Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
rattna...   TS 
 
Posts: 47
Default Nutrisi Ibu Hamil Ini Bermanfaat Untuk Mempersiapkan Kehamilan

Pada saat periode kehamilan, memilih nutrisi ibu hamil yang tepat merupakan salah satu faktor yang penting agar sang buah hati bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan, seorang ibu wajib untuk menggunakan produk yang mampu memberikan suplai nutrisi yang cukup untuk mereka, salah satunya adalah produk susu. Susu merupakan minuman yang kaya akan nutrisi dan juga zat mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh Ibu. Susu ibu hamil kini banyak dimanfaatkan oleh ibu yang masuk dalam periode hamil supaya bisa kesehatan janinnya tetap terjaga. Penting sekali bagi seorang ibu untuk selektif dalam memilih nutrisi yang mereka butuhkan.
Memilih Susu Ibu Hamil yang Bernutrisi
Jika Ibu memilih untuk menyuplai asupan nutrisi yang dibutuhkan melalui susu untuk ibu hamil, pastikan susu ibu hamil tersebut mengandung zat yang berguna untuk kehamilan dan janin yang dimiliki anak Ibu. Bahan yang wajib dimiliki dalam susu terseut harus bebas dari bahan kimia. Bahan kimia yang berbahaya yang biasanya terkandung dalam susu yang bermerk tidak jelas dan harganya murah terkadang akan memicu timbulnya permasalahan pada janin Ibu, bahkan dalam tahap yang kritis, susu tersebut akan bisa menghancurkan janin yang ada dalam tubuh Ibu dan membuat Ibu keguguran.
Memilih susu kehamilan sebenarnya tidaklah sulit asalkan Ibu mengetahui bahan apa saja yang terkandung dalam susu tersebut. Salah satu bahan yang wajib dimiliki oleh susu untuk ibu hamil adalah vitamin dan protein. Vitamin merupakan zat yang penting untuk mencegah ibu dan janin menjadi lemah. Vitamin yang cukup akan memperkuat daya tahan tubuh dari serangan penyakit dan juga senantiasa membuat Ibu tetap sehat selalu. Sementara itu protein juga berguna untuk memberikan asupan energy yang cukup bagi sang ibu. Pada masa kehamilan terutama jika sudah mencapai 5 hingga 7 bulan, badan Ibu akan mudah menjadi lemas. Karena itulah pemberian susu yang tepat wajib untuk dilakukan.
Manfaat Susu Hamil
Banyak fakta yang mengemukakan mengenai manfaat susu hamil. Tidak perlu kaget jika susu untuk ibu hamil menjadi sarana yang tepat bagi Ibu agar senantiasa sehat dan kuat pada masa kehamilannya. Ini juga akan bisa mencegah sang ibu mendapatkan masalah dengan Janin bayi yang dikandungnya. Pada saat masa pembentukan organ tubuh sang bayi, janin memerlukan asupan nutrisi yang tepat agar nantinya bayi yang dilahirkan bisa lahir dengan normal dan terhindar dari masalah yang mengerikan seperti bayi lahir kembar siam, kembar dempet dan lain sebagainya.
Sumber
 
Attached Thumbnails
Nutrisi Ibu Hamil Ini Bermanfaat Untuk Mempersiapkan Kehamilan-prenagen.png  
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
bundav...
 
Posts: 53
 
selain susu ibu hamil bisa memenuhi nutrisi ibu hamil dengan makanan ini loh
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
prenagen


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
apa ya nutrisi untuk awal kehamilan.....???? -- Diskusi Umum 3
SUN HOPE NUTRISI - Nutrisi Terbaik Untuk Kehamilan Sehat -- Area Promosi 1
Makanan yg bagus untuk mempersiapkan kehamilan setelah keguguran -- Diskusi Umum 0
Share nutrisi untuk mempersiapkan kehamilan setelah di kuret -- Diskusi Umum 1
Mempersiapkan gizi n nutrisi si kecil ketika masih didalam perut.. -- Diskusi Umum 33


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com