Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
IntanF...   TS 
 
Posts: 2
Default Toxoplasma

Bun, share dong disini ada gak yg pernah kena toxo?
 
  #2  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Replying to: View Post
Bun, share dong disini ada gak yg pernah kena toxo?
Sebelumnya apa anda saat ini sedang hamil? Jika belum hamil maka hal tersebut tidak perlu di khawatirkan karena tidak akan banyak berdampak pada anda.. justru jika anda mendapatkan toxoplasmosis sebelum terjadinya kehamilan, maka tubuh anda otomatis akan menciptakan imun terhadap parasit tersebut yang kemudian jika kelak anda mengandung, anda tidak perlu khawatir terhadap kemungkinan terjangkit kembali.
Sebaliknya jika anda sedang hamil, jangan langsung berkecil hati karena bukan berarti itu akhir dari segala galanya. Jika anda sedang hamil tua, dan baru terkena toxoplasmosis maka kemungkinan untuk berdampak kepada bayi anda jauh lebih kecil, namun apabila anda sedang hamil muda maka akan jauh lebih beresiko kepada janin anda, namun jangan kuatir, semakin cepat anda mengetahui jika anda terinfeksi toxoplasmosis maka anda bisa segera melakukan perawatan untuk melindumgi janin anda, biasanya dokter akan memberikan obat obatan untuk melindungi janin anda dari parasit tersebut hingga janin anda akan terus tumbuh dengan sehat.Sedangkan jika hasil tes anda negatif ( tidak pernah terkena toxo sama sekali ) dalam masa kehamilan anda bukan berarti akan aman dari toxoplasmosis sama sekali, dan anda harus melakukan tes toxo secara berkala selama masa kehamilan. Ini semua penjelasan berdasarkan Dokter SpOg ku. Kalau anda sedang hamil, hindari stress jangan terlalu kaku.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
toxoplasma -- Diskusi Umum 9
toxoplasma..??? -- Ngobrol Apa Saja 4
toxoplasma -- Ngobrol Apa Saja 23
igm toxoplasma positif -- Diskusi Umum 6
Toxoplasma -- Kenalan Yuk! 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:48.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com