Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
icha k...   TS 
 
Posts: 2
Default IUFD di kehamilan pertama

Dear bunda...
salam kenal..saya member baru..mau share pengalaman..

Awal Januari 2014 saya menikah..alhamdulillah di bulan Februari 2014 saya dinyatakan positif hamil 5 minggu..seneng bgt rasanya karena sempat takut bakalan susah hamil mengingat saya pernah kena kista 12 cm dan operasi pengangkatan kista pada tahun 2010.
Saya rutin tiap bulan cek k dokter selama hamil karena sejak hamil bulan pertama saya selalu batuk kadang sampai sesak nafas dan ga bs tidur tiap malam (saya jg ada riwayat gejala asma sejak kecil).

Disaat usia kehamilan memasuki 6 bulan..saya cek k dokter kandungan dan dr hsl USG diketahui air ketuban saya sedikit namun bayi ukuranny normal n sehat. Seminggu setelah itu saya mendadak merasa demam saat sedang bekerja di kantor dan memutuskan langsung k rumah sakit utk cek...namun pas di USG dokter menyatakan detak bayi saya sudah ga ada..sedih bgt rasanya..2 dokter di RS berbeda saya coba pastikan namun hasilny tetap sama..bayi saya meninggal dalam kandungan. Akhirnya hari itu jg saya lgsg opname dan persiapan proses lahiran. Lahiran berjalan secara normal dgn bantuan obat perangsang, bayi saya perempuan dgn berat 500gr. Sedih bgt saat bayi lahir namun tidak ada suara tangis bayinya..

Masa nifas saya hny berlangsung 20 hari lebih..namun dokter menyarankan tunggu 40 hari baru blh berhubunganndgn suami..stres bgt rsny nunggu masa nifas ini di rumah aj...


Bunda ada yg pernah IUFD jg ? kira2 lama ga ya bun utk bs hamil lg stlh riwayat IUFD gini?
Thxs sebelumnya y bund ud mau share...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
intan ...
 
Posts: 485
 
Inalilahiwainailaihirojiun
Turut berduka ya bun atas meninggalny putri bunda,, yang sabar ya ,,,,
Aq skrg lg hamil bun ,,, jd gak bsa jwab pertanyaan bunda,, cm bisa doain bunda aj mudah2an cepet dikkasih pengganti dgn yg lebih baik ,, amiiiin,
 
  #3  
Old
renma...
 
Posts: 9
 
salam kenal bund,,ikut brduka cita y bund,,
aq dlu jga IUFD usia 16 mnggu,,,n udh 3,5 th nggu blum da lg debaynya,,

tp styap orngkn beda bund,,mkin aja bunda bntar lg akn ada debaynya,,qt brdo'a aja,,moga2 bsa cepet segera dkasih gantinya dg yang lebih baik menurut alloh,,,insyaalloh,,
ttep semangat y bund,,
 
  #4  
Old
nanade...
 
Location: pekan baru
Posts: 1,139
 
Bunda peluk bun ,kita sma anak pertma mngalmi iufd uk kehmilan sia pas mengalmi iufd 23w bun ...
Anak saia juga permpuan bun ,dan bb juga 500gram bun nama aisyah ,3xsklus men saia stalh aisyah mngal saia mendpat kehamilan bun ...
Dan adek aisyah yang nama alifa hrus dlhrkan uk 22w bun ,krn kontrksi tak berhnti dan pembukaan udah penuh
Ttap smngat yaa bun ...
Coba cek torch bun ,krn wktu hamil aisyah saia juga suka bantuk bun ...dan ternyta saia +tokso bun
 
  #5  
Old
miacit...
 
Posts: 226
 
sabar ya nda,,aq jg pernah mengalamai iufd di uk25w,,,alhmdulillah selang sebulan aq dah hamil lg,,sekarang uk35w,,semangat tuk bangkit lg ya nda,,harus sabar dan iklas viar bunda cepet dapat gantinya..
 
  #6  
Old
Iefa W...
 
Posts: 23
 
Hai bun salam kenal

Aq jg prnh IUFD bun bln nov 2013kmrn pas hamil pertama.trs stelah nifas n siklus haid 1x
Alhamdulillah isi lg n skrg udh jkln insyaAllah 32w. Tetep semangat ?ͺͺͺγε... Bun jgn menyerah n postitif thinking trs. Semoga bunda cpt isi lg n aq jg semoga kehamilannya lancar smp
Nnti persalinan.
?S???????????????????????({}) S??????????????????????? mendoakan ?ͺͺͺγε... Bun
 
  #7  
Old
icha k...   TS 
 
Posts: 2
 
Thxs bunda semuaa utk infony...doain aq y cepet dpt pggntiny.....
 
  #8  
Old
astina...
 
Posts: 11
 
Salam bunda...
Saya juga 27 oktober 2014 lalu mengalami iufd anak pertama dan laki-laki di usia kehamilan 40w2d, sedih bgt rasanya bun disaat kami menantikan kehadiran anak setelah 1.5thn pernikahan kami, sekarang msh masa nifas, saya melahirkan secara caesar. Doain ya bunda-bunda biar saya bisa cepat hamil lagi
 
  #9  
Old
feroni...
 
Posts: 964
 
Replying to: View Post
Salam bunda...
Saya juga 27 oktober 2014 lalu mengalami iufd anak pertama dan laki-laki di usia kehamilan 40w2d, sedih bgt rasanya bun disaat kami menantikan kehadiran anak setelah 1.5thn pernikahan kami, sekarang msh masa nifas, saya melahirkan secara caesar. Doain ya bunda-bunda biar saya bisa cepat hamil lagi
turut berduka ya bunda astina..

berbagi pengalaman saja,,1th yg lalu pun baby aku meninggal prematur 34w melalui sc..puji Tuhan, selang 9bulan kemudian aku posiitif hamil., skrng jalan 5bulan..

pulihin dulu kesehatan bunda, tata hati krn bunda baru mengalami bulan kmrn..

saran aku, berdoa sm Tuhan untuk disiapkan kembali mjd orgtua kapanpun Tuhan inginkan bukan meminta agar bunda cpt hamil.,

krn yg aku rasain begitu skrng..after meninggalnya anak pertamaku, aku gak minta sm Tuhan untuk dikasih cpt hamil lg, tp minta diberi kesiapan lg jd orgtua..puji Tuhan bund..skrng hamil 19w.,
semangat ya bund,,
 
Give thanks to Jesus&Mother Maria..
I will safe you in my womb till you born in the world, baby..
mom, dad,ur sister"Grace" always love u..
  #10  
Old
astina...
 
Posts: 11
 
Dear bunda feronika,

Krn hbs kehilangan makanya ga sabar pengen hamil lg bun, skrg berserah diri pada Tuhan krn setiap kejadian pasti ada hikmahnya, semoga cpt pulih pasca caesar dan diberi kepercayaan lagi untuk memiliki anak yg sehat..Amin
 
  #11  
Old
firas...
 
Posts: 8
 
Salam kenal bunda semua.....saya jg pernh mengalami IUFD juli lalu..hancur sudah semua harapan saya..Hingga saat ini saya blm hamil lg karena siklus haid blm teratur..Kl boleh tau bunda Astinaleo IUFDnya karena apa ya???
 
  #12  
Old
Nur Ai...
 
Posts: 7
 
Assalamualaikum semua. Alhamdulillah selesai sudah urusan pemakaman jenazah anak perempuan kesayangan kami Nur Aisyah, pada tgl 01_04_18 jam 14:30.

Syukur alhamdulillah,*Allah*pinjamkan selama 6 bulan seorang anak perempuan cukup sempurna untuk kami.

Sudah tiba masa untuk mengembalikan pinjaman*Allah*yang paling bernilai itu.
Ramai yang bertanya apa yg terjadi.
Berat untuk saya ungkapkan dengan kata-kata.

Karena ajal dan maut telah ditentukanNya.
Cuma penyebabnya saja mungkin berbeda-beda.

Sekedar untuk menjelaskan, apa sebenarnya yang sudah terjadi, supaya tidak ramai orang bertanya-tanya.

Nur Aisyah meninggal dunia akibat intra uterine fetal deadth*(IUFD) atau kematian janin dalam rahim adalah kematian janin dalam kehamilan sebelum terjadi proses persalinan pada usia kehamilan 27 minggu, saya dan keluarga menerima takdir dari-Nya.

Almarhum ditemui saat saya tidak merasa ada gerakan lagi di perut hari Senin tgl 26_03_18, dan tak ada denyut nadi lagi sewaktu tiba di klinik terdekat.

Akhirnya kami sekeluarga memutuskan untuk periksa ke Dr spesialis kandungan, dan juga sewaktu tiba di rumah sakit, malangnya, masih tiada respon dan anak kesayangan kami ditetapkan meninggal dunia pada hari Jumat penuh barakah, 30 Maret 2018, jam 20.30.

Dr menyarankan untuk segera mengeluarkan janin dalam rahim dengan normal tanpa di operasi, namun kami di suruh ke Dr Soetomo Surabaya.
Tiba di rumah sakit rasanya kaki gemetar takut, langsung masuk kamar bersalin pada tgl 31_03_18 jam 10:00. Sungguh perjalanan yang sangat panjang dengan obat perangsang/pendorong supaya janin bisa keluar dengan sendirinya, tangan masih tetap di infus. Supaya ada tenaga saat ngeluarin janin, rasa sakiitt yang luar biasa yang belum pernah saya rasakan, nangis jerit itu sudah biasa saya berjuang sendirian tanpa di temani suami ataupun keluarga.

Pada hari Minggu tgl 01_04_18 jam 08:30 lahirlah perempuan bayi mungil cantik seperti saya, hanya mengejan 1 kali rasa sakit terbayarkan dengan melihat anakku sendiri, suasana jadi hening sunyi sepi tanpa adanya tangisan dari sang bayi.

Air mata yang terus mengalir seperti hujan yang sangat lebat.
Dalam hati berkata Alhamdulillah kau sudah keluar nak dari rahim ibu Allah lebih sayang padamu nak.

Sungguh.. Cukup berat ujian dari-Nya buat kami sekeluarga.

Namun, kami ikhlas dengan ketetapan dari-Nya dan syukur dengan nikmat dalam ujian ini.

NUR AISYAH ANAK YANG TERPILIH UNTUK JADI ANAK SURGA dan kami IBU BAPAK TERPILIH UNTUK MEMILIKI ANAK SYURGA.

Allahuakbar. Perkara yang paling mommy takutkan selama ini, terjadi akhirnya.
Kehilangan seseorang yg sangat kami sayangi.

Semoga*Allah*ganti dengan sebesar-besar ganjaran dan hikmah, buat kami sekeluarga, dan diberikan ketabahan, kesabaran, obati kerinduan dan kesedihan ini untuk hadapi kehidupan mendatang.

Aamin insha Allah.

Terima kasih buat semua yg bersama2 kami dari awal hingga akhir urusan.
Lebih" dengan keluarga saya ibu, ayah, mas, mbak yang sudah membantu saya.

Mohon sedekahkan AL FATIHAH untuk #Nur Aisyah ya bila ada kelapangan. Terima kasih.

Terima kasih atas doa kalian semua. Memang membantu saya lebih kuat menerima kehilangan...
 
  #13  
Old
alif r...
 
Posts: 3
 
bunda saya turut merasakan yang bunda rasakan karena iufd di hari yan sama 1 april lalu saya pun melahirkan bayi laki laki yang tidak menangis hanya kuasanya yang hanya meminjamkan bayi yang kami beri nama alif riawan 31 minggu bersama kami anak yang tampan ahli surga semoga anak2 kita menjadi penolong kedua orangtuanya ya bunda.
 
  #14  
Old
dyahri...
 
Posts: 7
 
Aku mengalami IUFD tgl 19 april 2018 kemarin,,bayi perempuanku meninggal diusia kandungan 38 minggu..sedih sekali rasanya apalagi ini kehamilan pertamaku dan aku sudah menunggu slama 3 tahun untuk bisa hamil. Aku harus ikhlas menerima kenyataan ini karena ini semua kehendak Tuhan. Aku berharap secepatnya aku bisa hamil kembali.
 
  #15  
Old
Sistin...
 
Posts: 3
 
Aq juga baru saja mengalami IUfD bunda di uk40-41week. Sedih bgt rasanya bunda, gk tau mau berbuat apa lagi, mdh2an nanti anak2 kita bisa menolong kita di akhirat nanti bunda .. Amin

Kirakira ada gk bunda yg setelah masa nifas lgsg positif lagi ??
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kehamilan pertama..bulan pertama.. -- Kenalan Yuk! 14
IUFD diusia Kehamilan 38week hikshikshiks -- Diskusi Umum 10
aq disuruh test ACA uk 5w sebelumnya kehamilan pertama IUFD 17w -- Diskusi Umum 9
Mohon Share Bunda: Kehamilan Pertama BO, kehamilan kedua lancar dan normal -- Ngobrol Apa Saja 0
sesak nafas di kehamilan pertama trimester pertama -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:36.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com