Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
tri ma...   TS 
 
Posts: 36
Default mengatasi azoospermia

Salam kenal bunda2 smua..!
ada yg punya solusi ga untuk mengatasi azoospermia?suami sy jumlah sperma nya sedikit bgt, hanya sekitar 1jt an aja. sy sudah 3 thn menikah belum hamil juga
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Aya pu...
 
Posts: 56
 
Hai bunda,slm knl...???qt sma bun,swmiQ jg oligospermia,udh 2 th nkh tp smpai skrang blum hmil jg...!!?smpe udh kehbisan akal,hrus ikhtiar pa lg,soalny udh brbgai cra udh qt Lakukan tp hsilny nihil smua bun?hingga akhrny swami analisa sprma & trnyta oligospermia bun,,,???
Sdih rsany,tpQ hrus tgar & akn sllu mendampngi swami,,,???
 
  #3  
Old
BabyA...
 
Posts: 47
 
Azoospermia promilnya bayi tabung aja bu.
Karena kl inseminasi sperma nya harus mencukupi jumlahnya.
 
  #4  
Old
consul...
 
Posts: 14
 
Selamat malam bunda
Izin share bunda, jika ada keluarga atau kerabat yang sudah lama menikah dan belum memiliki momongan, bisa konsultasi seputar hambatan kehamilan seperti kista, miom, pcos, tuba tersumbat, endometriosis, virus torch, sperma abnormal(Azoospermia, Teratozospermia, Oligospermia, Asthenozospermia) /encer, ejakulasi dini, verikokel, haid tidak teratur, keputihan, BB berlebih, dll, bersama Terapi promil holistic.

Terapi promil holistic tidak hanya meningkatkan kesuburan tapi juga mengatasi semua hambatan kehamilan agar kesuburan meningkat dan peluang kehamilan semakin besar. Bunda bisa diet sehat sekaligus promil disini.

Untuk konsultasi, silahkan bunda hubungi Terapis kami:
Dokter Dini Spesialis Herbal Kandungan
SMS/TELP/WA/Line : 082279466242
BBM 5e98a6de

Salam promil holistic
 
  #5  
Old
tri ma...   TS 
 
Posts: 36
 
apakah ada bun jalan selain bayi tabung?mnurut sy, bayi tabung itu udah pilihan terakhir..sy blm siap bun..!!
 
  #6  
Old
twinch...
 
Posts: 402
 
Kalo azoo kan ga ada spermanya bun. Kalo ada walopun dikit oligo donk namanya.
Bener kata bunda babyA, kalo azoo satu2nya jalan ya bayi tabung, kan sperma harus diambil lsg dr pabriknya. Selain bt ya keajaiban dr Tuhan aja.
 
  #7  
Old
BabyA...
 
Posts: 47
 
Bund ts, vonis dokter suami ibu azoospermia? Kalo azoo harus bayi tabung bu. Sy tau ibu sedih dan ingin cari jalan lain. Tp kan tetap harus realistis. Kalo dr bund ts nya sudah periksa dan ada hambatan ga? Saran sy sih lgs bayi tabung aja... Karena kan azoo. Ga usah herbal sana sini atau pijit sana sini. Lgs aja jalanin prosedur medis. Mulai nabung dan siapin mental aja buat bayi tabung. Nih sy kasih referensi bunda yg pernah ikut bayi tabung dan berhasil Andra Alodita | Life & Beauty Journal . Semangat ya bund.
 
  #8  
Old
tri ma...   TS 
 
Posts: 36
 
Oohh brrti suami sy oligo y bun??
Kl oligo gmn cr pnymbuhanny y bun??
Soalny waktu itu sy prnah ke dr.androlog kr2 bln sept lalu..kt2ny bukannya ngasih solusi malah bkin down..kan sy sedih bun..smpe skrg sy jd mles ke dr lg..sy msh brhrp ada cr lain slain by tbung bun.
 
  #9  
Old
twinch...
 
Posts: 402
 
Kan bisa cari dokter lain bu. Kalo sperma bermasalah ya harus ke dokter, biar tahu oligonya krn apa, varikokelkah, hormonkah, gaya hidupkah. Jgn malah ga ke dokter bu. Ya ga ketemu2 donk penyebabnya.
Mending balik lg ke androlog, harus terapi dgn obat apa supaya dosisnya bener. Jgn asal konsumsi ini itu yg blm teruji klinis bu. Kalo ga ada efeknya sih masih untung, kalo asal2an konsumsi malah berefek jelek ke ginjal kan berabe.
 
  #10  
Old
Bundav...
 
Posts: 6
 
Segala penyakit sperma obatnya suplemen coenzim q 100.....suami saya sembuh setelah minu, suplemen itu
 
  #11  
Old
twinch...
 
Posts: 402
 
Masa sih bundavera?
Kalo penyakitnya varikokel ya harus dioperasi atuh. Iya suami bunda sembuh krn masalahnya apa dulu. Masalah di sperma kan macem2 penyebabnya, ga bisa dipukul rata pake 1 obat donk.
 
  #12  
Old
tri ma...   TS 
 
Posts: 36
 
bunda vera,, makasih ya info obatnya..
 
  #13  
Old
tri ma...   TS 
 
Posts: 36
 
@bunda Vera: memang suaminya pernah ada masalah sperma apa ya bun?tolong sharingnya ya bun..
 
  #14  
Old
Happy ...
 
Posts: 1
 
Sama saya juga dinyatakan azoospermia. Dan saya juga bingung menghadapi keluarga. Alhamdulilah awalnya istri tau mendukung. Tapi mungkin aku harus kuat menghadapi kedepan jikalau suatu saat aku ditinggal istriq. Orang yang aku harapkan cuman istriq. Jika istriq meninggalkanq trus siapa didunia ini yang aku pertahankan....????????
Gak ada!!!!!!??????
Mungkin mati jalannya
 
  #15  
Old
khairu...
 
Posts: 8
 
Hai bunda semua mau cerita soal promil aku dan info buat bunda hamil juga.

Senin malam sy iseng2 buka hasil lab sperma suami saya. Karena paginya ada tes sperma. Sebelumnya 4 bln sy promil ke dokter blm dikasih amanah juga. Awalnya telur kecil, selama 2 bln alhamdulillah telur makin besar, makan telur ayam kampung, brokoli, minum madu, susu kambing dll sudah sy jalani demi ikhtiar kami. Smpe di bulan ke 4 promil dan 8 bln pernikahan dokter bilang spy suami cek sperma sekalian saya evaluasi folikel. Dan hasilnya ternyata Azoospermia. Saya buka di google ngeri2 artikelnya sampe saya nangis..
(kadang vonis artikel lebih ngeri bunda, bisa bikin up dan down) kebayang donk bunda kaya gimana rasanya hati sy. Disitu malah suami yg nguatin sy. Padahal harusnya sy yg nguatin dan kasih semangat buat suami..tp memang suami orangnya sabaaar banget malam itu berlalu dgn pikiran kacau balau.

Selasa pagi. Sy ketemuan sm dokter kandungan, krn hasilnya azoo jadilah sy ga perlu evaluasi folikel, sembuhin suami dulu baru promil lagi. Dan dibuatlah surat rujukan spesialis andrologi ke kota besar . Kota tempat kerjanya suami. Kebetulan suami sama sy memang Ldr. Seminggu sekali pulang

Selasa sore akhirnya suami cari info tentang dokter tsb di rs swasta. Trnyata dah buka praktek sendiri. Dokternya sudah prof dan ternyata mantan rektor univ negeri juga. Alhasil malam nya suami kesana sendiri. Kasian padahal pasien lainnya berpasangan. Hehe

And hasilnya saluran ga ada hambatan dan ga ada varikokel, tapi testis suami ukurannya kecil. Kalau normalnya ukuran 12 ini cuma 6. Artinya testis belum sempurna dalam memproduksi sperma ( sampai diejekin dokter ini mah testis anak umur 6th) hehe dokternya baik kata suami. Kata dokter ada yg pasangan 12 tahun jg kasusnya sama. Testisnya malah cm ukuran 5. Alhamdulillah Allah kasih petunjuk sekrang ya. Jadi segera kita ambil tindakan. Memang sy ga menunda2 soal momongan. Maklum kita ber2 sama2 anak pertama.

Dokter menyarankan kalau mau lanjut pengobatan, berarti harus cek lab dulu. Seblum cek dikasih obatnya lanturol sama trental. Setelah itu darah diambil untuk tahu kadar hormon lh, fsh dan testoteron. Kalau sdh keluar hasil dan hasilnya normal barulah ada tindakan injeksi. Gak main2 bunda. Sekali injeksi 2,4 juta. Padahal seminggu ada 3x, dan selama 3 bulan. Kalau hasil lab hormon tinggi bisa lebih mahal lagi. Kalau di rs swasta malah sekali injeksi 4.2 jt. Kuasanya Allah ya bunda kalau mau mengambil apa milik Allah. Sy yg nguatin suami kalau kita bisa. Dicari solusi bersama. Kebetulan sy jg kerja bunda. Apalah arti harta dunia kalau kita bisa pny harta dunia akhirat yaitu keturunan yg soleh dan solehah. Aaminn. Setelah konsultasi dengan keluarga kita putuskan dulu untuk terapi dulu selama beberapa waktu ke depan sambil jalan sambil ngumpulin uang. Hehe.

Dan point pentingnya buat bunda yg hamil. Ada saran dr dokter untuk mencegah azoo buat anak kita. Jangan suka minum jamu dan jauh2 dari obat nyamuk bakar.. hmm baru tahu juga.


Doain ya bunda semoga saya dan suami kuat dan tetep semngat. Semoga ikhtiar kita diijabah sama Allah, jadi penggugur dosa dan ladang pahala. Mohon doa dr bunda semua.. semoga jd inspirasi buat bunda semua..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kista dan azoospermia -- Ngobrol Apa Saja 21
terapi azoospermia -- Ngobrol Apa Saja 84
azoospermia -- Ngobrol Apa Saja 11
azoospermia, why?! -- Ngobrol Apa Saja 4
Azoospermia -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com