Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
MamaKi...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 627
Default Tips mempersiapkan kehamilan yang sehat

Pagi bunda, buat bunda yang baru saja menikah dan sedang menyiapkan kehamilan pertama, aku punya beberapa tips mempersiapkan kehamilan yang sehat. Buat bunda yang sedang mempersiapkan kehamilan kedua juga boleh nyimak. Yuk bunda simak tips berikut ini :

Lakukan konsultasi dengan dokter
Konsultasi dengan dokter pendamping untuk bahas lebih lanjut rencana kehamilan bunda. Saat konsultasi dengan dokter lakukan juga cek kondisi kesehatan bunda dan suami. Selain itu konsultasi dengan dokter juga bisa mengetahui apa ada riwayat penyakit keluarga yang dapat mengganggu rencana kehamilan bunda dan meminimalisir resiko kehamilan.

Berolahraga
Berolahraga disini bukan yang berat-berat bunda, itu sih suami bunda aja deh, hehehe. Tapi olahraga seperti jogging di pagi hari, jalan santai pas sore hari dengan suami , bersepeda, atau yoga dan pilates. Olahraga ini dapat dilakukan antara 4-5 kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit. Tapi kalau bunda gak pernah melakukan aktivitas olahraga, bunda bisa melakukannya secara bertahap selama 10 menit.

Penuhi nutrisi
Dalam mempersiapkan kehamilan yang sehat bunda bisa memenuhi nutrisi yang didapat dari sayur, ikan, biji-bijian seperti gandum utuh, buah-buahan contohnya alpukat, apel, atau pisang. Asam folat yang terdapat dalam kandungan sayuran dan biji-bijian dapat mencegah resiko janin dengan cacat syaraf. Untuk memnuhi asam folat, bunda dapat mengkonsumsi susu ibu hamil yang memiliki kandungan asam folat tinggi dan DHA yang penting untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat.

Periksa kembali obat-obatan dan suplemen
Jika sebelum masa kehamilan bunda diharuskan mengkonsumsi obat atau suplemen, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk memastikan keamanan dan efek obat itu karena dikhawatirkan obat dan suplemen itu mengganggu kehamilan bunda nantinya.

Selain tips di atas, dukungan dari suami dan keluarga juga dapat menjadi motivasi untuk bunda dalam mempersiapkan kehamilan sehat dengan pola hidup yang sehat.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
effe...
 
Posts: 19
 
Makasih Bunda Infonya, kebetulan aku baru bergabung dan lagi promil
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tips Sandal yang Aman dan Nyaman Selama Kehamilan -- Diskusi Umum 2
Bagaimana Mempersiapkan Kehamilan Setelah BO??? -- Diskusi Umum 0
Bagi tips Hamil sehat pasca BO.. -- Diskusi Umum 1
yang HPL oktober sudah mempersiapkan apa aja bunda...:D sharing dong :) -- Ngobrol Apa Saja 12
Sharing cara menjalani masa kehamilan dan mempersiapkan persalinan -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com