Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
gita 8...   TS 
 
Posts: 24
Default wasir dan bab berdarah di uk 32w..help

Malam bunda2 smw nya..mau minta saran dan masukan nihh..dari senin kmaren ada yg nonjol keluar di maaf bubir anus..memang bbrp hari sblmnya sempet ga bab bebrapa hari..ga makan sayur atw buah kurang minum dan makanan ga dijaga..coba2 search disini ada pake boraginol sama ultrapoct..aku beli..wkt pake ultraproct sempet mengecil dan masuk tp besoknya keluar lagi dan sakittttttt bgt..akhirnya mutusin k dktr hari rabu..dikasih haemocaine salep..veridin 6xsehari..sama anti radang 3xsehari sama pelunak pupp..salep nya abis dlm semalam krn sakitttt bgt..tapi sabtu ini pagi2 abis pupp bedarah netes gtu sambil bdiri..trs disalepin lg sambil ditutup kassa..tadi sore pupp lagi..dan bedarah juga di pupp nya..aga banyak jga..tp gatau jga relatif dibilang banyak atw ngga nya darah nya bunda..

dan skarang kondisi nya msh sakit tp bsa dibilang aga berkurang..tp psikis bya shok banget..kaget liat darah ampe netes bgty..

minta saran dan masukan nya ya bunda2..maaf baru nihh jd mash aga kacau2


makasihhh
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Perbanyak minum air putih n konsumsi sayuran hijau bu. Karena asupan cairan n serat yg cukup bisa membantu kinerja usus dalam mencerna makanan shg faeces akan lebih lunak n mudah dikeluarkan.
 
  #3  
Old
gita 8...   TS 
 
Posts: 24
 
Iya bun skrg sih udh mulai makan sayur sama buah sama minum jga..tapi jadinya takut klo mau bab..malah skarang lg panik takut kenapa2 gtu sebenernya..

duhhh shok beneran nihh bun liat darah nya..bunda pernah ngalamin ga bun?
 
  #4  
Old
Pivie...
 
Posts: 407
 
Kemarin saya juga bab berdarah tp nggak sampai menonjol bund. Itupun saya BAB tiap hari lho bund nggak pernah absen. Tapi kemudian saya perbanyak konsumsi air putih 3 liter perhari, makan mangga matang karena seratnya banyak, sehari bisa 2 mangga plus pisang sama semangka, lalu makan sayur2an. Alkhamdulillaah bab lunak jadi tidak melukai dinding anus dan sudah nggak berdaeah lagi, Oh iya bund, kalau bab jangan mengejan ya.
 
  #5  
Old
L Fara...
 
Posts: 50
 
Sebaiknya benar2 menjaga pola makan dan minum ya bun.dan jangan makan makanan pedas.
Saya pernah tapi setelah melahirkan.bayi saya besar,anak pertama,dan belum pandai ngejan.
Saya ngga minum obat kimia,tapi minum air kunyit bun juga rebusan daun salak.itu shinsei saya yang nyaranin.nah pas kehamilan kedua juga seperti itu,saya obati lagi dengan jamu kunyit,saya minum.ngga ngaruh ke janin kok bun kalau dalam batas tertentu.
Lalu saya parut kunyit,dikasih minyak kelapa dan bungkus daun pisang lalu dibakar,saat masih hangat ditempelkan ke (maaf)anus,dioles2.insyaallah seminggu sembuh.
Kalau tidur usahakan kakinya diganjal bantal bun.kalau bunda ikut senam hamil/senam kegel,cepat sembuhnya lho bun.karena tertarik kedalam.
 
Ullaika bidadari surga,Rizki,Rizka,Razki bunga dalam taman surga.
Mama Papa Love You So Much
  #6  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Replying to: View Post
Iya bun skrg sih udh mulai makan sayur sama buah sama minum jga..tapi jadinya takut klo mau bab..malah skarang lg panik takut kenapa2 gtu sebenernya..

duhhh shok beneran nihh bun liat darah nya..bunda pernah ngalamin ga bun?
Wasir memang kerap dialami ibu hamil bu. Karena pada saat hamil, pembuluh darah melebar, shg peredaran darah melambat, ini membuat sistem pencernaan jg melambat. Sy pun dulu jg begitu, kemudian sy perbanyak minum air putih n buah pepaya. Alhamdulillah jd mendingan bu.
 
  #7  
Old
gita 8...   TS 
 
Posts: 24
 
Bund pivie:boleh tau bun bedarah nya gimana?

Bund l farah:bunda menonjol keluar gtu bun?

bund rikha: iy bun skrg aga banyak minum sama pepaya meski blm maksimal..msh dibantu sirup pelunak pupp
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Berdarah -- Diskusi Umum 11
BAB berdarah di UK 33w -- Diskusi Umum 15
Pup berdarah -- Ngobrol Apa Saja 0
BAB berdarah -- Diskusi Umum 4
wasir -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:30.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com