Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
oktobe...   TS 
 
Posts: 4
Default Mohon petunjuk untuk meningkatkan kualitas sperma..

Halo bunda-bunda yang baik..

Aku udah menikah hampir 2 tahun, dan promil 6 bulan. Sebelum promil aku memang menunda, tp bukan dengan KB.. hehe.. Begitu berfikir untuk mulai hamil, aku langsung ke dokter.. Kira-kira begini proses promil yg sudah aku jalanin:

Bulan ke 1, aku diminta tes TORCH, hasilnya hanya diketahui pernah terkena rubella tp kata dokternya ngga apa-apa..hanya dikasih vitamin asam folat dan anti oksidan untuk 1 bulan, klo suami dikasih vitamin yang ada L-10 nya (lupa namanya)..

Bulan ke 2, aku Pap Smear dan USG transvaginal. Hasilnya oke, cuman dikasih vitamin yg sama kayak sebelumnya..

Bulan ke 3, aku perpanjang sendiri vitamin dari dokter, tp belum berhasil..

Bulan ke 4, habis baca di internet, aku iseng minta suamiku tes sperma, hasilnya kena morfologi sama volume di bawah normal. Langsung ke dokter Andrologi. Disana langsung pemeriksaan fisik, sama dilihat hasil analisis spermanya, habis itu cuman dikasih vitamin.. Dari bulan ketiga, langsung mengikuti saran bunda-bunda disini, tiap hari minum jus semangka, tomat, wortel, brokoli. Madu juga 2x sehari pagi sama malem. Olahraga jadi lebih rutin (biasa 1 minggu 1x) jadi 3x seminggu tapi hanya 30 menit.

Bulan ke 5, hasil analisis sperma kedua volumenya meningkat, morfologi yg membaik, tp belum normal dan motilitas malah ikut di bawah normal. Vitaminnya diganti sama dokter, trus ditambahin juga vitamin omega 3 tiap hari, trus suamiku berhenti minum kopi.

Bulan ke 6, hasil analisis malah balik kayak bulan ketiga.. padahal gaya hidup jauh lebih sehat (suamiku memang ngga ngerokok, dan rajin olahraga, ngga doyan pake boxer, dan ngga doyan mandi air panas juga). Bulan ini lagi nyobain tambah minum Fertilaid for Man. Apa ada yg pernah coba juga?

Kira-kira ada bunda-bunda yang punya pengalaman serupa ngga? Ngga tau lagi nih mau nyobain usaha apalagi.. mohon pencerahannya ya, gimana cara meningkatkan kualitas sperma.. Dan maaf ya bunda, klo ceritaku kepanjangan..
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Su2 Kambing Ettawa meningkatkan kualitas sperma -- Diskusi Umum 0
Adakah jamu atau herbal untuk meningkatkan kualitas sperma? -- Diskusi Umum 10
meningkatkan kualitas sperma -- Diskusi Umum 0
Suplemen untuk ovarium OVABOOST untuk meningkatkan kualitas sel telur -- Area Promosi 1
vitamin untuk meningkatkan kualitas sperma -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com