Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
layfa...   TS 
 
Posts: 5
Lightbulb sharing doong.. ari-ariku ga diposisi normal, bisa naik pesawat ngga yaah??

sore bunda-bunda yang baikkk....
aku may sharing dong, kemarin waktu usg terakhir dokterku bilang ari-ariku ngga diposisi normal tapi ngga nutupin jalan lahir bayiku (vagina).
kata dokter kalo posisi ari-ariku kaya gini kemungkinan waktu kontraksi terjadi pendarahan dan harus operasi. tp kalau ngga pendarahan bisa lahir secara normal.
yang aku mau tanya, posisi ari-ari itu bisa berubah atau memang sampai 9 bulan tetep seperti itu ya bun???? usiaku udah jalan 7 bulan.

trus kalau kehamilan seperti aku bisa naik pesawat ngga si? walau kata dokter ngga masalah tp aku takut....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Dian K...
 
Posts: 43
 
Aku bantu jawab yg naik pesawat ya..setahuku klo dah memasuki minggu ke 36 , mmg tdk diijinkan. Dibawah itu klo tdk ada gangguan dan dokter mengijinkan..boleh-boleh saja. Tergantung mommynya aja ...nyaman gak selama perjalanan ?
 
-----------------
Best Regards,
Dian K-Gresik
  #3  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda layfa.... hmm...emang plasenta itu bisa berubah letak ya? setahuku, plasenta/ari2 itu tumbuhnya udah di satu tempat, jadi ga mungkin bisa 'jalan2' ato 'pindah' nyari posisi lain. emang pas USG sebelum2nya, dokter ga bilang klo letak plasenta bunda itu ga normal? saranku, klo emang dokter menyatakan bunda akan ada kemungkinan mengalami pendarahan, sebaiknya hindari naik pesawat terbang bund. apalagi klo perjalanan yg ditempuh cukup lama (lebih dari 2 jam). mang mo pulang kampung yah bund..? hehe...apa ga bisa diganti naik KA, kapal laut, atau bis gitu? sebenarnya, asalkan kondisi kehamilan n tubuh bunda sehat, boleh2 aja naik pesawat terbang. klo udah 9 bulan, kayaknya bunda harus bikin perjanjian tertulis tentang tidak akan menuntut pihak maskapai apabila terjadi sesuatu pada kehamilan bunda selama/setelah naik pesawat.
 
  #4  
Old
layfa...   TS 
 
Posts: 5
 
makasi bunda2 yang udah kasi masukan.... alhamdulillah, kemarin cek lg placenta aku udh normal ngga terlalu dekat lg dengan jalan keluar bayinya. ternyata allah masih sayang sama akuu. hehehehe.......

kemaren si kata dokternya kalo udh masuk ke 36 minggu trus posisinya turun baru bisa divonis placenta previa apa ya namanya.... kalo masih dibawah itu masih bisa berubah bun.. alhamdulillah... ^^
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tensi darah rendah. makan apa ya biar bisa normal? -- Diskusi Umum 16
naik pesawat pas hamil muda, bolehkah? -- Diskusi Umum 5
Mums, help me...hamil muda ngga bisa makan.... -- Diskusi Umum 11
tips untuk bisa normal doonkks moms.. -- Diskusi Umum 1
Apakah mata minus bisa melahirkan normal? -- Diskusi Umum 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com