Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
infose...   TS 
 
Posts: 1
Smile Sering mengalami sakit kepala saat bangun pagi? Mungkin ini sebabnya.

Apakah anda sering sakit kepala saat bangun tidur? Sakit kepala bisa terjadi kapan saja, di mana saja, termasuk saat bangun di pagi hari. Ini disebabkan oleh penurunan tekanan darah yang tiba-tiba tetapi sementara ketika Anda dengan cepat berubah dari berbaring ke duduk atau berdiri.

Selain penyebab sakit kepala saat bangun tidur, ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan sakit kepala saat bangun pagi. yang mana? Penjelasan.

Berhenti minum kopi
Kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari karena bisa dijadikan teman tidur larut malam. Orang percaya bahwa kopi dapat meningkatkan mood dan menghilangkan kantuk, itulah sebabnya banyak orang yang kecanduan kopi.

Sayangnya, kopi biasa bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Bahkan jika Anda terbiasa minum kopi dan tiba-tiba berhenti meminumnya, Anda masih akan mengalami sakit kepala saat bangun tidur. Hal ini karena kafein dalam kopi dapat merangsang sistem saraf otak dan melebarkan pembuluh darah.

Dengan begitu banyak kurang tidur, suka atau tidak suka, kita harus menebusnya, bahkan jika kita harus begadang untuk menghindari istirahat yang cukup. Padahal, tubuh membutuhkan setidaknya 8 jam sehari untuk tertidur untuk mengembalikan energi yang hilang di siang hari akibat aktivitas.

Baca Selengkapnya disini

Kurang Tidur
Karena kurang tidur meningkatkan produksi hormon tiroid dalam tubuh, yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan suplai darah yang buruk ke jantung. Tidur tanpa bantal sandaran kepala akan membuat tidur menjadi tidak nyaman.

Baca Selengkapnya disini

Oleh karena itu, bantal selalu digunakan untuk tidur. Namun, menempatkan bantal pada posisi yang salah dapat menyebabkan nyeri dan kaku pada leher, seperti halnya Anda tidak dapat bergerak ke kiri dan ke kanan.

Sumber https://dokterblogger2.blogspot.com
artikel tentang kesehatan dan cara hidup sehat alami
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
info kesehatan, info sehat, kesehatan, mencegah penyakit


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kram atau tegang d bawah perut saat bangun tidur pagi hari :( itu knp y?? -- Diskusi Umum 2
Sering Sakit Kepala Saat Hamil -- Diskusi Umum 4
Pinggul dan pinggang sakit tiap bangun tidur pagi. -- Diskusi Umum 8
Perut bagian bawah sering sakit dan di iringi sakit kepala -- Diskusi Umum 2
Telapak Kaki sering sakit Saat bangun tidur -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com