Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Faraay...   TS 
 
Posts: 86
Default apakah saya dan suami durhaka?

bunda bunda yg baca thread saya , saya minta masukan atas hal yg terjadi di saya ya
saya bingung harus mulai darimana .
jadi saya dan suami baru saja mengontrak rmah kecil dgn hrg yg bs dbilang murah tetapi ad sebagian tempat yg mesti dibenerin karna agak rusak. Nah jadi Mertua saya (ibu dan bpk) yg membantu kami utk membereskan rmh trsebut.
karena tdk hanya siap sehari mertua nginap di kos2an saya , saya memperlakukan mertua sangat baik . nah suatu ketika saat hari terakhir tba2 mertua perempuan saya mengambil gantungan dinding (peninggalan yg punya rumah kontrakan) lalu dicuci dan lgsg mengatakan ini gantungan mau dbawa plg buat mbak R (kakak ipar saya) . lalu suami saya mengatakan loh buat apa ksh mbak R sedgkan mbak R aja org kaya pasti bs beli trs mertua saya menjelaskan bahwa drmh mbak R ga ad gantungan buat brg2 di dapur. lalu saya mengatakan kpd suami "kok mama kamu gt ya kita aja belum tntu cukup buat sndri msa lgsg bw plg ?" trs suami ngomong k ppa nya utk mengtakan buat apa ksh k kka ny sdgkan kk ny saja puny uang buat beli. trs saat mau plg pp mertua mengtakan udh gausah dbwa plg ksian anakny (suami) ga ad gantungan . lalu mertua perempuan saya lgsg blg "kan dsni msh banyak ada 4 " . nah dsni saya mulai kehilangan respect , knapa? karena saya ngrsa sbgai yg punya rumah ga dhrgai . knp ga d ajak ngomong baik2 dlu kalo mm mertua mau minta gantungan buat dksh kan kk ipar, blh ga? . lalu akhrny gantungan itu pun dbwa plg mertua k kos2an dan mreka siap2 utk plg krmh ny sendiri . sktr pkl 8 malam mreka plg lalu saya dan suami memberikan uang tp ditolak pp mertua dan mm mertua yg lbh sedih mm mertua mengatakan mmgny orgtua kamu tukang? pdhal kmrn2 saat dksh uang mertua terima. akhrny suami lgsg ngsh k pp mertua. ( dsitu feeling saya sudah ga enak melihat muka mm mertua yg keliatannya sundek ntah krn mslah gantungan / apa).
keeseokan hari ny saya bersih2 kos dan melihat kok gantungan ga dbawa plg oleh mertua saya pdhal saat di kontakan sdh d pegang2 buat dbwa plg, akhrnya saya WA ppa mertua saya menanyakan apakah selai coklat yg saya krm utk mereka sdh sampai dan saya tanya kenapa kok gantungan ga dbwa plg? tapi pp mertua saya hanya membaca WA saya tanpa membalas. bbrp jam kemudian saya nanya ke calon kk ipar (tunangan abg suami saya) lg ngapain? trs calon kk ipar saya blg kalo dy lg chat sm pp mertua saya . disitu saya ngrsa ad yg ga beres kok chat sm calon kk ipar bs sedgkan WA saya hanya dbaca.
saya mengadu ke suami apakah saya punya salah smpai2 oleh mertua tdk drespon? kalo iya slah saya apa ? dstu saya menangis lalu suami mau chat ppa ny menanyakan perihal ad slah apa saya? tp oleh saya , saya blg gausah n gakmau ini smkin panjang.
trs tanpa sepengetahuan saya suami chat pp nya mennayakan slah saya apa kok smpai orgtua nya sperti itu k saya?
lalu orgtua ny mengatakan bahwa mreka marah sm saya karena saya tdk mengambil nasi utk suami saat siang dia plg sdgkan sya sdh berulang kali nanya "makan yng? " tp suami blg gakmau msh kenyang . trs mertua mengatakan saya kurang pagi masak buat mereka , sedgkan pasarny sktr jam 5 msh 1/2 toko yg buka jd saya jam 6 k psr itupun oleh ibu mertua dkatakan gausah repot2 dan saya ttp belanja tp saya bgung knpa skrg dpermslahkan krna saya msakny krg pagi n ga msak buat suami . dsitu suami mengatakan kalo gt gausah dtg k kos saya lagi pa kalo ppa sm mma hanya mencari kesalahan istri saya. dan saya jg gamau mm n ppa menganggap kami membuat mm papa menjadi tukang bangunan jd mslah kontrakan biar kami benerin sndri. tp chat itu dhps oleh suami krn mgkn menyinggung saya.
nah trs kmrn ppa mertua saya tlpon saya menanyakan masalah kabar gmna dan rmh kontrakan sdh beres ? tp seakan2 ga ad mslah dm saya , lalu saya menanyakan selai coklat dan tas yg saya beli sdh smp blm utk mm mertua dktakan sm pp sudah akhrny slsai tlpon saya mengatakan k suami kalo bsk ortu nya mau k kos n benerin rmh lg tp suami lgsg chat papa nya lg buat blg kalo gaush dtg lg k kos .
lalu saat suami plg saya menanyakan knpa suami sama sekali ga bolehin ortu ny buat dtg lg ? trs suami jjur k saya perihal orgtua nya marah ke saya krn saat suami kerja saya ga bkin makanan buat suami , trs masakny agak tlt , n saat suami plg saya ga ambl makan buat suami. saya lgsg menangis dan mengatakan bahwa saat saya mau ambl nasi suami gakmakan krn msh kenyang , saat saya tlt msak krn saya kecapean saat bers kontrakan plgny magrib saya hrus nyuci baju pakai tangan lg saat pagi tlt belanja krn saya pkir kalo trllu cpt ksna toko hanya 1/2 yg buka . saya ga msak tp saya beli kue utk dmkan pagi hari sm mertua stlah itu saya k kontrkan lg buat sma2 beresin jam 10 saya plg krn mau masak buat siang . knpa saya smp dginin kalo saya salah knp ga lgsg ngomong? dstu saya menangis sejadi2nya dan suami mengrti prsaan saya .
ortu ny trs mnelepon suami tp suami gakmau angkt tlpon dan saya jg dlrg suami buat angkt tlpon dr mertua biar mertua bs mikir knp kok saya dginiin.
jd krna suami ga angkat tlpon mm mertua marah smp mengatai2 kalo sorga d bwah tlpak kaki nya n kalo ga angkat brrti suami milih saya drpd orgtua ny jgn injak rmh ortuny lg ( pdhal rumah ortu sbgian nya uang suami saya pinjam KTA buat bantu beli rumah itu) . nyesek saya bund melihat mertua kelakuannya gni k saya . kami merasa dbedakan oleh orgtua . dan mm mertua menyalahkan saya bahwa ud 2x saya buat mslah . mslah yg lalu itu krna saat mertua pindah saya dan suami ikut bantu dr jumat sbtu smpai mnggu malam . saya mnt plg mnggu sore namun suami blg blm siap bantu2 pdhal brg smua sudah pindah k rmh baru tggl benerin2 sdkt . nah suami malah suruh saya plg naik sepmor nnt suami naik bus gimana saya ga gondok sdgkan saya jln aja msh belum hafal krn saya merantau ikut suami d kota bsar. kan saya bukan ga bantu tp saya mau plg istrhat sdh 3 hri jg beres2 n suami seninnya mesti kerja dstu saya diem aja n suami nyuruh mm nya buat cpet2 pndhin brg yg trkhr tp mma nya lgsg blg kalo tergesa2 ydh plg aj sm istrimu aku bs mnt tlg org lain (dgn nada marah) lalu saya ga tahan akhrny saya tlpon ortu saya n saat anterin pun mertua diem n gakmau liat saya . gmna saya ga ngadu k ortu kalo perlakuan mertua itu kyk gt k saya . dan orgtua saya ngomong k mertua knp saya smp sprti itu dan singkat certa mertua marah mrsa d jelek2an oleh saya pdhal sy crta sbnrny , oke saya mengaku salah dbgian saya crta k ortu tp saya gatau hrus gm sdgkan suam saat itu sdh diemin saya dtmbah kata2 mertua nyakitin.

ini saya krm chat suami dengan ppa dan mama nya mslah awal td bun. tlg sarannya ya . apakah saya dan suami anak yg durhaka smpai2 dgniin ?
 
Attached Thumbnails
apakah saya dan suami durhaka?-img_2083.jpg   apakah saya dan suami durhaka?-img_2084.jpg   apakah saya dan suami durhaka?-img_2085.jpg  

apakah saya dan suami durhaka?-img_2089.jpg   apakah saya dan suami durhaka?-img_2090.jpg   apakah saya dan suami durhaka?-img_2091.jpg  

apakah saya dan suami durhaka?-img_2092.jpg   apakah saya dan suami durhaka?-img_2093.jpg   apakah saya dan suami durhaka?-img_2094.jpg  

  #2  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Aib keluarga sharusny jgn sampai di umbar2, slsaikan smua mslh dgn kpala dingin dn bsikaplah dwasa. Bila suami Wa seperti dmikian, shrzny bunda ikt mredakan suami, jgn sampai tali silahturahmi tputus (dosa besar). Kalo aq ya...gak bs liat suami marahan sm org tuanya, aplg krn gara2 aq.

Mskipun qt ga slh, sharusny qt meminta mf pd mertua (hrz ada yg mengalah). IngatLah...tnp restu mertua, bunda dn suami tdk akn menikah.

Mslh sepele jgn dperbesar (gntungan bju, menolak uang suami). Dn masalah yg lalu gak perlu di ungkit. Ikhlaskan saja...insya Allah rejeki suami akn dtambah.
Dulu aq jg mrasa dbedakan tp smua itu slh, org tua tdk akn pernah mbedakan anak2nya.
Dn org tua akn bsedih jika anak2nya tdk ada yg akur.

Oia..aq phatikan bpkQu, kelakuanNy makin lm makin kyk anak kcl.
Pgn nya dperhatikan, pgnNy dturuti, tkadang bikin kesel tp dia tetap bpkQu.
SaranQu pahamilah karakter mertua bunda, dn jgn tlalu dbw baper
 
  #3  
Old
Ctrwid...
 
Posts: 39
 
Kalo saran saya peran menantu itu harus jd penengah buat suami/istri ke orangtuanya. Jgn sampai salah dikit ngadu, jadinya yang ini emosi yang ini gak terima. Ga bakal kelar bunda. Dan masalahnya juga berawal dari hal sepele, coba minta maaf dan rukun lagi. surga memang ada ditelapak kaki ibunya kan.. Terlepas dari baik atau buruknya itu sudah aib keluarga yang harusnya kita jaga.
 
  #4  
Old
Faraay...   TS 
 
Posts: 86
 
Replying to: View Post
Aib keluarga sharusny jgn sampai di umbar2, slsaikan smua mslh dgn kpala dingin dn bsikaplah dwasa. Bila suami Wa seperti dmikian, shrzny bunda ikt mredakan suami, jgn sampai tali silahturahmi tputus (dosa besar). Kalo aq ya...gak bs liat suami marahan sm org tuanya, aplg krn gara2 aq.

Mskipun qt ga slh, sharusny qt meminta mf pd mertua (hrz ada yg mengalah). IngatLah...tnp restu mertua, bunda dn suami tdk akn menikah.

Mslh sepele jgn dperbesar (gntungan bju, menolak uang suami). Dn masalah yg lalu gak perlu di ungkit. Ikhlaskan saja...insya Allah rejeki suami akn dtambah.
Dulu aq jg mrasa dbedakan tp smua itu slh, org tua tdk akn pernah mbedakan anak2nya.
Dn org tua akn bsedih jika anak2nya tdk ada yg akur.

Oia..aq phatikan bpkQu, kelakuanNy makin lm makin kyk anak kcl.
Pgn nya dperhatikan, pgnNy dturuti, tkadang bikin kesel tp dia tetap bpkQu.
SaranQu pahamilah karakter mertua bunda, dn jgn tlalu dbw baper

bun saya disiini ga mmpermslahkan hal kecil tp dsni saya justru mnpertanyakan apakah kalo saya salah mnperbaiki salah saya itu dengancara mertua saya diemin saya dan ga merespon WA saya? gak bun mmg mertua membedakan antara abg suami kk ipar yg pertma dan kedua. dlu saat suami kk ipar resign n ga punya uang sllu dkata2in tp tdk dgn suami kk ipar kedua yg kalo d dpn suami kk ipar yg kedua sangat santun mertua saya . kami merasa dbedakan bun dr cara perlakuan nya. apaka seorg mertua yg baik kalo menantu salah bukannya shrusny di nasehati? di omongin baik2 bukannya malah omong dblkg k suami daya dan berpura2 sok baik d dpn saya? saya ga mmperbesar mslah cm saya sedih perlakuan k calon menantu sama k menantu kok malah lbh baik k calon menantu . suami saya tipe org yg sgt menyanyangi orgtua tp skrg kesabarannya sudah diujung kalo cm hal gni orgtua ny cari kesalahan saya. saya ga buka aib bun tp saya disini pengen dpt pencerahan .. kalo saya cerita k orgtua saya bakal orgtua saya sakit hati. lantas kalo ga saya cerita dsni saya crta k siapa? saya diajarkan oleh orgtua saya kalo benar y benar kalo orgtua salah ya orgtua saya mengakui keslahan beda yg saya dapat d keluarga ini yg lbh mengajarkan mskpun orgtua sesuka hati dan salah yg salah ttp anak .

---------- Post added at 07:38 ---------- Previous post was at 07:33 ----------

Replying to: View Post
Kalo saran saya peran menantu itu harus jd penengah buat suami/istri ke orangtuanya. Jgn sampai salah dikit ngadu, jadinya yang ini emosi yang ini gak terima. Ga bakal kelar bunda. Dan masalahnya juga berawal dari hal sepele, coba minta maaf dan rukun lagi. surga memang ada ditelapak kaki ibunya kan.. Terlepas dari baik atau buruknya itu sudah aib keluarga yang harusnya kita jaga.
sekarang gmn saya jadi penengah bun kalo saya sendiri skrg dslahin sm mertua . dr awal sya tdk mau mmperpanjang mslah tp suami saya ga tahan dan diem2 dia chat orgtua ny menanyakan salah saya apa smp di diemin? awalny saya jg msh ngmng sm pp mertua saya tp stlh saya tau mereka diemin saya krn mslah sepele dan suami ga mmprmslahkan dstu saya ngrsa sedih kok segitunya ? mreka menganggap saya salah tp kok ga mmperbaiki malah diamin saya.
 
  #5  
Old
Ayukd...
 
Posts: 796
 
Sudah berusaha meredakan amarah suami ke orangtuanya belum bunda? Kan marah karena membela bunda. Coba bunda bicarain dan redam amarah suami. Seharusnya bunda gaboleh terlihat sedih dihadapan suami..walaupun bunda sakit hati karena ortunya suami. Malah bikin suami makin marah ke ortunya..
Kalo melihat ceritanya memang bunda disini yg harus mengalah. Harus menerima.. dan ambil tindakan biar suami ga durhaka sama orangtuanya.. toh hanya masalah seperti kesalahpahaman..pasti masih buanyak lagi nanti masalah di rt nanti..
Saya sering dimarahi mama saya sendiri bund karena saat dirumah mama aku jrg beres2 saya alesan anak saya masih kecil dan saya belum bisa ngehendel semuanya.. dan mama bisa paham. Makin kesini saya harus makin bisa dong pdhl saya juga punya kontrakan sendiri.. jd saya harus beres2 2rumah setiap harinya.. karena mama dan bapak masih kerja semua . Kalo suami salah beliau juga ngasih tau dengan bercandaan.. makan ga bareng suami saya saja ditanyain mama saya.. itu mama saya sendiri. Apalagi ibu mertua.. kita gaperlu jelasin kok karena mereka bakalan gamau tau juga mereka tetep kekeh dengan kebencian mereka ke bunda. Ya kan?
Disini bunda yg harus ngalah. Kalo tipe org tua yg seperti itu memang harus rada sabaar aja. Bujuk suami perbaiki hubungan..
Saya ga baca screshotannya bund wkw baca ceritanya aja..
 
  #6  
Old
intan ...
 
Posts: 229
 
ckckck
mnhrut sy sangat ga pantes ibu curhat ttg mslh kluarga/aib kluarga sampe sedetail itu di forum ini.. sampe chat suami ibu dan ortunya aja di share disini lgkap bgt..
 
nothing will ever take Your Place
My Precious Savior
  #7  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,396
 
Replying to: View Post
ckckck
mnhrut sy sangat ga pantes ibu curhat ttg mslh kluarga/aib kluarga sampe sedetail itu di forum ini.. sampe chat suami ibu dan ortunya aja di share disini lgkap bgt..
Benerrr.. setuju bgt sama bun intan..
Saya juga tadi pas baca thread ini ko ga pantes sampe diumbat sedetail itu disini..
Sepemikiran sama saya...
Tadinya mau komen gitu jg cuma ah yasudahlah
 
  #8  
Old
Rosiya...
 
Location: Cirebon
Posts: 465
 
Saya pernah ada diposisi sprti ibu TS, tapi saat itu saya dan suami LDR korea indo, jadi crtanya, saya di indo bangun rumah dari awal, suami dikorea yg kerja buat modal bikin rumah, uang memang disaya, tapi utk beli2 alat2 bikin rumah dll itu mertua yg handle, dari awal bukan saya suudzon mertua saya ini kayaknya belum sepenuh hati nerima saya sbgi menantu, selama hampir 40 hari lebih saya dan mertua (cowo cewe) riung2 bangun rumah, dan betapa capenya saya tiap hari harus masak utk puluhan org, harus kepasar tiap hari, harus masak sehari 2 kali belum cuci piring sehari bisa berkali2 belum lagi harus ngerjain ini dan itu, semua itu saya handle meski dgn tergopoh gopoh, suatu hari saya sudah sangat lelah, bumer kaya ga tau mantunya udah kelelahan, saya ketiduran padahal ga ada 30 menit eh langsung marah2 dikira saya tdr2an kerjanya, selama bangub rumah bumer sering nyari2 kesalahan saya, sering saya dikesel keselin sama bumer, suatu ketika saya ga kuat, apalagi saya jauh dari org tua, selama bangun rmh saya tinggal dirumah neneknya suami, saya ceritain semua perlakuan ibunya suami ke suami saya, saya nangus karena saking ga kuatnya, suatu ketika mungkin suami juga kayaknya kasihan istrinya sering digituin, akhirnya suami tlp ibunya tapi ga pake acara marah2 karena suami saya tipe anak yg manut sekali sama org tuanya, setelah ditegur sama suami, bumer katanya nangis n langsung banting hp (saat itu saya ga tau klo suami lagi tlpnan sama org tuanya negur) eh pagi pagi sblm org2 tukang bangun rumah dateng, bumer marah2 ke saya, katanya itu suamimu habis marahin ibu, ibu ampe nangis banting hp, disitu saya bengong aja bund, ga bisa ngomong apa apa lagi, sejujurnya tingkah bumer emang selalu bikin saya sakit hati, saya crta kesuami krna menurut saya suamilah org yg pantas saya ajak curhat saya ga enak klo harus crta ke org tua saya takut pikiran, sejak saat itu saya melupakan semua apa yg bumer lakuin ke saya, saya coba sabar, ga crta2 lagi soal gimna perlakuan ibunya kesaya, pas tiba masanya suami saya pulang dari korea dan suamipun jadi tau gimna kebiasaan2 ibunya ke saya, cuma ga pernah dianggap serius, kita memaklumi sifat org tua ya sprti itu, alhamdulillah skrg rukun2 aja, klo saya crta soal ibunya suami, suami ya cuma dengerin aja ga pernah negur2 lagi ke ibunya,

smba ibu TS dan suami bisa sgra berbaikan dgn mertuanya ya, saya juga kadang suka takut sndri klo suami diem2an sama org tuanya, gimna pun surganya suami ada pada org tuanya, beda dgn istri ada pda suami, coba aja pelan2 buang rasa kesal bunda ke mertua trs anggap semua itu ga terjadi, baik2in bumer pakmer, mf ya ga bisa bantu banyak...smga cpt rukun bund
 
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #9  
Old
Dita F...
 
Posts: 169
 
Perlu ya sampe chat wa nya di share segala ?
 
  #10  
Old
Faraay...   TS 
 
Posts: 86
 
Replying to: View Post
Perlu ya sampe chat wa nya di share segala ?
saya tidak bermaksud membuka aib/ apapun dsni saya hanya ingin bunda2 mengkoreksi kesalahan saya dan suami dimana

---------- Post added at 08:48 ---------- Previous post was at 08:46 ----------

Replying to: View Post
Saya pernah ada diposisi sprti ibu TS, tapi saat itu saya dan suami LDR korea indo, jadi crtanya, saya di indo bangun rumah dari awal, suami dikorea yg kerja buat modal bikin rumah, uang memang disaya, tapi utk beli2 alat2 bikin rumah dll itu mertua yg handle, dari awal bukan saya suudzon mertua saya ini kayaknya belum sepenuh hati nerima saya sbgi menantu, selama hampir 40 hari lebih saya dan mertua (cowo cewe) riung2 bangun rumah, dan betapa capenya saya tiap hari harus masak utk puluhan org, harus kepasar tiap hari, harus masak sehari 2 kali belum cuci piring sehari bisa berkali2 belum lagi harus ngerjain ini dan itu, semua itu saya handle meski dgn tergopoh gopoh, suatu hari saya sudah sangat lelah, bumer kaya ga tau mantunya udah kelelahan, saya ketiduran padahal ga ada 30 menit eh langsung marah2 dikira saya tdr2an kerjanya, selama bangub rumah bumer sering nyari2 kesalahan saya, sering saya dikesel keselin sama bumer, suatu ketika saya ga kuat, apalagi saya jauh dari org tua, selama bangun rmh saya tinggal dirumah neneknya suami, saya ceritain semua perlakuan ibunya suami ke suami saya, saya nangus karena saking ga kuatnya, suatu ketika mungkin suami juga kayaknya kasihan istrinya sering digituin, akhirnya suami tlp ibunya tapi ga pake acara marah2 karena suami saya tipe anak yg manut sekali sama org tuanya, setelah ditegur sama suami, bumer katanya nangis n langsung banting hp (saat itu saya ga tau klo suami lagi tlpnan sama org tuanya negur) eh pagi pagi sblm org2 tukang bangun rumah dateng, bumer marah2 ke saya, katanya itu suamimu habis marahin ibu, ibu ampe nangis banting hp, disitu saya bengong aja bund, ga bisa ngomong apa apa lagi, sejujurnya tingkah bumer emang selalu bikin saya sakit hati, saya crta kesuami krna menurut saya suamilah org yg pantas saya ajak curhat saya ga enak klo harus crta ke org tua saya takut pikiran, sejak saat itu saya melupakan semua apa yg bumer lakuin ke saya, saya coba sabar, ga crta2 lagi soal gimna perlakuan ibunya kesaya, pas tiba masanya suami saya pulang dari korea dan suamipun jadi tau gimna kebiasaan2 ibunya ke saya, cuma ga pernah dianggap serius, kita memaklumi sifat org tua ya sprti itu, alhamdulillah skrg rukun2 aja, klo saya crta soal ibunya suami, suami ya cuma dengerin aja ga pernah negur2 lagi ke ibunya,

smba ibu TS dan suami bisa sgra berbaikan dgn mertuanya ya, saya juga kadang suka takut sndri klo suami diem2an sama org tuanya, gimna pun surganya suami ada pada org tuanya, beda dgn istri ada pda suami, coba aja pelan2 buang rasa kesal bunda ke mertua trs anggap semua itu ga terjadi, baik2in bumer pakmer, mf ya ga bisa bantu banyak...smga cpt rukun bund
makasih ya bun atas pencerahannya

---------- Post added at 08:49 ---------- Previous post was at 08:48 ----------

Replying to: View Post
Benerrr.. setuju bgt sama bun intan..
Saya juga tadi pas baca thread ini ko ga pantes sampe diumbat sedetail itu disini..
Sepemikiran sama saya...
Tadinya mau komen gitu jg cuma ah yasudahlah
saya ga bermksd menyebarkan aib saya cm ingi bunda mengkoreksi kesalahan saya dan suami saya melaui chat itu
 
  #11  
Old
Bunda4...
 
Posts: 5
 
Ceritanya hampir mirip dg kehidupan sy, di mata kluarga suami,
Apa yg sy lakuin selalu salah..klo mertua kunjung ke rumah lihat sy nganggur jg protes, klo gk layanin suami bahkan hal kecil pun di protes..

Awal nikah memang berat sih bund, pernah nangis, berantem sma suami ya karena gk sukanya sy di perlakukan begitu..

Tapi semakin bertambahnya waktu semua jd biasa aja,
Sy sadar klo sifat itu gk mungkin bisa di rubah..jadi sifatnya kluarga suami begitu ya selamanya jg begitu..

Sekarang udah gk ada lg drama2 nangis klo denger kta2 mereka yg nyelekit..

Intinya bisa menempatkan diri aja sih bund, dan meskipun sy cerita ke suami tpi suami gk pernah sekalipun negur mereka.. Cz itu sama aja kyak ngadu domba..gk penting siapa yg salah siapa yg benar, ketika amarah menguasai pasti gk akan ada yg mau ngalah..

Dalam rumah tangga itu masalah besar sebisa mungkin harus di kecilin, dan masalah kecil harus di ilangin..
Gak baik klo kita share percakaan wa apalagi soal masalah rumah tangga..

Semoga masalahnya cepat selesai ya bund..
 
  #12  
Old
Faraay...   TS 
 
Posts: 86
 
Replying to: View Post
Ceritanya hampir mirip dg kehidupan sy, di mata kluarga suami,
Apa yg sy lakuin selalu salah..klo mertua kunjung ke rumah lihat sy nganggur jg protes, klo gk layanin suami bahkan hal kecil pun di protes..

Awal nikah memang berat sih bund, pernah nangis, berantem sma suami ya karena gk sukanya sy di perlakukan begitu..

Tapi semakin bertambahnya waktu semua jd biasa aja,
Sy sadar klo sifat itu gk mungkin bisa di rubah..jadi sifatnya kluarga suami begitu ya selamanya jg begitu..

Sekarang udah gk ada lg drama2 nangis klo denger kta2 mereka yg nyelekit..

Intinya bisa menempatkan diri aja sih bund, dan meskipun sy cerita ke suami tpi suami gk pernah sekalipun negur mereka.. Cz itu sama aja kyak ngadu domba..gk penting siapa yg salah siapa yg benar, ketika amarah menguasai pasti gk akan ada yg mau ngalah..

Dalam rumah tangga itu masalah besar sebisa mungkin harus di kecilin, dan masalah kecil harus di ilangin..
Gak baik klo kita share percakaan wa apalagi soal masalah rumah tangga..

Semoga masalahnya cepat selesai ya bund..

iya bun makasih . saya share ga brmksd apa2 saya cm pengen bnda2 yg lbh pengalaman bs mengkoreksi salah saya dan suami saya melalui chat krn saya tdk sanggup ngetik trllu panjang
 
  #13  
Old
Nafeez...
 
Posts: 75
 
Bener kata bunda bunda di atas, sebenernya hanya masalah sepele, terlepas dari siapa yang salah menurut saya tidak usah terlalu berlarut2 dipermasalahkan, lupakan saja yang sudah terjadi, mo perlakuan mertua kaya gimana ke kita, anggap saja cobaan dan tidak perlu di bawa perasaan, cuek lah, jangan sampai suami dianggap durhaka sama ortu nya, hanya karena masalah ini.

Yang terpenting kan bunda tidak tinggal dimertua, jadi bisa menghindari gesekan2 yang tidak mengenakan.
 
  #14  
Old
evikur...
 
Posts: 149
 
bun, itu di WA nya papamertua sudah minta maaf loh, kenapa suami malah jadi emosi gitu? terus tugas bunda kan harunya nengahin masalah g malah ngadu keselnya hadepin mertua k suami.. yang ada malah suami malah emosi

pasti mertua kesel banget lah bun, secara suami juga ngungkit2 pemberian istri k ortu suami, walaupun istri ikhlas ngasihnya.. orang tua ga diberi apa2 pun asal ngelihat rumah tangga anaknya bahagia aj sdh ikut seneng bun..
Saran saya sih, segera perbaiki hubungan antar mertua, jadilah penengah antar suami dan mertua. semoga masalahnya cepat selesai..
 
  #15  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Saran saya.. masalah kecil jgn digede2in. Sama kaya ts ga suka mertuanya di hal2 ttt. Mertua ts juga ga suka ts di hal ttt.

Kadang ngalah lebih baik. Kalo da ga bisa ngalah ya cuek aja ga usah baper kalo wa ga dibalas. Cuekin aja... ts nuntut ini itu dari mertua, mertua juga sama. Terima aja mertua apa adanya.. sama kaya tsga mgkn berubah mengikuti maunya merua semua.

Jgn sampe suami berantem ama ortu krn ts dan hal kecil, suatu saat ts juga akan jd mertua..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bunda...apakah aq anak durhaka -- Ngobrol Apa Saja 3
bunda, apakah suami saya normal ? -- Ngobrol Apa Saja 9
Apakah pantas saya sakit hati pada suami saya sendiri?? -- Ngobrol Apa Saja 14
bunda tolong ya masukan nya.apa saya durhaka -- Ngobrol Apa Saja 21
apakah ini salah saya apa suami -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com