Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Gabrie...   TS 
 
Posts: 59
Default harus bagaimana lagi :(

Bund .. Masih ada yang melek ??

Aku newbie tapi pernah beberapa kali posting disini ..

Ini akun baru ( akun yang satunya dengan nama yang sama lupa passwordny ) ..

Mao numpang curhat lagi bund

Gak tau harus gimana lagi bund , kepikiran banget sampe jam segini gak bisa tidur ..

Suami bund , bener2 kayaknya gak mengharapkan aku lagi .. Sekarang aja uda kayak orang lain , dia lebih mengutamakan ibunya daripada rumah tangga yang kita jalani .. Ibunya semakin hari semakin pengaruhi dia ..

Bahkan ucapan cerai dia beberapa waktu lalu ternyata benar bund dia gak main2 dengan ucapan dia ternyata ( saya pernah posting permasalahan ini sebelumnya dengan akun gabriella evelyn wijaya )

Bingung .. Harus bagaimana yah Tuhaaannn ?? Hpl aku perkiraan 2 minggu lagi suami keluar kota uda 1 minggu , telpon nanyain juga gak .. Bener2 kayak orang lain dan dia bilang setelah debay lahir mao gugat cerai ..

Aku sudah pasrah bener2 sudah lelah karna selama ini aku ngerasa sudah berusaha jadi istri yang baik tuk suami .. Gak pernah menuntut apapun , bahkan hamil gini pun aku masih kerja ( kerja dari TM1 , TM2 ) ..

Aku gak pernah ada benarnya tapi aku tidak pernah mengeluh , kalo sedih aku nangis dikamar sambil berdoa minta dikuatkan sama maha pencipta ..

Dan sekarang , aku harus bagaimana ?? Jika benar dia gugat cerai , bgaimana nasib anak ku ?? Dia nyuruh aku pergi bawa anak aku masalahnya aku gak tau gimana dengan anak aku ?? Aku akan kerja buat hidupi anak aku tapi aku gak tau anak aku siapa yang jaga ? Secara bund2 disini uda pernah baca posting aku sebelumnya kalo aku ni yatim piatu yang besarnya di panti .. Aku gak punya siapa2

Ingin sekali dibenakku terpikir , anak aku mao ku carikan orang tua angkat ( yang satu daerah denganku ) .. Maksudnya aku ingin sekali anak ku tuh ada yang rawat , jaga , hanya itu aja .. Kalo soal kebutuhan hidup anak mungkin aku akan berusaha kerja semaksimal untuk biayai .. Aku tidak menjual anak ku ( jangan salah mengartikan ya ) , aku sudah persiapkan biaya prsalinan dari hasil aku kerja selama kehamilan kemarin ,

Keinginanku hanya begini bunda2 , aku kerja tuk hidupi anak aku .. Aku ngekost tapi anak ku ikut dengan orang tua angkat nya , kalo pulang kerja aku jengukin begitu .. Yah barangkali ada kan ibu rumah tangga yang kepingin punya keturunan tapi belum dipercayai dan bersedia merawat anakku seperti anaknya sendiri ( ini semua hanya pemikiran aku bund jika benar2 setelah anak ku lahir dia mnggugat cerai tapi aku berharap semoga jangan sampai terjadi ) ..

Maaf jika postingan aku ini kurang berkenan dan sekali lagi kukatakan , aku tidak bermaksud menjual anak ku ya ( jika memang yang maha kuasa mentakdirkan rumah tangga ini pisah , aku pasrah dan sebisa mungkin aku ikhlas karena semua dariNya dan kembali kepadaNya lagi ) .. Aku carikan orang tua angkat bukan untuk jual ( aku tidak akan menerima uang 1 sen pun ) , aku hanya ingin ada yang rawat , jaga dan tidak kekurangan kasih sayang ..
Sedangkan aku cari rejeki tuk anak ku .. Kira2 seperti itu maksudku ..


Semoga diberikan jalan keluar ya Tuhaann .. KepadaMu aku berserah diri .. Aku percaya malaikat yang Engkau titipkan ini adalah jalan penerang bagiku .. Jadikan aku wanita yang tangguh , yang masih mampu berjuang walau sudah rapuh ..

Sekali lagi mohon maaf kalo postingan saya kurang berkenan , jika ada yang bersedia memberi masukan , dukungan tuk saya , saya ucapkan terima kasih .. Dan mohon maaf saya harap jangan menghujat postingan saya ( saya sudah cukup terbebani dengan keadaan seperti ini ) , saya lagi hamil tua 36 week , saya curhat disini bukan membuka aib tapi saya tidak punya siapa2 , saya punya temen tapi temen saya bocor orangnya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Dinata...
 
Posts: 31
 
jangan diberikan ke orang tua angkat bun, bunda coba rawat sendiri dulu saja, coba cari pinjaman uang dulu sementara ke bank atau ke pengadaian untuk beli keperluan si debay
beli baju debay dll di tempat yang murah saja kan banyak bun, sekalian bunda kerja jualan online kan bisa sambil jaga debay dirumah, kalau bunda berikan dia ke orang tua angkat nanti bunda sendiri yang akan menyesal loh

dan bun setau saya kalau suami bunda mau gugat cerai bunda, kan ada harta gono gini bunda bisa meminta bagian bunda ke suami bunda
 
  #3  
Old
bocism...
 
Posts: 598
 
Turut prihatin dengan keadaan bunda,
Coba ditunggu dulu bunda. Siapa tahu suami bunda ternyata tidak jadi menceraikan bunda dan bersikap lebih baik setelah pulang nanti.
Jika memang akhirnya bunda bercerai (dan semoga ini tidak terjadi), sebelum bunda memutuskan mencari orang tua angkat, adakah fasilitas penitipan anak di kota bunda? Jika tidak ada, apakah ada pekerjaan yang sesuai dengan bunda dan memungkinkan bunda membawa debay bersama bunda? Sy rasa membuka usaha sendiri lebih memungkinkan. Jika bunda terpaksa bekerja dengan meninggalkan debay, apakah bunda masih pny saudara /teman yang bisa bunda percayai? Dan jika akhirnya memang harus ada ortu angkat semoga bunda dipertemukan dengan yang terbaik (sekedar informasi, adik ke2 saya adalah adik angkat. Bpk sy menjadi ortu angkat krn adik sy yatim dan ibunya harus bekerja di luar kota. waktu ibunya plg adik sy plg k rmh ibunya atau jika liburan sekolah pergi ke kota tempat ibunya bekerja. Begitu terus dari sd sampai skrg sudah kuliah. Tidak ada perlakuan berbeda di keluarga kami. Sebentar lagi adik sy sdh siap kembali ke ibunya dan ibunya sdh menemukan pendamping hidup yang baru yang saya ingin tekankan pada bunda, jika bertemu dengan ortu angkat yang tepat ini dapat menjadi opsi untuk bunda).
Keputusan manapun yang bunda ambil adalah hak bunda dan sudah menjadi kehendakNya. Saya hanya bisa mendoakan dan mendukung bunda. Semoga bunda kuat menghadapi cobaan ini
 
  #4  
Old
riAn D...
 
Posts: 44
 
Tetap sabar & bdoa bund.. anak bs m'bw berkat trsendiri, siapa tw dg khadiran debayx nnt suami bs b'ubah pikiran.. Soal ortu angkat, jgn de bund.. Kl mmg sanggup mnding pk babysistr, kshn nnt ankx mlah jd bingung kl da GD
 
  #5  
Old
junata...
 
Posts: 143
 
Hai bunda.......
bunda tinggal d daerah mana klo cuman jagain debay aku mau bund......aku udah punya 2 anak udah sekolah pengen hamil lagi tp blm dapet.....klo debay aku seneng.....sini aku jagain bund......
 
  #6  
Old
azzni0...
 
Posts: 25
 
yang sabar ya bund.aqu sbgai wanita pasti ikut prihatin dgn keadaan bunda.
saran saya debay nya d rwat dlu cma bunda.krna tmpt trnyaman buat seorang anak adlh ibu kndungnya sndri.
 
  #7  
Old
ekaviv...
 
Posts: 919
 
Kalo menurut saya jarang bun ada orang tua angkat yg mau "berbagi" mengurus debay, kebanyakan dr mereka pasti ingin full mengurus debay sendiri (dgn mksd adopsi, atau yg lain2 krn keinginan mereka utk punya anak)
kecuali jika saudara atau kerabat bunda sendiri mgkn ada yg bersedia.
Lebih baik bunda titipkan ke tetangga / pengasuh yg mau dibayar. di tempat saya ada tetangga yg pengasuh dgn bayaran sekian ratus ribu per bulan bagi anak yg ortunya bekerja (pulang kerja si anak ikut ortunya lg)
mungkin di tempat bunda ada pengasuh seperti itu.
sabar ya bunda. semoga suami terbuka mata hatinya dan tdk jadi menceraikan bunda krn melihat anaknya
 
Nothing to do~
  #8  
Old
uul ad...
 
Posts: 319
 
Lha klo kerja niatnyah buat anak mah jgn dicariin ortu angkat atuh bun..
Kan bisa dipenitipan anak sementara bundany kerja..
Nti klo dh sama ortu angkat ga mungkin sebebas itu nengokin lah bun..
Rejeki anak itu udah ditakdirin sma ALLOH.
kasih sayang ibu kandung pun lebih besar,,kan yg ngerasain sensasi selama hamil ibu kandung..
Jd pikir2 ulang bun buat nyari ortu angkat..
 
  #9  
Old
Gabrie...   TS 
 
Posts: 59
 
Bunda dinata .. Saya orangnya sederhana bund , tidak punya usaha apa2 , bagaimana bisa mendapat pinjaman uang dari bank atau pegadaian .. Jalan satu2 nya ya kerja mencari rejeki tuk anak ku .. Dan bund , suami juga orangnya sederhana ( profesi sales ) kalo cerai juga tidak akan mendapat harta gono gini .. Tuk bayar kontrakan aja dari gaji saya bund .. Keuangan suami mertua yang pegang .. ( Mertua tinggalnya beda kota dengan kami tapi suami slalu memprioritaskn mertua ) ,

Maksud saya mencarikan orang tua angkat ( satu daerah denganku ) supaya saya bisa kerja dengan tenang , pulang kerja saya bisa jengukin , kalo gajian saya bisa pakai gaji saya tuk kebutuhan dede .. Begitu maksud saya , karna saya ni yatim piatu besar di panti .. Saya tau kehidupan di panti pahit maka dari itu saya gak mao anak saya tinggal di panti .. Ini hanya perencanaan bund jika benar suami menggugat cerai saya , saya carikan orang tua angkat gitu .. Tapi yang pastinya saya juga gak asalan memberikan kepada orang .. Setidaknya saya juga harus mengetahui latar belakang ( calon orang tua angkat si dede ) seperti apa dulu gitu ..

Bund .. Soal keperluan baju dede , saya sudah mempersiapkannya , segala bedongan cuma ya gak banyak .. Baju 1 lusin , celana 1 lusin , bedongan 1/2 lusin , aku beli keperluan inti bund .. Karena duit mao saya hemat tuk biaya persalinan ( suami masa bodoh soal persalinan ) jadi semua harus saya yang persiapkan ..



Bocismom .. Iya bund , trima kasih .. Saya juga berharap ini semua tidak akan terjadi .. Sedih sekali jika anak menjadi korban dari prceraian orang tuany tpi jika pun sudah menjadi kehendak sang pencipta , aku hanya bisa pasrah dan mengikhlaskan ..

Bund .. Aku ni orang sederhana , tidak punya modal tuk buka usaha .. Sebelum menikah dan setelah menikah ( saya kerja administrasi di sebuah perusahaan ) .. Kemarin saya berhenti kerja karena uda memasuki TM3 , aku uda gak sanggup kerja dengan kondisi hamil tua ( saya rasa bunda tau keluhan hamil tua ) ..

Kalo tuk kerja yang bisa bawa anak , aku sendiri juga belum tau kerjaan seperti apa yang bisa bawa dede gitu ?? Soal tempat penitipan anak , maaf sebelumnya bund .. Kira2 apa bisa dipercaya tempat penitipan anak itu ?? Saya orang awam kurang mengetahui ..

Rencana saya nanti akan tinggal di kost jika suami menceraikan saya ( semoga jangan yah Tuuhhaaannn ) jadi saya merasa mungkin lebih baik jika dede dicarikan orang tua angkat yang bisa rawat dia , jaga dia , sampai beberapa tahun ke depan baru saya jemput , begitu bund ..

Ini juga terpaksa bund



Bund Rian .. Saya tiap hari berdoa bund , moga dikasi jalan keluar .. Saya gak mao anak jadi korban perceraian orang tuanya .. Anak gak ada salah .. Saya gak mampu pake baby sitter bund , gaji saya ( kemarin kerja ) saya lulusan sma hanya 1juta lebih ..

Saya hanya mao mencukupi kebutuhan dede , tidak mampu memakai jasa baby sitter maka dari itu saya berpikir ( terpaksa ) ingin mencarikan orang tua angkat tuk dede nantinya .. Trima kasih doa dan dkungan nya bund

Bund junata .. Saya dikalimantan bund , salam kenal bunda .. Bunda domisili mana ??



Bund azzni .. Trima kasih bund sebelumnya tapi saya bingung bund kalo debay ikut saya , gimana saya bisa mencukupi kebutuhan debay ?? Sedangkan saya latar belakangnya dari orang sederhana , saya gak punya keluarga ( saya yatim piatu besar di panti ) ,

Jika saya gak kerja , dimana saya tinggal ?? Sekarang saya tinggal di kontrakan dengan suami .. Mertua saya di luar kota , mertua sepertinya tidak senang sejak saya resign kerja jadi sering mengompori suami .. Mertua bermaksud mencarikan wanita pengganti saya tuk suami ( semoga ucapan ini tidak salah ya karna ini saya dengar dari adik ipar suami , dia sms saya ) ..

Maksud saya kan jika dia beneran menggugat cerai , saya tinggal dikost saja begitu sambil cari kerjaan tuk debay .. Debay saya crikan orang tua angkat , pulang kerja saya jengukin , kalo gajian saya bisa beli kebutuhan debay , begitu bund ..

---------- Post added at 07:16 ---------- Previous post was at 07:06 ----------

Bund eka .. Iya saya tau memang tidak mudah bund ada orang yang seperti saya cari dan saya maksud tapi mudahan saja jika memang ni terjadi , sang maha pencipta bisa membuka jalan dan mudahan saja ya bunda , ada jalan penerang tuk saya tuk menemukan orang yang bersedia rawat anak saya .. Jujur , aku gak tega aja gitu harus menelantarkan anak ( suami mah masa bodoh soal anak , temenin periksa kehamilan aja gak pernah karna dari awal dia bilang belum siap punya anak , pas tau saya hamil malah marah2 bund ) ..

Tetangga mungkin ada kali ya bund mao jagain dede tapi bund mahal kayaknya , diatas 500rb / bulan ( berdasarkan pengalaman tetangga saya dengar ) sedangkan jika saya kerja gaji hanya 1juta lebih .. Saya mao bayar kost ( tinggal dikost jika sudah diceraikan suami ) , takut aja gak cukup duitnya ..

Kalo dicarikan orang tua angkat yang sifatnya keibuan mungkin akan lebih sayang anak saya , perhatian .. Gitu bund maksud saya ..


Bund uul .. Ini hanya perencanaan bund jika benar digugat cerai suami , ini juga terpaksa mao carikan orang tua angkat karna kondisi sudah diujung tanduk .. Tempat penitipan anak sepertinya sangat mahal bund tidak mampu saya mah , saya orang sederhana bund ..

Jadi opsi seperti ini yang saya ambil sya juga sngat terpukul dg keadaan seperti ini tapi harus gimana lagi ..
 
  #10  
Old
bunda ...
 
Posts: 253
 
sedih banget baca trit bunda..kalo saya di posisi bunda pasti juga bakalan bingung banget.tp jaman sekarang kalo masalah pengasuh anak itu harus hati2 banget bund.saran saya kalo bunda tetep mau cari orang tua asuh,,cari yg bener2 bunda kenal betul.diselidiki dulu latar belakangnya bund.tapi semoga suami gak jadi gugat cerai ya bund.bunda yg sabar ya.selalu ada jalan dari Allah untuk hambanya yg sabar..
 
  #11  
Old
mamili...
 
Location: palu
Posts: 208
 
kok bisa sih suaminya kyk gitu bun?
alesannya apa mau gugat cerai??
klo di

---------- Post added at 08:56 ---------- Previous post was at 08:53 ----------

aduh maap kepotong. malah ke pencet post. heheee.

klo di pengadilan pas sidang kan pasti hrus dijelaskan knpa bunda di gugat cerai sama suami.
sy sih berdoanya materi gugat cerainya di tolak aja deh sama majelis hakimnyaa.
lagian klo gak mau lagi sama istri. masa anak gak di peduliin lagi.

aduhh bunda yg sabar yaa. sy doain semoga dibuka pintu hari suaminya bunda supaya lekas sadar deh.
 
  #12  
Old
Gabrie...   TS 
 
Posts: 59
 
Bund uya .. Trima kasih masukan dan dkungan nya bund iya , saya juga bingung kemana langkah kaki ni melangkah ..

Tapi demi anak , aku gak boleh nyerah .. Aku harus berjuang tuk anak ku .. Iya bund , saya tidak akan sembarang mencarikan orang tua angkat / asuh tuk anak saya .. 1x lagi , trima kasih ..


Bund mamilia .. Mama mertua kurang senang dengan saya dari awal dan mama mertua bermaksud mencari wanita pengganti saya tuk suami ..

Dan selama saya kerja , saya slalu kirim uang tuk mama mertua jadi begitu saya resign kerja mama mertua slalu mencari kelemahan saya , mengompori suami , dan memang suami lebih mndengarkan ibu nya ketimbang saya ..


Iya trima kasih dkungan dan doanya bund .. Saya akan brusaha kuat demi anak ..
 
  #13  
Old
henind...
 
Posts: 10
 
bun saya juga di kalimantan tengah , bundha di mana ? boleh minta kontak yg bisa di hubungi ? barangkali saya bisa bantu
 
  #14  
Old
Gabrie...   TS 
 
Posts: 59
 
Bund heni .. Saya inbox aja ya bund ..

---------- Post added at 10:33 ---------- Previous post was at 10:31 ----------

Bund heni .. Wah bund belum bisa inbox , harus post 30 kali baru bisa .. Saya dikalbar bund , trima kasih sebelumnya
 
  #15  
Old
rahmia...
 
Posts: 66
 
Sediih banged pas baca triid bunda ..
yg sabar bun ..
kok tega yah bun suami ny apalagi mertua bunda nyuruh suami bunda nikah lg ..
minta petunjuk sama Allah bun .. semoga diberikan jalan keluar yg terbaiik ..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
dan tak tau harus bagaimana....... -- Ngobrol Apa Saja 9
entah harus bagaimana lagi... -- Ngobrol Apa Saja 27
harus bagaimana ya? -- Diskusi Umum 3
harus bagaimana -- Diskusi Umum 9
Sedih, harus bagaimana lagi :'( -- Ngobrol Apa Saja 20


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:47.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com