Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
erha...   TS 
 
Posts: 12
Default Plasenta Dibawah

Salam kenal bunda2 semua
Bunda mohon sharingnya dong yang pernah mengalami. Aku saat ini sedang hamil 13 minggu. Selama kehamilan aku beberapa kali mengalami flek dan jumlahnya sedikit. Setelah aku cek k dsog ternyata plasentaku masih dibawah tp Alhamdulillah janinnya sehat.
Kira2 letak plasenta bisa berubah ngga ya bunda, atau ada tips untuk merubah letak plasenta tidak? Karena aku khawatir kalau aku mengalami plasenta previa. Yang aku khawatirkan bukan melahirkan dengan operasi cesar, tapi menurut hasil browsing sana sini plasenta previa bisa menimbulkan pendarahan hebat.
Sharing dong bunda pengalamannya yang pernah mengalami plasenta previa.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ranita...
 
Location: di rumah
Posts: 512
 
Sy pernah bc d blog dokter sekitar thn lalu, kalau placnta previa ga blh capek2,ga blh naik pesawat bund. Tapi ada pasien doktrnya bs lahrn nrmal ntah gmn cr nya.
 
  #3  
Old
Ailyna...
 
Location: Batam
Posts: 607
 
Bunda baiknya bedrest deh utk menghindari pendarahan berulang. Jangan melakukan aktivitas ringan apapun kecuali berbaring (cz bunda uda sering pendarahan, khawatir ancaman keguguran). Ada kemungkinan masih bisa kok bund (kalau nggak salah bunda nabil dulu sebelumnya juga sempat placenta dibawah tapi bisa berubah)
Kalau placenta dibawah tapi ari2 letak rendah tidak sampai menutupi jalan lahir, insyaallah masih aman bund asal tidak ada pendarahan lagi.
yang namanya placenta previa memang cenderung akan mengalami pendarahan bund. Makanya itu, saat bersalin sudah harus dilakukan dikamar operasi (jaga2 kalau harus perlu dilakukan pengeluaran anak segera).
Sebagai antisipasi, bunda memang harus sangat rutin kontrol.
 
  #4  
Old
erha...   TS 
 
Posts: 12
 
Makasih ya bunda Ailyna dan ranita masukannya. Bunda Ailyna aku udah bedrest selama seminggu Alhamdulillah udah ngga keluar flekna. Mudah2an ngga berulang ya bunda. Minta doanya bunda mudah2an posisi plasenta ku bisa kembali ke posisi seharusnya
 
  #5  
Old
BabyPl...
 
Posts: 39
 
Bun, mungkin informasi tambahan ini bisa membantu: plasenta di bawah
 
  #6  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
kehamilan ke 2 saya mengalami janin sungsang dan letak plasenta rendah(tapi bukan menutupi cm agak di bawah aja) tapi alhamdulillah dg usaha serta doa persalinan normal bisa lancar walaupun setelah melahirkan aku mengalami perdarahan hebat karena ari2nya lengket dan pecah akhirnya dari pada di kuret bidan mengambil ari2 secara manual(dg tangan masuk, mulai telapak tangan sampai hampir siku) huwwah....sakitnya nikmat sekali melebihi sakitnya kontraksi...
dan soal janin sungsang alhamdulillah pada 32 w udah posisi normal ,jd lahirnya bisa kepala dulu. kalo letak plasenta setau saya gak bisa berubah karena letak palsenta itu tertanam jadi walaupun janin bertambah berat tapi gak merubah letak plasenta.
 
  #7  
Old
aliefa...
 
Posts: 15
 
Aku juga bun kata dokter ari2 dibawah saat ini uk 22w tp aku gak pernah flek2 gitu, jd binggung. Tp kata dokter semoga bisa bergeser bersamaan berkembangnya janin.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
letak posisi janin dibawah -- Diskusi Umum 14
posisi ari-ari dibawah -- Diskusi Umum 0
plasenta dibawah -- Diskusi Umum 12
Persalinan normal dg plasenta(ari-ari) dibawah -- Diskusi Umum 8
plasenta dibawah.. -- Diskusi Umum 28


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:32.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com