Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
afitos...   TS 
 
Posts: 2
Default 5 Tanda Kehamilan yang Wajib Anda Tahu

Kehamilan merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh wanita yang baru saja menikah. Namun, tidak jarang banyak wanita yang tidak sadar bahwa dirinya telah hamil, khususnya bagi wanita yang hamil muda. Mengapa bisa begitu? Sebab tanda-tanda hamil memang sulit untuk diketahui karena memang tanda-tandanya cenderung signifikan dan punya gejala yang sama dengan haid.



Tidak hanya itu, kalaupun ada tanda-tanda hamil, banyak juga wanita yang menganggap bahwa hal tersebut adalah badan yang kurang sehat. Untuk mengetahui tanda hamil pada tahap awal sangat penting agar ibu hamil bisa menjaga kesehatan janin sedari awal.

Oleh karena itu, berikut tanda-tanda hamil yang pastinya bisa anda gunakan untuk memastikan bahwa seseorang itu hamil atau tidak. Penasaran? Yuk kita cek di bawah:

Tidak Menstruasi

Tanda hamil yang satu ini mungkin yang paling populer bagi seorang wanita, saat telat mendapatkan menstruasi atau mendapatkan haid rutin. Namun, ada juga beberapa wanita yang memang memiliki hormon berbeda sehingga juga mengalami telat haid atau menstruasi. Jika sudah begitu tentu susah membedakan antara hamil dan tidak. Untuk itu ada baiknya anda menggunakan test pack untuk memastikan hal ini saat anda sudah mulai telat haid. Cara lainnya adalah dengan berkonsultasi pada dokter.

Perubahan pada Payudara

Tahukah anda jika saat hamil payudara akan meningkatkan produksi hormon estrogen dan progesteron? Nah, jika kedua hormon ini sudah meningkat, maka otomatis payudara akan membesar. Memang kedua hormon ini akan meningkat saat seorang wanita sedang hamil. Perubahan payudara pada masa kehamilan ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan ASI untuk si kecil nanti.

Sering Buang Air Kecil

Tanda hamil tahap awal berikutnya adalah sering buang air kecil. Janin yang tumbuh pada rahim akan meningkatkan sirkulasi darah sehingga juga akan mendorong kandung kemih. Maka dari itu anda akan jadi lebih sering juga untuk buang air kecil. Nah, kalau sudah begitu, anda wajib untuk mencukupi asupan anda agar tubuh tidak terkena dehidrasi sehingga janin akan terus sehat.

Nafsu Makan yang Berubah

Peningkatan nafsu makan juga menjadi tanda kehamilan tahap awal sehingga anda mesti peka terhadap hal ini. Selama masa kehamilan, faktor hormonal menjadi penyebab utama nafsu makan bisa bertambah sehingga hal ini menjadi penanda kehamilan yang wajib kamu tahu.

Peka Terhadap Bau

Jika anda hamil maka hormon estrogen akan meningkat tajam sehingga akan membuat seorang ibu hamil akan lebih peka terhadap bau apa saja. Apalagi pada trimester awal, penciuman ibu hamil akan sangat peka sehingga ibu hamil lebih sensitif terhadap berbagai macam bau. Nah, untuk menanggulangi hal ini, anda bisa menambahkan aromaterapi di rumah demi mengurangi rasa mual akibat penciuman yang sensitif.

Itulah 5 tanda kehamilan yang wajib kamu tahu. Sering kali seorang wanita tidak sadar dirinya hamil sehingga telat untuk merawat janin dengan total. Jika sudah begitu tentu kesehatan janin jadi pertanyaan. Dengan tahu informasi ini, harapannya seorang wanita bisa dengan sigap keadaan dalam tubuhnya, khususnya pada saat hamil.


Sumber: Honestdocs
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
HiRene...
 
Posts: 2
 
hwhehehe
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
kehamilan, tanda hamil


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ibu Tahu yang Terbaik (Ikuti isyarat tubuh Anda melalui persalinan) -- Diskusi Umum 0
Ibu hamil wajib tahu tentang mitos-mitos kehamilan dibawah ini.. -- Diskusi Umum 7
Tanda tanda kehamilan yang wajib anda ketahui -- Diskusi Umum 2
Cara Memutihkan Kulit Dari Luar Dan Dalam Yang Harus Anda Tahu -- Ngobrol Apa Saja 0
Ikuti Cara Ini Agar Anda Tahu Mana Body Lotion Yang Asli Atau Palsu -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:38.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com