Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
challa...   TS 
 
Posts: 124
Default Makan ikan

Bundaa.. Gmn ini. Saya baca ikan bgs buat baby ya? Tapi saya ga doyan ikaan. Suami masakin salmon goreng. Semalam cobain dikit gpp. Skrg rasanya amis banget. Mual bunda. apa gpp tanpa mkn ikan?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
anieez...
 
Posts: 247
 
Sebenarnya gak semua ikan bagus buat baby kok bund, ada ikan tertentu seperti ikan tuna yang harus dihindari karna mengandung merkuri... bunda udah nyoba ikan selain salmon belum ?? kalo saya juga gak begitu suka ikan salmon, jadi kadang suka saya ganti dengan jenis ikan lain, bisa juga diganti dengan ikan air tawar bun.. terus di masak dengan variasi berbeda gak hanya digoreng ajah ... ato bisa di ganti juga dengan banyak mengkonsumsi kacang-kacangan bund.. semoga membantu yaa
 
  #3  
Old
valenc...
 
Posts: 368
 
saya bukannya ga doyan ikan tapi ga suka dengan baunya sejak hamil..tapi menurut saya yang bagus buat bayi tidak hanya dari ikan koq..protein hewani bs didapet dari telur dan daging sapi jg kan? bener ga sich?? yg penting bunda ga masalah dg susu,buah dan sayuran lainnya..smoga kehamilannya selalu sehat
 
Menikmati setiap detik menakjubkan anugrah terindah dari Tuhan
  #4  
Old
challa...   TS 
 
Posts: 124
 
Bunda aniez: saya cuman doyan gurame bun ikan lain lom coba, takut lbh amis. Kalau kacang2an sama bun khasiatnya dgn ikan? Saya baca ikan mengandung DHA untuk otak. Thanks bun infonya. Bunda hamil brp bulan?

---------- Post added at 09:06 ---------- Previous post was at 09:03 ----------

Bunda valencia: bunda jg ga mkn ikan? Skrg usia kandungan brp? Iya nih amis bgt, ga dimakan suami udah cape2 beli and masakin. Lg coba paksa mkn walo mual..
 
  #5  
Old
valenc...
 
Posts: 368
 
doyan ikan..tapi ga suka bauny..jd gimana tuh?? hehehe skrg usia kandungan udh 17w bunda sendiri brp? dan syukurnya sdh sangat jarang mualny,aku ga makan ikan salmon hehe, tapi aku ganti dg ikan air tawar aja,pokoknya makannya dikit2 aja ya bund..biar ga smpe muntah
 
Menikmati setiap detik menakjubkan anugrah terindah dari Tuhan
  #6  
Old
anieez...
 
Posts: 247
 
kalo ak dah masuk 15 minggu bund,, ikan itu sebenarnya protein dan vitamin nya lebih banyak di bandingkan yang lain seperti daging dan ayam,,, suka gurameh yaa.. ya udah maem gurameh ajah bund di masak dengan variasi berbeda, kalo bunda suka pedes coba di masak dengan resep pedes yang menggugah selera laper deh .... oia amisnya bisa dikurangin kok bun asal cara ngebersihin nya bener.. coba dulu ajah bun... sedikit-sedikt ajah dulu biar gak langsung mual..


kalo kacang-kangan seperti almond itu ada omega 3 nya bund, jadi hampir sama dengan ikan, kalo DHA nya keknya g ada deh di kacang-kacangan
 
  #7  
Old
challa...   TS 
 
Posts: 124
 
Bunda valencia: baru bunda. Klo itung sendiri masuk 6w. Lom tau krn lom usg. Haid ga teratur. Hehe iya bun coba mkn pelan2.
Bunda anieez: almond ya bun, kebetulan ada beli. Ku minum fresh milk and kedelei ada DHA ga ya bun? Gurame jg baik? Nanti coba cari ahh ada jual ga ya disini..bykan ikan laut..

Thanks bunda2 moga kita and baby sehat ya. Amien.
 
  #8  
Old
MandaV...
 
Location: Depok
Posts: 1,005
 
Replying to: View Post
Bundaa.. Gmn ini. Saya baca ikan bgs buat baby ya? Tapi saya ga doyan ikaan. Suami masakin salmon goreng. Semalam cobain dikit gpp. Skrg rasanya amis banget. Mual bunda. apa gpp tanpa mkn ikan?
Bun.. Ikan teri bagus lho buat ibu hamil, karena ikan teri merupakan sumber zat kapur dan kalsium. Kalsium yg dibutuhkan ibu hamil per harinya ada didalam ikan teri tersebut Bun.
 
Under The Protection Of Allah
  #9  
Old
boyy...
 
Posts: 302
 
bknya kebanyakan DHA baby bisa jd hyperaktif?
 
  #10  
Old
valenc...
 
Posts: 368
 
pak boy..setau saya pun begitu..soalny udh pernah baca dan liat buktiny..
 
Menikmati setiap detik menakjubkan anugrah terindah dari Tuhan
  #11  
Old
MandaV...
 
Location: Depok
Posts: 1,005
 
Replying to: View Post
bknya kebanyakan DHA baby bisa jd hyperaktif?
Betul Pak Boy, kelebihan DHA dan AA pun tidak baik, Bukannya menjadi cerdas, justru bisa menghambat pembentukan prostaglandin dan tromboksan di dalam tubuh.Kondisi ini menyebabkan kekurangan zat renin yang berfungsi mengontrol ginjal.Kelebihan zat ini bisa menyebabkan darah lebih encer hingga masa pendarahan lebih lama dan sulit berhenti, serta menyebabkan daya tahan tubuh menurun.Tentu ini sangat membahayakan jiwa anak jika suatu saat mengalami pendarahan. Jumlah DHA yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari adalah sekitar 200mg.
 
Under The Protection Of Allah
  #12  
Old
baliyu...
 
Location: N-A
Posts: 4,524
 
bunda challa...
aq jga gk doyan maem ikan bund... yg pnting susunya aja jng ampk lupa 2xsehari...
lok ikan bunda brasa bau amis lok yg msak suami..bunda bli aja.. kan tau2 uda jdi psti enk bund... lok hamil gni bwaanx pngen beli maem trus bund.. lok bkin sndiri or suami.. gk slera maem... msti ada aja alsanx...
makax bnyak org blang lok hamil tu mahal....hehehe
 
  #13  
Old
challa...   TS 
 
Posts: 124
 
Thanks bunda2, oh kalau kebanyakan ga boleh ya?
DHA terdapat di makanan apa saja? Kalau susu sapi or kedelai apa mengandung DHA juga? karena aku minum 3x sehari takut kelebihan.

@bunda baliyuna: susu aku minum 3x sehari bun, fresh milk 2x, kedelai 1x. karena aku kan kurus jadi kupikir perlu gizi lebih byk hehe. susu ada DHA juga kah? karena disini ga ada susu bumil bun. jadi susu sapi biasa
Pada dasarnya aku ga suka ikan bun, walau beli tetap merasa amis. kebetulan suamiku jago masak jadi sekarang dia yg bertugas hehe
 
  #14  
Old
baliyu...
 
Location: N-A
Posts: 4,524
 
waach... enk ya bunda pnya suami jago masak... suamiq gk bsa msak,alhasil hmpir tiap ari bli dech kluar...hehehe
lok susu sapi se setau aq gk ada DHA nya dech bund... susu sapi bnyak kalsium n protein n vit2 gitu... lok susu bumil kan emg uda diformula..jdi ada tmahanx spt asamfolat,DHA,kolin dll. gitu bund
emg bunda tinggal didaerah mana bund??
to bubda bsa cba aja gurami bakar..eemmm...lezaaat
 
  #15  
Old
challa...   TS 
 
Posts: 124
 
Bunda baliyuna: bakar2 bkn ga bole bun? Aku mkn yg panggang oven.. Beda ga ya? Kan ga pke arang hehe. Ku di oz bun. Ga da susu bumil. Jadi bingung DHA drmn lg..haha. Kan awal masa pertumbuhan. Mau penuhi gizi baby.
Moga2 kita dan baby sehat ya bunda semua.amien
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Jual minyak ikan salmon u/pertumbuhan otak janin,kesehatan,dsb -- Area Promosi 1
minyak ikan salmon, baguskah efeknya? -- Diskusi Umum 2
JUAL MINYAK IKAN SALMON 1000mg dr ausie -- Area Promosi 0
jenis ikan apa yang baik dikonsumsi -- Diskusi Umum 2
Jual minyak ikan salmon 1000mg 180kaps -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com