Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > Misc Stuff > Area Promosi

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
valeri...   TS 
 
Posts: 2
Default Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Agar Bayi Bisa Nyaman

Proses memandikan bayi menjadi salah satu waktu paling disukai oleh ibu karena semakin mendekatkan diri dengan bayinya, selain itu bayi juga akan sangat senang bisa merasakan bermain bersama ibunya. Namun perlu diperhatikan cara memandikan bayi baru lahir yang baik sehingga bayi bisa nyaman ketika dimandikan sehingga tidak membuat ibu khawatir. Sebisa mungkin untuk memahami dengan baik apa yang harus dilakukan seperti tahapan membasuh yang benar bahkan untuk masalah suhu yang digunakan untuk memastikan bayi tetap nyaman ketika dimandikan. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memandikan bayi sehingga kenyamanan bayi selalu terjaga.

  • Ketahui suhu air yang digunakan
    Selalu pastikan bahwa air yang digunakan untuk memandikan bayi ini memiliki suhu hangat diantara 32 hingga 37 derajat celcius untuk membuat bayi nayaman. Cara memandikan bayi baru lahir ini penting diketahui karena kulit bayi yang masih sangat rentan bisa mengalami iritasi hingga permasalahan lainnya. Karena itu suhu air yang digunakan harus benar benar dijaga dengan baik agar tidak terlalu panas maupun dingin.
  • Persiapan peralatan
    Menyiapkan peralatan sebelum memandikan sangat wajib karena hal ini membuat bayi tidak perlu ditinggalkan selama proses memandikan sehingga keamanan bayi tetap terjaga. Pastikan juga untuk menggunakan peralatan mandi khusus bayi seperti rangakaian produk Zwitsal Baby yang sangat cocok untuk digunakan memandikan bayi.
  • Memasukkan bayi perlahan
    Selalu memasukkan bayi kedalam bak mandi dengan langkah yang sangat perlahan untuk membuat bayi bisa menerima suhu air yang digunakan dan tetap membuat bayi nyaman. Pastikan untuk menopang bagian punggung, kepala dan juga lehernya dengan menggunakan satu tangan agar bayi bisa merasa nyaman ketika berada didalam air.
  • Basuh bayi dengan lembut
    Selalu menggunakan peralatan yang lembut seperti waslap untuk membasuh bayi sehingga tetap lembut dikulit bayi dan tidak membuat iritasi yang diinginkan. Pastikan untuk membasuh bagian yang terlihat oleh mata dan jangan memasukkan tangan maupun peralatan ke bagian dalam telinga maupun hidung terlalu dalam.

Berikut Video panduan cara memandikan bayi yang aman


Demikian beberapa cara memandikan bayi baru lahir sehingga kenyamanan dan juga keamanan dari bayi bisa sangat terjaga yang merupakan faktor utama dalam memandikan bayi.
 
  #2  
Old
chanka...
Non-aktif
 
Posts: 34
 
Pengalaman memandikan bayi itu memang agak menegangkan buatku waktu itu. hahaha. Apalagi kepalanya belum bisa tegak. Tetapi sekarang sudah bisa praktek cara memandikan bayi. Thank you untuk infonya ya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
cara memandikan bayi


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cara Memandikan Bayi yang Benar -- Diskusi Umum 8
Tata Cara Menengok Bayi Yang Baru Lahir -- Ngobrol Apa Saja 2
cara merayu bayi agar cepat lahir -- Diskusi Umum 0
Paket cara merawat bayi baru lahir -- Area Promosi 0
Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Agar Bayi Bisa Nyaman -- Kenalan Yuk! 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:08.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com