelapa muda yang dapat membantu anda menjaga kesehatan selama kehamilan. Adapun lima manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil adalah :
1. Adanya Kandungan Elektrolit Alami
Air kelapa muda adalah cairan yang kaya akan kandungan kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, riboflavin, dan juga sodium. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit cair yang sama dengan kandungan cairan di dalam tubuh, tentu saja, air kelapa sangat berguna untuk menghindari dehidrasi dan sangat cepat untuk memulihkan stamina. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain yang berada dalam keadaan normal. Dehidrasi selama kehamilan akan menyebabkan masalah kesehatan diantaranya sakit kepala, edema, kram, bahkan dapat mengurangi kontraksi yang mengakibatkan persalinan prematur.
2. Memiliki Diuretik alami
Air kelapa juga berfungsi sebagai diuretik alami yang steril, air kelapa muda terbukti memperlancar proses pembuangan urin dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini tentu saja diyakini mengeluarkan zat racun atau racun yang dihasilkan tubuh dan mencegah infeksi pada saluran kemih yang umum terjadi pada ibu hamil.
3. Sebagia Anti Penyakit
Air kelapa muda mengandung senyawa asam laurat, sejenis asam yang dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat yang cukup melimpah dalam air kelapa sama dengan yang ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus, sehingga akan selalu menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus berbahaya seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia bahkan dapat menghindari bakteri dan klamidia heliokobater.
4. Membantu Pencernaan Selama Kehamilan
Air kelapa juga terbukti meningkatkan fungsi pencernaan orang dewasa maupun anak-anak. Selama kehamilan, plasenta akan menghasilkan jenis hormon yang disebut progesteron, yang dapat memperlambat lambung sehingga pencernaan kontraksi otot melambat. Dan air kelapa terbukti membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan.
5. Dapat Meningkatkan HDL
Air kelapa muda tidak mengandung sedikit lemak dan kolesterol, bahkan menurut penelitian dan penelitian para ilmuwan, air kelapa dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Sumber : 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu hamil 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu hamil
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
deodoran yang aman untuk bumil -- Ngobrol Apa Saja 27
kosmetik yg aman untuk bumil -- Ngobrol Apa Saja 11
Obat batuk yg aman untuk bumil -- Diskusi Umum 15
obat sakit gi2 yg aman untuk bumil... -- Diskusi Umum 6
apakah kelapa muda bahaya untuk bumil bun??? -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com