Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Anak m...
 
Posts: 608
 
Replying to: View Post
hihihihi.jadi inget masa2 dulu.aq juga bun setiap bulan menstok TP berbagai merk 10 pcs setiap bulan.seminggu atw 3 hr sblm haid,atw uda ada gejala2 aq tp deh.tanda haid sm hamil kan cm beda tipis doank.malah wktu aq hamil sama sekali gak ada tandanya,kecuali telat haid (dan aq lupa kl aq telat) sama pengen makan gado2.gitu doank. setiap bulan TP uda kayak temen.nunggu hasilnya smbil senyam senyum sampe mikir ni tp apa bnr ada 2 garisnya ya?!sampe akhirnya beneran dapat 2 garis cm bisa bengong n gemetar. setelah 2 tahun menunggu dengan bermacammacan promil yg dijalani
Waktu baru2 nikah saya pake yg sensitif... bolak balik beli terasa juga mehonggg
Di forum inilah saya dulu baca2 ada yg 2500. Yang masih sy ingat ada ibu2 yg bilang "murah mahal, yg pasti 99%, garis 2 hamil, 1 ga hamil. " Intinya sama ajah x ya
whaaatttt.. 2500?? Muraah benerr.. cusss beli 20. Malah cuma 38rebu
yaudah... tiap kali beli 20biji.
aseliiii tiap hari TP. Kecuali pas haid gak.
mangkanya, saya benci banget orang yg takut TP. Kok berasa lebayyy banget.

---------- Post added at 01:13 ---------- Previous post was at 01:05 ----------

Replying to: View Post
Ahaha (ketawa krn ingat zamn dlu kegalauan sy yah)...sy dlu juga prnh kayak kamu mba kartika...

setiap tersugesti ada tanda2 kehamilan terus tiba2 keluar darah, sy blg keguguran..smpai blg ke org2 klo sy kyknya keguguran deh krn sugesti itu...

ampe kyk org gila klo dtg bulan, mikirnya jd super lebay alay....dan saking malunya sm suami, sy nangis2 deh dikamar mandi..

1 tahun usia perkawinan akhirnya sy coba bnr2 ikhlas, eh 6 bln kmdian hamil dewh. Pas 1,5 thn usia pernikahan...
Hahahaj kalo sy sih pas haid dulu, saya berharap sebenernya hamil. Cuma ntah darah apa gitu. Soalnya sy ingat pas SMP gitu, sekitar 2001, ada berita di rcti. Seorang ibu pas maen volly, tiba2 berasa mo melahirkan. Akhirnya lahirlah sang anak.
si ibu tsb ga tau hamil. Karena tiap bln tetep haid. Disiu dijelaskan oleh doker sebagai narasumber, darah yg keluar tiap bln itu bukan darah haid, tp darah apa gituui.. aduuh lupa.. (kok mjadi nyeritain berita belasan tahun silam yah saya)
 
  #17  
Old
ayunov...
 
Posts: 106
 
Replying to: View Post
Selamat malan para bunda boleh curhat ya
Kesedihan kuberawal dari tadi setelah aku habis nyuci yah boleh di bilang banyak kebetulan mesin cuci dirumah lagi rusa ya Allah setelah habis nyuci pinggang terasa panas dan keluar lah dara sampe sekarang

Sebelum nya aq baru telat 5 hari tapi gejala hamil pun uda aq rasain mual sepanjang hari , nafas ngos ngosan , muda lelah ,mual kalau cium bau sesuatu apalagi yang menyengat sendawa kaya orang gejala hamil banget seneng nya aq minta ampun uda pegang perut entah lah seperti ah entah lah bun dan yang aku selali salah nya aq belum mau di tespk rencana nya hari ini mau tespek ,tapi ya apala daya... Ada kesedihan dalam diri tadi nya berharap dapat kejutan di malam ulang tahun suami malam ini tgl 6 tapi malah begini dari td nangis terus suami selalu suport aq banget padahal aq tau SE x dia sangat berharap "im so sory Honey "blm bisa kasih kado yang selama ini ayah ingin kan jauh dalam hati entah kekecewaan dalam hati seperti menyalah kan diri sendiri untuk ke jadian ini coba kalau aq ga nyuci coba kalau aq ga cape apa kejadian ini terjadi itu selalu muncul dalam hati


Bun maaf ya curhat kepanjangan habis uda lelah buat nangis berharap setelah curhat panjang x lebar x tinggi
haii bundd
mungkin benar kata bunda ida
bunda lg trserang syndrom "ngebet hamil"
saya dari dulu nyuci ngga pernah pke mesin cuci (krna emang ngga punya) apa2 pkerja'n rumah ak atasi sndri tp Alhamdulillan kehamilanku aman2 aja smpe skrg 12W
jd bunda jgn nyalahin msalah cuci baju ato nyalahin diri bunda sndiri
trkdang emang gejala mau mens sm gjala hamil cm beda tipis
ambil hikmahnya aj bund
klo telat lg lngsung TP drpada nnti ujung2nya bunda galau nangis trs mlah smkin mmpengaruhi hormon bunda
krna syarat org yg pngin hamil hrus jauh2 dr stres
maaf ya bund klo agak ngh berkenan
 
  #18  
Old
MamahZ...
 
Posts: 576
 
Bun kartika, ko malah saya yg pusing baca thread nya, apa yg sebenernya d sedihin bunda, hamil ajj belum tentu kan. karna belum TP, udh gt ojol2 galau ajj kalau bunda keguguran? Hihi,
 
  #19  
Old
Sarasv...
 
Posts: 563
 
Mbak Kartika,
Sharing dikit yah?
Saya dulu setelah lepas spiral, mencoba promil anak kedua dgn sungguh2. Serius banget sampe gonta-ganti 5 dokter, sudah menjalani HSG dan SIS, denger/baca ada makanan/vitamin/suplemen yg bisa mensukseskan promil, saya beli dan cobain semua. Dari medis sampai alternatif di coba semua; sholat Tahajjud, Dhuha, Tobat dan sedekah nggak kelewatan. Sampai suatu hari, telat hampir 3 minggu, udah GR aja. Meskipun TP - terus, saya tetep merasakan gejala2 orang hamil seperti sakit kepala terus-menerus, mual muntah, cepat lelah, perut ngilu dan membesar. Saat periksa dokter dan akhirnya haid datang, sedihnya luarbiasa, karena dulu waktu dapetin anak pertama, nggak sesulit dan selama ini. Ternyata itu mungkin hanya semacam sindrom pengen banget hamil. Kecewa sampai stress (waktu itu sudah masuk tahun ke 7 promil anak kedua). Di masa-masa itu, setiap bulan gelisah, khawatir kalau haid datang lagi.
Akhirnya saya introspeksi diri, mungkin karena selama ini saya nggak bisa sepenuhnya ikhlas. Selalu berharap dan meminta. Memang itu nggak salah, pada siapa lagi kita meminta kalau bukan pada Allah SWT? Tapi kalau mau jujur sama diri sendiri, saya memang selama ini sudah berusaha dan berdo'a, tapi tawakkalnya nggak. Padahal berserah diri dan ikhlas itu juga sama pentingnya dgn usaha dan do'a. Akhirnya awal tahun ini saya berhenti bersikap begitu. Ingin merasakan ikhlas yg sesungguhnya. Saya alihkan fikiran dengan melakukan hobi2 semasa gadis dulu : membaca, menulis, ngurus koleksi prangko yg terlantar, melukis, ngedandanin rumah, nyobain resep2 masakan dan nyusun rencana pindahan ikut Suami yg bertugas ke Jawa. Saya bahkan lupa nggak pernah lagi mengkonsumsi vitamin apapun seperti saat gencar promil dulu. Malah terpikir : semua masalah ada jalan keluarnya. Kalau toh kelamaan belum hamil juga, mau nyoba program bayi tabung aja (kebetulan beberapa sodara dan teman byk yg sukses BT). Tanya2 mereka, kesimpulannya, BT di Siloam Surabaya adalah pilihan terbaik.
Ternyata, saat saya sudah di titik pasrah dan nggak terlalu terobsesi dengan kehamilan, Juli tahun ini saya hamil, Mbak. Salahnya, karena dulu pernah telat hampir 3 minggu dan akhirnya haid juga, saya belum nyadar kalau sedang hamil. Apalagi tidak ada tanda2 hamil yg saya rasakan, selain perut ngilu dan demam. Baru setelah telat 3 minggu dan mulai sering merasakan gelombang mual dan pusing2 sepanjang hari, disitu saya curiga. Iseng beli 3 merk TP yg berbeda. Ketiganya dengan tegas menunjukkan dua garis merah terang. Saat itu saya sedang sendirian di rumah, Suami kerja di luar kota dan anak sedang sekolah. Tangan saya gemeteran dan terduduk di lantai dekat KM karena mendadak lutut lemes, nggak sanggup jalan. Saya meneteskan airmata. Perasaan saya antara bahagia akhirnya menyaksikan juga dua garis yg saya impikan itu, takjub dengan kebesaran Allah dan juga takut krn sejak awal tahun ini saya sama sekali tdk mengkonsumsi vitamin apapun, makanpun kadang2 sambil lalu aja.
Bakal janin itu hanya bertahan sampai uk 10 weeks (saya harus kuret pada 28 Sept lalu), perkiraan dokter ada dua : 1. Kromosom yg kurang baik, atau 2. Kemungkinan besar karena saya anemia sementara kehamilan terlambat diketahui. Disitu gelombang kesedihan datang lagi. Nangis berhari-hari sampai saya sakit. Berkat support dan kasih sayang luarbiasa dari Suami tercinta, saya mencoba ikhlaskan lagi dan membuka diri lagi untuk hal2 baru. Ada seorang sahabat yg juga harus keguguran 2x sebelum mendapatkan anaknya. Dia menguatkan saya, "Mungkin Allah ingin kamu tahu bahwa kamu tuh bisa kok hamil secara alami tanpa perlu program BT dulu, cuma usahanya masih kurang, tambah lagi dan jgn anggap remeh makanan yg dikonsumsi karena berpengaruh pada kualitas sel telur dan sperma juga."
Setelah melalui hari2 yg berat karena kesedihan, saya bangkit, mulai melukis dan membaca lagi, nyobain bisnis online, lalu saya terpikir utk bergabung di ibuhamil.com, ketemu banyak teman, membaca banyak kisah dan mendo'akan banyak orang. Disini jadi tahu bahwa banyak Bunda yg juga pernah dikuret bahkan ada yg promilnya sudah belasan tahun.
Maaf ya Mbak Kartika, panjang banget cerita disini. Pesan saya : Ikhlas yg sebenar-benarnya ikhlas karena kehamilan itu hak prerogatif Allah, tetap mengkonsumsi makanan dan minuman dengan gizi seimbang karena kita tidak pernah tahu kapan pembuahan akan terjadi, rutin minum vitamin dan banyak makan buah2an terutama jeruk, alpokat, pisang, kiwi. Kalau telat haid, segera testpack. Nyetok TP seperti kata bunda-bunda di atas dan jangan stress, Mbak... biar terhindar dari rasa sedih2 yang nggak perlu.
Mudah2an sharing saya jadi pelipur lara ya? Hehehe.
 
  #20  
Old
LunaNa...
 
Posts: 57
 
Saya juga termasuk orang yang ga takut TP malah seneng kaya lagi muter undian hihi..
Jangan terlalu dibawa pikiran kalo bunda hamil atau keguguran.

1-2 bulan merid saya juga tiba2 telat hampir 2minggu. Tapi saya benar-benar masih buta soal hamil, telat haid atau semacamnya, jadi saya santai.
Bahkan saya kan waktu itu punya toko, kebetulan karyawan beberapa ga masuk kerja, jadilah turun tangan sendiri angkat-angkat barang berat.

Tiba-tiba sorenya perut saya sakit banget, pas dicek aku mens, dan akhirnya aku pulang. Sampe di rumah sakit perut ga tertahankan sampe kejang-kejang dan darah haid yang keluar bergumpal-gumpal.
Aku cerita sama mamaku. Katanya wah itu si kamu keguguran, malah mama yang sedih gitu hehe..tapi saya sampe sekarang ga mau mikirin apa saat itu saya keguguran apa engga, karena Tuhan yang memberi, bahkan Tuhan juga sanggup mengambil.

Kalo emang Tuhan belum mau memberi kita keturunan, jangankan bunda nyuci baju. Mungkin bunda lagi tidur aja bisa aja tetep mens. Jadi jangan salahkan apapun atau siapapun ya bun. Tetep ikhlas aja. Maaf kalo ga berkenan.
 
  #21  
Old
bundan...
 
Posts: 910
 
bunda kartika mens nya disertai gumpalan darah kental/gumpalan daging gak ?
kalo nggak ya itu bisa dibilang M ,bukan keguguran,.
coba bunda search dulu ,jgn lngsung buat trhead.bunda search ciri2 keguguran ,atau ciri2 hormon yg lagi labil (bikin M gak teratur)
,
udah gitu aja ,gak usah panjang lebar,,saya tunggu hasil TP nya,kalo garis 1 jangan malu sama bunda2 disini yg udah kamu nyolotin..

---------- Post added at 08:08 ---------- Previous post was at 08:05 ----------

kalo saya mmng kmrin hari selasa baru kguguran spontan,perut rasanya mules ,dan tak buat berdiri kluar gumpalan daging berwarna coklat,,dan kluar darah deres banget ,nyampe 2hari ngabisin 1 bungkus pembalut, sedih itu iya
soalnya aqu dan suami sedang bahagia2 nya krna ada pngganti dek arfin, tapi mmng blm rjeki ,,
nih kemarin saya TP hari kam.is hasilnya masih 2 garis,,
 
Arsya Karunia Putri
11 september 2016 . 13:45 wib
jadilah kebanggaan orangtua mu sayang :*
  #22  
Old
Kamila...
 
Location: Surabaya
Posts: 69
 
Ya di tp donk harusnya sekalipun ada flek kalo memang + hamil kan bisa dikasi penguat kandungan ma dokter biar berhenti pendarahannya...kalo cm make prasaan aja gak pasti jg kan hamil gaknya...ya kalo + hamil bunda nyalain diri sndr gak apa tp kalo gak trs udah terlanjur nyalain diri sendiri kan gak da gunanya bunda...kita sama2 awam soal kehamilan jd kalo menurutku mending lari ke dokter yg lbh tau drpd make prasaan yg blm tnt pst benarnya...semangad bunda
 
  #23  
Old
Egy Ef...
 
Location: cileungsi, Bogor
Posts: 2,395
 
kalo da telat harusnya di TP bun, biar bisa jaga2 kalo kalo beneran hamil, klo kecapean gara2 abis nyuci trs keluar darah apa bisa dipastikan kalo itu keguguran sementara bunda sndiri belom periksa ke dokter, jgn kan ke dokter di TP aja belom
mungkin tu darah mens, saya juga menjelang haid suka mual2 ya kya yg bunda bilang, dan suka telat juga, kalo da ngerasain itu buru2 saya TP buat jaga2 kalo emang gk hamil baru ngerjain pekerjaan beratnya
coba pastikan dulu itu darah apa, langsung aja cuss ke bidan
 
ketika seseorang menghina kamu, itu adalah sebuahPUJIANbahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamubahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka(BJ. Habibie)
  #24  
Old
Bunda ...
 
Posts: 169
 
Replying to: View Post
maaf juga ya sebelumnya. gak perlu nunjuk2 ya dek ya. tau kan sopan santun. saya sudah pernah melewati apa yg kamu alami.sy juga begitu kawin g langsung hamil. lamaaaa kosongny.sebenernya kamu tau gak apa itu artinya ikhlas?dipahami dulu ikhlas itu seperti apa. dari kemarin ina inu ina inu mulu. justru kamu itu bukan menunjukkan ikhlas tapi kamu sedang dalam tekanan stres. tapi mungkin kamu gak menyadarinya.
yaelah perkara mentespek aja ribet amat.kl kamu memang ikhlas apapun hasil tp pasti g bikin kamu SEDIH
Betul ini kata bunda Noenapheena,kalo sy malah lgsg testpack saat itu juga ga prlu nunggu besok2.. Ga dikasih (+) saat ini berarti ya memang blum dikasih sm Allah. Trus mba Kartika ini tlg kalo nulis dikasih tanda baca mba,biar ada jeda nya gitu loh,mudah dipahami, nulis pnjang ky kereta ga ada titik koma. Maaf kluar dr topik
 
  #25  
Old
mommy ...
 
Posts: 165
 
Kamu gak sendiri mba. Emang yang pengen hamil dan tersugesti hamil kamu doang? Banyak kali pasangan yang begitu. Segalanya seolah jadi tanda hamil padahal tanda hamil dan mau haid itu MIRIP. Ditambah sugesti yang berlebih jadi dalam otak cuma "oh ini kayanya hamil" sedangkan mau tespek aja banyak orang yang TAKUT atau nunda2. Giliran haid dateng eh sedihnya udah kaya apaan dan ngeluh "coba kalo kemaren gak kerja berat2 mungkin saya hamil". Padahal kalo hamil ya hamil aja, kalo belum hamil yaudah. Cuma karna sugesti berlebih jadi pikirannya juga berlebih. Coba buktiin dulu TP kalo emang skrg dirasa keguguran, TP pun positif. Kalo emang masih positif baru boleh NGELUH "coba kmrn gak nyuci". Jangan asal nyalahin pekerjaan rmh tangga atau pekerjaan lain kalo kenyataan aja belum terbukti. Jatuhnya jadi gak ikhlas. Kecuali kalo emang sekarang keguguran bolehlah ngomong gitu, lebih hati2 aja ke depannya.
 
  #26  
Old
Yulian...
 
Posts: 442
 
Replying to: View Post
Kamu gak sendiri mba. Emang yang pengen hamil dan tersugesti hamil kamu doang? Banyak kali pasangan yang begitu. Segalanya seolah jadi tanda hamil padahal tanda hamil dan mau haid itu MIRIP. Ditambah sugesti yang berlebih jadi dalam otak cuma "oh ini kayanya hamil" sedangkan mau tespek aja banyak orang yang TAKUT atau nunda2. Giliran haid dateng eh sedihnya udah kaya apaan dan ngeluh "coba kalo kemaren gak kerja berat2 mungkin saya hamil". Padahal kalo hamil ya hamil aja, kalo belum hamil yaudah. Cuma karna sugesti berlebih jadi pikirannya juga berlebih. Coba buktiin dulu TP kalo emang skrg dirasa keguguran, TP pun positif. Kalo emang masih positif baru boleh NGELUH "coba kmrn gak nyuci". Jangan asal nyalahin pekerjaan rmh tangga atau pekerjaan lain kalo kenyataan aja belum terbukti. Jatuhnya jadi gak ikhlas. Kecuali kalo emang sekarang keguguran bolehlah ngomong gitu, lebih hati2 aja ke depannya.
betul bun kartika kata bunda mommyna.. Bunda ga sendirian,bnyk bunda" di luar sana yg mengharapkn rezeki kehamilan.. Bhkan tadi ada bunda" yg sampe kehlngan anak dan keguguran pula.. Bagaimana coba perasaannya bun ? Di bilang sakit,pasti sakit,,di bilang kehilngan kehilangan bngt.. Tapi bagaimana ikhtiar dan ikhls y sampe di situ ngga bun.. Malah semakin antusias dan semangat bngt menymbt kbr gembira itu.. Dan yg pasti makin berhati hati dan lebih teliti lg..
Bun aku jg lg hamil,wkt kehamilan ku 7w di rumah mamah aku yg nyuciin bju suami,ade,kaka,bju ku sndri,beres" rumah,malah aku ngambil air dari pompa air.. Tapi apa bun kehamilan ku semakin sehat dan alhamdulillah ga ada keluhan apa pun..
Bunda jngn menyesali apa pun yg belum terbukti bnr.. Nanti malah stres lg..
Mf ya bun kepanjangan..
 
  #27  
Old
aadeli...
 
Posts: 507
 
bun kartika : mending lngsg d tp aja mbkk buat lebih memastikan,,soalnya dari kmren sya jg nunggu triednya mbk soalnya blng tagl 5 mau TP,,,hasilnya gmna penasaran,,,?????entah nnti mens atau hamil diiklasin aja mbk,,, usahanya digentolin lg,,nnti nek dh waktunya dikasih pasti adaa bun,,,,,,,
 
  #28  
Old
KkumaB...
 
Location: Semarang
Posts: 336
 
Yah bunda... kmrn d trid satunya bilangnya mau TP.. tp blm TP juga bund?? Kan ksian jg klo memang udh ad dedeknya bund... cb hri ni TP.. bnrn postif atau negatif.. jngn buru2 mnylahkans diri dan stres bund.. semangat
 
  #29  
Old
al fit...
 
Posts: 743
 
 
*Shakila Asilah belahan jiwa Ibun*
  #30  
Old
mimi h...
 
Posts: 103
 
bunda kartika: hihiii bundanya lucu yah, blm positif hamil tapi udah nangis2 karna jeguguran. emng keguguran anak yg mana bun?
iklas aj bun klo program hamil gak boleh setres loh apa lagi sampai menyalah2kan gitu. smoga nanti bunda cepat dapat momongan yah, amin.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
selamat malam bunda semua,salam kenal ya semua -- Kenalan Yuk! 4
miring salah telentang salah wedeww.. jadi galau -- Diskusi Umum 32
selalu berfikir positif. . -- Diskusi Umum 33
kadang ku berfikir kenapa smua ni terjdi padaku??? -- Ngobrol Apa Saja 8
Assalamu'alaykum Bunda Semua, Salam Sejahtera untuk Kita Semua Kenalan Yuk! -- Kenalan Yuk! 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com