Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #121  
Old
Phytri...
 
Posts: 816
 
Replying to: View Post
Maksud bunda itu baik,,
Tapi sampainya ga tepat bun..
Apalagi kl berurusan dengan agama diforum ini ga semua muslim..
Kl bunda mau menyuruh seseorang berdasarkan agama, tolong diperhatikan dulu agama yg dianut orang tsb..

Dan kalau memang niatnya mau informasi utk mengingatkan,, gunakan bahasa yg lebih baik lagi jadi tidak terkesan sok tau atau sok paham yg malah memancing keributan dan malah membuat orang jd terprovokasi..
Bunda selalu berkoar2 utk damai atau jgn terprovokasi dan sebagainya tapi tidak menyadari bahwa tindakan bunda justru terkadang memancing kericuhan..

Oke..
Salam damai dari saya Assalamualaikum saudariku ..
Setuju nih, maksud saya juga gini..hehe..betul bgt, maksud baik tapi penyampaian kurang gtu. . Jadi malah kesanha ngajak beradu argumen.. Ya sudah yg pnting kita paham aja..
 
  #122  
Old
Hilda ...
 
Posts: 304
 
maksud saya nyampein ke dia(yg td saya jlaskn bkan yg nanya) dn sekufunya bkan semua bunda,y sudah trima ksh sudah mau memahami,d tutup y kn sdah jelas,sekian ^^

---------- Post added at 22:34 ---------- Previous post was at 22:25 ----------

maaf saya gak cri keributan y bun,ngalah saja saya minta maaf,wassalam
 
  #123  
Old
tari b...
 
Posts: 211
 
saya cuman bingung sja bkan bermaksud apa2 loh ya para bunda2, bukankah semua sudah faham? ini forum? srmua pda ketik semua orang bebas berpendpat, tdak bisa dpukul sma rata, tpi kenapa setiap ada/ bnyak yg g' spendapat dbilang ngroyok? dbilang provokasi? dbilang menjudge, dan lbih parah nya dbilang memojokan or bully, lah terus kudu piye? adakan bunda yg bisa menjelaskan?
mungkinkah saya kurang piknik?
mungkinkah sya btuh segalon es? atau sya yg terlalu bego?
 
  #124  
Old
Jujur ...
 
Posts: 61
 
Replying to: View Post
becanda kog bgtu yjujur sedih saya mana j ada yg blg kalo dia muslim n anti ktax,gtu bun jd saya kira bgtu,betul kta bunda oo..maaf kalo saya salah,gak pngin cri mslah saya.ya ya bun trima ksh penjelasanx ^^
Iyah, gw anti sama katax. Masalah buat kamu? Kalau masalah, monggo tangkepin katax2 yang ribut di empang sebelah...
Daripada kamu sedih, kataxnya dijijikin orang2, mending kamu pelihara...

---------- Post added at 00:18 ---------- Previous post was at 00:14 ----------

Replying to: View Post
Bkan bunda,yg berat yg saya blg ngerjain syari'at kog milih2 itu loh,ini syari'at ALLAH bkan punya manusia gk bsa d plih untk d benci karena ALLAH Maha Benar.mungkin yg ngecek keislaman trlalu berlebhan,tp kdang hal yg d anggap sepele bsa menjurus y bunda,
maaf itu bkn nyimpulkn bunda,ada yg blg bgtu saya muslim dan anti katax coba d cek d trit tsb ada yg blg bgtu,jujur langsung kcewa saya,maka saya blg bgtu,loh ini syari'at dr ALLAH,kalau gak mau tdak perlu memprovokasi yg lain,saya blg bgtu krna kbnykan org yg tdak suka itu mlhat dr org yg tdak bsa adil jd kesan selalu negatif,ini yg salah bkan prosedurnya tp yg tdak mengerjakan dg baik y salah,saya cma mau blg kalo gak mau sudah diam,jangan memprovokasi yg lain,trma ksh pnjlasanx bunda maaf kalo salah presepsi.saya gak mau blg semua hrus ikut poligami,ini berat buat semua perempuan,seperti yg bunda oo blg kalau tdak mau gpp tp jangan d benci ini syari'at itu loh bunda,maaf kalau salah mhon d betulkan.
Memang kenapa anti katax??
Ckckckck..
Kalau situ mau poligami, silahkaaannn..
Gak usah koar2 sedih, ininsyariat, blablabla...
Gw curiga, ini orang sebenernya lagi berduka, karena suaminya cari lubang lain, nah pengen orang lain merasakan kedukaan yg sama dengan anda ya??
Yoweslah, sana cari katax...
Wkwkwkwk.
 
  #125  
Old
annisa...   TS 
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Knp jd bahas poligami ya ini
 
  #126  
Old
Jujur ...
 
Posts: 61
 
Replying to: View Post
Knp jd bahas poligami ya ini
Karena si hilda pengen orang lain menderita batin.
 
  #127  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Aku juga sedih karena ketikannya susah di baca..kebanyakan singkatan..
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #128  
Old
poerno...
 
Location: saren wedomartani ngemplak sleman
Posts: 761
 
mulai rame nih.... Njejak dulu akh....
 
  #129  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Bunda fakhira, unek2 nya keluar juga
Saya sama ma bunda, waktu itu mau quote tp males karna nganggep di trit sebelah mslh udah clear eh tapi tiba2 ada yg mancing lagii disini pake urat.

Haloo bunda hilda. Saya punya pendapat pribadi sebagai yg gak suka di poligami, bener secara pribadi gak suka lebih baik cerai. Tapi gak suka dipoligami bukan artinya benci. Silahkan aja yg mau di poligami, saya gak ngelarang karna saya bukan org bodoh betul tentang agama bahwa poligami diperbolehkan dalam islam.

1. Dalam islam, seorang suami memang gak diharuskan minta ijin dulu ke istri pertama untuk poligami, tapii tujuan pernikahan itu untuk membentuk keluarga samara. Nah kalo dalam poligami diem2 itu trus istri pertama ngerasa kecewa, sakit hati, dikhianati, apa itu termasuk samara? Saya yakin islam pun gak mau kondisi poligami yang begini. Dan untungnyaa di negara kita ada UU perkawinan yang mana, untuk poligami mengharuskan ada syarat setuju dari istri pertama dan pengadilan agama ngasih izin poligami dengan syarat istri oertama gak bisa jalani kewajiban sbg istri, istri punya cacat badan/penyakit yang gak bisa disembuhin dan yg terakhir emang agak gimanaa gitu sih tapi ya ini ketentuannya, istri yg gak bisa ngasih keturunan. Indah ya kalo begini, jadi sama2 merasa dihargai dan dipandang poligami itu perlu atau ngga, bukan berarti benci sama syariat

2. Kalo ada wanita gak suka atau gak rela suaminya poligami, GAK MASALAH. Mungkin ada sebagian orang menganggap istri yg ga rela di poligami berarti MELAWAN AJARAN AGAMA, padahal istri juga punya HAK untuk menolak.

3. Walaupun kami2 gak setuju di poligami tapi kami bukan gak percaya dan gak setuju bahwa islam bolehin poligami. Yang namanya ajaran agama kan harus setuju. Tapi masing2 pribadi punya HAK untuk memilih mau di poligami atau gak. Kalo bunda hilda mau di poligami ya silahkan itu hak bunda juga, kita gak ngelarang.

4.setuju terhadap ajaran agama tentang poligami BUKAN BERARTI SETUJU kalo suami sendiri poligami. Hak setiap istri untuk mencegah suaminya poligami kalo si istri anggep poligami membuat keluarganya jd gak bahagia amab tentram rukun. Apalagi kalo niat si istri cegah poligami biar nyegah suaminya berbuat dosa dengan poligami yang jalannya gak sesuai ketentuan trutama masalah adil. Inget ya SETUJU AJARAN AGAMA tentang poligami itu BEDA dengan setuju suami saya berpoligami. Saya yakin maksud bunda2 disini begitu cuma anda salah tafsir dan terlalu jauh untuk judge

5 emang bener sih kalo istri rela dan ikhlaa suaminya berpoligami maka salah satu jalan pintu menuju surga. TAPI itu BUKAN SATU SATUNYA pintu menuju surga. Jadi kalo kami2 gak setuju suami poligami, insya Allah masih banyak jalan lain yang bisa dimasukin. Dan bagi para suami banyak yang jalani poligami dengan alasan sunnah. Tapi lucunya mereka ngabaikan sunnah2 yang lain. cuma mau yg enak2. Ini yg nyebabin kami gak setuju di poligami. Inget ya GAK SETUJU DIPOLIGAMI buka GAK SETUJU POLIGAMI. Beda loh, beda.

Oot maksimal
 
  #130  
Old
ifsa...
 
Location: Kebumen
Posts: 1,491
 
tretnya jd OOT.......
mantau......
 
  #131  
Old
indri ...
 
Location: bandung
Posts: 200
 
Replying to: View Post
Wkwkwkw heueh nya bnr oge bun.. eta tah aya di thread sebelah ngarana Rania Fahruly nu judul threadna Pusing Sama Sikap suamiku.. aral euy untung hate buatan Allah mun buatan cina geus bajret
pantesan threadna kitu...salakina ge pusingeun mereun boga pamajikan siga kitu..ges eror...thread na msh ada atw dh d hpus..??jd hyang maca...tp sigana mah gs leungit nya bun...takol w jelma kitu mah tuman...wkwkwkwk
 
  #132  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Si RF..... Yg kata2 nya melejit bagai pisau,, parang,, pedang,, mandau.... Hihihi...
Kadang masih hijau....
Wiiihhh si RF kadang mantau toh.....
 
  #133  
Old
denugr...
 
Posts: 672
 
Replying to: View Post
maksud saya nyampein ke dia(yg td saya jlaskn bkan yg nanya) dn sekufunya bkan semua bunda,y sudah trima ksh sudah mau memahami,d tutup y kn sdah jelas,sekian ^^

---------- Post added at 22:34 ---------- Previous post was at 22:25 ----------

maaf saya gak cri keributan y bun,ngalah saja saya minta maaf,wassalam
Nah,, kata2 begini bunda kira ga provokatif????
Bunda sepertinya merasa seorang muslimah yg baik,, tapi masih EGO untuk KOREKSI DIRI...

---------- Post added at 07:41 ---------- Previous post was at 07:30 ----------

Replying to: View Post
Setuju nih, maksud saya juga gini..hehe..betul bgt, maksud baik tapi penyampaian kurang gtu. . Jadi malah kesanha ngajak beradu argumen.. Ya sudah yg pnting kita paham aja..
Nahh itu bun,, baru aja dibilangi tapi jawabannya tetep aja begitu..menyuruh orang jgn provokatif atau apa lah tapi ga koreksi diri..
Katanya memang NGALAH,,tapi kalau pake tambahan AJA tau sendiri kesannya aoa kan?? Atau perlu diajari bahasa indonesia yg sopan??
Nyuruh orang sopan atau berbicara lebih baik tapi ga sadar diri itu apa namanya??
Tadinya saya cuma mau mengingatkan biar bunda hilda itu ga banyak kontra dgn pihak lain,, sy kira juga karena dy nyuruh orang utk berbuat baik dan "NO BULLY" katanya jadi lebih berbesar hati kalau ada orang yg mengingatkan..
Tapi ternyata sama aja..
Bagus kayak kita2,,kalau mau marah2 ya sekalian marah2,,kalau mau ngomong baik2 ya memang baik2..
Bukan ngomong pake kata baik tapi isi nya ambigu..
Apa perlu diajari bahasa indonesia juga???
 
  #134  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Replying to: View Post
Aku juga sedih karena ketikannya susah di baca..kebanyakan singkatan..
Selain byk singkatan, tidak pake spasi juga. Setelah tanda baca ga spasi. Langsung disambung gitu aja....
 
No more reasons to be unhappy
  #135  
Old
tari b...
 
Posts: 211
 
Replying to: View Post
Bunda fakhira, unek2 nya keluar juga
Saya sama ma bunda, waktu itu mau quote tp males karna nganggep di trit sebelah mslh udah clear eh tapi tiba2 ada yg mancing lagii disini pake urat.

Haloo bunda hilda. Saya punya pendapat pribadi sebagai yg gak suka di poligami, bener secara pribadi gak suka lebih baik cerai. Tapi gak suka dipoligami bukan artinya benci. Silahkan aja yg mau di poligami, saya gak ngelarang karna saya bukan org bodoh betul tentang agama bahwa poligami diperbolehkan dalam islam.

1. Dalam islam, seorang suami memang gak diharuskan minta ijin dulu ke istri pertama untuk poligami, tapii tujuan pernikahan itu untuk membentuk keluarga samara. Nah kalo dalam poligami diem2 itu trus istri pertama ngerasa kecewa, sakit hati, dikhianati, apa itu termasuk samara? Saya yakin islam pun gak mau kondisi poligami yang begini. Dan untungnyaa di negara kita ada UU perkawinan yang mana, untuk poligami mengharuskan ada syarat setuju dari istri pertama dan pengadilan agama ngasih izin poligami dengan syarat istri oertama gak bisa jalani kewajiban sbg istri, istri punya cacat badan/penyakit yang gak bisa disembuhin dan yg terakhir emang agak gimanaa gitu sih tapi ya ini ketentuannya, istri yg gak bisa ngasih keturunan. Indah ya kalo begini, jadi sama2 merasa dihargai dan dipandang poligami itu perlu atau ngga, bukan berarti benci sama syariat

2. Kalo ada wanita gak suka atau gak rela suaminya poligami, GAK MASALAH. Mungkin ada sebagian orang menganggap istri yg ga rela di poligami berarti MELAWAN AJARAN AGAMA, padahal istri juga punya HAK untuk menolak.

3. Walaupun kami2 gak setuju di poligami tapi kami bukan gak percaya dan gak setuju bahwa islam bolehin poligami. Yang namanya ajaran agama kan harus setuju. Tapi masing2 pribadi punya HAK untuk memilih mau di poligami atau gak. Kalo bunda hilda mau di poligami ya silahkan itu hak bunda juga, kita gak ngelarang.

4.setuju terhadap ajaran agama tentang poligami BUKAN BERARTI SETUJU kalo suami sendiri poligami. Hak setiap istri untuk mencegah suaminya poligami kalo si istri anggep poligami membuat keluarganya jd gak bahagia amab tentram rukun. Apalagi kalo niat si istri cegah poligami biar nyegah suaminya berbuat dosa dengan poligami yang jalannya gak sesuai ketentuan trutama masalah adil. Inget ya SETUJU AJARAN AGAMA tentang poligami itu BEDA dengan setuju suami saya berpoligami. Saya yakin maksud bunda2 disini begitu cuma anda salah tafsir dan terlalu jauh untuk judge

5 emang bener sih kalo istri rela dan ikhlaa suaminya berpoligami maka salah satu jalan pintu menuju surga. TAPI itu BUKAN SATU SATUNYA pintu menuju surga. Jadi kalo kami2 gak setuju suami poligami, insya Allah masih banyak jalan lain yang bisa dimasukin. Dan bagi para suami banyak yang jalani poligami dengan alasan sunnah. Tapi lucunya mereka ngabaikan sunnah2 yang lain. cuma mau yg enak2. Ini yg nyebabin kami gak setuju di poligami. Inget ya GAK SETUJU DIPOLIGAMI buka GAK SETUJU POLIGAMI. Beda loh, beda.

Oot maksimal

mantap bunda penjabarannya bner2 gamblang,,, SETUJU
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Massage Payudara Bumil -- Diskusi Umum 0
Telat 3minggu di TP pake TP γ̲̣̥ªng murahan masih Negatif -- Ngobrol Apa Saja 4
Bisnis murah,tapi gak murahan,cek disiniii !! -- Area Promosi 0
Medical Massage for baby, kids, mom and pregnance massage -- Area Promosi 0
Obat Hipertiroid Murah Tapi Gak Murahan -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com