Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
RoriMa...   TS 
 
Posts: 6
Default Hypnobirthing Untuk Mengurangi Rasa Takut Ibu Hamil


Rasa takut sudah sewajarnya menghinggapi setiap calon ibu yang baru akan melahirkan. Banyak factor yang membuat sang ibu takut seperti proses persalinan, kesehatan anak, teknik persalinan dan berbagai macam hal lain. Ada satu cara yang cukup terbilang baru untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa takut tersebut, yaitu dengan cara Hypnobirthing. Singkatnya, ini adalah cara relaksasi dengan memberikan usapan yang bertujuan mempermudah persalinan. Program ini dicetuskan oleh pakar Ginealogi, Dr. Grantly Dick-Read dan selanjutnya dikembangkan oleh Marie Mongan yang mendirikan HypnoBirthing Institute.

Teknik ini dapat memberikan pikiran yang positif untuk ibu hamil yang akan melahirkan sehingga rasa takut dapat diminimalisir.
Selain itu, ibu hamil akan diberikan relaksasi yang mendalam dan melibatkan pola pernapasan yang lambat sehingga calon ibu akan menikmati proses persalinan yang aman, lembut, cepat dan tanpa proses pembedahan. Terapi ini mengajarkan para ibu untuk memahami dan melepaskan Fear-Tension-Pain Syndrome yang seringkali menjadi penyebab kesakitan dan ketidaknyamanan selama proses kelahiran.

Semoga para calon ibu dapat menjalani proses persalinan tanpa rasa cemas dan takut. Untuk para ibu hamil yang ingin sharing atau mengetahui info soal kehamilan, bisa kunjungi dan like page ini.

Sumber 1
Sumber 2
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Anitai...
 
Location: Jl Kaliurang km7
Posts: 391
 
Wah, bukan baru lagi deh bunda, saya tau udah 2 tahunan, alhamdulillah sekarang sedang hamil, jadi menerapkan hypnobirthing.

Memang sih, ilmu ini berkembang terus sampai sekarang, apalagi banyak yang mengkombinasikannya dengan gentlebirth, waterbirth, lotusbirth. Hanya sayangnnya, masih sedikit Rumah Sakit / Klinik yang mendukung program ini secara utuh dan maksimal, di Yogyakarta saya baru nemu 2 tempat yang cukup bagus dukungannya, salah satunya RS Happy Land. Tapi sayangnnya tempatnya jauh dari rumah, jadi mungkin baru menjadi alternatif tempat bersalin selain di rumah.

Jadi saya priksanya ke RS terdekat, eh kemarin tanya tentang program hypnobirthing malah dokternya kurang mendukung, disuruh diskusi sama dokter lain dan di gedung lain, apalagi setelah saya mengatakan ingin mengajukan lembar preferensi persalinan, wah... sama sekali kurang ramah... jadi mungkin saya pengen lahiran di rumah aja ya...
 
Temukan senyuman Allah, ketika kita bisa memberi,
dan temukan keindahan rasa, saat bisa membantu sesama
.
  #3  
Old
MetaBa...
 
Location: Banda Aceh
Posts: 370
 
seandainya di Aceh ada... aq g bs kluar dr daerahq... huhuhuhuuhu harus mlahirkan di sini yg pilihannya hanya bidan or dokter...
 
  #4  
Old
bundad...
 
Posts: 52
 
Bunda Anita,mau tny info ttg hipnobirthing d HappyLand.kl lahiran d sana ingin pakai teknik tsb hrs mngajukan/mgkomunikasikan dl atau scara otomatis sdh akan didampingi dg tknik tsb?apakah bunda th infonya?
Soalnya rencana lahiran d sana,tp g ambil kls hipnobirthing.
Trm ksh
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Melahirkan Tanpa Rasa Sakit Dengan Metode HYPNOBIRTHING -- Area Promosi 0
Jual CD AUDIO HYPNOBIRTHING Agar Melahirkan Terasa Nyaman Tanpa Rasa Sakit -- Area Promosi 0
penyedap rasa non MSG Al Sultan : aman untuk ibu hamil dan balita -- Area Promosi 2
Minum Buavita Untuk Mengurangi Mual -- Ngobrol Apa Saja 5
7 Cara Mengurangi Stres Agar Cepat Hamil -- Diskusi Umum 40


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com