Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
leony9...   TS 
 
Posts: 1
Default Pengalaman kehamilan pertama (4weeks)

Hi salam kenal bunda-bunda

aku mau berbagi pengalaman kehamilan pertama ku, alhamdulillah titipan Allah datang diwaktu yang tidak terduga. Aku sama sekali belom program hamil karena masih baru, dan tidak menunda juga. terakhir mens itu tanggal 21 juli setelah itu aku rutin berhubungan tiap minggu, 2 minggu sebelum jadwal mens aku merasakan PD bengkak dan sakit, aku masih berpikiran mungkin tanda mau mens seperti biasanya. Kebetulan aku bekerja di lapangan jadi dituntut untuk aktif secara fisik, setelah berkegiatan aku selalu mengeluh sakit pinggang dan punggung (aku pikir karena cape)
dan perutku sakit kaya mau mens juga bun, tapi kadang sakitnya bikin kaget cuma masih bisa aku tahan, kalo nafsu makan sih memang aku doyan makan dari dulu jadi aku mikir ga hamil juga, ditambah lagi aku ga pusing dan mual sama sekali. Sempet sih penasaran seperti apa tanda hamil itu, yg cocok sama aku cuma Pd bengkak dan sakit punggung dan pinggang, sedangkan flek saat pembuahan pun aku ga ngalamin, sehingga saat itu aku yakin kalo memang belom isi.
Telat 2 hari pun aku masih bawa santai, tapi pas pulang aku lewat depan apotek mau iseng mampir beli vitamin c tiba2 aku liat testpack dan kepikiran apa salahnya beli 1 iseng.. sampai dirumah belom sempet ganti baju aku langsung kamar mandi kebelet pipis (situasinya malam hari) karena kebetulan aku beli yg compact merk sensiti* jadi bisa sekalian di pipisin, aku tunggu 10detik selesai pipis tiba2 warna merah tanda prosesnya penuh dan *jeng jeng* ga pake burem muncul 2 garis merah yg jelas banget, tanganku dingin gemeteran, terharu semua campur aduk dan masih belom percaya.. aku ga bisa tidur sampe pagi bun, ga sabar mau ke apotek lagi, jam 7 pagi aku langsung beli 2 testpack lagi dengan merk akura* dan sensiti* dan sekali lagi 2 garis merah jelas itu muncul dikedua testpack itu :') terharu, ga nyangka, seneng campur aduk.
Besoknya aku memutuskan untuk ke spog, pengalaman pertama berdua ke spog ga ngerti apa-apa 😹 untung dokternya baik dan nanya keluhan apa, aku bilang sudah testpack positif cuma mau mastiin, aku pun disuruh telentang untuk usg yg melalui miss v (maaf bun aku ga tau namanya apa) dan subhanallah langsung terlihat kantong janin yg usianya 4w 5d, pas ngeliat discreen rasanya magical sekali :') oiya aku juga nanya ke dokternya "dok aku ga pusing dan ga mual apa wajar dok? terus ga flek juga" dokternya dengan baiknya bilang "ya bagus dong berarti kamu tetep happy menjalaninya krn bisa ga pusing dan ga mual dan itu totally normal. aku ga nyangka dan bersyukur. *maaf kepanjangan bun, next aku sharing lagi lanjutannya ya, doain semoga sehat terus*
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
diandr...
 
Posts: 221
 
Selamat yaa bunda terus dijaga kehamilannya awal2 kehamilan jgn trlalu cpe dan stres kasian janinnya bund,, hehehe kmrn aq jg gt bund pas priksa udah 5w puji Tuhan banget bund gag ngrasain mual muntah dan pusing,, tapi bund begitu menginjak usia kehamilan 7w langsung deh bund dari pagi smpe ketemu pagi lagi mual muntah gag bs dihindari bund,, smoga bunda ttp sehat gag ngalami mual muntah bund hehehe
 
  #3  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Alhamdulillah..
Selamat atas kehamilannya ya bunda..
Smg sehat selalu, amin..
Tapi kok threadnya kepotong ya di bagian tentang mau periksa ke dsog?
 
  #4  
Old
rierie...
 
Posts: 62
 
اَلْحَمْدُلِلّهِ ,
Selamat y bund . . Udh di percaya . . Di jaga baik" titipan Allah SWT . .
 
  #5  
Old
Guphit...
 
Posts: 14
 
Selamat Ya bun......
Doain aku cepet2 nyusul bunda
 
  #6  
Old
vachan...
 
Location: Lebak bulus
Posts: 7
 
bunda selamat ya, pengalaman bunda juga hampir sama seperti saya, hari pertama terakhir sy mens itu tgl 27 july, dan akhir agustus di nyatakan hamil, mdh2an lancar2 dan sehat2 ya bunda, Aamiin..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
salam kenal bun,share pengalaman kuret dong pengalaman pertama nih -- Diskusi Umum 6
flek lg flek lg... ada yg pengalaman flek di mggu pertama kehamilan? share -- Diskusi Umum 32
Pengalaman Hamil kedua setelah kehamilan pertama keguguran -- Ngobrol Apa Saja 5
pengalaman kehamilan pertama -- Diskusi Umum 1
pengalaman pahit di kehamilan pertama -- Diskusi Umum 15


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:15.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com